Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Download dan Penjelasannya

3 min read

Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll

Api ms win crt runtime l1 1 0 dll download akan membingungkan jika tidak paham dengan kode yang kadang muncul. Saat membuka aplikasi atau game dalam sebuah sistem Windows kadang muncul kode tertentu. 

Kode tersebut memang asing tapi jika dipahami tentu ada penyebab dan cara untuk mengatasinya. Agar tidak bingung, dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing

Penyebab Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 Dll Apa Saja?

Aplikasi rusak atau munculnya masalah sistem Windows kadang menyebabkan kesal bukan main. Ketika mencoba dibenarkan malah muncul kode yang tidak mudah dipahami. Jika berhasil sih oke saja, tapi bagaimana jika makin tidak beres?

Untuk menanggulanginya memang perlu tahu penyebab adanya bagaimana api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll windows 7 64 bit download. Beberapa penyebab dapat dilihat seperti di bawah ini, yaitu:

1. Terjadi Corrupt

Hal yang sering terjadi adalah adanya corrupt yang terjadi pada file api-ms-win-crt-convert-l1-1-0.dll sehingga program tidak berjalan normal.

2. Versi Tidak Sesuai

Ada beberapa macam versi dan jika memang tidak sesuai maka akan terjadi masalah saat program dijalankan. Hal ini menimbulkan kemunculan api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing. Versi yang diunduh memang harus sesuai dengan yang dibutuhkan.

3. Instalasi Program Tidak Sempurna

Masalah lain yang sering muncul saat api ms win crt runtime l1 1 0 dll download adalah saat install awal tidak sempurna. Meskipun di awal tidak masalah, tapi dapat menimbulkan masalah di kemudian hari yang harus segera diatasi.

4. Terdapat Malware atau Virus

Bukan hanya kemunculan kode api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll windows 8.1 64 bit karena masalah virus bisa setiap saat  muncul. Jika dalam PC atau laptop terjangkit virus, bisa jadi segala sistem dan aplikasi menjadi berantakan dan tidak dapat dijalankan dengan baik.

5. Pengaturan Tidak Sesuai

Setiap aplikasi membutuhkan pengaturan tertentu. Apabila pengaturannya tidak sesuai maka hasilnya juga tidak sesuai harapan. Perlunya pengaturan yang tepat agar program yang dijalankan berjalan normal dan tidak mengganggu sistem lainnya.

Munculnya kode api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing memang mengganggu dan beberapa penyebabnya bukan hanya 5 poin di atas saja. Penyebab dapat pula karena file dll hilang, file registry corrupt dan belum memasang program DirectX.

Masalah timbul bisa jadi karena download all api-ms-win dll files tidak sempurna, belum terpasang DotNet dan hal masih banyak yang lainnya. Akan tetapi tak perlu khawatir karena setelah mengetahui penyebabnya dapat dicarikan solusi terbaik.

Baca juga:

Cara Mengatasi Api Ms Win Crt Runtime l1 1 0 dll is Missing, Cek di Sini!

Tidak berjalannya dengan baik sebuah sistem dalam Windows akan menimbulkan ketidaksinkronan api ms win crt runtime l1 1 0 dll download. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan beberapa cara disesuaikan masalah yang muncul.

Di bawah ini beberapa cara mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing windows 8, antara lain:

1. File dll Dipasang Manual

File dll Dipasang Manual

Cara mengatasi saat muncul kode api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll dan error yang terjadi dengan memasang manual file dll. Dengan memasang manual maka file dll akan terpasang dengan tepat pada penginstalan aplikasi atau game.

Langkah-langkahnya adalah:

  1. Download file dll dari situs resminya. https://www.dll-files.com/api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll.html
  2. Pilih file program yang sesuai bit laptop atau PC, versi yang tepat tentu agar sistem berjalan normal. Lalu download hingga selesai.
  3. Ekstrak file dll yang sudah diunduh dengan klik kanan dan klik ‘extract here’ dan pilih copy.
  4. Kemudian masuk ke C dan ke folder Windows dilanjutkan ke ‘System32’.
  5. Lanjutkan dengan ‘continue’.
  6. Restart laptop atau PC dan buka aplikasi atau game yang tadi error.

Cara ini sangat mudah dan error yang terjadi dapat segera ditanggulangi dengan baik.

2. Instal Dot Net

Instal Dot Net

Dot Net adalah aplikasi NET Framework yang berfungsi menerjemahkan bahasa pemrograman untuk menjalankan program yang sedang berjalan. Cara mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll dengan melakukan install aplikasi ini.

Langkahnya cukup mudah, yaitu:

  1. Download Microsoft NET Framework pada situs resminya dan memilih versi terbaru dalam unduhan tersebut. https://dotnet.microsoft.com/en-us/download/dotnet-framework
  2. Membuka DotNet yang baru saja diunduh dan centang kolom ‘lisensi’ yang muncul di laman tersebut yang artinya menyetujui.
  3. Install aplikasi tersebut hingga selesai dan setelah muncul tab baru klik ‘finish’ dan pilih ‘restart now’.
  4. Apabila telah selesai dapat di cek api ms win crt runtime l1 1 0 dll download apakah aplikasi dan game yang tadi eror sudah normal kembali.

3. Install Visual Redist (Visual C++)

Install Visual Redist (Visual C++)

Cara mengatasi api-ms-win-crt-convert-l1-1 0 dll berikutnya dengan install Visual C++. Aplikasi ini dapat memberikan resource untuk berbagai aplikasi dan game. Dengan menginstalnya maka jika muncul is missing dapat diatasi dengan baik.

Install yang dilakukan mudah dengan langkah sebagai berikut:

  1. Cari program Visual Redist pada Microsoft dan buka installernya. 
  2. Akan tetapi jika tidak ada perlu download terlebih dahulu. https://visualstudio.microsoft.com/downloads/
  3. Selanjutnya scroll ke bawah untuk klik ‘other tools’ dan download sesuai perangkat yang digunakan.
  4. Akan muncul jendela baru dan klik setuju untuk dilanjutkan dengan ‘install’.
  5. Tunggu install hingga selesai dan lakukan restart pada laptop atau PC.
  6. Untuk memastikannya buka aplikasi dan game yang eror dan lihat hasilnya.

4. Repair Visual Redist

Kemunculan api ms win crt runtime l1 1 0 dll download karena ketidaknormalan maka bisa dilakukan repair Visual Redist. Jika pernah melakukan install windows 7 64 bit download, maka bisa langsung melakukan repair. Cara repair seperti berikut ini.

  1. Masuk ke ‘control panel”. Apabila kesulitan dapat mengetik control panel di search dan tekan enter.
  2. Setelah masuk di bagian control panel, langsung pilih ‘program’. Selanjutnya bisa memilih ‘program and features’.
  3. Cek apakah ada Microsoft Visual C++ 2015 Redistributable, Jika ada anda maka anda perlu mencopot pemasangan software terlebih dahulu.
Microsoft Visual C++ 2015 Redistributable
  1. Apabila terdapat dua file yakni Microsoft Visual C++ 2015 Redistributable (x64) dan (x86) maka hapus pemasangan pada software (x64). Kemudian mulai ulang laptop atau PC. (Jika tidak ditemukan file Microsoft Visual C++ 2015 Redistributable anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya)
  2. Tunggu perangkat hidup kembali, Lanjutkan dengan mencari Visual Redist C++ yang sebelumnya telah terpasang di perangkat. (File bisa anda unduh seperti langkah diatas)
  3. Klik kanan dan pilih ‘change’ untuk opsi ‘repair’. 
  4. Restart PC atau laptop dan buka aplikasi atau game yang sebelumnya error.

5. Install Ulang Aplikasi

Kemunculan kode eror dapat ditanggulangi dengan install ulang aplikasi. Hal ini karena aplikasi corrupt sehingga perlu penginstalan ulang. Caranya adalah:

  1. Uninstall game atau aplikasi yang bermasalah.
  2. Lakukan download ulang pada tempat unduhan sebelumnya hingga selesai.
  3. Install aplikasinya hingga selesai sempurna.
  4. Buka kembali aplikasi atau game yang bermasalah dan lihat hasilnya.

Api ms win crt runtime l1 1 0 dll download memang membingungkan dan kadang bikin panik karena kurang  paham. Tak perlu bingung lagi jika memahaminya dengan baik. Kode eror dapat diatasi dengan baik dan aplikasi, game serta sistem akan berjalan normal kembali.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.