24+ Game PC Online dan Offline Terbaik 2022, Gratis Disini!
Home » Games » 24+ Game PC Online dan Offline Terbaik 2022, Gratis Disini!

24+ Game PC Online dan Offline Terbaik 2022, Gratis Disini!

Javasiana.com 14 Juni 2022

Game PC masih menjadi favorit banyak orang untuk mengisi waktu luang. Selain menarik, banyak permainan PC yang bermanfaat bagi perkembangan otak. Sebagian besar juga membutuhkan strategi dan kerja sama tim. Penasaran apa saja? Temukan jawabannya sekarang!

Daftar Game PC Online dan Offline Terbaik

Bermain game rasanya menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang. Entah karena hobi atau hanya sekadar melepas penat, nyatanya game memang sangat meringankan beban pikiran. Anda tak perlu bingung mau bermain game apa di PC karena rekomendasinya ada disini.

Berikur adalah Daftar Game PC Online dan Offline semua genre yang bisa anda mainkan dari yang berbayar sampai gratis.

1. Audition Ayodance

Game PC Audition Ayodance

Pertama, Anda bisa mencoba Audition Ayodance. Game ini sudah rilis di Indonesia sejak tahun 2004. Meskipun begitu, popularitasnya tetap bertahan hingga saat ini.

Sesuai namanya, Audition Ayodance menawarkan gameplay joget virtual yang sangat menyenangkan. Awal permainan, Anda pasti akan merasa kesusahan karena belum terbiasa. Tugas utama Anda adalah memencet tombol arah sesuai beat lagu.

Semakin akurat Anda menekannya, maka akan semakin tinggi pula nilai yang akan Anda dapatkan. Jangan remehkan game sederhana ini, karena bisa membuat Anda kecanduan. Developer Audition Ayodance juga menyediakan banyak mode permainan, mulai dari reverse hingga duet dengan pemain lagu.

Anda tak perlu khawatir akan merasa bosan jika bermain game ini. Pasalnya, daftar atau perpustakaan lagu yang ada cukup banyak dan menarik untuk Anda mainkan.

2. Borderlands 3

Game PC Borderlands 3

Permainan selanjutnya adalah Borderlands 3. Game pc online ini sudah sangat terkenal sejak beberapa waktu lalu. Pemain akan dibuat kecanduan dengan jalan cerita menarik dan grafik kartun yang berkualitas tinggi.

Pada game ini, Anda bisa bermain bersama tiga pemain lain. Anda akan bekerja sama dalam grinding untuk mengalahkan musuh. Ingat, kunci utama kemenangan dalam game ini adalah kekompakkan tim.

Ketika melakukan grinding, Anda akan menemui sejumlah senjata dengan nama unik. Masing-masing senjata memiliki kekuatan tersendiri dan bisa Anda gunakan untuk melawan musuh. Anda bisa lupa waktu karena terlalu keasyikan memainkan game PC terbaik ini.

3. GTA Online

Game PC GTA Online

Hampir semua gamer di seluruh dunia pernah memainkan Grand Theft Auto. Game ini memang sangat seru karena memungkinkan pemain untuk melakukan apa saja. Anda bisa membuka bisnis, berbuat kriminal, atau sekadar nongkrong di game ini.

Keseruan di dunia nyata bisa Anda rasakan di dunia maya lewat GTA Online. Kali ini, peta yang akan Anda jelajahi adalah San Andreas. Anda bisa bertemu dengan pemain lain, kemudian melakukan banyak aktivitas bersama.

Biasanya, pemain GTA Online akan bermain golf bersama hingga merampok bank. Keseruan ini membuatnya layak disebut sebagai game PC terbaik.

4. Among US

Game PC Among US

Mencari game menarik yang bisa dimainkan bersama-sama? Anda bisa mencoba Among US. Game ini sangat populer pada awal pandemi 2020. Grafis Among US sangat sederhana dan cara memainkannya mudah.

Anda bisa bermain dengan 9 orang lainnya dalam satu waktu. Bahkan, Anda juga bisa membuat private room dengan kode tersendiri untuk bermain bersama orang yang Anda kenal.

Among US mengambil latar tempat kapal luar angkasa. Pilihan map nya cukup beragam dan luas. Ada dua karakter dalam game ini, yakni crewmate yang bertugas menyelesaikan aneka misi dan impostor yang tugasnya membunuh crewmate.

Sebagai seorang crewmate, Anda harus mencari siapa impostor dalam tim. Impostor akan menang jika semua crewmate terbunuh, sedangkan crewmate akan menang jika berhasil menyelesaikan semua misi.

5. PUBG

Game PC PUBG

Anda pasti juga sudah tidak asing dengan game yang satu ini. Bergenre battle royale, PUBG hadir dalam berbagai sistem operasi, mulai dari Android, iOS, hingga versi Windows. Game PC Seru yang rilis pada tahun 2017 ini terinspirasi dari film Jepang. 

Dalam satu permainan, Anda akan melawan 99 pemain lainnya. Awal permainan, Anda akan diterjunkan ke pulau kosong. Kemudian, Anda bisa mengambil berbagai senjata.

Sambil mengumpulkan senjata dan membunuh musuh, Anda juga harus melindungi diri. Seiring berjalannya waktu, arena pertarungan akan semakin menyusut. Jadi, kemungkinan pertemuan pemain yang masih bertahan lebih besar.

Pemenang dalam game PUBG adalah ia yang terakhir bertahan. Bila bosan memainkannya sendirian, Anda bisa mencoba mode lain, seperti duo maupun squad.

Baca juga: 35+ Game Web Online di HP dan PC Terbaik

6. Hearthstone

Game PC Hearthstone

Jenis permainan selanjutnya agak berbeda dari yang lain. Hearthstone menawarkan permainan kartu premium yang menarik. Game buatan Blizzard Entertainment ini menyajikan latar dunia Warcraft.

Pemain dituntut untuk berpikir cepat dalam menyusun kartu berdasarkan kemampuan setiap karakternya. Tentu saja Anda membutuhkan strategi yang matang dalam mengalahkan musuh di game PC ini.

Meskipun termasuk dalam permainan kartu sederhana yang ringan, Hearthstone tetap hadir dalam grafik yang apik. Desain setiap karakternya mengandung nuansa fantasi. Setiap pergerakan kartu juga terdapat animasi tiga dimensi yang keren.

7. World of Tanks

Game PC World of Tanks

World of Tanks, Game selanjutnya cocok bagi Anda yang suka kendaraan tank sebagai alat tempur. Pada game ini, Anda bisa bertempur dengan tank berlapis baja yang kuat. Anda akan mengendarai tank dan melawan tank lainnya.

Keseruan pada game ini terletak pada visualisasi nya yang sangat realistis. Anda bisa memilih aneka jenis tank dari berbagai negara yang sesuai dengan latar belakangnya. Misalnya saja, tank asal Jerman yang dinilai kuat.

Game ini bisa Anda mainkan secara gratis. Namun, Anda bisa melakukan pembelian dalam game untuk memperkuat diri. Meskipun tampak sederhana, nyatanya game ini bisa menyita perhatian Anda dalam waktu yang lama.

8. Destiny 2

Game PC Destiny 2

Jenis game PC selanjutnya adalah Destiny 2. Game ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai permainan tembak-tembakan. Kualitas grafisnya yang mumpuni menjadikannya game ringan terbaik di PC.

Destiny 2 juga menawarkan alur cerita yang sangat menarik untuk diikuti. Sejak rilis pada tahun 2017 lalu, game online ini sudah menyita perhatian masyarakat. Apalagi, Destiny 2 bisa Anda mainkan secara gratis. 

Anda bisa mencoba dua mode permainan, yakni PvP dan PvE. Pada mode PvP, Anda akan bertarung melawan tim lain. Anda bisa memilih dua lawan dua hingga enam lawan enam.

Sementara itu, mode PvE mengharuskan Anda untuk menyelesaikan cerita dengan quest yang tersedia. Anda akan bertemu dengan pemain lain dan boleh bekerja sama untuk menyelesaikan permainan.

9. Rising Force Online Remastered

Rising Force Online Remastered

Selanjutnya, Anda bisa mencoba game Rising Force Online Remastered. Game PC jadul yang sempat viral beberapa tahun lalu. Namun, karena dimatikan oleh Lyto, popularitas game ini menyurut. Untungnya, tahun 2020, RF Online Remastered kembali diizinkan beroperasi.

Game ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda para pecinta game PC online. Anda akan menjadi salah satu bangsa, entah itu Holy Alliance Cora, Accretia Empire, atau Bellato Union. Ketiga bangsa itu memiliki spesialisasi tersendiri.

Holy Alliance Cora memiliki kekuatan animus. Sementara, Accretia dan Bellato dengan robot armour dan senjata launcher-nya. Meskipun begitu, tugas Anda tidak hanya memegang spesialisasi tersebut. Anda juga harus mengerjakan job lain dan saling bahu-membahu dengan bangsa lain dalam peperangan. 

Game ini sangat menarik karena setiap hari Anda akan diajak untuk berperang dan menghancurkan tower lawan. Jumlah bangsanya juga hanya tiga, sehingga memungkinkan Anda untuk diserang dua bangsa sekaligus. Bila Anda berhasil memenangkan peperangan, maka Anda bisa menambah sumber daya selama beberapa jam.

10. Monster Hunter World

Monster Hunter World

Game ini awalnya berasal dari konsol. Namun, kini Anda bisa menikmatinya di PC. Pada permainan ini, Anda harus berburu monster di seluruh dunia. Monster yang akan Anda hadapi juga ukurannya sangat besar.

Anda membutuhkan strategi yang matang supaya bisa mengalahkan monster-monster tersebut. Bila Anda mulai merasa kesulitan, Anda bisa meminta bantuan dari pemain lain.

Untuk memainkan Monster Hunter World, Anda membutuhkan paket internet. Nantinya, Anda bisa bermain secara online bersama pemain.

Baca juga: 27 Rekomendasi Game 8 Bit Ringan Terbaik

11. Apex Legends

Apex Legends

Game PC selanjutnya adalah Apex Legends. Popularitas game battle royale ini membuatnya menjadi game berbasis tim terbaik di PC. Anda akan merasakan permainan dengan kualitas grafis yang sangat menakjubkan.

Jangan khawatir, peta pertarungan yang ada disini sangat luas. Game play nya juga terbilang menyenangkan. Terdapat sistem komunikasi yang unik, sehingga Anda bisa bekerja sama dengan pemain lain. 

Terpenting, game ini bisa Anda nikmati secara gratis. Ketika bermain, Anda bisa memilih salah satu dari total sembilan karakter. Masing-masing karakter memiliki keahlian dan kemampuan tersendiri. Coba unduh dan rasakan sendiri serunya bermain game ini.

12. Heroes of The Storm

Selanjutnya, ada game besutan Blizzard Entertainment. Game bergenre MOBA ini menghadirkan karakter ternama dari seri Starcraft, Warcraft, dan Diablo. Semua karakter dalam game andalan Blizzard bisa Anda temukan di Heroes of The Storm. 

Layaknya game MOBA pada umumnya, game ini juga mengedepankan kerja sama tim. Pemain harus menyusun strategi dan memanfaatkan keahlian masing-masing karakter dengan baik.

Pada game ini, Anda benar-benar harus bermain dengan fokus dan serius. Pasalnya, keberhasilan maupun kegagalan satu karakter berpengaruh pada peringkat satu tim.

13. Rocket League

Rocket League

Bagi para pecinta sepak bola, game ini pasti sangat menarik. Anda bisa mengunduh Rocket League di PC secara gratis. Game online ini memang tidak menawarkan permainan sepak bola layaknya sungguhan.

Anda akan membentuk tim bersama dengan orang lain di dunia maya. Atau bisa juga bermain dengan teman melalui PC yang sama lewat mode split screen. Untuk itu, pastikan layar PC Anda cukup besar.

Keunikan dari game PC ini adalah Anda harus memasukkan bola ke dalam gawang menggunakan mobil. Anda juga bisa memodifikasi tampilan mobil supaya sesuai dengan selera. Menurut review pemain, game ini sangat adiktif, loh

14. Overwatch

Overwatch

Tampaknya Blizzard memang menjadi perilis game terbaik untuk PC. Kali ini, ada game Overwatch. Grafisnya sangat menarik dengan warna penuh dan kualitas tinggi.

Game bergenre FPS online ini layak untuk Anda masukkan dalam daftar game seru. Sebenarnya, Overwatch merupakan gabungan dari game MOBA dan FPS. Anda akan menemukan permainan dengan fase yang sangat cepat ala FPS, tapi dengan rasa MOBA karena karakternya memiliki kemampuan masing-masing.

Pada permainan ini, karakter yang Anda pilih mampu menentukan strategi apa yang sebaiknya Anda gunakan. Permainan 5 lawan 5 ini bertujuan untuk mengalahkan semua musuh. Anda bisa bekerja sama dengan rekan setim agar bisa memenangkan pertandingan.

15. Dead By Daylight

Dead By Daylight, Selanjutnya, ada game bergenre survival horror. Game ini bergenre co-op horror. Anda bisa memainkannya bersama lima orang lainnya. Empat orang akan menjadi penyintas, sementara satu lagi akan berperan sebagai pembunuh.

Pemain yang berperan sebagai penyintas bertugas untuk melarikan diri sambil menghindar dari kejaran pembunuh. Sementara itu, pemain yang perannya sebagai pembunuh harus menggagalkan rencana penyintas dengan mengejar dan melakukan pembunuhan.

Game PC ini tentu saja sangat menegangkan karena Anda akan diajak kejar-kejaran. Apalagi, lokasi permainan terbilang cukup gelap dan memungkinkan adanya sejumlah kejutan.

Baca juga: 10 Game Google Doodle Populer

16. Cry of Fear

Cry of Fear tentu tidak boleh Anda lewatkan. Game ini terbilang sangat ringan dan seru untuk dimainkan. Anda akan merasakan petualangan di sebuah kota asing.

Pemain harus memecahkan sebuah teka-teki agar bisa selamat di kota tersebut. Anda akan mendapat beberapa senjata dan alat untuk mengatasi makhluk mengerikan. 

Kualitas grafis dari game ini juga sangat mumpuni, sehingga Anda akan merasakan pengalaman terbaik ketika memainkannya. Ukurannya terbilang ringan, karena spesifikasi minimumnya adalah RAM 1 GB. Anda juga bisa mengunduhnya pada Windows XP, Windows 7, dan Vista.

17. Zuma

Zuma

Game berikutnya adalah Zuma. Permainan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai game ringan dengan cara bermain yang mudah. 

Tugas utama Anda hanyalah membidik bola dari mulut kodok Zuma sesuai warna. Meskipun permainan ini sederhana, nyatanya Zuma akan membuat Anda ketagihan.

Anda membutuhkan konsentrasi selama bermain ini. Seiring dengan kenaikan level, maka rintangan akan semakin sulit. Anda bisa memainkan game ini secara offline.

18. Far Cry 5

Game PC yang kedelapan belas adalah Far Cry 5. Permainan Far Cry biasanya mengambil latar belakang hutan dan gunung. Pada seri kali ini, settingnya adalah daratan Amerika dengan suasana pinggiran kota. Anda akan diajak memasuki lokasi seperti di film-film hollywood.

Jalan cerita yang tersaji juga sangat menarik dan brutal. Anda membutuhkan jiwa eksplorasi yang besar untuk dapat menyelesaikan permainan ini. Perlahan, gamers akan sadar bahwa lokasi permainan ini paling menakjubkan daripada seri-seri Far Cry lainnya.

Seri ini menawarkan konsep sekte keagamaan. Terbilang cukup berani memang untuk game yang rilis secara global. Sejak tanggal perilisannya, game bergenre adventure ini mencatatkan jumlah penjualan tercepat sepanjang sejarah Far Cry.

19. Assassin’s Creed Origins

Assassin's Creed Origins

Berikutnya, Anda bisa mengunduh Assassin’s Creed Origins. Game ini sangat terkenal akan cerita sejarahnya. Anda akan masuk dalam dunia mesir kuno. Dikisahkan, ada sepasang suami istri bernama Bayek dan Aya yang hendak membalas dendam anaknya yang tewas.

Dendam tersebut hendak dituntaskan lewat organisasi The Order. Namun, pengaruh misinya ternyata sangat besar bagi pemerintahan mesir. Untuk itu, Anda akan bertarung secara terbuka karena memuat element RPG yang berisi Range, Mele, dan Seer.

Anda tak perlu khawatir, karena map game PC ini cukup besar. Dengan begitu, Anda bebas untuk mengeksplorasi situasi sekitar. Game seri fantasi ini membutuhkan PC mumpuni agar gameplay nya lancar dan tidak ngelag.

Baca juga: 25 Game iOS / iPhone Offline dan Online Terbaik

20. Dead Cells

Seakan tak mau kalah dengan developer lainnya, Indie selu mengeluarkan game baru dengan inovasi terbaik. Gameplay Dead Cells sangat menarik dan menuntut kesabaran dari para pemainnya. Game ini untuk mengharuskan pemain untuk berkomitmen agar bisa melewati rintangan walaupun terasa tidak adil.

Sekilas, game ini mungkin mirip seperti Dark Souls. Namun, jelas berbeda karena visual 2 dimensinya bergaya pixels. Dead Cells memang tampak seperti game lawas. 

Bila Anda mati ketika melewati rintangan, Anda harus mengulang dari awal lagi. Tidak ada sistem checkpoint fam game ini. Anda juga akan mengumpulkan senjata selama perjalanan untuk mengalahkan musuh.

21. Cup Head

Dari tampilan depannya, game ini mungkin terlihat menggemaskan dan mudah. Namun jangan tertipu, karena gamplay nya cukup untuk membuat pemain frustasi. Game ini sangat melatih kesabaran Anda dalam melewati berbagai tantangan.

Visualisasi yang ditawarkan pihak developer juga sangat bagus dan realistis. Tampilannya seperti karakter kartun tahun 1930-an dengan efek suara dan tulisan seperti kartun zaman dulu.

Untuk gameplay nya, pihak MHD tak tanggung-tanggung dalam membuat pemain kesulitan. Pemain yang mati di tengah jalan maupun titik akhir akan mengulangnya dari awal. Jika tidak, maka pemain tidak akan bisa menuju level selanjutnya.

Game PC ini menawarkan sistem gold bagi Anda yang ingin membeli beberapa buff dan item untuk mendukung gaya permainan. Anda juga bisa mengumpulkan bar power berbentuk kartu hingga jumlah maksimal agar dapat melakukan serangan spesial.

22. Frostpunk

Frostpunk

Selanjutnya, ada game survival dengan daya tarik yang unik. Game ini akan membawa Anda merasakan simulasi pembangunan kota. Grafisnya juga sangat berkualitas, sehingga Anda akan puas ketika memainkannya. 

Game ini menuntut pemainnya untuk mengendalikan kota dan masyarakat yang ada di dalamnya. Anda harus membangun pondasi dan mencari sumber makanan untuk bertahan hidup selama beberapa waktu, tergantung pendapatan yang ada.

Frostpunk memungkinkan Anda memerintahkan semua masyarakat agar bekerja untuk Anda, mulai dari anak-anak sampai yang tua sekalipun. Selain itu, tersedia banyak bahan dasar untuk membuat bangunan. Misalnya saja, untuk membangun perumahan, ada bahan batu bara, besi, kayu, dan perabotan di dalamnya.

23. Hellblade Senua’s Sacrifice

Game PC selanjutnya adalah Hellblade Senua’s Sacrifice. Menawarkan grafik yang bagus dengan pencahayaan dramatis membuat game ini sangat digemari. Ketika bermainan ini, Anda harus siap akan perubahan suasana yang tiba-tiba menjadi mencekam. 

Kehadiran puzzle juga akan memperkuat ceritanya. Ada juga pertarungan 1 lawan 1 yang akan membuat Anda semakin tertantang. Uniknya lagi, game ini mengambil latar sejarah mitologi nordik dengan cerita yang sangat terkenal.

Game ini juga menggunakan teknologi capture terbaik, sehingga bagian wajah karakternya dapat mengekspresikan emosi. Untuk audio, developer merancangnya dengan sangat detail. Anda akan mendengar suara bisikan sepanjang permainan.

24. Subnautica

Subnautica

Terakhir, Anda bisa mencoba game Subnautica. Bergenre FPS Survival, game ini sangat menarik untuk Anda mainkan. Pasalnya, latarnya adalah laut. Anda akan melihat pemandangan laut dalam yang sangat menakjubkan sekaligus menyeramkan.

Anda bebas mengeksplorasi laut bebas. Desain grafik Subnautica sangat mendukung karena mirip seperti aslinya. Untuk itu, game ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki phobia laut atau makhluk di dalamnya. 

Pada beberapa kesempatan, akan ada keadaan mengejutkan dimana Anda bertemu dengan makhluk laut menyeramkan. Seiring berjalannya permainan, Anda akan menyelam semakin dalam dan menemukan peralatan yang membantu Anda dalam melawan monster laut. 

Sebenarnya, masih banyak game PC yang layak untuk Anda mainkan. Anda bisa mengunduhnya dari situs download terpercaya agar terhindar dari virus yang mungkin mengancam keamanan PC. Sebaiknya, pilih game yang sesuai dengan selera Anda agar tidak bosan saat memainkannya.

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait