Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

4 Cara Mengaktifkan Mode Gratis di Facebook Paling Mudah

3 min read

Cara Mengaktifkan Mode Gratis di Facebook

Dengan cara mengaktifkan mode gratis di Facebook kamu tidak perlu mengeluarkan kuota untuk berselancar di Facebook. Facebook sampai saat ini masih menjadi salah satu media sosial paling disukai dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Facebook Sebagai Media Sosial Paling Diminati

Facebook sendiri merupakan media sosial yang bisa diakses dengan menggunakan aplikasi mobile atau menggunakan website di PC atau laptop. Sekarang ini masih ada beberapa orang yang kesulitan untuk membeli kuota atau juga mungkin kesulitan mendapatkan sinyal internet yang bagus.

Salah satu cara paling mudah untuk mengatasi hal tersebut ketika tetap ingin berselancar di Facebook yaitu dengan menggunakan mode gratis Facebook. Dengan begitu kamu tetap bisa eksis di media sosial Facebook walaupun mungkin tidak memiliki kuota atau berada di tempat dengan jaringan internet yang buruk.

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui ketika menggunakan mode gratis nantinya foto dan video tidak akan ditampilkan. Jadi mungkin akan membuat tampilannya kurang menarik atau membuat kamu tidak bisa menikmati foto atau video video yang dibagikan oleh teman kamu.

Walaupun begitu ada beberapa hal yang mungkin membuat kamu senang seperti misalnya waktu loading yang lebih cepat, karena tidak membutuhkan banyak waktu untuk menampilkan gambar atau video yang biasanya memiliki ukuran besar.

Baca juga: 10 Link Penambah Followers IG Gratis Yang Aman Digunakan

Cara Mengaktifkan Mode Gratis di Facebook

Anda tidak perlu bersusah payah untuk mengaktifkan mode gratis di Facebook. Karena ini merupakan fitur bawaan Facebook yang memungkinkan para penggunanya akses Facebook tanpa mengeluarkan kuota internet.

Berikut kami bagikan langkah-langkah Bagaimana caranya untuk mengaktifkan mode gratis di Facebook.

1. Buka aplikasi Facebook dengan data seluler

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu adalah membuka aplikasi Facebook dengan menggunakan data seluler terlebih dahulu.
  • Pada halaman utama Facebook kamu bisa memilih garis sejajar pada pojok kanan atas untuk melihat berbagai macam menu pengaturan.
  • Kemudian Klik pengaturan penggunaan data.

2. Pilih mode gratis dan aktifkan

  • Langkah selanjutnya yaitu adalah memilih menu mode gratis pada bagian pengaturan.
  • Kemudian kamu tinggal klik konfirmasi.
  • Setelah itu kamu tinggal klik saja gunakan Facebook secara gratis.

3. Selesai

Jika kamu sudah melakukan langkah diatas kamu tinggal menunggu hasilnya dan Facebook sudah bisa kamu gunakan secara gratis tanpa mengeluarkan data seluler.

Baca juga: 4 Cara Memblokir Akun FB (Facebook) Kita Sendiri di HP dan PC

Cara Aktifkan Mode Gratis di FB Menggunakan Browser

Bagi kamu yang tidak memiliki aplikasi Facebook kamu juga bisa menggunakan mode gratis dengan menggunakan website. Ini merupakan salah satu cara alternatif bagi kamu yang mungkin tidak ingin memenuhi memori interna

Menggunakan mode gratis di browser juga menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang mungkin cara menggunakan Facebook. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan mode gratis pada Browser di telepon seluler.

1. Buka free.facebook di browser

Free Facebook
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu adalah kunjungi situs free.facebook.com di browser yang ada di ponsel kamu.
  • Kamu bisa menggunakan berbagai macam browser, tetapi lebih kami sarankan untuk menggunakan chrome.

2. Login Facebook

  • Langkah selanjutnya adalah login menggunakan akun fb milik kamu. Masukkan alamat email dan password dengan benar.
  • Nantinya secara otomatis akan muncul notifikasi di layar bagian atas bahwa kamu sedang menggunakan mode gratis dari facebook. Karena alamat free.facebook memang dikhususkan untuk pengguna fb gratis.

3. Selesai

Ketika mode gratis sudah muncul itu artinya kamu sudah tidak lagi menggunakan kuota data seluler atau wifi untuk mengakses Facebook. Akan tetapi jika banner informasi mode gratis belum muncul mungkin saja kamu belum terhubung dengan mode gratis.

Baca juga: 6 Cara Melihat Kata Sandi Facebook Kita Sendiri dan Orang Lain

Cara Mode Gratis FB Lite 2022

FB Lite adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan para pengguna Facebook untuk memangkas kuota data seluler dan juga menghemat ruang penyimpanan. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang memang memiliki spesifikasi HP rendah.

Secara tampilan memang mungkin kurang menarik, tetapi ini adalah aplikasi yang sangat cocok bagi kamu yang ingin berhemat kuota.

Dengan menggunakan FB lain kamu juga tetap bisa menikmati mode gratis sehingga bisa mengaksesnya tanpa kuota sama sekali. Jika kamu tertarik untuk menggunakan FB Lite secara gratis, Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Download aplikasi FB Lite

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu adalah mendownload aplikasi FB Lite menggunakan Play Store atau App Store.
  • Setelah itu, silahkan langsung saja login dengan password dan username yang kamu miliki.

2. Pilih mode gratis

  • Pada bagian atas nantinya kamu akan melihat notifikasi mode gratis.
  • Untuk mengaktifkannya kamu bisa langsung mengklik tombol tersebut Jika ingin menggunakan mode gratis di FB Lite.

3. Selesai

Setelah itu kamu tidak perlu melakukan proses apapun karena secara otomatis FB lite akan berubah ke mode gratis. Ini adalah cara sempurna bagi kamu yang ingin menikmati Facebook yang ringan dan gratis.

Baca juga: 11+ Cara Hack Facebook Orang Lain dengan Mudah dan Aman

Cara Mengembalikan Facebook Gratis ke Mode Data

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika menggunakan mode gratis kamu tidak bisa melihat foto dan video yang dibagikan oleh orang lain. Tidak jarang orang orang merasa kurang nyaman atau merasa tidak bisa menikmati Facebook ketika tidak bisa melihat foto atau video.

Tentunya akan sangat tidak menyenangkan ketika hanya bisa melihat tulisan yang dibagikan oleh orang lain tanpa adanya video atau foto. Apalagi sebagian besar orang membagikan kiriman di Facebook dengan foto atau video.

Anda tidak perlu khawatir, karena untuk mengembalikan mode gratis ke mode data bisa dilakukan dengan sangat mudah. Caranya tidak jauh berbeda seperti ketika kamu mengaktifkan mode gratis dari mode data.

Berikut kami berikan langkah-langkah untuk kamu yang ingin menggunakan data seluler setelah sebelumnya mengaktifkan mode gratis.

1. Hidupkan kembali data seluler

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu adalah menghidupkan kembali data seluler.
  • Pastikan Jika kamu memiliki kuota internet dan juga memiliki jaringan yang stabil untuk mengakses aplikasi Facebook.

2. Kelua mode gratis facebook

Cara Mengembalikan Facebook Gratis ke Mode Data
  • Ketika ada pada beranda Facebook kamu akan melihat notifikasi bahwa kamu sedang menggunakan mode gratis pada bagian atas layar. Pada Bagian kanan kamu akan melihat menu lihat foto.
  • Langsung saja klik, kemudian nantinya akan muncul pop-up yang menyuruh kamu untuk membeli kuota langsung saja klik gunakan kuota data.

3. Selesai

Setelah itu, secara otomatis Facebook akan beralih dari mode gratis ke mode data dan berbagai macam kiriman video dan gambar akan muncul pada beranda kamu.

Tidak bisa dipungkiri jika adanya fitur mode gratis di Facebook ini sangat menguntungkan bagi beberapa orang mengenai kuota internet. Walaupun mungkin tidak bisa melihat foto dan video, akan tetapi kamu tetap memiliki akses untuk melihat berbagai macam kiriman orang lain.

Setelah mengetahui caranya mengaktifkan mode gratis kamu tidak perlu kebingungan lagi ketika kehabisan kuota saat bermain Facebook. kamu bisa langsung mengaktifkan mode gratis dan tetap terhubung dengan Facebook.

Apalagi prosesnya dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah tanpa syarat syarat rumit. Cara mengaktifkan mode gratis di Facebook pastinya bukan perkara sulit untuk siapapun yang ingin mencoba fitur ini.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.