25 Game iOS / iPhone Offline dan Online Terbaik 2022 - Javasiana.com

25 Game iOS / iPhone Offline dan Online Terbaik 2022

iOS adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple. Istilah ini sangat erat kaitannya dengan perangkat iPhone. Untuk mengisi waktu luang, Anda bisa mengunduh sejumlah game iOS / iPhone seru yang tidak akan membuat Anda bosan.

Daftar Game iOS / iPhone Terbaik

Game iOS Terbaik

Bermain game menjadi kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan. Selain menghilangkan bosan, beberapa game juga mampu melatih daya kembang otak. Bahkan, ada juga game yang membuat Anda mengenal orang lain dan belajar bekerja sama.

iOS sendiri menjadi sistem operasi yang menawarkan banyak pilihan game menarik. Semuanya bisa Anda unduh di App Store selama ruang penyimpanan masih tersedia. Berikut beberapa contoh game populer yang bisa Anda mainkan di iOS.

1. Score! Hero

Score! Hero

Pertama, ada game Score! Hero yang menjadi favorit laki-laki. Pihak developer mengemas game pertandingan sepak bola ini semenarik mungkin agar pemain tidak bosan. Meskipun begitu, gameplay nya tetap sederhana dan mudah Anda mengerti.

Grafiknya sangat berkualitas, sehingga Anda bisa bermain bola layaknya di televisi. Kerumitan di game ini terbagi menurut levelnya. Semakin tinggi levelnya, tentu akan semakin sulit gameplay nya. Anda dituntut untuk menciptakan aneka gol spektakuler.

Game ini juga akan memberikan Anda bintang sehabis bermain. Standar bintangnya memang hanya tiga, namun rasanya sangat sulit untuk mendapatkannya. Anda akan ketagihan menyempurnakan bintang agar mencapai tiga.

2. Threes

Threes

Game selanjutnya menawarkan gameplay yang sangat sederhana. Threes sangat cocok bagi Anda yang suka game 2048. Sejak awal perilisannya, game ini sudah mendapatkan banyak penghargaan.

Setara dengan prestasinya, gameplay Threes juga terbilang menarik walaupun simpel. Anda bisa mengadu skor tertinggi dengan teman agar permainan lebih mengenangkan. Designnya juga cukup elegan, sehingga Anda tidak akan bosan memainkannya.

3. Tiny Heroes

Tiny Heroes

Game iOS / iPhone selanjutnya adalah Tiny Heroes. Permainan ini menawarkan gameplay menarik bergenre tower defense. Tiny Heroes rilis pada tahun 2011 silam. Sejak itu, game ini banyak mencatat rekor.

Bila dibandingkan dengan game genre sejenis, grafis visualnya mungkin kurang menarik. Namun, tingkat kerumitan dan kesulitan dalam game ini terbilang paling tinggi. Jumlah levelnya juga banyak, sehingga pemain bisa meng upgrade skill.

Terlebih lagi, ada beberapa misi sampingan yang menarik untuk Anda coba. Tiny Heroes juga bisa Anda unduh dengan ruang penyimpanan yang sangat kecil.

4. Clash Royale

Clash Royale

Anda pasti sudah tidak asing dengan game Clash Royale. Game ini menawarkan battle royale 1vs1 dengan berbagai hero menarik. Hero bisa Anda beli dengan koin sesuai arena.

Semakin tinggi arena yang Anda miliki, maka akan semakin sulit pula lawan yang akan Anda hadapi. Game buatan Supercell ini membutuhkan strategi dan fokus yang tinggi. Anda harus mampu memaksimalkan 10 elixir yang ada untuk mengeluarkan hero ke medan pertempuran.

Bila bosan bermain sendiri, Clash Royale sekarang menawarkan mode permainan 2vs2. Anda juga bisa bergabung dalam squad untuk memberi bantuan atau sekadar berbincang dan bertukar informasi.

5. Crossy Road

Crossy Road

Game iOS yang satu ini bisa Anda unduh juga di Android. Sejak kemunculannya, Crossy Road sudah menarik perhatian publik dan berhasil mencatatkan puluhan ribu unduhan hanya dalam 24 jam. Tampilan dari game ini memang cukup menarik, walaupun sebenarnya sederhana.

Cara memainkannya pun mudah. Tugas utama Anda adalah membantu karakter hewan menyeberang jalan. Karakter pertama yang akan Anda gunakan adalah ayam. Seiring berjalannya permainan, Anda akan menggiring perjalanan hewan lainnya.

Game ini sangat seru untuk Anda mainkan bersama teman karena tidak ada endingnya. Jadi, pemenangnya adalah ia yang mampu memecahkan rekor tertinggi. Meskipun sederhana, game ini tidak semudah yang Anda bayangkan.

Baca juga: 27 Game Android Terbaik dan Terlaris

6. VainGlory

Selanjutnya, Anda bisa mengunduh permainan VainGlory. Game ini rilis pada tahun 2014 dan berhasil menarik perhatian masyarakat. VainGlory menawarkan permainan MOBA yang seru di perangkat mobile.

Pertandingan akan berlangsung tiga lawan tiga selama kurang lebih 20 menit. Dibandingkan dengan game MOBA lain, VainGlory memang terbilang cukup kompleks. Namun, game ini siap membuat Anda ketagihan.

VainGlory tersedia gratis di AppStore. Ukurannya juga cukup kecil dan sudah mendapat rating yang baik dari para pemain. 

7. Blocky Highway

Blocky Highway

Jenis game iOS berikutnya adalah Blocky Highway. Permainan ini sangat sederhana karena relevan dengan kehidupan sehari-hari. Anda harus membawa kendaraan sejauh-jauhnya tanpa terlibat dalam kecelakaan. 

Anda akan dibawa melintasi jalanan perkotaan dalam kecepatan tinggi. Tantangannya adalah banyak mobil yang akan berpindah jalur secara tiba-tiba. Sedikit saja bersentuhan dengan kendaraan lain, Anda bisa terlibat dalam kecelakaan fatal.

Game sederhana seperti ini justru bisa membuat Anda sangat ketagihan. Cara memainkannya pun mudah dan cocok untuk segala jenis usia. Terlebih, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di AppStore.

8. High Risers

High Risers

High Risers, Sesuai namanya, game ini mengharuskan pemain untuk memanjat gedung setinggi mungkin. Bahkan, Anda bisa menyentuh langit. Bentuk gedungnya juga didesain dengan apik pada game ini.

Anda perlu berhati-hati, karena bisa saja gedungnya miring atau tidak bertembok. Jika Anda terjatuh, maka Anda kalah dan harus mengulang lagi dari awal.

9. Cally’s Caves

Cally's Caves

Apakah Anda suka game petualangan dengan jalan cerita yang menarik? Coba download Cally’s Caves. Di game ini, Anda akan berperan sebagai Cally. Orang tua Cally sedang berada dalam bahaya akibat ulah profesor jahat yang menculiknya.

Tugas utama Anda dalam game ini adalah menyelamatkan orangtua Cally dan puluhan hewan yang menjadi spesimen. Game ini tersedia dalam tiga seri dan semuanya bisa Anda unduh secara gratis di AppStore. 

10. Broken Sword 5

Broken Sword 5

Game iOS berikutnya yang bisa Anda mainkan adalah Broken Sword 5. Permainan besutan developer Revolution Software ini cocok bagi Anda yang suka berpetualang. Genrenya adventure, sehingga tidak akan membuat Anda bosan.

Pada game ini ada kisah menarik yang bisa Anda ikuti. Seorang fotografer Prancis bernama Nico Collard dan turis asal Amerika Serikat bernama George Stobbart harus bersaksi untuk menyelamatkan manusia dari suatu bencana.

Tempo dari game ini terbilang cukup lambat. Namun, plot ceritanya sangat menarik untuk Anda ikuti. Sayangnya, game ini tidak bisa Anda nikmati secara gratis. Perlu membayar Rp75.000 untuk merasakan keseruan game petualang terbaik ini.

Baca juga: 15 Aplikasi Download Video Youtube di HP dan PC Tercepat

11. Civilization VI

Civilization VI

Game yang bisa dimainkan di iPhone selanjutnya adalah Civilization VI. Permainan ini membutuhkan strategi dan fokus tingkat tinggi karena gameplay nya cukup rumit. Game yang dirilis pada tanggal 24 Oktober 2016 ini bercerita tentang kehidupan.

Anda akan diminta untuk memimpin sebuah peradaban mulai dari zaman batu sampai menjadi negara maju. Untuk memenangkan permainan ini, Anda harus memenuhi beberapa syarat. Salah satu syaratnya adalah keunggulan dalam bidang teknologi atau kekuatan militer.

Anda bisa meraih kemenangan bila sering menjelajah negara, mengirim pasukan untuk menyerang maupun bertahan, membangun kota, melakukan negosiasi dan perdagangan, hingga meneliti teknologi. Game ini sangat menarik karena bisa melatih kreativitas dan jiwa kepemimpinan Anda.

Keseruan Civilization VI bisa Anda nikmati secara gratis. Namun, jangan sampai Anda menjadi lupa waktu saking serunya bermain.

12. Florence

Florence

Game iOS berikutnya adalah Florence. Permainan ini menyajikan plot cerita yang unik dan sulit ditebak. Jalan cerita dalam permainan ini juga terbilang menyentuh. Terlebih, visualisasi grafiknya sangat indah, sehingga Anda bisa merasakan seolah-olah nyata.

Florence menawarkan kisah cinta pertama yang kandas begitu saja. Awalnya wanita muda merasa sangat bahagia hingga akhirnya berpisah dengan cinta pertamanya. Anda perlu membayar Rp45.000 untuk mengetahui kelanjutan jalan ceritanya.

13. Modern Combat 5

Modern Combat 5

Bila Anda mencari game FPS di iOS, maka coba saja unduh Modern Combat 5. Game ini mampu memberikan pengalaman bermain FPS yang luar biasa.

Developernya Gameloft memberikan update pada game ini yang mendukung teknologi Metal. Grafis Modern Combat 5 sebelum adanya teknologi ini saja sudah sangat bagus, apalagi dengan adanya ini.

Anda bisa merasakan gameplay realistis. Jumlah lawannya juga lebih banyak di berbagai scene. Bahkan, pantulan air dan efek asapnya pun terlihat jelas. Penasaran dengan game ini? Langsung unduh di AppStore sekarang juga!

14. Brawl Star

Brawl Star

Game iOS berikutnya dikeluarkan oleh developer ternama Super Cell. Setelah menggemparkan dunia game dengan Clash of Clans, Super Cell mengeluarkan game Brawl Star. Game ini menawarkan konsep battle royale yang unik karena hero nya berbentuk chibi. 

Anda bisa bermain beberapa mode, mulai dari solo, duo, hingga fitur multiplayer yang berisi tiga orang. Misi dari setiap mode pun berbeda-beda, ada yang mengumpulkan permata, mengambil harta karun, hingga menghancurkan robot.

Hero yang bisa Anda pilih juga beraneka ragam. Masing-masing tentu memiliki skill tersendiri. Anda perlu meng upgrade hero agar skill nya semakin baik.

Brawl Star sebenarnya bisa Anda unduh secara gratis. Namun, bila Anda kurang puas, bisa melakukan pembelian dalam permainan untuk mendapat skin atau hero baru.

15. Mobile Legends

Mobile Legends

Baik di Android maupun iOS, Mobile Legends rasanya harus tetap masuk dalam list permainan gratis terbaik. Game battle royale yang menawarkan pertandingan 5 vs 5 ini masih menjadi favorit masyarakat. Bahkan, popularitas Mobile Legends semakin meningkat sejak munculnya turnamen antar pemain profesional.

Game besutan Moonton ini menawarkan banyak sekali mode permainan yang menyenangkan. Anda bisa bersaing dengan pemain lain di mode rank untuk membuktikan keahlian dan meningkatkan tier. Bila ingin bermain santai, ada mode classic atau brawl yang bisa Anda coba.

Untuk melawan musuh dalam game iOS ini, Anda bisa menggunakan berbagai hero. Ada hero marksman, support, fighter, assassin, tank, hingga mage. Masing-masing hero sudah dibekali dengan kemampuan tersendiri.

Mobile Legends juga sudah lengkap dengan mic dan fitur chat. Jadi, selama permainan Anda bisa berkomunikasi dengan rekan tim agar lebih kompak. Tugas utama Anda hanyalah menghancurkan turret lawan dan membunuh semua musuh yang berusaha menghalangi.

Baca juga: 10 Situs Baca Novel Online Gratis Terupdate

16. Free Fire

Free Fire

Anda juga pasti sudah tidak asing dengan game Free Fire. Permainan ini menawarkan game perang online yang sangat menegangkan. 50 pemain tangguh akan masuk dalam arena pertempuran yang luas. 

Mereka harus saling membunuh dan pemenangnya adalah ia yang mampu bertahan sampai akhir. Pemain yang menang akan disebut Booyah!. 

Ada tiga macam mode permainan yang bisa Anda mainkan, yakni mode solo, duo, dan squad untuk 4 orang. Tentu permainan akan berlangsung seru bila Anda bermain bersama teman.

17. Among US

Among US

Game iOS selanjutnya adalah Among US. Saat awal pandemi menyerang, Among US sangat viral di kalangan masyarakat karena mampu mengusir rasa bosan. Gameplay nya pun terbilang cukup unik karena mirip seperti werewolf yang mengharuskan Anda untuk berpura-pura.

Dalam permainan ini, akan ada impostor dan crewmates. Crewmates bertugas untuk menyelesaikan misi di setiap ruangan. Sementara itu, tugas impostor adalah membunuh crewmates yang sedang menjalankan misi.

Namun  impostor harus pintar berpura-pura agar tidak ketahuan. Anda tak perlu khawatir tersesat dalam menjalankan misi, karena tersedia peta di bagian kiri atas selama permainan. 

Keunggulan dari game ini adalah Anda bisa mendesain karakter sesuai keinginan. Selain itu, Anda juga bisa membuat room sendiri untuk bermain private bersama teman-teman.

18. PUBG Mobile

PUBG Mobile

Game iOS / iPhone selanjutnya adalah PUBG Mobile. Hampir sama seperti Free Fire, tujuan utama dalam game ini adalah bertahan hidup hingga akhir. Sepanjang permainan, Anda akan menemukan banyak musuh yang siap membunuh Anda.

Di samping itu, Anda juga bisa mengambil aneka senjata untuk melawan musuh. Grafik visual PUBG Mobile terbilang sangat apik dan terasa nyata. Bahkan, suara-suara tembakan atau ledakan juga terdengar jernih dan sangat jelas.

Anda bisa memainkan game ini bersama teman melalui mode squad. Tersedia tier juga bagi Anda yang ingin bersaing dengan pemain lain. PUBG Mobile kini sudah beralih menjadi permainan turnamen yang dipenuhi banyak pemain profesional.

19. Call of Duty Mobile

Call of Duty Mobile

Jenis game selanjutnya masih datang dari genre yang sama, yakni battle royale. Dibandingkan Free Fire dan PUBG Mobile, arena pertempuran Call of Duty memang lebih kecil. Namun, tentu saja tak kalah menegangkan.

Anda harus melawan pemain lain selama permainan berlangsung. Karena arena pertempurannya lebih kecil, tentu saja Anda harus menyusun strategi agar bisa melumpuhkan lawan, tapi tidak terluka sama sekali.

Untuk menyerang lawan, ada banyak senjata yang bisa Anda pilih. Anda bisa menyesuaikan senjata dengan gaya permainan Anda. Ada yang berjarak dekat dan ada tembakan berjarak jauh. Game ini dijamin tidak akan membuat Anda bosan walaupun sudah berjam-jam memainkannya.

20. Piano Tiles

Piano Tiles

Bosan dengan game tembak-tembakan atau battle royale yang menegangkan? Anda bisa mencoba game sederhana yang cukup menarik perhatian. Piano Tiles merupakan game musikal yang hadir dengan tampilan elegan.

Banyak pilihan lagu yang bisa Anda mainkan. Level kesulitan setiap lagunya pun berbeda. Anda bisa melatih kecepatan jari dengan game ini. 

Perlu Anda ketahui, Anda hanya boleh menyentuh bagian yang berwarna hitam. Jika Anda menyentuh bagian putihnya, maka Anda harus mengulang permainan dari awal. Semakin tinggi jumlah score yang Anda dapatkan, maka akan semakin cepat pula tempo lagunya.

Baca juga: 21 Game Pertarungan (Fighting) Offline Terbaik

21. Minecraft

Minecraft

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan game Minecraft. Game iOS ini juga bisa Anda mainkan di Android dan PC. Minecraft menawarkan gameplay yang sangat menarik karena Anda diberi kebebasan untuk membangun apapun.

Anda bisa membuat rumah yang bagus, apartemen, wahana permainan, hingga kota megah. Tentu akan menjadi kepuasan tersendiri bagi Anda bila berhasil membangun sesuatu sesuai keinginan.

Pemain Minecraft juga diberi kebebasan untuk mencari bahan baku yang diperlukan dalam pembangunan. Pada game ini, Anda bisa berburu, memberi makan hewan, berenang, dan melakukan banyak aktivitas menarik lainnya.

22. Pou

Pou

Apakah Anda suka game sederhana dengan karakter menggemaskan? Jika iya, maka tetap sekali Anda mengunduh Pou. Sebenarnya, tidak ada yang tahu pasti Pou itu apa. Namun, Anda akan memelihara sosok makhluk bulat nan imut pada game ini.

Agar tidak sakit, Anda harus memberi Pou makan secara rutin, membiarkannya istirahat, dan mengajaknya bermain. Bisa dibilang ada permainan di dalam permainan pada game ini. Semua permainan kecil di dalam Pou menjadi penghasil uang / penyumbang coin. 

Nantinya, uang itu Anda gunakan untuk membeli makanan maupun perlengkapan Pou lainnya. Anda bisa mendesain sendiri penampilan Pou Anda. Bahkan, Anda juga bisa memberi nama sesuai keinginan. Game sederhana ini dijamin bisa membuat Anda ketagihan, apalagi bisa Anda mainkan secara offline.

23. Tsuki Adventure

Tsuki Adventure

Jenis game iOS selanjutnya menawarkan genre petualangan. Permainan ini tergolong santai dan memiliki alur cerita menarik. Tsuki Adventure bercerita tentang kelinci kota yang sibuk dengan pekerjaannya di kantor. Kelinci itu sangat tertekan hingga suatu hari ada kabar bahwa ia akan mewarisi pertanian wortel milik keluarganya di Mushroom Village.

Tsuki si kelinci pun pindah ke desa yang jauh dari kebisingan dan kehidupan perkotaan. Ia memulai hidup baru dan menjelajahi desa. Pada game ini, Anda bisa mengajak Tsuki memancing, pergi ke gunung, keliling luar negeri, berburu di hutan, dan masih banyak lagi.

Sepanjang perjalanan, Anda juga akan menemukan kejutan tersembunyi. Game ini sangat menyenangkan dan cocok bagi Anda yang memiliki banyak waktu senggang. 

24. Township

Township

Township, Dari namanya saja, Anda pasti sudah tahu jika permainan ini menawarkan game play membangun kota. Kombinasi pertanian dan mengembangkan suatu kota memang masih menjadi favorit masyarakat. Anda akan bertindak sebagai pemilik kota pada game ini. Jadi, Anda boleh mendesain kota sesuka hati.

Permainan akan dimulai dari 0 atau tidak ada bangunan apa-apa. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa membangun ladang, gedung, pabrik, kebun binatang, taman kota, dan lain sebagainya.

Permainan ini juga memungkinkan Anda untuk terhubung dengan pemain lainnya di seluruh dunia. Tersedia beragam event dengan hadiah menarik yang membuat Anda lebih semangat bermain.

25. Rainy Attic Room

Rainy Attic Room

Siapa sangka jika di AppStore juga tersedia game yang sangat menguras emosi. Rainy Attic Room mengangkat konsep emosional yang bisa memberikan efek menenangkan bagi para pemainnya. Game ini memang sengaja dirancang khusus untuk para penderita mental ilness.

Pada game iOS ini, Anda akan bertemu dengan seseorang yang sedang depresi. Orang tersebut tinggal sendirian dan Anda harus mengajaknya berinteraksi. Seiring berjalannya waktu, kalian akan semakin dekat dan orang tersebut bisa lebih terbuka dengan Anda.

Anda pasti akan dibuat terpesona dengan kualitas grafik terbaik dan background musik yang menunjang sisi emosional dari game ini. Apalagi, pihak developer juga menyetel cuacanya untuk selalu hujan sebagai lambang kesedihan, depresi, dan kesepian.

Bukan hanya mendekatkan diri dengan seseorang yang depresi, Anda juga bisa meng upgrade rumah dan furniture di dalamnya agar orang tersebut lebih nyaman. Game ini akan sangat membantu Anda yang sedang tertekan karena menjadi tanda bahwa Anda tidak sendirian.

Bermain game iOS / iPhone memang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Namun, jangan sampai Anda malah lupa waktu dan mengesampingkan hal yang lebih penting. Jadi, seimbangkanlah kehidupan Anda antara bekerja, belajar, dan bermain.

Tinggalkan komentar