BerandaArtikelAplikasiApa Arti GC di Grup Whatsapp? Ini Jawaban Selengkapnya!

Apa Arti GC di Grup Whatsapp? Ini Jawaban Selengkapnya!

Ada banyak sekali istilah dan singkatan Gaul yang dipakai oleh Anak Muda Jaman Sekarang salah satunya ialah GC di Grup Whatsapp. Bagi kamu yang belum tahu apa arti dari GC di Grup Whatsapp? Berikut Ulasan selengkapnya.

Yang kita ketahui saat ini dengan munculnya Kosa Kata dan Singkatan Gaul menandakan bahwa seseorang ingin terlihat keren Cool atau malas ngetik untuk beberapa kata yang bisa disingkat.

Namun terkadang tidak semua orang bisa memahami Istilah Gaul atau Singkatan Singkatan yang dipakai untuk berkirim pesan.

Misalnya seperti Kalimat “Join GC Yukk” atau “GC! Aku mau jalan!” dalam dua Konteks kalimat diatas terdapat dua arti yang berbeda. Namun jika diperhatikan kembali dari huruf yang digunakan tidak akan ditemukan perbedaan.

Nah untuk menyelesaikan masalah ketidaktahuan kamu ini admin ada penjelasan singkat nih dibawah ini.

Apa itu GC di Grup Whatsapp?

Seperti yang admin bilang tadi GC adalah sebuah singkatan Gaul yang digunakan seseorang untuk berkirim pesan di Grup Whatsapp.

Bisa juga digunakan untuk beberapa kiriman pesan pribadi di berbagai Plaforms media sosial lainnya seperti facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.

Adapun Makna atau Arti dari Kata GC itu sendiri memiliki beragam arti dan kepanjangan tergantung dari Konteks dan kata atau kalimat yang disandingkan dengan Singkatan GC itu sendiri.

Bagi kamu yang sedang bingung dengan arti dari GC di Grup Whatsapp, berikut ulasan tentang Arti dari GC di Whatsapp.

Baca juga: Nama Grup Whatsapp Sahabat

Apa Arti GC di Grup Whatsapp?

GC bisa berarti dua hal yakni GC untuk kepanjangan Gerak Cepat (Gercep = Bahasa Gaul) artinya anjuran kepada seseorang untuk bergerak lebih cepat saat melakukan sesuatu hal.

Dan GC untuk Grup Chat artinya ajakan seseorang untuk masuk ke grup atau ruang obrolan bersama yang ada di Grup Whatsapp.

Memang cukup sulit untuk membedakan kedua arti dari Kata Singkatan tersebut jika seseorang hanya mengirim Kalimat GC gitu aja dan tidak ada imbuhan kata lainnya.

Namun yah seperti yang saya katakan tadi karena sekarang kita sedang membiacarak arti kata yang sering digunakan didalam Grup itu artinya GC sendiri condong lebih mengarah ke arti Grup Chat.

Yakni mengajak member lainnya untuk gabung Ruang Obrolan bersama, biasanya dilakukan untuk ajang silaturrahmi atau ketika ada acara atau aktifitas yang sedang diadakan dalam suatu Grup.

Baca juga: Grup Whatsapp Status

Kesimpulan

Jadi karena sekarang karena kamu sudah tahu apa arti dari GC di Grup Whatsapp. Maka kamu tidak perlu bingung lagi jika ada orang yang menggunakan Singkatan tersebut untuk berkirim pesan didalam Grup.

Entah itu GC untuk Gerak Cepat (Gercep) dalam Konteks Kata seperti “GC! Aku mau jalan!” atau GC untuk Grup Chat dalam arti seseorang yang mengajak member lain untuk gabung dengan ruang obrolan Grup.

Sekian dan Terimakasih.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :