Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

11+ Cara Hack Facebook Orang Lain dengan Mudah dan Aman (2022)

7 min read

Cara Hack Facebook

Beberapa dari Anda pasti memiliki akun Facebook (FB) zaman dulu yang tidak terpakai. Sayangnya, Anda yang hendak menutup akun tersebut biasanya melupakan kata sandi atau password akun tersebut. Tidak perlu khawatir, Anda bisa mencari cara hack akun facebook dengan mudah untuk masuk ke akun anda kembali.

Meng-hack atau meretas akun Facebook memang memiliki konotasi negatif karena biasanya dilakukan oleh oknum nakal yang tidak bertanggung jawab. Namun tentu saja, kegiatan tersebut tidak ada salahnya jika memang Anda memiliki kepentingan tersendiri dan tidak merugikan pihak lain.

Cara Hack Akun Facebook dengan Mudah dan Aman

Cara Hack Facebook

Banyak sekali orang yang merasa bahwa akun FB lama mereka perlu untuk dihilangkan. Karena terkadang, dalam akun lama tersimpan beberapa momen yang tidak ingin mereka ingat. Pastinya, Anda juga tidak jauh berbeda dengan mereka.

Jika Anda berada dalam posisi tersebut tapi memiliki beberapa kendala lain seperti lupa password atau semacamnya, Anda perlu untuk menyimak artikel ini agar mengetahui cara meretas atau membajak akun FB pribadi Anda.

Baca juga: 25+ Game Balap Mobil Terbaik di HP Android dan PC

Meski terkesan menyeramkan dan rumit, ternyata meretas akun FB tidak sesulit yang Anda bayangkan. Berikut cara hack akun facebook dengan mudah dan sederhana yang bisa Anda ikuti saat hendak meretas akun FB.

1. Lupa Password Akun

Lupa Password FB

Jika Anda hendak meretas akun FB yang Anda tidak tahu passwordnya, maka Anda bisa memilih opsi “Lupa Akun” atau dalam bahasa Inggris yaitu “Forgotten Account”.

Tentu saja, Anda bisa memilih opsi tersebut jika sudah memasukkan alamat e-mail atau nomor telepon yang Anda gunakan dulu saat mendaftarkan akun FB tersebut.

Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Buka aplikasi / web facebook terlebih dahulu.
  2. Kemudian pada halaman yang dimuat, Pilih opsi forgotten account atau lupa kata sandi (password).
  3. Pilih metode untuk mencari akun anda, Bisa dengan mengetikkan username, email atau nomor telepon anda.
  4. Klik cari kemudian pastikan anda memilih akun yang benar.
  5. Selanjutnya untuk memulihkan akun, anda bisa menggunakan metode verifikasi kode yang disediakan oleh pihak facebook.
  6. Klik lanjutkan untuk memulai prosesnya.
  7. Periksa Kode tersebut yang panjangnya 6 digit di Inbox Email / Pesan SMS.
  8. Kemudian masuk kembali ke facebook, Dan masukkan kodenya.
  9. Klik OK, Setelah itu anda akan diminta untuk membuat kata sandi baru.
  10. Selesai

2. Perbarui Kata Sandi

Setelah sebelumnya Anda memilih opsi “Forgotten Account”, maka Anda akan melihat kolom di mana Anda bisa meminta izin untuk mengganti password FB Anda. Kolom tersebut merupakan kolom “Reset Your Password”.

Pada bagian tersebut, Anda akan disajikan beberapa pilihan seperti e-mail hingga SMS untuk Anda dapat menerima kode. Setelah itu, maka kode dari FB akan dikirim ke alamat e-mail atau SMS sesuai dengan yang Anda inginkan.

3. Login dengan E-Mail

Setelah kode berhasil terkirim, Anda bisa mencoba masuk ke akun FB lama Anda dengan menggunakan e-mail. Karena itu, pastikan Anda mengetahui alamat email serta password dari email milik Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memasukkan kode keamanan untuk dapat masuk ke akun FB tersebut dengan menggunakan e-mail ataupun nomor telepon.

4. Meretas Tanpa Akses

Sebelumnya sudah Anda ketahui bahwa saat hendak meretas sebuah akun FB, Anda akan membutuhkan akses ke e-mail, SMS, ataupun Google untuk pihak FB mengirimkan kode. Sayangnya, beberapa e-mail atau nomor telepon pada FB sudah tidak Anda gunakan.

Oleh karena itu, saat Anda berada di halaman “Reset Your Password”, Anda bisa memilih opsi “No longer have access to these?” yang terletak pada bagian bawah halaman tersebut.

5. Menebak Kata Sandi

Saat Anda gagal mendapatkan kode dari FB, maka cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menebak kata sandi atau password yang mungkin Anda gunakan dulu saat mendaftar. Anda bisa memasukkan password ke dalam kolom “Enter Password to Login”.

Anda bisa mulai menebak kemungkinan kata acak apa yang dulu Anda gunakan sebagai password. Mungkin Anda bisa mencoba dengan nama, tanggal lahir, atau kombinasi-kombinasi lainnya yang paling memungkinkan.

Sebetulnya, cara ini merupakan cara meretas akun FB yang sangat mudah. Namun, jika Anda tidak tahu alamat email serta nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar dulu, maka kasus tersebut akan menjadi lebih sulit.

Baca juga: 1000+ Script Termux Terbaru

6. Recovery Akun

Recovery Akun

Langkah terakhir untuk mengembalikan akun facebook anda yang lupa password dengan cara hack facebook memanfaatkan opsi recovery akun. Adapun langkah – langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi / web facebook.
  2. Lalu login menggunakan akun fb lain yang bisa digunakan.
  3. Cari username akun yang ingin dihack.
  4. Dapatkan url alamat profil fb target dengan cara salin pada adress bar browser.
  5. Selanjutnya logout dari akun anda. Masuk menggunakan link copy profl tadi dengan membuka opsi recovery akun.
  6. Caranya klik bagian temukan akun fb anda. Lalu masukkan link copy profil tadi.
  7. Maka akan terlihta email dan nomor ponsel yang digunakan target untuk login,
  8. Berikutnya Klik tidak mempunyai akses kesini lagi.
  9. Masukkan alamat email baru, Usahakan yang belum pernah didaftarkan.
  10. Jawab semua pertanyaan keamanan yang diberikan dengan relevan dan benar.
  11. Atau anda juga bisa minta agar teman anda di facebook memverfkasi bahwa akun ini adalah benar milik anda.
  12. Jika semua prosesnya dilewati dengan benar, Nantinya anda akan mendapatkan password atau kata sandi baru
  13. Login menggunaan detail baru tersebut.
  14. Selesai

Cara Hack Akun FB Orang Lain

Jika Anda kesulitan saat meretas akun FB dengan menggunakan cara di atas, Anda tentu saja bisa melakukannya dengan menggunakan cara-cara lain. Meretas akun FB yang Anda tidak mengetahui email dan passwordnya bisa Anda lakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi atau software.

Berbeda dengan cara hack akun facebook sebelumnya, cara-cara kali ini bisa Anda lakukan hanya jika FB yang akan Anda retas masih aktif digunakan. Karena itu, cara-cara ini lebih sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Meski begitu, informasi ini tetap akan Anda butuhkan jika memang Anda memiliki kepentingan atau sekadar sebagai peringatan agar Anda selalu hati-hati dalam bermain FB. Berikut beberapa cara meretas akun FB tanpa password.

7. Termux

Jika Anda hendak meretas akun FB orang lain yang masih aktif digunakan, Anda bisa menggunakan aplikasi Termux. Aplikasi ini akan mengarahkan Anda untuk meretas akun FB dengan menggunakan script. Kurang lebih, fungsi dari aplikasi ini sama dengan Linux.

Aplikasi ini cukup mudah untuk Anda gunakan karena Anda hanya perlu mengikuti seluruh script atau petunjuk yang diberikan oleh pengguna lainnya.

8. Keylogger

Dengan memasang software bernama keylogger pada komputer atau laptop sasaran, Anda akan dapat meretas akun FB mereka dengan mudah. Bahkan, teknik keylogging ini memiliki banyak pengguna hingga menjadi populer akhir-akhir ini.

Aplikasi ini akan membantu Anda mengetahui e-mail hingga password FB sasaran karena keylogger dapat merekam seluruh kegiatan orang lain dalam perangkat mereka, termasuk apa yang mereka ketik. Informasi login FB tersebut akan Anda ketahui melalui e-mail atau File Transfer Protocol (FTP).

9. Fake Login

Salah satu cara hack akun FB yang mudah untuk melakukan peretasan akun FB seseorang yaitu dengan mengirimkan halaman login palsu pada orang sasaran Anda. Halaman login palsu tersebut memang sangat mirip dengan halaman login pada umumnya, hanya saja URL yang digunakan berbeda.

Dengan menggunakan cara tersebut, korban yang Anda retas FB-nya akan dengan sukarela melakukan login pada halaman yang Anda kirim sehingga alamat e-mail dan password akun FB tersebut akan langsung tersimpan pada teks hacker.

Baca juga: 7+ Game Truck Simulator Terbaik

10. Face Geek

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk meretas akun facebook orang lain selanjutnya ialah menggunakan alat Face Geek. Untuk membuatnya berhasil anda akan diminta link profil fb orang lain yang akan di hack / diretas.

Adapun langkah – langkahnya sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs Face Geek.
  2. Lalu masukkan ID Facebook korban.
  3. Untuk mencari ID profil akun fb, Anda copy alamat URL profil target lalu paste di web ini https://lookup-id.com/ maka ID target akan muncul.
  4. Paste ID Target dikolom yang sudah disediakan, Lalu klik OK.
  5. Jika password yang digunakan oleh korban tidak terlalu sulit dipecahkan.
  6. Dalam kurun waktu kurang dari 5 menit seharusnya anda sudah bisa mendapatkan akses kata sandi fb,
  7. Terakhir, Login ke Facebook menggunakan rincian yang telah diberikan.

11. Sam Hacker

Adalah website / situs yang dikenal sebagai situs peretasan akun facebook. Meski belum terbukti 100% berhasil, anda bisa mencobanya dengan cara sebagai berikut.

  1. Kunjungi situs web samhacker.com.
  2. Lalu pada halaman utama, Masukkan alamat email dari akun facebook yang ingin di hack.
  3. Klik hack untuk memulai proses hacking.
  4. Tunggu prosesnya kurang lebih 3 menit.
  5. Jika berhasil maka akan muncul detail login seperti password account Fb.
  6. Tahap berikutnya anda bisa login ke akun tersebut menggunkan detail sepert email dan password yang sudah anda ketahui.

12. FBpassHacker

Petunjuk Peretasan selanjutnya bisa dengan memanfaatkan FBpassHacker. Perlu diketahui bahwa tools yang disebutkan merupakan alat yang tidak bisa dipercayai sehingga adminpun tidak menyarankan anda untuk menggunakannya.

Namun jika memaksa lakukan dengan hati – hati dengan langkah – langkah sebagai berikut.

  1. Kunjungi situs fbpasshacker.com.
  2. Kemudian dihalaman yang sudah dimuat, pilih opsi facebook account online hacker.
  3. Masukkn link target yang akan diretas.
  4. Setelah itu, klik tombol hack Facebook account.
  5. Selesai.

13. Jasa Hack

Jika Anda menginginkan cara yang lebih mudah saat ingin meretas akun orang lain, Anda bisa meminta bantuan jasa hack akun FB terpercaya. Dengan menggunakan jasa tersebut, Anda tidak perlu pusing memikirkan caranya sehingga Anda akan lebih tenang.

Dengan bantuan jasa hack akun, Anda hanya perlu memberikan username akun FB sasaran Anda pada penyedia jasa. Anda hanya perlu membayar jasa tersebut dengan tarif yang telah penyedia jasa tentukan sebelumnya.

Jika Anda ingin meretas akun orang lain yang masih aktif, daripada menggunakan cara memasukkan password, maka cara-cara ini akan lebih mudah. Meski begitu, praktikkan informasi ini hanya jika Anda membutuhkan dan bukan hendak untuk merugikan orang lain.

Cara Agar Akun FB Tidak Bisa Di-hack

Setelah mengetahui informasi mengenai cara hack akun Facebook (FB) bahkan tanpa password, Anda pastinya ingin lebih waspada serta berhati-hati agar akun FB Anda tetap aman dan terhindar dari para hacker.

Agar akun FB Anda terhindar dari tangan-tangan nakal yang memanfaatkan kemudahan meretas akun, Anda tentunya perlu meningkatkan keamanan akun FB Anda. Anda bisa mengikuti cara mengamankan akun Facebook dari phising seperti berikut ini.

1. Aktifkan Peringatan Login Akun

Hal pertama yang bisa Anda lakukan sebelum akun Anda kena retas, Anda bisa mulai dengan meningkatkan keamanan akun FB Anda. Agar lebih aman, Anda bisa mengaktifkan peringatan saat ada yang hendak melakukan login pada akun Anda.

Untuk mengaktifkannya, buka pengaturan Facebook Anda lalu temukan opsi “Dapatkan peringatan login yang tidak dikenal” dan klik “Edit”. Anda bisa mengatur ke mana peringatan login FB akan dikirim. Terakhir, klik “Simpan Perubahan”.

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, Anda akan mendapatkan peringatan login FB ke akun yang Anda pilih sebelumnya. Anda bisa klik “Ini Saya” jika yang melakukan login adalah Anda. Namun, Anda harus segera mengganti password Anda jika muncul peringatan saat Anda tidak melakukan login.

Sudah seharusnya bagi Anda untuk membuat password yang aman, misalnya dengan menggunakan kombinasi antara huruf, angka, hingga simbol. Password seperti itu akan membuat para hacker kesulitan saat hendak meretas akun FB Anda.

2. Tambah Autentikasi Dua Faktor

Fitur yang satu ini akan membantu Anda meningkatkan sistem keamanan akun FB Anda. Fitur ini akan mengamankan akun Anda melalui halaman login akun. Jika Anda menggunakan fitur ini, selain Anda harus memasukkan password, Anda juga harus memasukkan kode tertentu dari Facebook.

Kode yang bisa Anda masukkan untuk dapat login yaitu kode yang Facebook kirim melalui SMS. Tanpa kode tersebut, Anda termasuk orang yang berniat jahat terhadap akun Anda tidak dapat melakukan login.

Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, Anda buka bagian “Pengaturan Keamanan dan Login” pada akun FB Anda. Setelah itu, temukan opsi “Gunakan autentikasi dua faktor” lalu klik “Edit”. Setelah itu, Anda tinggal memilih metode keamanan apa yang ingin Anda terapkan.

Karena selain menggunakan kode yang Facebook kirim melalui SMS, Anda juga bisa memilih opsi keamanan lain seperti dengan mengetuk kunci keamanan saat Anda login, atau dengan melakukan login dengan menggunakan aplikasi lain.

3. Laporkan Peretasan

Anda memang bisa meningkatkan keamanan akun FB Anda dengan melakukan cara-cara sebelumnya. Namun, jika akun Anda sudah terlanjur diretas, maka yang harus Anda lakukan yaitu dengan melaporkan peretasan akun tersebut pada Facebook.

Tentu saja laporan tersebut bisa Anda lakukan melalui halaman laporan yang sebelumnya telah disediakan oleh pihak Facebook untuk seluruh penggunanya.

Tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu masuk ke alamat https://id-id.facebook.com/hacked lalu klik opsi “Akun Saya Dibobol”. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, Pihak Facebook akan membantu Anda untuk mendapatkan akun milik Anda kembali.

Selain di-hack, tidak menutup kemungkinan juga bahwa akun FB Anda akan mengalami masalah lain. Tentu saja Anda tidak perlu khawatir karena pihak Facebook akan memberikan Anda bantuan jika Anda masuk ke https://id-id.facebook.com/help/130672540938

Jika Anda sudah melakukan dua cara untuk meningkatkan keamanan akun FB Anda tersebut, maka Anda tidak perlu takut akun Anda akan kebobolan. Karena sebetulnya, meskipun akun Anda berhasil diretas, Anda bisa mendapatkannya kembali dengan melapor kepada pihak Facebook.

Sedangkan, informasi mengenai cara hack akun FB dalam artikel ini tentunya tidak boleh Anda salah gunakan terlebih jika kemungkinan bisa merugikan orang lain. Gunakan informasi ini secara bijak seperti untuk menghapus akun lama Anda atau sebagainya.

Jangan sampai kegiatan Anda dalam bermedia serta ilmu-ilmu yang telah Anda miliki dapat merugikan orang lain yang tidak bersalah.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.