35+ Game Web Online di HP dan PC Terbaik 2022, Dijamin Seru!

35+ Game Web Online di HP dan PC Terbaik 2022, Dijamin Seru!

Bermain game web bisa menjadi salah satu alternatif penghilang suntuk. Apa itu game website? Game web adalah game online berbasis website yang dapat Anda mainkan hanya dengan mengunjungi web penyedia game tanpa perlu mengunduhnya.

Cara ini lebih praktis daripada harus susah payah download game. Apalagi, cara mengunduhnya tidak cukup hanya dengan klik satu link. Pasti membutuhkan lebih banyak waktu dan belum tentu berhasil mengunduhnya. Jadi, bermain game website adalah solusinya.

Rekomendasi Game Web Online Terbaik

Bagi Anda yang tidak sabar ingin segera bermain game berbasis web pasti bertanya-tanya, apa saja game web? Contohnya ada banyak sekali, baik yang bisa Anda mainkan sendiri (solo) atau multiplayer alias banyak pemain. Berikut beberapa rekomendasi game web terbaik yang bisa Anda mainkan.

1. Pirates: Tides of Fortune

Pirates: Tides of Fortune

Rekomendasi game online berbasis web yang pertama adalah Pirates: Tides of Fortune. Sebuah game strategi ala bajak laut yang sangat seru dan menegangkan. Dalam permainan ini, Anda harus mengontrol kapten agar berlayar ke berbagai pulau yang tersedia.

Pemain juga harus menciptakan sebuah tim bajak laut sendiri untuk menaklukkan penjelajahan laut yang begitu luas. Tentu game ini dapat melatih kreatifitas sekaligus kemampuan berpikir dan konsentrasi yang tinggi.

2. Tequila Zombies 3

Tequila Zombies 3

Tequila Zombies 3, Sesuai namanya game buatan developer asal Rusia ini memang berhubungan dengan zombie dan tequila. Para pemain harus membunuh zombie dan meminum tequila yang tersedia. Game 2D in juga punya bar nyawa kecil yang ada di bagian bawah.

Anda bisa mengendalikan semua karakter game menggunakan keyboard dan mouse untuk melakukan penyerangan terhadap zombie. Yang menarik, game ini bisa Anda mainkan secara gratis dan mengingatkan pada kejayaan mesin arcade di masa lalu.

3. 10 Bullets

10 Bullets

Buat kamu yang mencari game gratisan dengan pola permainan ringan, 10 Bullets adalah salah satu pilihan tepat. Dalam permainan ini, Anda harus menghancurkan semua pesawat musuh dengan tantangan hanya boleh memakai 10 peluru.

Namun, menyelesaikan misi tersebut bukanlah tugas yang sulit. Karena satu tembakan dapat menghasilkan efek ledakan beruntun yang sangat berbahaya dan bahkan bisa langsung mematikan musuh. Karena itulah, banyak yang menganggap pemain game ini bisa menang dengan mudah.

4. Game of Thrones Winter is Coming

Game of Thrones Winter is Coming

Bermain Game of Thrones resmi melalui PC adalah satu-satunya pilihan bermain game populer tersebut secara resmi. Tinggal kunjungi website resminya dan mulai mainkan game. Pemain akan memandu lord dalam jalur keserakahan dan kekuasaan dengan peta server bergaya Westeros.

Dalam jalur tersebut juga terdapat tonggak utama yang bisa Anda temui dalam novel atau serial TV. Tidak berbeda jauh dengan game strategi ala MMO pada umumnya, tujuan pemain yaitu untuk mengumpulkan kekayaan dan kekuasaan sebanyak-banyaknya.

Pemain juga harus melakukan berbagai serangan untuk merebut lahan tanah lebih banyak. Salah satu serangannya yaitu menuju benteng-benteng lawan, seperti Storm’s End atau King’s Landing.

5. Mars Tomorrow

Mars Tomorrow

Mars Tomorrow, Misi pindah ke planet Mars juga ada game-nya, lo! Dalam game ini, pemain berperan sebagai seorang astronot yang bertugas mengubah planet Mars menjadi sebuah tempat yang layak huni untuk manusia. Misi ini sekaligus untuk menyelamatkan manusia dari kepunahan.

Yang paling menarik, Anda bisa memainkan game ini bersama pemain lainnya secara real-time. Astronot itu pun melakukan berbagai cara, salah satunya dengan melancarkan transforming agar planet Mars menjadi tempat yang aman untuk manusia.

Baca juga: 27 Rekomendasi Game 8 Bit Ringan Terbaik

6. Rail Nation

Rail Nation

Meskipun namanya rail, tapi ini bukan game untuk para penggemar permainan kereta. Karena Rail Nation termasuk permainan strategi yang mengharuskan pemain membuat kesepakatan tertentu untuk memperluas kerajaan kereta api.

Awalnya, pemain perlu mengumpulkan jaringan kereta api secara perlahan terlebih dahulu. Lalu bersekutu dengan para penguasa kereta api lainnya untuk menciptakan asosiasi yang kuat. Di sini akan ada banyak model kereta yang perlu peningkatan, salah satunya dalam hal ekonomi.

7. Abobo’s Big Adventure

Abobo's Big Adventure

Abobo’s Big Adventure, Permainan ini bisa mengingatkan Anda dengan game klasik ala Nintendo. Tampilannya klasik dengan karakter bernama Abobo yang merupakan seorang ayah. Ia bertugas menyelamatkan anaknya dari penculikan, sehingga harus melawan beberapa musuh yang menghalangi misinya.

Selain jalan ceritanya yang menarik, game ini juga menghadirkan beberapa fitur keren, seperti beragam pilihan gameplay. Mulai dari Beat ‘em Up hingga Wrestling dan Underwater Performer yang semakin menambah keseruan bermain.

8. Supremacy 1: The Great War

Supremacy 1: The Great War

Ingin bermain game yang mengandalkan kecerdasan taktis? Coba mainkan Supremacy 1 yang menempatkan pemain melancarkan misinya sebagai pemimpin negara. Menggunakan latar belakang abad ke-20, di mana pemain mendominasi rekannya-rekannya yang lain.

Dalam isi tersebut, pemimpin negara juga berurusan dengan sejumlah perang, baik itu di jalur darat, laut, dan udara. Selain itu, ada pula pilihan diplomatik yang memungkinkan pemain mengelola perang dengan cara lebih hati-hati dengan dukungan manajemen sumber daya.

9. Agar.io

Agar.io

Agar.io, Game yang rilis tahun 2015 ini termasuk salah satu game web paling populer dan fenomenal. Selain menjadi game edukasi yang mendidik, permainan ini juga menghadirkan sensasi keseruan bermain yang menyenangkan.

Dalam game ini, pemain harus mengendalikan sebuah sel yang ada di petridish, sebuah cawan berbentuk bulat ceper seperti di laboratorium. Lalu tugas pemain dalam permainan ini yaitu memakan sela lainnya agar menjadi yang terbesar dari sel-sel lainnya.

Cukup simpel, bukan? Namun, tantangannya bukan itu saja. Pemain juga harus mempertahankan dirinya dengan menghindari sel lainnya yang lebih besar. Meski konsepnya sangat sederhana, namun game ini juga sangat nagih untuk dimainkan berulang-ulang.

10. Forge of Empires

Forge of Empires

Forge of Empires, Permainan ini mengusung cerita dari serial Civ dan Age of Empires yang dapat Anda mainkan secara gratis melalui website di PC. Mengambil latar belakang zaman batu dengan beberapa gubuk dan tombak untuk menyelesaikan misi. Salah satunya mendukung kantong kemanusiaan.

Pemain juga bertugas memajukan orang-orang yang ada dalam zaman itu untuk melewati beberapa fase sejarah. Mulai dari era sejarah, lalu mencari militer baru, ilmiah, hingga ke institusi budaya dan kemewahan.

Baca juga: 15 Aplikasi Download Foto dan Video Instagram Terbaik

11. UNO with Friends

UNO with Friends

Sering bermain UNO bersama teman-teman? Kini Anda juga bisa memainkanya secara online lewat game Uno with Friends. Gameplay yang ada dalam permainan ini tidak berbeda jauh dengan permainan Uno offline, di mana pemain perlu menekan tombol UNO jika kartunya tinggal satu.

Pemain juga perlu mencocokkan kartu yang ia pegang dan juga kartu lawan berdasarkan warna dan angkanya. Jika kartu pemain tinggal satu dan ia tidak menekan tombol UNO, maka ia harus mengambil kartu dari deck. Pemenangnya adalah pemain yang kartu di tangannya telah habis.

Anda juga bisa memainkan game ini bersama teman-teman dan cukup memainkannya melalui browser. Jadi, tak perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Cukup pastikan PC yang Anda pakai memiliki prosesor memadai dengan kapasitas RAM 8 GB atau lebih.

12. Stormfall: Age of War

Stormfall: Age of War

Ingin bermain game RPG via browser? Stormfall: Age of War adalah salah satu rekomendasi game website yang bagus. Pemain bertuga mengontrol sebuah istana dan menyusun strategi jitu untuk mengalahkan semua musuhnya.

Game ala kekaisaran ini sangatlah seru untuk Anda mainkan saat santai atau mengisi waktu luang. Permainan ini juga dapat melatih kemampuan berpikir analitis dan konsentrasi tinggi, terutama ketika melancarkan strategi melawan musuh.

13. Wartune

Wartune

Wartune, satu lagi rekomendasi game strategi model RPG yang bisa Anda mainkan secara online tanpa download. Game 2D ini mengusung tema fantasi dan mengharuskan pemain mengontrol sejumlah prajurit dengan menggunakan berbagai kekuatan unik.

14. BrowserQuest

BrowserQuest, Game besutan Mozilla Corporation ini menyajikan konsep permainan ala Pixelart dengan visual 8 bit yang terlihat sederhana. Seperti permainan MMORPG lainnya, di sini pemain harus berpetualang mengelilingi dunia, lalu meningkatkan level dan melawan para monster yang ada.

15. A Dark Room

Permainan bergenre text based adventure ini mengharuskan pemain mengumpulkan banyak resource, seperti kayu dan daging untuk mendukung misinya. Resource tersebut berguna untuk membangun gubuk-gubuk untuk warga desa.

Semakin banyak gubuk yang terbangun, maka semakin banyak warga desa yang terkumpul. Dengan semakin banyaknya warga desa yang terkumpul, maka pengumpulan resource pun menjadi lebih cepat. Dari situ, pemain bisa lebih leluasa menjelajah dan melawan musuh yang menghambatnya.

Selain mengumpulkan resource kayu atau daging, pemain juga perlu menemukan arang dan tambang besi yang berguna untuk menghancurkan musuh. Pemain juga bisa menyuruh warga desa untuk ikut membantunya dalam mengumpulkan arang dan besi untuk membuat senjata.

Baca juga: 10 Game Google Doodle Populer

16. DarkOrbit Reloaded

DarkOrbit Reloaded

DarkOrbit adalah game yang menempatkan pemain untuk mengendalikan sebuah pesawat ruang angkasa dan melakukan pertempuran dengan karakter NPC. Ada juga lawan lainnya yang dapat pemain hadapi dengan pemain lainnya (multiplayer).

Game yang rilis sejak tahun 2006 ini menyuguhkan petualangan luar angkasa yang cukup menegangkan. Salah satunya karena adanya dua koloni yang ada di awal permainan, yaitu dan Space-pirates.

17. Cube Slam

Cube Slam

Game ini merupakan versi digital ermainan pong yang umumnya ada di mesin-mesin permainan arcade. Dalam permainan ini, Anda memiliki lawan bermain dari teman atau seekor beruang yang bernama Bob. Gameplay-nya cukup sederhana dan tampilan grafisnya pun minimalis.

18. Fallen London

Fallen London

Fallen London termasuk game RPG dengan konsep text-based yang rilis tahun 2009 silam. Sesuai namanya, pemain Fallen London harus menyusuri kota London, Inggris untuk menyelesaikan berbagai misi. Salah satu tujuannya yaitu menguak misteri tersembunyi dari kota itu.

19. War Brokers

War Brokers

Buat kamu yang mencari game klasik dengan esensi yang lebih tradisional, War Brokers adalah salah satu alternatif terbaik. Game berbasis web ini menawarkan permainan first-person shooter tradisional yang seru dan menegangkan.

Meskipun fitur-fiturnya tidak semegah game-game FPS terkenal seperti Battlefield atau Call of Duty, tapi War Broker termasuk game berkualitas.

Salah satu detail yang menarik yaitu ukuran game-nya yang sangat kompatibel dan bagus untuk penggunaan di browser. Misalnya saja untuk tampilan senjata, tank, hingga rudal yang berukuran lebih besar dan menawarkan kepuasaan lebih dalam bermain.

20. Wonderputt

Wonderputt

Wonderputt juga termasuk game web yang free to play dan menawarkan keseruan bermain. Game ini menyajikan permainan golf dengan upgrade lebih bagus dimana pemain harus memasukkan bola menuju lubang sasaran yang tersedia.

Untuk melancarkan misi tersebut, pemain juga harus melewati sejumlah rintangan sebagai tantangan permainan. Game ini pun semakin seru dengan dukungan tampilan grafis mengagumkan dan musik menenangkan yang bikin rileks.

21. AdventureQuest Worlds

AdventureQuest Worlds

AdventureQuest Worlds, Game buatan Artix Entertainment ini telah rilis sejak tahun 2008 lalu dan mengusung konsep RPG. Di dalamnya terdapat beberapa pilihan class yang dapat Anda mainkan. Pemain juga harus melawan beberapa monster dan boss yang menjadi musuh.

22. Town of Salem

Town of Salem

Town of Salem termasuk game online klasik yang menawarkan permainan strategi bertema deduksi sosial. Game yang rilis tahun 2014 ini terinspirasi dari game bergenre sejenis, yaitu Werewolf. Di dalamnya pemain dapat bergabung dengan tim khusus untuk menghancurkan musuh-musuhnya.

Misi itu tidak hanya bertujuan untuk bertahan hidup, tapi juga menguasai kota untuk memenangkan permainan. Ada juga yang mengatakan game ini hampir mirip dengan Among Us yang viral beberapa waktu lalu. Namun, Town of Salem menawarkan sensasi bermain yang tak kalah seru.

23. The Wiki Game

The Wiki Game

The Wiki Game, Game browser yang satu ini memanfaatkan teknologi Wikipedia untuk menjadikannya lebih interaktif. Cara bermainnya yaitu dengan mengakses sebuah link Wiki yang tersedia, lalu pemain harus melalui sedikit mungkin hyperlink. Sekilas agak konyol, tapi ternyata banyak orang tertarik memainkannya.

24. Stronghold Kingdoms

Lanjut ke rekomendasi game web berikutnya, ada Stronghold Kingdoms yang bergenre MMORTS. Permainan ini termasuk game MMO dan MMORPG terbaik yang menawarkan konsep game strategi real time dengan beberapa pemain alias multiplayer.

Gameplay-nya yaitu dengan menempatkan pemain sebagai tuan atau nyonya feodal yang membangun kerajaan di abad pertengahan. Caranya dengan menjebak kompetitor, menjalin aliansi, dan meneliti teknologi baru.

Di dalamnya juga terdapat perjuangan politik antara pemain dengan perang skala penuh yang menavigasi kebangkitan menuju kesuksesan. Semakin menarik, bukan? Apalagi, dengan adanya tampilan grafik ala 90-an akhir yang mengagumkan.

25. Slither.io

Slither.io

Slither.io termasuk game berbasi web yang sangat populer dan meraih banyak pemain dalam waktu cepat. Sekilas, game ini mirip dengan game Snake yang merupakan game arcade mengagumkan di era awal permainan mobile modern tahun 90-an.

Dalam game ini, pemain punya misi untuk makan cacing kecil sebanyak-banyaknya agar cepat tumbuh dan membesar. Jika pemain Snake harus menghindari tubuhnya sendiri agar tidak mati, Slither.io mengharuskan pemain menghindari tubuh ular lainnya.

Pemain juga perlu melahap beberapa kumpulan titik sebagai makanan ular agar lebih cepat tumbuh. Anda juga bisa melilitkan diri ke cacing lainnya agar mendapatkan lebih banyak poin. Gameplay-nya sangat sederhana dan menjadi favorit banyak anak-anak yang baru pertama bermain game online.

Yang menarik dari game ini, pemain bisa bertarung dengan ribuan orang lainnya di internet untuk menjadi ular dengan ukuran tubuh terpanjang.

26. War of Empires

Dari namanya Anda pasti bisa langsung menebak konsep game ini. Ya, War of Empires adalah game yang memungkinkan Anda membangun kerajaan besar. Game gratisan ini semakin menarik dengan banyaknya lawan dan tantangan yang harus pemain hadapi.

Tampilan grafis War of Empires cukup bagus dengan sentuhan yang smooth dan terlihat realistik Tentunya dapat memanjakan mata pemain ketika memainkannya.

27. Catan Universe

Catan Universe, Permainan ini merupakan board game yang sangat populer di dunia, di mana pemain akan berperan sebagai pendatang baru di suatu pulau. Tugas pemain itu yaitu menguasai wilayah pulau yang sebelumnya dikuasai oleh pemain lainnya.

Nantinya, pemain harus mengumpulkan resource pemain lainnya dengan cara mencuri atau melakukan perdagangan. Game ini sendiri bisa Anda mainkan secara single player atau multiplayer dengan beberapa teman. Jika multiplayer, Anda bisa bermain dengan 3-5 orang pemain lainnya.

28. Forge of Empires

Forge of Empires

Forge of Empires termasuk game strategi berbasi website yang mempunyai tampilan sederhana dengan gameplay cukup seru. Pemain harus membangun kerajaan dan melindungi dirinya sendiri agar tetap bertahan dan memenangkan permainan.

29. Doom

Game dengan mode FPS FPP ini menawarkan sensasi bermain yang cukup menegangkan dan bisa Anda mainkan secara gratis. Cara memainkannya termasuk mudah, di mana Anda cukup menembak sasaran. Anda pun cukup mengaksesnya lewat browser dan tidak perlu download terlebih dahulu.

30. Travian: Legends

Travian: Legends

Travian telah ada sejak satu dekade dan menjadi salah satu game strategi dengan konsep MMO yang memiliki banyak penggemar hingga sekarang. Pemain dapat memilih salah satu faksi, lalu menemukan sebuah suku dan tumbuh dari desa kecil menjadi kerajaan berteknologi maju.

Selain mempertahankan diri sendiri, pemain juga dapat melakukan perdagangan, aliansi, dan bahkan peperangan untuk melempar klan. Sebenarnya, game ini cukup santai, namun jika Anda mendalami permainan, sensasinya akn terasa menegangkan dan cenderung mengerikan.

31. World’s Biggest Pac-Man

World's Biggest Pac-Man

World’s Biggest Pac-Man, Game ini menghadirkan nuansa Pac Man dengan gaya retro yang mengagumkan. Ada banyak pilihan map untuk para pemain, sehingga menambah keseruan bermain. Menariknya lagi, pemain juga dapat membuat map sendiri bersama beberapa teman.

32. Freeciv

Rekomendasi game web yang satu ini bisa menjadi pilihan game berkonsep sivilisasi yang menarik. Hampir sama dengan game sejenis, dimana pemain harus menyusun strategi membangun kerajaan besar yang terinspirasi sejarah dunia.

Tampilan grafisnya memang tidak terlalu istimewa daripada permainan Civilization versi original. Namun, untuk jenis game browser, Freeciv cukup menarik dan bikin nagih, terutama dengan hadirnya art style yang unik dan memanjakan para pemain.

33. Metal War Online

Mencari game multiplayer buat seru-seruan dengan beberapa teman? Cobalah Metal War Online hasil pengembangan GDT Limited yang rilis tahun 2015 ini. Game ini menawarkan pertarungan antar pemain yang seru dan menegangkan, namun juga mengasah kemampuan menyusun strategi.

Itulah mengapa game ini merupakan kombinasi game action dan racing yang banyak orang gemari. Apalagi, game ini termasuk free to play dan cukup Anda mainkan melalui browser, sehingga tak perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

34. Drakensang Online

Satu lagi game gratisan yang bisa Anda mainkan melalui browser. Menggunakan tampilan grafis 3D dengan banyak karakter unik yang bisa Anda pilih berdasarkan kekuatannya. Game RPG ini juga menawarkan efek permainan yang menakjubkan dan menjadikan permainan lebih seru.

35. Pokemon Showdown

Pokemon Showdown, Serial game Pokemon sangatlah terkenal sebagai salah satu game RPG petualangan yang mempunyai aspek battle terbaik. Salah satunya karena sistem turn based dan mekanisme pertarungan yang unik, di mana pemain bisa melakukan simulasi battle tanpa melalui intro.

Dalam permainan ini, pemain dapat melakukan battle dengan pemain lainnya tanpa harus mempunyai Pokemon terlebih dahulu. Tim Pokemon dan jurus-jurusnya pun bisa langsung pemain pilih secara acak. Namun, ada juga fitur team builder untuk memilih Pokemon sendiri.

Ada banyak sekali game web yang bisa Anda mainkan melalui browser online. Mulai dari game bertema role player hingga adventure. Coba mainkan salah satu atau beberapa rekomendasi game di atas untuk mengisi waktu luang dan meningkatkan skill bermain game.

Tinggalkan komentar