Download GCam APK Xiaomi + Config Terbaik 2022 [All Version]

GCam APK Xiaomi

Gcam Apk Xiaomi – Google camera atau Gcam yang merupakan aplikasi pemrosesan gambar rilisan Google mendukung kualitas gambar yang diambil pada ponsel Google Pixel. Berbagai momen bisa diabadikan dengan fitur terbaik Google Kamera seperti Portrait, Night Sight, dan mode stabilisasi video.

Namun berbagai fitur tersebut tidak tersedia pada jenis atau brand ponsel lain, padahal banyak orang yang menginginkan pengalaman menggunakan gcam. Ternyata gcam bisa dipasang pada ponsel jenis xiaomi, gcam apk xiaomi sendiri sudah bisa diunduh secara bebas di internet.

Saat ini aplikasi kamera yang dibantu dengan akselerator untuk memaksimalkan perangkat keras dari kamera untuk memproses gambar. Ponsel Pixel generasi pertama yang menggunakan DSP Hexagon Qualcomm dan GPU Adreno untuk mempercepat pemrosesan gambar.

Google Pixel 2 dan 3 sudah dilengkapi dengan Pixel Visual Core untuk mendapatkan hasil gambar terbaik, sementara Pixel 4 memperkenalkan Pixel Neural Core. Aplikasi akselerator tersebut terbukti mampu menghasilkan gambar yang lebih berkualitas dan membantu memaksimalkan kinerja kamera.

Fitur Lengkap Gcam APK Xiaomi

Ada banyak sekali fitur di Gcam APK Xiaomi yang dapat meningkatkan kinerja kamera bawaan Xiaomi. Ponsel dengan merk Xiaomi sendiri sudah mendukung kualitas kamera yang cukup mumpuni dan bisa mengimbangi kualitas pengambilan gambar dengan google camera.

Namun ada beberapa ponsel xiaomi lama yang belum dilengkapi dengan fitur kamera terbaik, maka dari itu banyak pengguna xiaomi yang ingin memasang gcam pada perangkat ponselnya. Berikut ini fitur lengkap dari gcam.

HDR+

Tidak seperti versi High-dynamic-range (HDR) sebelumnya, HDR+ menggunakan teknik fotografi komputer untuk menghasilkan gambar yang lebih dinamis. Fitur HDR+ dapat melakukan deteksi wajah dan meningkatkan hasil gambar dengan melakukan pewarnaan secara mendetail. Fitur ini juga dapat meminimalisir terjadinya hasil gambar yang buram karena gerakan, hasil gambar langit akan terlihat sangat berkualitas menggunakan fitur ini.

HDR+ Enchanced

Tidak seperti HDR+, mode HDR+ enchanced atau ditingkatkan tidak menggunakan Zero Shutter Lag (ZSL). HDR+ yang disempurnakan mirip dengan HDR+ dari Nexus 5, Nexus 6, Nexus 5X, dan Nexus 6P. Gambar yang dihasilkan oleh fitur HDR+ enchanced dapat meningkatkan rentang dinamis dibandingkan dengan fitur HDR+ biasa dan sudah menggunakan algoritma AWB berbasis Night Sight. Fitur ini dapat digunakan untuk menghasilkan kualitas gambar lebih jernih dimalam hari.

Kontrol Eksposur Ganda

Mode HDR+ menggunakan Kontrol Eksposur Ganda, yang dibuat untuk menangkap eksposur dan bayangan. Fitur ini tersedia untuk Pixel 4 dan belum dipasang kembali pada perangkat Pixel lama karena keterbatasan spesifikasi.

Foto Gerak / Motion Foto

Mode foto motion Google Camera mirip sekali dengan Zoe HTC dan Live Photo pada perangkat ponsel iOS. Fitur ini akan membuat klip video pendek dan senyap dengan resolusi yang relatif rendah, motion foto diperkenalkan pada Pixel 2 namun tidak bisa digunakan dalam mode HDR+ yang disempurnakan.

Stabilisasi Video

Fused Video Stabilization, teknik yang menggabungkan Optical Image Stabilization dan Electronic/Digital image stabilization, dapat diaktifkan untuk membuat video yang stabil. Mode stabilisasi video atau Fused Video Stabilization ini pertama kali diperkenalkan pada Google Pixel 2.

Zoom Resolusi Super

Zoom resolusi super adalah teknik pengambilan gambar zoom untuk mencapai resolusi yang lebih tinggi, dan pertama kali dirilis pada Pixel 3. Fitur ini  diklaim Google setara dengan zoom optik 2-3x, zoom resolusi super juga dapat digunakan dengan lensa telefoto untuk menangkap zoom 8x dengan kualitas mendekati optik.

Baca juga: Apa itu GCam?

Download GCam APK Xiaomi + Config [All Version]

GCam APK Xiaomi

Gcam APK Xiaomi bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan kualitas pengambilan gambar menggunakan aplikasi akselerator kamera. Gcam sendiri sudah terbukti dapat meningkatkan kinerja kamera jika dipasang pada ponsel yang mendukung pemasangannya.

Adapun bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan salah satu versi dari GCam pada android kalian berikut kami bagikan beberapa link download GCam APK Xiaomi Terbaik + Config untuk semua tipe HP Xiaomi.

Baca juga:

Cara Install Aplikasi GCam

Jika tidak ada kesulitan saat anda mengunduh aplikasi GCam melalui tautan link yang kami bagikan diatas. Selanjutnya kami akan menjelaskan beberapa instruksi cara install aplikasi google camera bagi yang merasa kesulitan saat proses pemasangannya.

  1. Pertama, silahkan download aplikasi GCam sesuai dengan Versi Xiaomi masing – masing. Jika tidak ada versi yang cocok kamu bisa mengirim kami pesan dibawah.
  2. Lalu setelahnya, buka file manager dan temukan folder tempat kamu biasa menyimpan file yang bar di download.
  3. Temukan file GCam.apk > Lalu klik sekali pada file tersebut > Pilik opsi pemasangan paket.
  4. Apabila muncul keterangan untuk izinkan instalasi dari sumber tidak dikenal > Klik saja izinkan.
  5. Lanjut ke tahap pemasangannya, kalian tinggal klik install dan tunggu sampai prosesnya berhasil.

Jika sudah selesai dengan proses unduhan dan instalasinya mari kita lanjut menuju ke tahap impor config GCam.xml, pada tahap ini kamu perlu memperhatikan dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan pada saat pemasangan config.xml.

Cara Pasang Config GCam

Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi GCam, berikutnya kamu bisa memasang config pada aplikasi GCam supaya apa? supaya aplikasi GCam yang digunakan semakin baik ketika digunakan. Adapun petunjuk cara pasang config gcam.xml adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, download config gcam.Xml di atas (unduh sesuai versi gcam yang digunakan).
  2. Kemudian buka aplikasi GCam, Lalu usap layar ke bawah untuk menampilkan menu pengaturan.
  3. Pada menu pengaturan, usap atau gulir layar kebawah dan temukan opsi “Save XML Configs“.
  4. Selanjutnya pencet pada bagian “Save” > Tulis nama pengaturan GCam yang akan disimpan lalu klik OK.
  5. Jika sudah selesai, berikutnya kamu bisa menutup aplikasi GCam.
  6. Langkah selanjutnya, masuk ke “file manager > Memori internal / Eksternal> Cari folder download” lalu salin file Gcam.XML yang sebelumnya di unduh.
  7. Lalu paste / tempel GCam.Xml tersebut di “file manager > Memori internal > Gcam > Configs7“.
  8. Terakhir, jalankan aplikasi gcam kembali > tekan 2x pada area hitam didekat tombol rotate dan shutter hingga muncul pilihan config yang bisa digunakan. Klik restore jika sudah.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja dulu yang bisa admin sampaikan tentang aplikasi GCam APK Xiaomi. Jika kamu merasa ada yang belum jelas atau ada yang ingin ditanyakan tentang Google Camera kamu bisa mengirim kami komentar melalui kolom yang disediakan dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.