BerandaTutorialAplikasiCara Download Google Meet di Laptop

Cara Download Google Meet di Laptop

Cara Download Google Meet Di Laptop Mudah Dan Juga Cepat! Hingga saat ini pandemi covid-19 tentunya terus berlangsung dan masih belum tahu kapan berakhirnya.

Ini menjadikan berbagai macam kegiatan menjadi terhalang karena saat ini setiap orang harus melakukan social distancing.

Penjagaan jarak tersebut membuat beberapa orang tidak dapat berkumpul dalam satu ruangan yang sama dan menyelesaikan pekerjaan mereka.

Ada banyak sekali dampak yang kemudian ditimbulkan karena adanya pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia.

Untuk itu maka diperlukannya solusi yang dapat membantu kegiatan tetap berjalan meskipun ada pembatasan yang perlu dilakukan.

Tentunya saat ini berbagai kegiatan seperti di sekolah, kantor, dan lain sebagainya penting untuk dilakukan melalui aplikasi online.

Dengan adanya bantuan aplikasi online yang tersedia maka kualitas diskusi yang dilakukan akan jauh lebih maksimal nantinya.

Baca Juga: Cara Membuka File ZIP Yang Terkunci

Karena pada dasarnya meskipun masih ada dalam situasi covid-19 segala pekerjaan yang harus diselesaikan harus dijalankan dengan baik.

Tentu hal ini sesuai dengan adanya protocol kesehatan yang harus benar benar dipenuhi dan juga dipahami dengan tepat. Dengan begitu maka setiap orang bisa terbebas dari virus yang dapat dikatakan cukup berbahaya dan sangat mudah penyebarannya.

Kini adanya google meet segala macam aktivitas diskusi yang penting dilakukan dengan rekan kerja dapat diselesaikan dengan sangat mudah. Dan mengenai google meet kamu bisa melihat beberapa informasi berikut ini.

Apa Itu Google Meet?

Google Meet adalah layanan komunikasi berbasis video online yang dikembangkan langsung oleh Google. Aplikasi ini menawarkan kepada kamu fungsi meeting online dengan jumlah peserta sampai ratusan orang dan yang terbaik adalah tetap stabil.

Platforms ini menjadi satu dari dua Aplikasi yang kedepannya bisa menggantikan Google Hangouts dimana rencananya produk ini dihentikan Google pada Oktober 2019 lalu.

Dan di tahun ini Google meet menjadi platfors yang banyak sekali penggunanya beberapa dari mereka pekerja kantoran atau Mahasiswa dan pelajar yang terbatas aktifitasnya karena virus corona di Indonesia .

Dimana google meet sangatlah membantu dalam penyelesaian proses diskusi yang pada dasarnya penting untuk dilakukan secara optimal.

Tentunya google meet masuk dalam salah satu pilihan aplikasi yang paling popular digunakan selama 8 bulan ini oleh setiap orang. Hal ini dikarenakan adanya banyak kemudahan yang bisa didapatkan dengan melakukan meeting melalui google meet ini.

Untuk kamu yang ingin menggunakannya maka perlu tahu bagaimana Cara Download Google Meet Di Laptop. Kenapa hanya laptop karena perangkat ini menjadi salah satu yang paling populer saat ini untuk digunakan.

Tentunya saat kamu sudah memahami bagaimana cara yang harusnya dilakukan maka kemudian akan jauh lebih mudah untuk mendownloadnya.

Nantinya kamu akan mendapatkan berbagai macam keuntungan yang benar benar dirasakan dari penggunaan google meet ini.

Nah, dalam kesempatan kali ini tentu akan dibahas terkait dengan beragam cara yang dapat dilakukan untuk mendownload aplikasi ini.

Sehingga kemudian kamu dapat mendownloadnya dengan mudah dan pastinya akan benar benar terbantu proses pendownloadannya. Untuk itu maka simaklah pembahasan lengkap dibawah ini mengenai cara yang harus kamu lakukan untuk mendownload google meet.

Baca juga: Cara Buat Link Google Meeting

Cara Download Google Meet di Laptop, PC atau Windows

Umumnya orang-orang lebih banyak menggunakan google meet untuk pekerjaan meeting atau diskusi yang dilakukan beberapa orang.

Dan dari beberapa perangkat yang ada Laptop menjadi yang paling populer disusul dengan perangkat seperti android dan komputer.

Untuk itu berikut ini merupakan Cara Download Google Meet Di Laptop Mudah Dan Juga Cepat:

1. Download aplikasi bluestack

Cara Download Google Meet di Laptop

Pertama yang harus kamu lakukan ialah menemukan versi bluestack yang sesuai dengan perangkat kamu, dan untuk itu kamu bisa mengunduhnya langsung melalui laman resminya di https://www.bluestacks.com/download.html Copy dan paste url di Browser andalan kamu.

Disana sistem akan otomatis menyesuaikan versi Bluestack dengan versi windows yang terinstall di Laptop yang saat ini kamu gunakan. Klik download dan install aplikasinya.

2. Buka aplikasi bluestack

Pada dasarnya seperti yang kita ketahui bersama bahwa google meet sendiri menjadi salah satu pilihan aplikasi yang paling mudah digunakan.

Tentu ada banyak sekali berbagai macam kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi room meeting yang satu ini dan penting dipahami.

Jika kamu benar benar ingin memilikinya di laptopmu maka penting untuk memiliki bluestack terlebih dahulu di PC. Karena pada dasarnya aplikasi bluestack menjadi tempat yang tepat untuk bisa mendownload aplikasi meeting room ini.

Tentunya ini menjadi Cara Download Google Meet Di Laptop pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu sebelum masuk pada langkah berikutnya.

3. Klik icon play store

Nah, nantinya saat kamu sudah masuk pada aplikasi bluestack yang sebelumnya sudah tersimpan di laptop maka ada beberapa hal lainnya yang harus dilakukan.

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan klik icon play store yang ada pada aplikasi bluestack tersebut tentunya.

Ini akan memudahkanmu untuk kemudian melakukan pencarian aplikasi google meet yang nantinya ingin di download. Disana nantinya kamu akan menemukan berbagai macam aplikasi yang relevan dan pastinya sesuai dengan kebutuhan.

4. Cari Aplikasi Google Meet

Salah satunya adalah aplikasi google meet yang pastinya sangat membantu kamu untuk melakukan meeting bersama klien atau rekan kerja lainnya.

Pada dasarnya di kolom pencarian sendiri kamu bisa mengetikkan google meet yang pastinya sangat penting untuk dilakukan.

Kamu hanya perlu klik pada kolom pencarian dan kemudian menuliskan google meet sehingga nantinya hasil yang diinginkan bisa muncul.

5. Install Google Meet

Kamu hanya perlu klik pada bagian install aplikasi google meet setelah nantinya ditemukan pada kolom pencarian play store.

Tentunya setelah aplikasi google meet selesai terinstall maka kamu dapat menggunakannya untuk memudahkan kegiatan meeting yang perlu dilakukan. Tentunya mudah bukan Cara Download Google Meet Di Laptop

Baca juga: Cara Presentasi di Google Meet

Cara Download Google Meet Di Laptop tanpa aplikasi

Tentunya untuk bisa mengunduh aplikasi google meet untuk dimiliki di laptopmu sangatlah mudah untuk dilakukan olehmu. Kamu dapat melakukan beragam cara yang tersedia untuk menjadikan google meet sebagai milikmu.

Dalam kasus ini tentunya kamu tidak hanya dapat mendownload melalui aplikasi bluestack yang harus ada didalam laptopmu.

Jika kamu tidak memilikinya maka penting untuk memperhatikan cara ini agar kamu bisa melakukan download secara maksimal nantinya.

Sehingga kemudian google meet akan menjadi milikmu dan kemudian bisa kamu jadikan sebagai aplikasi yang membantu kegiatan meeting yang dilakukan.

Perlu dipahami bahwa Cara Download Google Meet Di Laptop tanpa aplikasi sendiri sangatlah mudah untuk kamu lakukan tentunya.

Dimana kamu hanya perlu untuk melakukannya melalui browser yang sudah tersedia di laptop milikmu seperti misalnya mozila, chorme, dll.

Dan dibawah ini merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan Google Meet tanpa aplikasi atau unduh aplikasi pihak ketiga seperti Bluestack diatas.

  • Buka laman google meet di https://meet.google.com/
  • Silahkan klik new meeting jika kamu ingin membuka diskusi baru dan pilih masukkan kode jika kamu ingin bergabung dengan meeting yang sudah ada.
  • Jangan lupa untuk selalu mengaktifkan kamera dan juga microfon agar bisa melakukan rapat secara maksimal, gabung sekarang dan kemudian klik presentasikan.
  • Kamu juga perlu untuk membagikan link yang tersedia untuk teman temanmu agar mereka bisa ikut bergabung melakukan rapat.
  • Dengan begitu maka kegiatan rapat yang kamu lakukan bersama dengan teman temanmu akan bisa dilangsungkan secara maksimal.

Tentunya dengan memperhatikan cara download google meet di laptop dan sudah dijelaskan diatas maka akan didapatkan kemudahan. Kamu akan benar benar mendapatkan segala macam kemudahan yang benar benar luar biasa untuk membantu memanfaatkan google meet secara maksimal.

Akhir Kata

Itu saja yang bisa disampaikan berkaitan dengan berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendownload layanan google meet di laptop yang kamu miliki.

Semoga dengan adanya informasi yang disampaikan kamu bisa lebih mudah mendownload google meet.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :