7 Cara Melihat Foto Profil Instagram Sendiri & Orang Lain (Penuh)

7 Cara Melihat Foto Profil Instagram Sendiri & Orang Lain (Penuh)

Ketika ingin follow atau follow back akun Instagram orang lain, Anda pasti melihat username dan foto profil untuk mengenali pengguna tersebut. Namun, biasanya gambar yang tertampil berukuran kecil, sehingga sulit terlihat. Nah, supaya memudahkan mari simak cara melihat foto profil Instagram full HD di sini.

Setiap pengguna IG bisa mengganti foto profil sesuka hati di menu pengaturan. Unggahan yang dijadikan profile picture akan memudahkan pengguna lain menemukan akun Anda. Foto profil IG didesain sangat compact, maka dari itu ukurannya sangat mini.

Cara Melihat Foto Profil Instagram Sendiri

Cara Melihat Foto Profil Instagram Sendiri

Profile picture merupakan hal pertama yang dilihat orang lain saat mengunjungi akun Anda. Oleh sebab itu, pastikan gambar yang digunakan adalah foto terbaik yang mencerminkan profesi atau kepribadian. 

Memilih foto sangat penting jika Anda ingin membangun personal branding diri sendiri maupun untuk bisnis dan brand.  Tujuannya untuk menunjukkan kesan profesional dan kredibilitas. Berikut cara melihat profile picture versi ponsel dan laptop. 

1. Lewat Smartphone

Instagram termasuk sosial media yang didesain untuk smartphone, supaya bisa dibuka di mana saja dan lebih nyaman digenggam. Tampilan IG versi mobile memang tampak lebih mini, tetapi dibekali fitur yang sama dengan yang PC. Anda dapat melihat atau menyunting profil setelah login ke akun. Begini langkah-langkahnya. 

  1. Buka aplikasi Instagram. 
  2. Masukkan username dan password dengan benar. 
  3. Sesudah berhasil klik ikon foto di bagian kanan bawah. 
  4. Atau klik ikon garis tiga di pojok kanan atas, tekan profile.
  5. Nah, foto Anda akan tertampil bersama dengan bio, jumlah followers, dan following

Bagaimana jika lupa password? Cara melihat kata sandi Instagram bisa dengan masuk ke akun Google, kemudian pilih manage account dan klik security. Nantinya akan muncul kata sandi beberapa aplikasi. 

2. PC atau Laptop

Salah satu keunggulan buka Instagram pakai laptop adalah bisa melihat foto profil dengan ukuran yang jauh lebih besar. Nah, seperti ini langkah untuk mengetahui profile picture akun sendiri. 

  1. Buka browser atau Google Chrome. 
  2. Ketikkan Instagram.com login.
  3. Masukkan kata sandi dan username yang aktif. 
  4. Kemudian klik ikon foto di pojok bawah. 
  5. Pada menu ini, Anda juga dapat mengedit beberapa bagian seperti kolom bio.

Baca juga:

Cara Cek Foto Profil Instagram punya Pengguna Lain

Instagram termasuk platform yang kini banyak digunakan untuk menjalin pertemanan, membangun personal branding hingga jualan online. Di samping fitur yang beragam, aplikasi buatan Meta corporation itu juga mudah dijalankan. 

Keunggulan dari Instagram adalah fitur profile picture yang memudahkan pengguna, melihat siapa saja yang mengikuti akunnya. Jadi, menghindari adanya aksi stalking dari orang tidak bertanggung jawab. 

Misalnya Anda mendapat pengikut baru dengan nama pengguna yang asing, silakan lakukan cek melalui foto profil. Jika followers baru adalah orang tidak dikenal, tinggal tolak permintaan atau blok account

Berikut cara melihat foto IG milik orang lain lewat aplikasi, agar tampilan gambar penuh lebih jelas dan luas. Anda nggak perlu penasaran lagi sekaligus bisa digunakan untuk stalking gebetan. 

1. Insta DP Viewer

Insta DP Viewer

Aplikasi buatan developer Tejas De ini berfungsi untuk membantu pengguna melihat foto profil orang lain dengan tampilan yang HD dan besar. Caranya dengan mengunduh Insta DP Viewer via Playstore, kemudian ikut langkah di bawah ini. 

  1. Buka aplikasi yang sudah terpasang, lalu cari username orang lain. 
  2. Setelah muncul daftar nama pengguna, pilih salah satu akun yang ingin dilihat. 
  3. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman untuk melihat foto HD yang dapat diunduh. 

Beberapa fitur yang ditawarkan yaitu tidak perlu melakukan registrasi, bebas unduh banyak gambar, dan prosesnya cepat. Anda juga bisa memilih resolusi foto terbaik gratis. 

2. Unduh Profil untuk Instagram

Sesuai dengan namanya, aplikasi buatan developer Candy Group ini dapat Anda coba untuk lihat hingga unduh profil picture gebetan atau idola. Tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini. 

  1. Pasang aplikasi Unduh Profil untuk Instagram di Playstore. 
  2. Setelah pemasangan berhasil buka aplikasi dan cari akun yang ingin dilihat foto profilnya.
  3. Kemudian, pilih opsi unduh untuk menyimpan di perangkat. 
  4. Alternatif kedua adalah menyalin URL akun tersebut. Kemudian, tempel di box pencarian untuk lihat tampilan yang lebih luas. 

3. Qeek

Qeek

Qeek merupakan aplikasi dari BreakerApps yang dibuat untuk memudahkan pengguna Instagram melihat foto profil orang lain penuh. Keunggulan yang dimiliki yaitu pencariannya cepat, bisa diperbesar, dan resolusinya tajam.  Perhatikan cara menggunakan aplikasi ini. 

  1. Install aplikasi di Google Play Store, kemudian buka akun Instagram. 
  2. Salin link profil, lalu buka aplikasi Qeek. 
  3. Tempel tautan tersebut di bar pencarian. 
  4. Setelah foto muncul, tahan dan zoom untuk memperjelas. 

4. Profil View

Sama seperti tiga aplikasi di ata, Profil View merupakan tools untuk melihat profil orang lain. Tersedia fitur zoom dan download sehingga praktis digunakan. 

Setelah melakukan pemasangan, buka Instagram dan salin URL akun tersebut. Tempel di kolom pencarian Profil View, lalu download. Namun, aplikasi ini tidak dapat membuka akun yang dikunci. 

5. iZoom You 

Cara mengetahui foto IG orang lain yaitu memasang aplikasi iZoom You secara gratis di Playstore.  Anda bebas melihat dan mengunduh foto dari beberapa username berbeda. Langkah berikutnya, yaitu buka aplikasi kemudian cari akun yang ingin dilihat di kolom pencarian. Nantinya, foto akan muncul dan bisa disimpan. 

Situs untuk Melihat Foto IG Akun Orang Lain

Aplikasi untuk lihat dan unduh foto profil memang disediakan secara gratis, tetapi bagi Anda yang tidak memiliki memori memadai, bisa mempertimbangkan membuka website penyedia layanan yang sama. Hanya perlu buka browser lalu search nama pengguna orang lain. Nah, ini dia deretan situs yang bisa dicoba. 

1. InstaDP Website

Website pertama adalah Insta DP.com yang bisa diakses secara bebas dan tanpa biaya. Setelah berhasil masuk, salin tautan dari username gebetan. Kemudian tunggu, hingga hasil tertampil di layar. Klik download jika ingin menyimpan gambar tersebut. 

2. iZuum.net

iZuum.net

Situs untuk lihat foto profil IG orang lain adalah iZuum.net. Anda hanya memerlukan jaringan internet yang lancar untuk akses layanan website. Berikutnya salin username yang ingin dilihat. Tekan search dan tunggu sampai gambar muncul. 

Langkah-langkah Mengganti Foto IG di Akun Sendiri

Langkah-langkah Mengganti Foto IG di Akun Sendiri

Foto profil IG bisa diganti sesuai keinginan pengguna. Caranya adalah masuk ke akun Instagram dengan username dan kata sandi. Lalu, klik ikon bulat di bagian kanan bawah atau tekan garis tiga di pojok atas. 

Klik edit profil,  kemudian tekan ganti foto. Nantinya tersedia pilihan ingin mengambil foto profil baru atau impor dari Facebook. Pilih salah satu. 

  1. Tentukan gambar yang ingin dijadikan profil picture. Tekan ikon panah. 
  2. Berikan filter agar lebih menarik. 
  3. Klik lanjutkan dan tunggu proses selesai. 

Itulah deretan cara melihat foto profil Instagram sendiri maupun orang lain menggunakan aplikasi, browser, dan website. Selamat mencoba dan semoga berhasil. 

Tinggalkan komentar