5 Cara Mengetahui Nomor Wa Kita Diblokir atau Tidak Termudah

Cara Mengetahui Nomor Wa Kita Diblokir

Cara Mengetahui Nomor Wa Kita Diblokir. Pada aplikasi chatting WhatsApp, adanya fitur blokir biasa dimanfaatkan bagi seseorang yang ingin menghindari dari seseorang yang  mengganggu. Fitur pemblokiran di WhatsApp ini merupakan salah satu fitur kelebihan dari WhatsApp yaitu seseorang dapat memblokir tanpa ketahuan.

Sulit untuk membedakan antara diabaikan dan diblokir. WhatsApp mempersulit untuk mengetahui apakah pengguna sengaja diblokir oleh pengguna lain. Namun, ada beberapa indikator untuk mengetahui apakah WhatsApp diblokir oleh pengguna lain. Berikut cara mengetahui nomor wa kita diblokir :

Cara Mengetahui Nomor Wa Kita Diblokir

Cara Mengetahui Nomor Wa Kita Diblokir

1. Dengan Memeriksa Last Seen

Cara Mengetahui Nomor Wa Kita Diblokir

Last seen’ atau ‘terakhir dilihat‘ adalah informasi mengenai kapan seseorang menggunakan WhatsAppnya. Apabila status menunjukan sedang online di WhatsApp maka kontak tersebut sedang membuka WhatsApp dan juga terhubung ke Internet.

Adanya setting privasi dapat menjadikan pengguna untuk mengawasi pengguna yang dapat melihat “last seen”. Pengguna WhatsApp harus mengetahui bahwa mereka tidak dapat bersembunyi secara online sehingga siapapun tetap dapat melihat aktivitas online setiap pengguna WhatsApp.

Terdapat beberapa alasan yang menjadi sebab Anda tidak dapat melihat “last seen” pengguna lain yaitu pengguna lain telah mengatur privasi siapa yang dapat melihat informasi mengenai “last seen” atau mungkin sebaliknya yaitu Anda sendiri yang telah mengatur untuk tidak memberikan akses “last seen” terhadap pengguna lain.

Baca juga: Arti PC, PM, PING, TC, VN, Available dan VC di WA (WhatsApp)

2. Dengan Memeriksa Fitur Centang

Cara Mengetahui Nomor Wa Kita Diblokir

Memeriksa tanda centang biru di WhatsApp merupakan cara yang tepat untuk melihat apakah pesan telah dikirim dan  dibaca. Hal tersebut juga merupakan sebuah petunjuk berupa indikasi untuk melihat apakah WhatsApp Anda telah diblokir oleh pengguna lain. 

Sebagai informasi, apabila menunjukan satu centang abu-abu berarti pesan Anda telah dikirim, tanda centang dua abu-abu menunjukan bahwa pesan Anda telah diterima, dan tanda centang dua bewarna biru menunjukan bahwa pesan Anda telah dibaca oleh penerima.

Jika  Anda diblokir,  hanya tanda centang abu-abu yang akan ditampilkan. Ini karena pesan Anda terkirim, namun WhatsApp tidak mengirim pesan ke kontak penerima. Akan tetapi hal ini juga dapat terjadi karena kemungkinan pengguna kehilangan ponselnya atau tidak dapat terhubung ke internet.

Tapi Anda juga dapat memastikannya dengan membandingkan WhatsApp Anda dengan teman Anda. Jika teman Anda mendapat dua centang abu-abu atau biru saat mengirim pesan ke seseorang yang memblokir Anda dan Anda masih mendapatkan satu centang, itu menunjukan bahwa Anda telah diblokir.

3. Dengan Melihat Perubahan Pada Gambar Profil

Apabila seseorang memblokir Anda di WhatsApp, profil itu tidak akan diperbarui di ponsel Anda. Oleh karena itu, meskipun mereka telah mengubah gambar profil pada WhatsApp, gambar profil lama akan tetap ditampilkan pada WhatsApp Anda.

Baca juga: Nomor WA Kulgar Garena Yang Asli Lengkap

4. Melakukan Panggilan

Apabila Anda telah menerapkan langkah-langkah diatas dan sudah mulai yakin bahwa kemungkinan Anda telah diblokir. Untuk lebih meyakinkan, maka Anda perlu melakukan langkah selanjutnya yaitu dengan mencoba melakukan panggilan suara maupun panggilan video. Apabila tidak terhubung maka kemungkinan besar Anda diblokir.

5. Menambahkan Nomor Kedalam Grup

Langkah terakhir cara mengetahui nomor wa kita diblokir yaitu dengan mencoba memasukkan nomor WhatsApp kedalam group. Pertama, buat group obrolan baru pada WhatsApp Anda. Kemudian coba tambahkan kontak yang  memblokir Anda. Apabila nomor tersebut dapat ditambahkan kedalam group, menandakan Anda tidak diblokir.

Namun, apabila saat mencoba memasukan nomor lalu Anda mendapatkan pesan kesalahan yang menginformasikan bahwa Anda tidak dapat atau tidak memiliki hak untuk menambahkan nomor WhasApp tersebut, maka hal tersebut dapat dipastikan bahwa Anda telah diblokir.

Demikian artikel mengenai cara mengetahui nomor wa kita diblokir. Diharapkan artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui dan memastikan mengenai status pemblokiran WhatsApp. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.