7 Cara Mengatasi Searching For Dota 2 Game Coordinator (2021)

  • Bagikan
Searching For Dota 2 Game Coordinator

Dari awal Dota 2 dirilis dan dimainkan sampai menjadi sangat populer untuk Game MOBA PC sekarang, kesalahan ‘Searching For Dota 2 Game Coordinator‘ yang disebabkan akan beberapa masalah telah berulang kali menghantui dan menjadi momok yang harus segera diselesaikan oleh para pemain MOBA di seluruh dunia. 

Ini adalah beberapa error yang sering terjadi dan dapat dikategorikan sebagai kesalahan yang paling banyak ditemukan sampai hari ini. Bagi pemain DOTA 2 yang sudah lama pasti mengetahui setidaknya beberapa kiat penting untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Namun banyak juga pemain yang belum tahu alasan, penyebab dan bagaimana mengatasi masalah ini dengan segera agar kamu bisa memainkannya DOTA 2 Segera tanpa ada yang perlu dicemaskan lagi. Untuk itu bagi Para pecinta game MOBA (multiplayer online battle arena) dari DOTA 2.

Melalui artikel berikut kami akan jelaskan beberapa petunjuk penting tentang permasalahan yang disebutkan yaitu mengenai “Bagaimana cara mengatasi Searching For The Dota 2 Game Coordinator yang mengalami eror?” sebagai berikut.

Menyelediki Penyebab Error “Searching For Dota 2 Game Coordinator”

DOTA 2

Kasus Kesalahan ‘Searching For Dota 2 Game Coordinator’ sudah sering kali terjadi bagi pemain DOTA 2 dan biasanya dipicu akan beberapa alasan terkait dari masalah server hingga masalah sisi kliennya sendiri. Untungnya, kesalahan seperti ini masing tergolong masalah yang umum dan bisa diperbaiki oleh semua orang dengan mudah.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, masalah ini membuat kalian tidak bisa masuk ke Game DOTA 2 dengan keterangan terkutip diatas. Jadi, yang terbaik yang bisa kamu lakukan ialah memprediksi penyebab dan kesalahan serta memirikan cara untuk mengatasinya.

Jika kesalahan disebabkan oleh server yang sedang down atau pembaruan yang akan segera dirilis ke game, Kemungkinan kalian tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut hingga waktu Maintenance Sistem usai dan semua pembaruan sudah dirilis.

Namun, jika itu disebabkan oleh masalah sisi klien, kamu mungkin tidak dapat memainkan game sampai kalian sendiri dapat menemukan akar dari permasalahannya. Untuk itu mari kita lihat metode apa yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Baca juga: Cara Download Game Lords Mobile Versi Diamond

Cara Mengatasi Searching For Dota 2 Game Coordinator

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bila kesalahan disebabkan karena server sedang down atau maintenance sementara, tidak ada yang dapat kamu lakukan selain menunggu. Selama periode waktu ini semua pemain DOTA 2 pada server yang sama akan mengalami kesalahan ” Searching For Dota 2 Game Coordinator ” secara masal.

Namun, jika masalah terus berlanjut, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah penyelesaian masalah Searching For Dota 2 Game Coordinator sebagai berikut.

Periksa Koneksi Internet Kalian

Besar kemungkinan bahwa kesalahan ‘Searching For Dota 2 Game Coordinator’ disebabkan oleh koneksi internet yang kurang baik. Untuk itu pastikan sebelum memainkan gam tersebut kamu memeriksa apakah koneksi kamu stabil atau tidak untuk memainkan game tersebut.

Memulai Ulang Steam

Banyak faktor yang membuat DOTA 2 mengalami kesalah tersebut, Dan Memulai ulang klien Steam dapat memperbaiki masalah khususnya bila terdapat pembaruan.

Atau coba lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, tutup jendela dota 2 yang sedang terbuka.
  2. Lalu Buka windows, kemudian klik kanan dan pilih properties.
  3. Klik tab shortcut yang muncul.
  4. Cari tulisan X:steamsteam.exe lalu klik.
  5. Dan tambahkan tulisan –tcp setelah steam.exe.
  6. Apply pengaturan.
  7. Lalu sekarang, Buka kembali game Dota 2.

Coba Muat Game dengan BOT

Sebelum bergabung dengan permainan dengan pemain sungguhan, coba luncurkan game DOTA 2 Bot dari menu. Setelah permainan dimulai, putuskan sambungan dan masalah dapat diatasi.

Caranya:

  1. Bukalah game dota 2.
  2. Masuk ke game, lalu klik play dota2.
  3. Pilihlah permainan dengan Bot/computer pastikan kamu membuka permainan solo.
  4. Saat menemukan lawan dan permainan dimulai.
  5. Putuskan permainan dengan cara keluar dari game.
  6. Refresh jendela dekstop.
  7. Dan masuk kembali.

Verifikasi Integritas File Game

Verifikasi ini mungkin akan memakan waktu cukup lama, ketika game memiliki file yang rusak atau tidak lengkap semua itu akan diperbaiki ketika proses scanning selesai.

Untuk melakukannya,

  • Klik kanan pada game dari Library Steam Anda.
  • Buka Properties, dan klik verifikasi file game. 

Muat Ulang PC Kalian

Jika tidak ada langkah di atas yang berhasil, coba mulai ulang PC kalian untuk memeriksa apakah itu bisa menyelesaikan masalah.

Berpindah Server

Seperti yang kami katakan ada kemungkinan masalah ini diakibatkan karena server yang bermasalah, Oleh karena itu kamu bisa mencoba mengatasinya dengan berpindah server.

Caranya:

  1. Tutuplah game dota 2.
  2. Buka Steam.
  3. Temukan DOTA 2 dan ubah wilayah unduhan pada server yang lainnya.
  4. Pilih apply dan oke.
  5. Setelah Server diubah kamu bisa masuk kembali pada game dota2.

Periksa apakah ini menyelesaikan masalah kalian.

Ubah DNS atau Gunakan VPN

Jika kamu beranggapan bahwa Koneksi Internet lah masalahnya. Maka solusi yang ditawarkan ialah dengan mengubah DNS Internet atau lebih mudahnya kamu bisa menggunakan VPN.

Install Ulang Dota 2 (Update)

Ini merupakan cara terakhir yang dapat kamu coba untuk memperbaiki masalah.

Cukup dengan Copot pemasangan game dan unduh DOTA 2 Baru dari toko Steam.

Baca juga: Cara Kirim Hadiah di Game Lords Mobile

Kesimpulan

Jika tidak ada langkah di atas yang berhasil, maka dapat disimpulkan bahwa sisi yang perlu diperbaiki sekarang ialah sisi server global dari pengembang. Akibat dari Server Down, Maintenance, Pembaruan maka yang dapat dilakukan hanyalah menunggu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.