GCam  

Apa itu GCam? Pengertian dan Fitur Google Camera

Apa itu GCam

Hai sobat javasiana.com, dikesempatan yang baik ini author akan membahas lebih dalam tentang GCam. Mungkin ada beberapa dari kalian yang masih belum tahu terkait Apa itu GCam? Untuk itu pastikan kamu baca artikel dibawah sampai habis.

Seiring perkembangan zaman yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang semakin pesat khususnya di bidang teknologi. Banyak bermunculan apliaksi aplikasi yang dapat memabantu kehidupan manusia. Gcam adalah salah satu contohnya.

Aplikasi keluaran dari Google Pixels Series yang pertama kali keluar pada bulan Oktober pada tahun 2019 cukup terkenal. Selain itu, untuk Gcam saat ini sudah berada pada masa perkembangan versi ke 7.0 dengan dukungan berbagai macam jenis fitur yang tidak kalah menarik dengan aplikasi kamera lainnya.

Untuk kamu yang belum pernah tahu apapun mengenai Gcam terkait apa itu Gcam? Langsung saja mulai di bahas di bawah ini secara detail dan jelas agar tidak semakin penasaran.

Apa Itu Gcam?

GCam alias Google Camera adalah sebuah software aplikasi kamera cantik yang dikembangkan oleh Google dan untuk pertama kalinya software dirilis serta dapat digunakan yakni pada tahun 2014 untuk sistem android.

Aplikasi Gcam sendiri sudah cukup populer dan banyak di kenal olah kalangan masyarakat karena mempunyai berbagai fiur yang menarik mulai dari mode hrd+ sampai dengan mode potrait untuk menghasilkan foto secara mulus dan detail.

Untuk mendapatkan aplikasi Google Camera kamu membutuhkan jaringan internet untuk mendownload aplikasi tersebut secara gratis. Namun yang perlu di ketahui bahwa tidak semua versi smartphone android dapat meninstal atau menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga: GCam Vivo Y12

Fitur Menarik Pada Aplikasi Gcam

Fitur pada aplikasi gcam sendiri dijadikan sebagai alat untuk menunjang kualitas dari foto. Aplikasi kamera gcam yang dikembangkan oleh Google ini di mempunyai beberapa fitur yang dapat kamu gunakan sehingga menghasilkan foto menarik dan indah.

Nah, dari pada semakin penasaran dengan fitur gcam? Langsung di bahas saja untuk informasi mengenai beberapa kelebihan yang dapat diperloleh para pengguna Gcam secara baik dan benar.

Night Sight

Fitur Google Camera yang pertama adalah Night Sight. Night Sight merupakan fitur bawaan dari Google seperti Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL. Tentunya pada fitur tersebut mempunyai beberapa fungsi.

Fungsi Night Sight adalah dapat membuat kamera untuk menangkap lebih banyak foto dari berbagai detail pada waktu malam hari tanpa menggunakan bantuan flash pada kemera.

Untuk kamu yang ingin melakukan komprasi dari hasil foto dengan menggunakan fitur satu ini tidak akan berpengaruh dengan kualitas gambar yang dihasilkan sehingga dapat mengalahkan pada kualitas foto dengan hasil foto dari smartphone iPhone.

Pada hal ini untuk Google Camera mempunyai teknologi machine learning yang sudah disematkan oleh Google sehingga dapat melakukan kalkulasi warna berdasarkan beberapa konten visual yang sudah tertangkap oleh kamera.

Photobooth

Photobooth menjadi fitur Gcam yang mempunyai fungsi untuk melakukan beberapa tangkapan layar secara otomatis di keadaan momen-momen para penggunanya sedang keadaan tersemyum, mengeluarkan lidah, mengedipkan mata dan bebebrapa aktivitas lainnya yang biasanya di lakukan di dalam photobooth.

Proses kerja dari Photobooth Gcam adalah dapat di lakukan secara berlanjut atau “continue” pada saat melakukan pengambilan gambar di setiap momen secara otomatis. Fitut dari Gcam mempunyai perbedaan dengan kamera pada smartphone pada tahap pengambilan sebuah foto.

Super Res Zoom

Fitur Gcam Super Res Zoom merupakan fitur untuk megoptimalkan tools machine sehingga dapat menghasilkan foto yang menarik. Selain itu untuk fungsi dari fitur Gcam satu ini adalah untuk menangkap foto secara detail dan memerlukan zooming secara ekstra dengan menggunakan getaran tangan.

Proses kerja dari Super Res Zoom Gcam adalah sangat mudah dan dapat dilakukan ketika akan menangkap beberapa suatu hal yang mempunyai detail secara jeli. Sehingga dengan menggunakan fitur tersebut akan terlihat jelas untuk detail-detail foto yang tidak terlihat secara kasat mata.

Group Selfie

Pada aplikasi Gcam menggunakan beberapa manfaat. Salah satunya menggunakan sensor wide-lens yang dapat menangkap beberapa sudut gambar yang lebih luas sebesar 184 % dibandingkan pada aplikasi kamera lainnya.

Proses kerja dari Group Selfie Google Camera adalah sangat mudah karena pada di saat pengambilan foto akan terhubung oleh beberapa sensor. Sehingga pada saat proses pengambilan foto akan lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama dan tentunya untuk hasil nya sangat memuaskan dan indah.

Selain itu, untuk fitur ini sangat cocok di pergunakan untuk kamu yang suka melakukan kegiatan foto secara ramai-ramai atau selfie atau wefie bersama teman-teman terdekat kamu.

Baca juga: Apa itu NSA di Roleplayer? NSA RP Adalah

Potrait Mode

Fitur Potrait Mode pada GCam ini mempunyai fungsi sebagai alat untuk mengatur level bokh pada suatu latar belakang dari foto dan dapat digunakan juga untuk mengatur objek foto agar mendapatkan fokus.

Pada fitur Potrait Mode kamu akan mendapatkan dua fitur yang sangat menarik dan bisa kamu gunakan pada saat proses pengambilan foto, yaitu fitur foto natural dan fitur foto soft.

Kesimpulan

Kelima fitur diatas dapat kamu gunakan pada versi terbaru dari Google Camera dan semakin kamu sering melakukan update aplikasi tersebut maka kamu dapat menggunakan beberapa fitur yang terbaru dan ter-update.

Selain itu ada fitur yang terbaru juga pada Google Camera yakni fitur yang memungkinkan kamu bisa melakukan settingan Darkmode, Measure Mode. Measure Mode merupakan fitur untuk mengukur dimensi dari sebuah objek via AR dengan bantuan mode flash pada kamera selfie, transisi antar mode kameran sampai dengan mode time-lapse di tahap persiapan.

Untuk kamu yang belum begitu memahami mengenai GCam dan beberapa fitur dari Google Camera bisa langsung membaca beberapa ulasan dan informasi di atas agar mempermudah kamu pada saat melakukan kegiatan foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.