Cara Presentasi di Google Meet Lewat Hp atau Laptop

  • Bagikan
Cara Presentasi di Google Meet

Cara Presentasi Di Google Meet Lewat Hp Yang Mudah Dilakukan Saat Ini! Membahas terkait dengan kecanggihan teknologi digital yang kini tersedia memang tidak akan pernah ada habisnya.

Sebab, hingga saat ini ada begitu banyak sekali beragam bentuk kecanggihan teknologi yang sudah bisa dimanfaatkan oleh setiap orang.

Membahas terkait dengan kecanggihan teknologi digital yang kini tersedia tentunya sudah sangat terbantu sekali dengan adanya beragam aplikasi yang tersedia.

Terutama di masa pandemi covid-19 ini yang mengharuskanmu untuk melakukan berbagai macam aktivitas ataupun pekerjaan dari rumah saja.

Untuk itu maka kamu perlu memanfaatkan media yang tersedia untuk membantu proses penyelesaian pekerjaan dengan baik. Termasuk salah satunya adalah dalam kegiatan meeting yang harus kamu lakukan entah itu dengan klien ataupun rekan kerja.

Dengan adanya pemanfaatan media yang tepat maka nantinya akan didapatkan kemudahan dalam penyelesaian pekerjaan yang harusnya dilakukan.

Google meet pada dasarnya saat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling membantu dalam proses pelaksanaan rapat dengan rekan kerja atau klien. Tentunya dengan menggunakan google meet maka proses pelaksanaan rapat online akan dapat dilakukan dengan baik dan juga maksimal.

Baca juga: Cara Buat Link Google Meeting

Untuk itulah maka penting bagimu agar dapat mencoba menggunakan google meet dalam membantu proses pelaksanaan rapat online.

Setelah masuk pada layanan google meet maka kamu perlu memulai presentasi bukan dalam rapat yang akan diadakan. Untuk itu maka penting untuk tahu cara presentasi di google meet yang pastinya bisa dengan mudah kamu lakukan nantinya.

Dan penting bagimu agar dapat menyimak informasi mengenai beragam cara yang nantinya dapat diterapkan. Dengan begitu akan jauh lebih mudah bagimu untuk menggunakan layanan aplikasi google meet tersebut di laptop yang kamu miliki.

Cara Presentasi di Google Meet

Setidaknya google meet bisa kamu gunakan di beberapa perangkat da setelah kamu ada disini saya rasa akan sangat berguna jika kamu tahu bagaimana mempresentasikan hasil kerja kamu menggunakan Google Meet di berbagai perangkat.

Berikut adalah Cara Presentasi Di Google Meet:

Baca juga: Cara Download Google Meet di Laptop

1. Buka aplikasi google meet

Tentunya jika kamu ingin melakukan rapat dengan bantuan google meet maka sangatlah penting untuk memahami situsnya.

Masuklah pada situs resmi google meet yang tersedia pada beragam browser yang ada di laptopmu.

Tentunya saat ini memang tidak dapat di pungkiri bahwa pada dasarnya google meet sendiri menjadi salah satu pilihan aplikasi terbaik.

Dimana kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan rapat dengan baik bersama dengan klien ataupun rekan kerjamu. Tentunya membuka aplikasi ini menjadi Cara Presentasi Di Google Meet yang pertama kali harus dilakukan.

Saat kamu sudah selesai masuk pada layanan google meet yang tersedia tersebut maka ada banyak sekali fitur yang dapat dipilih.

Tentu jika kamu ingin melakukan meeting room pada aplikasi ini juga bisa dan pastinya sangatlah mudah untuk dilakukan.

Jika kamu benar benar ingin lebih mudah melakukan presentasi di google meet maka masuklah terlebih dahulu pada laman yang tersedia.

Saat kamu sudah masuk akan secara otomatis terdapat tampilan gabung dan mulailah gabung rapat sekarang juga. Bagikan link rapat yang telah kamu buat untuk diajukan kepada klien ataupun rekan kerja yang mengikuti rapat didalamnya.

Klik presentasikan sekarang

Cara Presentasi di Google Meet Lewat Hp

Jika kamu adalah orang yang bertugas untuk mempresentasikan ide pokok dari rapat yang dijalankan maka itu menjadi tugasmu.

Kamu harus tahu bagaimana Cara Presentasi Di Google Meet yang pada dasarnya penting untuk dijadikan sebagai sebuah pemahaman.

Bagi kamu yang akan melakukan presentasi maka caranya sangat mudah dimana didalam aplikasi google meet sendiri tersedia kolom presentasikan sekarang.

Disana nantinya kamu akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan presentasi bersama dengan teman ataupun rekan kerja.

Dengan begitu maka akan didapatkan kesempatan untuk mengadakan rapat sesuai dengan kebutuhan dan harapan yang diinginkan.

Tentunya hal yang tidak boleh lupa untuk di perhatikan jika kamu ingin melakukan presentasi di google meet adalah microfont dan juga kamera.

Tentunya kamera dan mikrofon sendiri menjadi sebuah bagian yang sangat penting dalam melakukan rapat nantinya.

Baca juga: 14 Aplikasi Pengolah Kata Terbaik

Dengan begitu maka sangatlah penting bagimu agar benar benar bisa memahami bagaimaa caranya untuk melakukan hal tersebut.

Terlebih penting lagi adalah kamu perlu menyiapkan berbagai bahan yang dibutuhkan dalam melakukan meeting dengan menggunakan google meet.

Sehingga proses rapat dapat dilakukan secara optimal sesuai dengan harapan dan juga keinginan yang diharapkan dalam rapat online yang dilakukan tentunya.

Jika kamu masih bingung dengan langkah-langkahnya kamu bisa mengikiti beberapa panduan singkat dibawah ini untuk presentasi di Google Meet.

Cara Presentasi via Laptop

Jika menurut kamu beberapa informasi tentang cara presentasi di google meet diatas masih kurang kamu bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Buka situs atau aplikasi Google Meet di laptop.
  2. Kemudian gabung kedalam rapat yang sedang berlangsung atau kamu juga bisa membuat rapat kamu sendiri disini.
  3. Setelah itu klik menu Present Now (Presentasi Sekarang) di pojok kanan bawah.
  4. Tentukan beberapa detail seperti layar, tab chrome untuk melakukan presentasi.
  5. Tentukan Materi sebagai bahan presentasi.
  6. Terakhir klik bagikan.

Jika kamu sedang mengoperasikan meeting bersama karyawan atau teman lainnya dan dalam keadaan yang sama kamu ingin melakukan presentasi bersamaan. Untuk itu tata caranya sebagai berikut:

  • Buka situs meeting google meet, Lalu klik Gabung atau Mulai Rapat kamu sendiri di Google Meet.
  • Klik Presentasikan.
  • Lalu pilih salah satu jendela untuk presentasi.
  • Terakhir tinggal klik Bagikan.

Cara Presentasi di Google Meet Lewat Hp atau Smartphone

Untuk kamu yang menggunakan Hp atau Smartphone kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk cara presentasi di Google Meet berikut ini:

  1. Buka aplikasi Google Meet di smartphone entah itu via aplikasi atau langsung melalui situsnya.
  2. Klik mulai rapat atau gabung ke rapat untuk masuk ke room meeting.
  3. Setelah itu Klik pada opsi menu Lainnya.
  4. Dan disana kamu akan menemukan opsi presentasikan layar, Klik untuk presentasi.

Sekarang kalian bisa mulai presentasi ke semua peserta Rapat Meet.

Penutup

Nah, pembahasan diatas tentunya merupakan informasi tentang cara presentasi di google meet yang pada dasarnya penting untuk kamu lakukan. Atau lebih tepatanya lagi pembahasan diatas merupakan berbagai macam langkah yang pada dasarnya menjadi tahapan penting untuk dilakukan.

Dengan memahami berbagai macam cara yang harus dilakukan tersebut maka kemudian akan didapatkan hasil yang benar benar maksimal. Itu saja yang dapat disampaikan mengenai berbagai macam cara atau langkah yang dapat kamu lakukan untuk presentasi di google meet.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.