Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Pronouns Instagram: Pengertian, Manfaat dan Cara Menambahnya

3 min read

Pronouns Instagram

Media sosial Instagram sudah tak asing lagi bagi berbagai kalangan dengan penyediaan fitur yang bagus. Penambahan fitur menarik selalu ditambahkan untuk memanjakan banyak penggunanya. Seperti halnya fitur terbaru berupa pronouns Instagram.

Apa dan bagaimana fitur ini memberi banyak manfaat bagi penggunanya? Lalu bagaimana cara menambahkannya ke aplikasi instagram? Cari tahu jawabannya dengan cek terus hingga tuntas hanya di artikel ini ya!

Apa itu Pronous Instagram?

Pronouns Instagram adalah fitur yang digunakan untuk menambahkan kata ganti pada profil. Pengguna  lain yang melihat profil akan langsung mengetahui apa jenis kelamin dari akun yang bersangkutan. 

Gender baik lelaki atau  perempuan hanya dapat dilihat dalam bahasa Inggris karena memang tidak dapat diganti ke dalam bahasa Indonesia. 

Misalnya saja she, he, his, her dan lain sebagainya. Untuk melihat bagaimana fitur ini digunakan, bisa cek beberapa akun Instagram para publik figur.

Apabila masih asing dengan fitur pronouns Instagram android bukan jadi soal fitur ini bisa ditambahkan dengan mudah. Hanya saja ada persyaratan tertentu yaitu:

1. Usia minimal 18 tahun

Bisa dipastikan jika usia belum mencukupi, fitur tidak dapat dipasang di akun Instagram.

2. Verifikasi Email

Syarat kedua adalah sudah melakukan verifikasi email. Tanpa adanya verifikasi, fitur juga tidak dapat digunakan meskipun usia sudah mencapai 18 tahun.

Jika belum memenuhi kedua persyaratan tersebut otomatis fitur tidak dapat dipasang dalam akun Instagram. Banyak pengguna tertarik karena akun akan terlihat aesthetic di bio terlebih jika akun dirawat sangat baik dengan berbagai postingan menarik.

Manfaat Fitur Pronouns di Instagram

Sebuah fitur diciptakan tentunya memiliki banyak kelebihan dan bisanya untuk memanjakan pengguna. Begitu juga dengan pronouns Instagram bio yang memberikan banyak kemudahan dan manfaatnya.

Apa saja manfaat dari fitur di media sosial yang sangat populer ini, dapat cek lengkap di bawah ini.

1. Mengetahui Jenis Kelamin Pemilik Akun

Seringkali sebuah akun menampilkan foto profil yang tidak sesuai dengan aslinya. Misalnya saja seorang perempuan menampilkan foto profil lelaki atau sebaliknya. Dari sini manfaat utama fitur ini dimulai, yaitu mengetahui jenis kelamin dari pemilik akun yang bersangkutan.

Akan muncul he atau him dan atau sebaliknya, dengan begitu lebih memudahkan orang lain ketika menengok profilnya. Jangan sampai kekeliruan terjadi karena hanya dari melihat foto profil. Foto profil kadang menipu dan tidak sesuai kenyataan itu banyak terjadi.

2. Mengetahui Usia

Dengan menggunakan pronouns Instagram akan langsung diketahui jika pemilik akun minimal berusia 18 tahun. Meskipun tidak dapat mengetahui tepatnya, lebih memudahkan dalam pemanggilan jika ingin menulis komentar.

Ada kemudahan untuk melakukan panggilan, baik itu mbak, mas atau untuk meminimalisir kesalahan dengan sebutan kak. Kata kakak memang lebih aman jika tidak mengetahui usianya secara pasti.

3. Komunikasi Menjadi Lancar

Adanya fitur ini memudahkan komunikasi karena hanya dengan melihat bio akan mengetahui apakah jenis kelaminnya. Jika di awal sama sekali belum kenal akan mempermudah memanggil dalam komentar atau DM.

Dengan demikian komunikasi berjalan lebih lancar tanpa harus keliru menyebutkan sebagai mas, mbak, bapak atau ibu. Tentunya pronouns Instagram aesthetic memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi.

4. Mencegah Akun Palsu

Akun fake memang meresahkan dan kadang bingung mana yang asli atau palsu. Untuk seleb pada umumnya sudah centang biru sehingga lebih mudah untuk mengetahui akun tersebut fake atau asli.

Adanya fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengetahui jika akun tersebut palsu. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada giveaway atau berbagai hal menarik terutama bagi-bagi hadiah untuk para pengguna Instagram lainnya.

5. Lebih Waspada

Fitur di Instagram ini membuat pengguna lebih waspada dan dapat langsung dilihat di profilnya. Apakah lelaki atau perempuan sesuai dengan nama ataupun keterangan yang terdapat dalam profil tersebut.

Baca juga:

Cara Menambahkan Fitur Pronouns di Instagram

Pronouns Instagram

Tertarik dengan fitur ini bukan masalah karena pengguna dapat menggunakannya selama sudah memenuhi syarat seperti tersebut di atas. Jika tidak memenuhi kedua syarat tersebut artinya fitur tidak muncul di akun.

Cara memunculkan pronouns sangat mudah, yuk ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Update Versi Terbaru

Langkah awal adalah harus melakukan update Instagram versi terbaru melalui Google Play Store. Setelah update kemudian masuk ke akun Instagram. Perlu diingat ketika melakukan update ini pastikan koneksi lancar dan stabil.

2. Klik Ikon Profil

Langkah selanjutnya dengan klik ikon profil pada bagian kanan bawah. Dari situ akan muncul profil pengguna dari akun instagram Anda.

3. Edit Profil

Di profil pengguna ini akan muncul kelengkapan dari profil. Setelah nama akun dan keterangan ada bagian edit profil. Klik edit profil dan muncul pronouns yang letaknya di bagian bawah username.

4. Tambahkan Sesuai Kebutuhan

Cara memunculkan pronouns di Instagram berikutnya dengan penambahan sesuai kata ganti orang sesuai kebutuhan. Tentunya hanya dalam bahasa Inggris dengan pengguna maksimal bisa menggunakan empat pronouns.

5. Sembunyikan Kata Ganti

Apabila pengguna tidak ingin  pronouns ini diketahui pengguna yang bukan followernya, bisa klik show to follower only. Dengan demikian yang dapat melihat keterangan fitur pronouns hanya pengikutnya saja.

6. Klik Centang

Jika dirasa sudah cukup dapat klik centang pada pojok kanan atas agar pembaharuan tersimpan. How to add pronouns on Instagram sudah berhasil dilakukan dan kemunculannya dapat dilihat dari profil pengguna.

Mengapa Pronouns Tidak Muncul

Meskipun langkah yang dilakukan untuk memunculkan fitur ini sangat mudah, tapi selalu ada perkecualian. Kadangkala, pronouns di Instagram tidak muncul pada akun. Hal ini sering menjadi pertanyaan beberapa pengguna ketika cek dan tidak mendapati pronouns

Cara menambahkan fiturnya dapat dilakukan langkah berikut ini.

1. Klik Menu Profil

Langkah pertama untuk memunculkan pronouns dengan klik menu profil setelah masuk ke aplikasinya.

2.  Klik Ikon Tiga Garis

Di laman profil tersebut pilih garis tiga di pojok kanan atas sebagai opsi pilihan untuk klik pengaturan. Selanjutnya pilih sub menu akun.

3. Klik Opsi Bahasa

Pilih untuk opsi bahasa Inggris atau English.

4.  Tambahkan Pronouns

Langkah ini berhubungan dengan cara menambahkan pronouns seperti langkah sebelumnya. Lakukan semuanya hingga selesai.

5. Proses Selesai

Selanjutnya bisa cek pronouns akan muncul pada samping nama akun pada android atau perangkat yang digunakan.

Fitur ini memang terbilang keren tapi tidak semua orang menggunakannya. Dilihat manfaatnya lebih baik memang menggunakan fitur untuk memberikan berbagai kemudahan untuk pengguna.Cara memunculkannya mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Dengan pronouns Instagram pengguna lain akan mengetahui jenis kelamin dan meminimalisir kekeliruan dalam menyapa serta memudahkan komunikasi online.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.