Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Cara Bermain RP di Telegram Yang Wajib Diketahui Pemula

3 min read

Cara Bermain RP di Telegram

Saat ini cara bermain RP di Telegram banyak dicari karena belakangan ini cukup viral. Telegram merupakan salah satu aplikasi pengolah pesan populer yang menawarkan sejumlah fitur menarik di dalamnya. Salah satu fiturnya adalah RP atau Roleplay, yaitu sebuah fitur permainan karakter dimana pemain memerankan tokoh atau figur publik tertentu.

Beberapa orang memilih Telegram sebagai tempat memainkan RP ketimbang aplikasi lain karena kemudahan yang ditawarkan. Aplikasi ini memiliki fleksibilitas untuk menemukan teman baru dalam dunia RP.

Apa Arti Bermain Rp di Telegram ?

Roleplay atau sering disingkat dengan RP mengharuskan pengguna untuk menggunakan identitas orang lain, atau kasarnya berpura-pura menjadi orang lain. Pengguna Telegram atau pemain RP akan menggunakan karakter yang diadopsi dari  tokoh idolanya.

Misalnya, kamu dapat berperan menjadi penyanyi atau aktor favorit kamu di RP. Cara bermain RP di Telegram juga tidak terlalu sulit, cukup gunakan akun palsu untuk bermain disana. Kamu juga dapat bergabung dengan grup tertentu.

Baca juga: Apa Itu RP (Roleplayer)

Apa Manfaat Bermain RP Telegram ?

Bagi beberapa orang yang kurang paham tentang asyiknya main RP di Telegram, mereka mungkin akna bertanya – tanya manfaat dari permainan ini. Berikut merupakan sedikit manfaat memainkan RP di Telegram.

  • Berkenalan dengan teman baru
  • Mengisi waktu senggang serta mendapatkan pengalaman baru.
  • Mendapatkan teman yang memiliki hobi atau kesuakaan serupa.

Bagaimana Cara Bermain RP Telegram ?

Sebelum mengetahui cara bermain RP Telegram, ada peraturan dasar tak tertulis dalam memainkan RP yaitu para pemain dilarang untuk mengungkapkan identitas asli mereka selama menjalankan akun RP. Mengungkap identitas asl akan membuat kamu langsung diblock.

Cara Bermain RP di Telegram Buat Pemula

1. Buatlah akun di Telegram menggunakan nomor ponsel yang masih aktif.

2. Kemudian masuk menggunakan akun tersebut.

3. Gantilah username, foto profil dan bio sesuai dengan tokoh yang kamu inginkan.

Cara bermain RP di Telegram adalah dengan menuliskan kode teks untuk setiap gerakan maupun aktivitas yang dilakukan oleh sebuah karakter yang biasanya diistilahkan dengan imagine/imejin. Untuk melakukan sebuah aktivitas atau gerakannya, kamu harus mengawali kata dengan garis miring seperti contoh di bawah ini:

/tanya

/diam

/berlari

/menarik kursi

Baca juga: Cara Auto Like di FB

Cara Promote Rp di Telegram

Jika telah memahami cara bermain RP Telegram, kini tiba saatnya kamu melakukan debut di dunia RP telegram. Untuk memulainya, kamu bisa melakukan promote akun RP mu di telegram dengan cara di bawah ini :

1. Bukalah aplikasi telegram, lalu masuk ke kolom pencarian yang berada pada di pojok atas kanan

2. Kemudian carilah Roleplay Promote pada kolom pencarian

3. Pilihlah salah satu channel roleplayer promote yang muncul

4. Untuk bisa bergabung pada channel tersebut, kamu tinggal klik opsi join channel.

5. Dalam channel yang kamu pilih ada banyak username dari pemain RP lain yang sama – sama sedang mencari patner bermain.

5. Kamu dapat mulai melakukan promosi dengan mengetikkan teks Need fams jika mencari keluarga atau Need Cp jika kamu merasa membutuhkan pasangan. Kamu juga memantau chat username lain yang membutuhkan sesuatu yang sama denganmu.

6. Lalu terakhir kamu bisa mulai berkenalan dengan teman baru di Rp Telegram.

Beberapa channel RP di Telegram yang populer biasanya memilki fungsi masing – masing. Misal chanel @RoleplaySfs merupakan kanal untuk saling subscribe atau @RoleplayQuotes yang merupakan kanal yang menyediakan kutipan atau puisi.

Cara Menghapus Akun RP Telegram

Suatu saat mungkin kamu merasa jenuh bermain RP di Telegram dan ingin menghapus akunmu. Maka cara termudah melakukannya adalah dengan menghapus akun telegrammu dengan cara berikut

1. Bukalah aplikasi telegram di ponselmu

2. Lalu pilih opsi setting dengan membuka garis tiga di pojok kiri atas

4. Lalu masuk pada pilihan Privacy & Security

5. Terakhir pilih Delete My Account dan pilih If I Away For. Disini akan muncul pilihan antara 1 bulan hingga 1 tahun dimana akun Telegrammu akan terhapus otomatis jika kamu tak login selama waktu tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Foto Profil FB Kosong

Istilah – Istilah Populer di RP Telegram

1. War

Sesuai dengan arti kata dalam bahasa Inggris, War berarti perang. Jadi kalau istilah War muncul di Telegram berarti ada perselisihan disana. Namun, perang yang dimaksud adalah War secara virtual melalui aplikasi Telegran, bukan dalam bentuk fisik.

Biasanya War terjadi jika ada masalah antar sesama pemain RP. Misalnya dalam memperebutkan pasangan baik perempuan / laki-laki, atau kamu juga dapat memperebutkan basis penggemar masing-masing.

Intinya, War yang terjadi di RP Telegram, menunjukkan adanya konflik antar pemain. Penyebabnya bermacam-macam, namun biasanya memperebutkan sesuatu yang disukai kedua pemain. Namun ada baiknya jika perselisihan yang terjadi di dalam dunia RP tidak dipikirkan secara serius.

Perselisihan di RP merupakan hal biasa, jadi usahakan untuk tidak menantang pemain lain untuk melakukan War bersama. Jika dapat dihindari, kamu lebih baik tak terlibat dalam War yang sangat menyita emosi.

2. BBG

Arti BBG dalam RP Telegram adalah singkatan dari Baby Girl. Jika diterjemahkan secara bebas artinya Bayi Perempuan. Baby Girl memiliki konotasi negatif, yakni sebutan untuk pasangan sugar daddy, laki-laki dewasa yang memiliki banyak uang dan sering memberikan hadiah kepada sang Baby Girl.

Istilah ini juga biasa  digunakan ketika seseorang ingin mencari sugar daddy di fitur RP. Cukup ketik kode di ruang obrolan RP, maka pemain RP lain akan tahu roleplay apa yang kamu inginkan. Setelah menggunakan cara tersebut, kemungkinan istilah lain yang terkait dengan RP ini akan muncul kembali.

3. SFS

SFS merupakan kependekan dari Subscibe for Subscribe yang pengertiannya hampir sama dengan istilah FFF di Instagram atau Twitter yang berarti follow for follow. Istilah ini biasa digunakan untuk mengajak saling mengikuti satu sama lain.

4. TJ

TJ merupakan kependekan dari Terima Jadi dalam dunia RP Telegram. Terima, mengandung arti yang sangat luas, penggunaan umumnya adalah pada percakapan jual beli.

5. S/ia dan K/ia

S/ia adalah kependekan dari semi inactive dimana pemain RP belum benar – benar berhenti memainkan RP Telegram. Sementara K/ia memiiliki arti kinda inactive atau jarang aktif kurang lebih memiliki arti yang sama namun dengan tingkat login yang lebih rendah.

Istilah – istilah lain :

RL = Real life / kehidupan nyata

Fams = family/ keluarga

Chara = charakter / tokoh yang diiperankan

CP= Couple / pasangan

Bestie = Sahabat

LPM = Lapak promot

Nc = Need Couple/ butuh pasangan

Itulah cara bermain RP di Telegram beserta hal – hal yang mungkin akan membantumu mengawali karir di dunia RP. Ingatlah untuk selalu bermain dengan bijak.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.