4 Cara Mengarsipkan IGTV di Instagram Termudah 2022

Cara Mengarsipkan IGTV di Instagram

Instagram alias IG merupakan aplikasi media sosial yang cukup populer dimana hampir seluruh Warganet +62 setidaknya mampu mengenalinya. Namun sayangnya tidak sedikit dari pengguna Instagram yang masih bingung dengan beberapa fitur di Aplikasi tersebut. Misalnya tentang Cara Mengarsipkan IGTV di Instagram yang ternyata masih banyak yang belum tahu caranya.

IGTV Sendiri merupakan opsi Favorit yang paling banyak dibuka dan digunakan oleh pengguna Instagram, Sejak opsi ini kali pertama dirilis. Platforms berbagi kabar beranda dari Instagram makin ramai peminatnya tak hanya di Indonesia saja bahkan sampai juga ke Manca Negara.

Sebagai pengguna aktif Instagram, kamu pasti pernah denger dong fitur Arsip di IGTV yang fungsinya ialah untuk menghilangkan atau menyembunyikan Postingan IGTV kita di Postingan atau profil tanpa menghapusnya.

Sehingga pada kesempatan yang diberikan, JavaSiana kali ini akan membagikan informasi dan pembahasan mengenai Fitur Arsip di IGTV yang belum banyak orang tahu terlebih lagi buat para pemula yang baru saja mengenal Instagram.

Apa Yang Dimaksud IGTV?

Buat yang masih baru menggunakan Aplikasi Instagram dan belum tahu banyak tentang Fitur yang ada di dalamnya. Mari kita mulai pembahasan hari ini dengan mengerti dan memahami pengertian apa itu IGTV di Instagram?

Singkat saja IGTV adalah fitur di Instagram yang memungkinkan masing-masing penggunanya untuk memposting video dengan durasi yang lebih panjang dari biasanya. Kita juga tahu bahwa pada beranda postingan biasa tak banyak video yang dapat bertahan lebih dari 1 menit.

Karena memang ketentuan atau batas yang bisa dicapai untuk Mengunggah Video di Instagram tidak lebih dari menit itu saja. Aplagi jika berbicara tentang InstaStory di IG yang batasan Videonya bahkan hanya 1/4 menit alias 15 detik saja per satu video yang di unggah.

Akibatnya, pengembang dalam hal Ini Facebook INC membuatkan lokasi tempat yang khusus untuk orang-orang bisa mengupload Video di Instagram dengan durasi yang lebih panjang pada saat mengunggahnya. Sekitar 1 – 15 menitan sampai 1 Jam untuk akun yang sudah Centang atau Terverifikasi.

Didalam IGTV sendiri banyak opsi untuk mengelola video yang kamu bagikan, beberapa diantaranya terkait dengan pembahasan artikel berjudul “cara mengarsipkan IGTV di Instagram” yang petunjuknya akan dijelaskan dibawah ini.

Baca juga: Cara Buat Script Nembak Gebetan

Cara Mengarsipkan IGTV di Instagram

Dengan mengarsipkan postingan IGTV maka kamu bisa menyimpan Video IGTV di Akun anda untuk diri sendiri tanpa takut akan ada banyak pengguna instagram yang bisa melihat riwayat atau daftar postingan video di IGTV akun milikmu untuk di mata-mata’i.

Adapun untuk mengarsipkannya sendiri berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Instagram

Ada banyak cara menggunakan Instagram saat ini, Pertama kalian bisa membukan Instagram di Browser atau langsung dengan menggunakan Aplikasi yang sudah di Install di Smartphone. Kali ini kami akan mencontohkannya Lewat Aplikasi saja.

  • Buka Instagram.
  • Sign In seperti biasanya.
  • Masukkan username dan Password.
  • Klik masuk.

Langkah 2: Buka Postingan IGTV

Berikutnya adalah kamu bisa temukan postingan IGTV di Akun Instagram yang mau di arsipkan. Untuk menemukan postingan IGTV anda berikut petunjuknya:

  • Masuk ke bagian profil akun instagram, Klik ikon profil.
  • Selanjutnya masuk ke bagian IGTV.
  • Lalu pilih dan buka postingan IGTV yang akan di arsipkan.

Langkah 3: Arsipkan IGTV

Selanjutnya untuk mengarsipkan IGTV cara yang dilakukan sedikit lebih sulit dari tahapan sebelumnya. Pada tahap ini anda perlu memperhatikan detailnya dengan seksama sebagai berikut:

  • Setelah IGTV Terbuka, Klik ikon gambar arsipkan atau simpan IGTV Seperti gambar diatas.
  • Warna putih tanda Postingan belum disimpan dan warna hitam adalah tanda bahwa postingan sudah disimpan.
  • Lalu Setelah itu buka menu lainnya pada postingan IGTV.
  • Caranya ketuk pada ikon titik tiga dibagian pojok kanan atas layar.
  • Lalu klik hapus dari kisi profil.
  • Selesai.

Setelah berhasil menyelesaikan tahapan diatas dengan baik dan benar, maka proses arsip IGTV bisa dikatakan berhasil. Manfaatnya kamu sekarang bisa menyembunyikan atau merapikan beberapa Video yang mungkin tidak ingin dilihat oleh pengguna IG lain tanpa menghapusnya.

Baca juga: InstaPro Mod Apk

Cara Melihat IGTV Yang Diarsipkan

Beberapa orang sempat mengalami permasalahan, hal ini terkait dengan IGTV yang menghilang setelah mengahapus cuplikan tersebut dari daftar beranda IGTV di akun anda masing-masing. Nah, untuk melihat postingan IGTV yang sudah di arsipkan berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Instagram.
  2. Sign In seperti biasanya.
  3. Masukkan username dan password akun dengan benar.
  4. Lalu masuk ke bagian profil.
  5. Pilih menu disimpan.

Dan disana kamu bisa menemukan igtv yang baru saja di arsipkan. adapun mengembalikan IGTV yang mungkin sempat di hapus secara tidak sengaja. Ada berita terkait petunjuk caranya yang bisa anda coba praktekkan sendiri di Rumah.

Cara Mengembalikan IGTV Yang Terhapus

Jika secara tidak sengaja postingan IGTV yang anda miliki terhapus secara acak pada saat mempraktekkan cara diatasn dan ingin mengembalikan atau memulihkan IGTV ke tempatnya. Langkah-langkah dibawah ini bisa kalian coba lakukan sekarang:

  1. Buka profil akun.
  2. Selanjutnya masuk ke bagian pengaturan.
  3. Gulir kebawah dan temukan bagian menu baru saja dihapus (Jika ada).
  4. Lalu pilih postingan IGTV.
  5. Ketuk titik 3 untuk membuka menu.
  6. Lalu untuk mengembalikan IGTV yang dihapus kamu bisa tekan Pulihkan.
  7. Dan selesai.

Cara yang dibagikan diatas tidak sepenuhnya berhasil, ada beberapa kaitannya dengan perbedaan wilayah atau lokasi negara atau mungkin pengguna sudah memodifikasi Aplikasi Instagram miliknya.

Baca juga: Apa itu CP di Roleplayer?

Catatan Penting Tentang Tutorial Kali Ini

Agar proses diatas dapat dilakukan dengan benar, ada beberapa poin dibawah ini yang wajib anda ingat dan ketahui sebelum mempraktekkan cara diatas. Poin ini akan menjelaskan beberapa kesalahan sekaligus solusi untuk kalian yang mengalami masalah pada saat mengarsipkan IGTV di Instagram. Penasaran apa saja poin yang penting tadi? Berikut pembasannya:

  • Klik tombol simpan sebelum menghapus kisi profil, jika tidak maka postingan IGTV anda akan menghilang.
  • Jika anda sudah menghapus IGTV di kisi profil, maka kamu bisa temukan Postingan tersebut di bagian postingan yang disimpan.
  • Jangan menghapus postingan IGTV yang ada di postingan karena konten tersebut akan menghilang secara permanen dan tidak dapat lagi dipulihkan.

Karena ketiga poin diatas sudah kamu terima, saya rasa cukup sudah pembahasan mengenai IGTV dan fitur Arsipkan yang belum banyak orang tahu ini. tentang cara mengarsipkannya dan mengembalikannya! Saya harap informasi yang tadi disampaikan bisa bermanfaat bagi anda.

Dan jika anda memiliki satu dua pertanyaan yang terkait dengan Topik yang sedang dibahas kamu bisa ajukan pertanyaan tersebut di kolom komentar yang sudah disediakan dibawah! Sekian dan Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.