Download PPSSPP Gold Mod APK Versi Terbaru 2022 [Paid Free]

PPSSPP Gold APK

PPSSPP Gold MOD apk adalah solusi bagi Anda yang gemar main game PS1 dan PS2. Cara menggunakannya pun praktis. Karena pemain tak perlu membawa konsol lagi. Ingin tahu lebih dalam tentang game ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Mengenal PPSSPP Gold Mod APK

Kita akui bersama bahwa bermain game-game yang ada di PS1 dan PS2 menyisakan kenangan tersendiri. PlayStation edisi terbaru memang menawarkan grafis dengan resolusi tinggi, namun sensasi gaming-nya jelas berbeda dengan PS1 dan PS2.

Karena itulah, PPSSPP hadir guna menjadi alternatif solusi nostalgia bermain game Anda. Apalagi, sebagai pengganti konsol, sekarang Anda cukup memasang PPSSPP Gold MOD apk  pada ponsel.

PSSPP adalah emulator untuk game-game yang biasa kita mainkan di PlayStation. Emulator adalah itu sendiri adalah suatu program komputer yang memungkinkan satu sistem merevisi dan memperbaiki sistem lainnya.

PPSSPP merupakan ciptaan seorang berkebangsaan Swedia bernama Henrik Rydgard. Emulator ini pun telah mengalami beberapa pembaharuan agar tetap kompatibel untuk banyak jenis ponsel, khususnya Android.

Perlu Anda ingat bahwasanya PPSSPP ini hanyalah emulator. Dengan kata lain, konsol game versi ponsel. Jadi, tidak mesti langsung tersedia aneka macam game di dalamnya. Jika Anda menghendaki game tertentu, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu secara parsial.

Jenis – Jenis PPSSPP Gold MOD 

Jenis-jenis PPSSPP sebenarnya banyak. Namun, PPSSPP Gold MOD apk  adalah yang paling recommended untuk Anda jajal. Karena merupakan versi terbaik dari PPSSPP yang bisa Anda nikmati. Kualitas grafisnya lebih mumpuni dan aksesibilitasnya pun lebih lancar.

Anda bisa memilih antara PPSSPP versi premium atau free download. Untuk versi gratisnya ini juga populer dengan istilah PPSSPP blue. Tentu saja, versi premium menawarkan kualitas aplikasi yang lebih mumpuni daripada free download.

PPSSPP versi premium bisa Anda unduh langsung di Play Store hanya seharga 19 ribu rupiah saja. Anda pun bisa mengunduh versi MOD apk gratisnya termasuk PPSSPP Gold MOD apk.

Baca juga: Damon PS2 Pro APK

Fitur PPSSPP Gold Mod Apk

Jika bermain game melalui emulator PPSSPP Gold MOD apk, Anda dapat menikmati banyak fitur menarik yang memanjakan Anda, di antaranya:

1. Kualitas Grafis

Ketika Anda memainkan PPSSPP Gold MOD apk, kualitas resolusi tampilan game-nya sangat tinggi, hingga mencapai High Definition (HD). Game-game yang dulu Anda mainkan di PS1 atau PS2 pun memiliki kualitas tampilan yang jauh lebih bagus.

2. Mengakomodasi Beragam Jenis Game

PPSSPP Gold APK

PPSSPP Gold MOD apk  memungkinkan Anda untuk memainkan game-game dengan kualitas terbaik. Game-game seperti Little Big Planet, Final Fantasy, GTA, Dragon Ball Z, hingga Pro Evolution Soccer dapat Anda mainkan lewat PPSSPP.

Akan tetapi, perlu Anda ingat bahwa format game tersebut harus sesuai dengan PPSSPP. Emulator PPSSPP Gold ini dapat memainkan file game yang berformat .bin, .cso serta .iso.

3. Sangat Kompatibel

Asalkan memori internal ponsel Anda mencukupi, PPSSPP sangat kompatibel terhadap game berukuran besar sekalipun. Terlebih game-game dengan kualitas grafis tinggi yang kerap memakan banyak penyimpanan. Mobilitas Anda dalam bermain game ukuran besar pun akan tetap stabil.

4. Gratis Unduh Game PSP

PPSSPP Gold APK

Seperti penjelasan sebelumnya, PPSSPP ini hanya berperan sebagai emulator. Jadi, tidak serta-merta langsung menyediakan game sekaligus. Meski begitu, Anda bisa mengunduh game PSP gratis di dalamnya.

Anda dapat memanfaatkan fitur download game PSP dan memainkan game-game gratis di berbagai laman yang kredibel.

5. Setting Komplit

Emulator ini mendukung Anda untuk dapat bermain game secara optimal. Anda memiliki keleluasaan untuk mengatur setting game lebih komprehensif. Mulai dari detail suara, resolusi grafis, hingga faktor pendukung gaming lainnya bisa Anda setel sesuai kapasitas dan kebutuhan Anda.

6. Fitur Boosting RAM

Masalah yang kerap muncul tiba-tiba ketika tengah asyik bermain game adalah mobilitas ponsel. Setelah bermain game dalam kurun waktu tertentu, aksesibilitas ponsel jadi menurun. Yang awalnya lancar untuk bermain game berjam-jam kini baru beberapa menit main sudah lemot.

Namun, tak perlu risau. Problem tersebut dapat Anda atasi secara mudah dengan menggunakan fitur boosting RAM yang ada pada PPSSPP Gold MOD apk. Fitur tersebut berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja perangkat, sehingga bisa meningkatkan mobilitas Anda dalam bermain game.

Spesifikasi PPSSPP Gold

Jika Anda ingin mengunduh dan bermain game melalui PPSSPP, pastikan ponsel Anda memenuhi kriteria dari spesifikasi emulator ini. Jika tidak, maka emulator tidak dapat bekerja optimal.

Anda bisa mengunduh PPSSPP Gold versi terbaru yakni versi 1.12.3. Filenya tidak terlalu besar, yaitu hanya 15 MB saja. Untuk dapat menginstalnya, pastikan kompatibilitas Android ada 2.3 lebih agar dapat menjalankan PPSSPP secara lebih stabil.

Yang perlu Anda catat sebetulnya perihal kapasitas memori ponsel. Seberapa besar ruang kosong yang ada dan memori yang Anda butuhkan untuk menyimpan game yang akan Anda mainkan lewat PPSSPP.

Baca juga: Daftar Fatality dan Cheat Mortal Kombat PS2

Download PPSSPP Gold Mod Apk

PPSSPP Gold APK

Jika Anda ingin mengunduh PPSSPP Gold versi gratis, Anda bisa mencari PPSSPP Gold MOD apk yang bertebaran di internet. Tapi pastikan laman tersebut kredibel dan bukannya jebakan seperti phising atau cybercrime lainnya.

Secara kualitas, baik yang berbayar maupun versi MOD tidak jauh berbeda. Perbedaan keduanya hanya terletak pada spesifikasi dan developernya saja. Untuk versi MOD, ukuran file PPSSPP biasanya dapat mencapai 50 MB atau lebih dan akan kompatibel dengan tipe Android 4.0 ke atas. Sedangkan untuk PPSSPP versi berbayar, ukuran filenya sebesar 15 MB saja.

Anda bisa mengunduhnya langsung di Google PlayStore untuk versi originalnnya atau dengan klik tautan dibawah ini yang kami sediakan.

Nama FilePPSSPP Gold Mod APK
Versi Terbaru1.12.3
Ukuran File22 MB
Develop ByHenrik Rydgård
File UploadMediafire.com

Setelah berhasil mengunduh emulator ppsspp tersebut baik versi resmi maupun yang versi tidak resmi anda bisa install. Tapi sebelum itu pastikan anda untuk mengaktifkan izin instalasi dari sumber tidak dikenal terlebih dahulu. Caranya adalah cek setelan ponsel Anda dengan membuka menu “Settings”> Lalu pilih “Security” dan ceklis “Unknown Sources”.

Hal ini karena kebanyakan aplikasi versi MOD adalah aplikasi pihak ketiga, sehingga perlu verifikasi ulang. Anda pun harus memeriksa ulang pengaturan perizinan aplikasi pada ponsel. Lalu Anda dapat menginstal dan mengaksesnya.

Cara Menggunakan Emulator PS2 PPSSPP Gold

Setelah proses instalasi selesai, bukan berarti Anda bisa langsung bermain game begitu saja. Kecuali jika Anda memang sudah memiliki file gamenya terlebih dahulu. Jika tidak, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Ada banyak laman yang menyediakan beragam jenis game PPSSPP secara gratis. Khususnya, versi MOD apk, lengkap dengan urutan cara mengunduhnya. Tapi pastikan laman tersebut aman sebelum memutuskan untuk mengunduhnya. 

Jika ragu bertanya saja kepada yang lebih paham. Misalnya, di grup-grup yang berisi para penggemar PPSSPP di Facebook. Tinggal tanyakan saja hal-hal yang kurang Anda pahami untuk mendapatkan solusi dan bertukar wawasan.

Jika sudah menemukan laman yang sesuai, lakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Unduh game yang ingin Anda pasang di PPSSPP.
  2. Ekstrak file game tadi ke dalam format RAR.
  3. Tempatkan file tersebut ke dalam folder yang sesuai dengan instruksi pemasangan dari laman Anda mengunduhnya.
  4. Ekstrak file Save Data ke format RAR.
  5. Simpan pada memori internal agar memudahkan emulator untuk mendeteksi file game.

Jika sudah, Anda bisa membuka aplikasi PPSSPP. Lalu mulai atur settings sesuai kehendak Anda. Mulai dari kualitas suara, tampilan, dan sistemnya. Namun, sesuaikan dengan mobilitas dan aksesibilitas ponsel. Sebab, semakin tinggi kualitasnya akan memakan kinerja lebih pada ponsel.

Setelah mengatur settings, Anda bisa menuju ke Main Menu kembali, lalu cari menu “Games”. Pilih game yang sudah Anda install tadi dan mulai mainkan.

Baca juga: AetherSX2 APK + PS2 BIOS

Tanggapan User PPSSPP Gold

Play Store menyediakan emulator PPSSPP dan memungkinkan siapapun untuk mengunduhnya. Terbukti, PPSSPP versi premium ini telah ratusan juta kali diunduh oleh para penggila game. Selain itu, aplikasi ini juga mendapat rating yang cukup baik dari para penggunanya, yakni 4,4.

Mereka pun tak segan memberi komentar positif mereka di kolom ulasan. Total ada jutaan ulasan yang telah tertulis untuk aplikasi buatan Henrik Rydgard ini. Berikut ringkasan ulasan dari sekian banyak review yang masuk.

1. Performa Optimal

Statistik ratusan juta kali unduhan serta jutaan ulasan positif dari para penggunanya menandakan aplikasi ini sangatlah worth it. Harga yang harus pengguna bayar untuk menjajal aplikasi ini sepadan dengan performanya.

Kualitas grafis yang mumpuni juga sejalan dengan mobilitas ketika bermain game. Ponsel pun dapat meminimalisir lag, sehingga kinerja perangkat menjadi lebih optimal.

2. Tampilan Ramah Pengguna

Selain performa yang optimal, desain interface PPSSPP juga sangat user friendly. Desain tampilannya yang inklusif memudahkan para user untuk mengoperasikannya. Para pengguna awal pun juga tak kewalahan saat mengenali sistem operasi aplikasi PPSSPP ini.

3. Save Data

PPSSPP juga menawarkan fitur Save Data yang dapat mengamankan file data Anda selama bermain games. Jadi, ketika Anda bermain game dan telah mencapai level tertentu, Anda tak perlu cemas kehilangan data saat lupa melakukan penyimpanan.

Save Data PPSSPP akan menyimpan riwayat game Anda secara terbaru setiap waktunya. Tidak perlu lagi panik harus mengulang permainan dari awal jika sewaktu-waktu ponsel Anda lemot atau ngelag. Apalagi jika Anda telah mencapai level tinggi dan butuh waktu lama untuk berada di posisi tersebut.

4. Easy Controlling

PPSSPP mengakomodir akses kontrol pemain dengan menyediakan joystick pada layar ponsel Anda. Anda pun dapat mengatur komponen pada joystick mana yang Anda perlukan dan mana yang tidak.

Cara pakainya juga mudah. Sama dengan memakai joystick pada umumnya. Namun, letak joystick-nya ada di monitor.

5. Cheating Halal

Banyak orang yang menggemari fitur Enable Cheats PPSSPP ini. Karena fitur ini membantu para pemain dalam memperoleh kemenangan dalam permainan.

Selain itu, ada fitur Cheats Directory yang memudahkan para pemain menemukan cheat sesuai dengan apa yang ia butuhkan dalam game.

Akhir Kata

Banyak ulasan membuktikan bahwa PPSSPP Gold ini merupakan emulator terbaik yang ada pada saat ini. Mulai dari segi tampilan, performa, dan tentunya keamanan pemakaian. Jangan sampai ketinggalan untuk menginstalnya di ponsel Anda sekarang juga.

Baik PPSSPP premium maupun PPSSPP Gold MOD apk,  keduanya memiliki kualitas yang hampir sepadan. Mulai dari fitur, resolusi tampilan, sampai mobilitas kontrol dan performa gaming, semuanya optimal. Kini, sudah saatnya Anda juga ikut memainkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.