BerandaTutorialAplikasiCara Buat Link Google Meeting

Cara Buat Link Google Meeting

Simak Cara Buat Link Di Google Meeting Yang Harus Kamu Pelajari! Semakin hari perkembangan dunia teknologi terus mengalami perkembangan yang begitu pesat.

Adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat tentunya membuat setiap orang bisa mendapatkan begitu banyak kemudahan.

Dan disituasi pandemi saat ini banyak sekali pekerja yang harus bekerja dari rumah (WFH) yang pastinya memberikan tantangan tersendiri.

Tentunya dengan adanya kegiatan bekerja dari rumah harus ada banyak aplikasi yang dapat membantu penyelesaian pekerjaan dengan baik.

Dengan adanya bantuan dari beragam aplikasi yang membantu akan lebih mudah bagi kita bekerja dari rumah di masa pandemi seperti saat ini.

Salah satu aplikasi yang tentunya penting bagi setiap orang yang bekerja dari rumah adalah google meet yang menjadi media melakukan rapat.

Tentu dengan bantuan google meet maka kemudian kamu akan mendapatkan kesempatan melakukan rapat dengan nyaman secara daring.

Baca juga: Cara Download Google Meet di Laptop

Perlu diketahui bahwa pada dasarnya google meet beberapa bulan ini terus mengalami perkembangan yang begitu pesat.

Bahkan hampir semua orang menggunakan google meet untuk dapat melakukan rapat baik dengan rekan kerja ataupun klien.

Dengan bantuan google meet maka proses diskusi yang dilakukan dari adanya rapat online akan berjalan dengan lebih optimal.

Saat kamu ingin memulai rapat online bersama dengan rekan kerja maka perlu untuk membagikan link untuk bisa mereka akses.

Nah, tugasmu sekarang ini tentunya adalah harus tahu bagaimana cara membuat link di google meeting yang penting untuk dipelajari saat ini.

Untuk itulah maka sangatlah penting bagi kamu agar dapat menyimak informasi dibawah ini mengenai beragam cara yang dapat dilakukan.

Sehingga nantinya kamu akan mendapatkan pemahaman yang tepat mengenai beragam cara yang dapat dilakukan dalam membuat link di google meet.

Cara Membuat Link di Google Meet

Membuat link di google meet sangat dibutuhkan oleh moderator karena dengan link tersebut moderator bisa membagikan tautan langsung yang mengarah langsung ke laman meeting yang aktif dan Berikut Cara Membuat Link Di Google Meet Yang Harus Kamu Pelajari:

1. Bukalah situs google meet di browser

Cara Buat Link Google Meeting

Membuat link yang ingin di share agar bisa mengakses google meet dan melakukan rapat bersama dengan teman bisa dikatakan mudah. Sebab cara membuat link di google meeting sendiri pada dasarnya sangatlah mudah untuk dilakukan oleh setiap orang tentunya.

Perlu dipahami bahwa cara membuat link di google meet yang pastinya harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah mengakses situs resminya.

Tentunya kamu dapat mengakses dengan mudah google meet melalui browser yang tersedia dan pastinya mudah dilakukan. Cukup ketikkan saja google meet di penelusuran maka kemudian akan muncul situs google meet yang bisa kamu kunjungi.

Baca juga: Cara Buka File Zip Yang Terkunci

2. Klik ‘mulai rapat

Cara Buat Link Google Meeting

Setelah kamu mengakses google meet maka nantinya disana akan ada beberapa pilihan menu yang dapat diakses dengan mudah. Tentunya dalam hal ini sesuai dengan alasanmu mengakses google meet maka silahkan klik ‘mulai rapat sekarang’.

Menu tersebut hanya dapat kamu akses jika kamu yang akan membagikan link referral untuk rekan kerja dapat mengakses google meet nantinya.

Dengan memulai rapat maka kemudian kamu akan menjadi yang dapat melakukan presentasi didalam rapat daring nantinya.

Selain itu tentunya kamu juga menjadi orang yang berperan untuk membagikan link rapat online yang nantinya akan diadakan.

Baca juga: Visual Effect For Google Meet

3. Klik gabung sekarang

Tentunya setelah kamu berhasil untuk klik mulai rapat sekarang maka ada cara membuat link di google meeting yang selanjutnya harus dilakukan.

Dalam hal ini tentunya kamu perlu untuk klik gabung agar dapat memperoleh link akses untuk yang lainnya sehingga bisa bergabung dalam rapat.

Setelah kamu berhasil klik gabung maka itu artinya sudah selesai membuat link referral yang dibutuhkan nantinya. Dengan begitu maka kesempatan bagi kamu untuk kemudian melakukan kegiatan rapat secara daring di laman google meet bersama dengan rekan kerjamu.

4. Kirimkan link tersebut pada teman

Perlu diketahui bahwa setelah kamu membuat link yang dapat diakses oleh temanmu maka kemudian tidak hanya sampai disitu saja hal yang harus dilakukan.

Dalam hal ini tentunya kamu perlu mengirimkan link yang sebelumnya sudah tersedia setelah klik gabung di google meet.

Caranya adalah dengan mengcopy link yang sebelumnya sudah ada didalam menu gabung yang kamu klik sebelumnya.

Setelah kamu mengcopy link tersebut maka kemudian bagikan link yang sudah didapatkan kepada rekan kerja atau teman yang akan melakukan rapat bersama.

Dengan begitu maka semua pihak yang harus hadir didalam rapat online yang kamu lakukan dapat mengakses link tersebut dan bisa ikut bergabung.

5. Minta Link kepada Moderator

Jika kamu berperan sebagai anggota disini maka cara mendapatkan link google meet bisa dilakukan dengan cara menghubungi moderator google meet dan memintanya langsung, selanjutnya kamu bisa membagikan link tersebut kepada beberapa orang lainnya.

Akhir Kata

Tentunya setelah kamu memahami bagaimana cara membuat link di google meet maka nantinya akan jauh lebih mudah untuk membuatnya.

Itu saja yang kini bisa disampaikan berkaitan dengan cara yang dapat kamu terapkan dalam membuat link yang ada di google meet, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :