Cara Trading Crypto Lewat Aplikasi Android Untuk Pemula

Cara Trading Crypto Lewat Aplikasi Android

Trading crypto sendiri bisa dilakukan dari berbagai macam platform mulai dari aplikasi android sampai desktop atau aplikasi website. Cara trading crypto lewat aplikasi android sangat direkomendasikan dilakukan bagi para pemula trader dalam dunia crypto.

Karena biasanya fitur-fitur atau alat yang tersedia serta tampilan yang ada pada aplikasi android terlihat lebih sederhana dan mudah digunakan. Developer membuat aplikasi android dengan tampilan yang ramah pengguna sehingga mudah digunakan oleh para trader pemula.

Maka dari itu banyak sekali aplikasi trading crypto yang bisa digunakan apabila ingin mulai melakukan aktivitas trading melalui ponsel. Tentunya karena bisa menggunakan aplikasi mobile trading sudah bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan lebih fleksibel.

Cara Trading Crypto Lewat Aplikasi Android

Cara Trading Crypto Lewat Aplikasi Android

Untuk mulai melakukan trading crypto lewat aplikasi android sendiri memang anda harus melakukan beberapa langkah sederhana. Simak berikut ini cara trading crypto lewat aplikasi android yang bisa dilakukan oleh para pemula trader crypto.

Baca juga: 6 Aplikasi Trading Aman Berlisensi OJK dan BAPPEBTI

1. Pilih BrokerĀ 

Broker atau mungkin ringkasnya disebut sebagai bandar yang menyediakan perdagangan crypto cukup banyak tersedia di berbagai toko aplikasi. Tentunya anda harus menentukan atau memilih broker yang tepat untuk bisa melakukan trading crypto.

Caranya dengan memilih broker atau aplikasi trading yang mempunyai tampilan mendukung pemula. Biasanya ada dua mode tampilan yang diberikan oleh beberapa broker, dianataranya tampilan pemula dan tampilan professional.

Untuk memilih broker perdagangan crypto sendiri tidak lepas dari anda memilih dompet crypto yang akan digunakan. Karena bisa dikatakan broker ini merupakan penyedia perdagangan dan di dalam broker tersebut tersedia dompet crypto. 

Maka dari itu broker dan dompet crypto sama-sama saling berhubungan dan biasanya berada dalam satu aplikasi atau brand yang sama. Pilihlah broker yang menurut anda mempunyai biaya transaksi yang murah namun sudah memiliki nama baik dan terjaga keamanannya.

2. Buat Akun

Selanjutnya cara trading crypto lewat aplikasi android anda bisa mulai melakukan pembuatan akun atau proses registrasi pada aplikasi browser yang sudah dipilih. Proses registrasi ini biasanya hanya membutuhkan beberapa pengisian formulir yang sederhana.

Ada beberapa broker atau dompet crypto anda juga bisa menautkan email atau akun google agar bisa mendaftar dengan lebih cepat. Namun tetap saja anda harus mengisi profil akun dengan lengkap untuk bisa mulai melakukan aktivitas trading crypto.

Baca juga: 6 Aplikasi Belajar Trading yang Cocok untuk Pemula

3. Verifikasi Diri

Tahapan ini pasti ada dan wajib dilakukan pada semua broker atau dompet digital crypto agar trader bisa melakukan trading. Jika belum melakukan verifikasi diri biasanya akun yang anda punya akan memiliki beberapa batasan seperti tidak bisa melakukan transfer atau deposit.

Namun kebanyakan anda bahkan tidak bisa menggunakan akun tersebut karena belum melakukan verifikasi diri atau verifikasi kyc. Ini bisa dilakukan dalam beberapa tahap tergantung dari penyedia broker atau aplikasi yang anda gunakan.

Biasanya verifikasi yang dilakukan seperti melakukan verifikasi diri dengan foto selfie secara langsung. Selanjutnya dengan melakukan verifikasi mengupload foto ktp dan mengisi profil dengan lengkap anda juga harus mengupload file ktp terbaru dan foto terbaru.

Selain itu biasanya verifikasi diri juga hanya bisa disetujui oleh pihak dari pemilik dompet crypto sehingga harus menunggu proses verifikasi terlebih dahulu. Namun biasanya waktu proses persetujuan juga tidak lama hanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 hari saja.

4. Deposit Saldo

Cara trading crypto lewat aplikasi android selanjutnya yaitu setelah anda membuat akun dan berhasil melakukan verifikasi diri anda sudah bisa mulai melakukan trading crypto. Namun tentunya untuk melakukan trading atau mulai membeli produk anda harus melakukan deposit.

Deposit yang anda lakukan ini bisa berbeda-beda caranya tergantung dari penyedia atau broker yang anda pilih sebelumnya. Biasanya proses deposit bisa dilakukan dari rekening atau transfer dan berbagai macam cara lain tergantung broker dari aplikasi.

Untuk melakukan deposit saldo sendiri tidak ada ketentuan khusus harus dalam jumlah berapa karena hal ini akan berpengaruh pada keuntungan yang didapat. Namun bagi para pemula disarankan untuk melakukan deposit saldo dengan jumlah yang kecil.

Baca juga: 3 Jenis Analisa Trading Forex yang Wajib Dipahami

5. Mulai Trading

Proses trading sendiri memang cukup berbeda dengan istilah investasi walaupun termasuk dalam jenis instrumen investasi yang sama. Trading sering dikaitkan dengan proses investasi dalam jangka waktu pendek dan mendapatkan keuntungan dari proses jual-beli yang cepat.

Berbeda dengan saham crypto memang mempunyai proses pergerakan harga yang cukup cepat dan cenderung tidak mudah ditebak walaupun banyak juga dipengaruhi oleh kondisi pasar. Maka dari itu melakukan trading harus ekstra hati-hati dan memakai strategi tepat.

Apabila anda ingin melakukan trading crypto sebaiknya anda harus mempelajari terlebih dahulu strategi apa yang akan digunakan dan produk mana yang akan dipilih. Dalam pemilihan produk juga tidak boleh sembarangan karena akan berpengaruh pada pendapatan.

Itulah beberapa cara trading crypto lewat aplikasi android yang bisa anda lakukan dengan mudah menggunakan berbagai macam aplikasi apapun. Salah satu rekomendasi anda bisa menggunakan Tokocrypto, Pintu atau Binance yang mempunyai alat cukup lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.