Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Apa itu RP (Roleplayer) Kpop? Berikut Penjelasannya

3 min read

Apa itu RP Kpop

Apa itu Roleplayer Kpop | Bermain game adalah aktivitas yang sangat menyenangkan, terlebih jika memainkannya bersama dengan teman. Selain dapat menambah relasi, bermain game juga dapat mengurangi rasa stress dan beban dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan. Salah satu game yang saat ini sedang banyak dibicarakan adalah roleplayer atau biasa dikenal dengan RP.

Apa itu roleplayer Kpop? game roleplayer yang biasa disebut dengan RP merupakan permainan yang biasa dilakukan secara online melalui media sosial seperti twitter, instagram dan telegram. Tugas pemain adalah menirukan peran dari idola favorit baik dari cara bicara, sikap dan berbagai kegiatan lainnya secara mendetail. Para pemain roleplayer harus dapat memerankan setiap peran secara virtual melalui sebuah teks tanpa mengungkapkan kehidupan pribadi.

Pemainan roleplayer sering memainkan peran sebagai tokoh Hollywood, anime dan Kpop, sehingga sering kali muncul pertanyaan apa itu roleplayer kpop? karena memang tidak sedikit pemain yang memainkan peran korean, terlebih bagi para kpopers Indonesia tentu hal tersebut tidak dapat ditinggalkan dan bahkan harus senantiasa hadir dalam kehidupannya.

Bermain Roleplayer Menyenangkan

Roleplayer tergolong sebagai permainan yang seringkali dimainkan beberapa orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Maka tak heran jika sampai saat ini permainan roleplayer sangat digemari oleh banyak orang untuk dimainkan. Dalam permainan roleplayer setiap pemain harus memainkan peran atau dalam artian berakting dengan beberapa teman lainnya dalam grup.

Apa itu roleplayer kpop? menjadi pertanyaan yang kerap muncul bagi para pemain pemula atau bahkan bagi anda yang belum mengetahui sama sekali tentang roleplayer atau RP ini. Secara umum, permainan roleplayer ini sama saja dengan beradu akting bersama dengan teman di masa kecil, namun yang membedakan adalah media untuk bermain.

Dalam permainan roleplayer saat ini, pemain dapat melakukan permainan secara online melalui media sosial yang dapat dipilih sesuai keinginan. Biasanya para pemain menggunakan telegram sebagai sarana bermain roleplayer karena terdapat berbagai fitur yang lengkap di dalamnya.

Pada permainan roleplayer terdapat berbagai tema yang dapat ditentukan sendiri, seperti anime, hollywood dan Kpop. Maka tak heran jika apa itu roleplayer kpop? menjadi pertanyaan yang sering muncul.

Baca juga: Cara Bermain RP di Telegram

Eksistensi Game Roleplayer

Permainan roleplayer atau RP sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun baru akhir – akhir ini kerap diperbincangkan dan kembali muncul di permukaan setelah adanya berbagai akun roleplayer yang cukup viral di media sosial dan menyebabkan penasaran banyak orang.  Hingga saat ini permainan roleplayer berhasil menggugah para remaja untuk memainkannya, terlebih bagi para remaja kpopers.

Banyak diantara mereka yang memainkan roleplayer hanya karena tergila –gila dengan tokoh idola koreannya. Apa itu roleplayer kpop? kini pun terjawab, yakni roleplayer yang dapat dimainkan dengan peran idola korean.  Biasanya roleplayer dengan tema kpop ini dimainkan oleh para remaja wanita yang menggemari artis maupun aktor dari Korea.

Namun roleplayer tidak hanya tokoh idola Korea saja yang dapat dimainkan. Melainkan masih banyak tema lainnya yang dapat dimainkan seperti Tokoh Thailand, Hollywood, Anime dan lain sebagainya. Tema dalam permainan roleplayer ini dapat dipilih dan disesuaikan dengan keinginan setiap pemainnya. Maka dari itu pastikan anda bermain roleplayer sesuai dengan peran apa yang diinginkan.

Apa itu roleplayer kpop? yakni permainan roleplayer yang memainkan peran sebagai tokoh idola dari Korea. Setiap pemain roleplayer dapat bertemu dengan masing – masing karakter yang dimiliki idola asal Korea. Mulai dari generasi pertama sampai generasi keempat, termasuk di dalamnya terdapat Seventeen, EXO, BTS, GOT7, Blackpink, Twice, Red Velvet dan beberapa generasi terbaru yakni Stray Kids, Everglow, Aespa, Itzy dan NTC.

Bagi para kpopers tentu nama – nama tersebut sudah tidak lagi asing terdengar, bahkan para kpopers ini sudah mengetahui semua hal tentang idolanya. Tidak heran jika ketika sedang bermain sangat paham dengan tokoh idola dari Korea. Setiap pemain yang telah memilih tokoh idola harus memainkan peran seolah – olah menjadi tokoh idolanya.

Setelah memilih, pemain dapat memerankan dan membayangkan diri menjadi karakter idola yang telah ditentukan tanpa adanya batasan skenario. Anda dapat memainkan roleplayer dengan menggunakan istilah – istilah menggunakan beberapa singkatan untuk bermain didalamnya.

Baca juga: Apa Itu RP (Roleplayer)?

Tips Bermain Roleplayer

Bermain roleplayer menjadi permainan yang sangat menyenangkan bagi sebagian besar orang, terlebih para remaja yang senang dengan artis – artis Korea. Tidak sedikit dari mereka yang telah memainkan roleplayer dan menirukan karakter atau bermain peran sebagai tokoh idola kpop favoritnya.

Apa itu roleplayer kpop? yakni mereka yang memainkan roleplayer dengan memerankan tokoh idola seorang artis, aktor maupun penyanyi dari Korea. Bagi anda yang ingin memainkan roleplayer, tidak perlu khawatir kesulitan memainkannya karena permainan roleplayer sangat mudah dimainkan. Namun pastikan sebelumnya anda telah memiliki akun media sosial telegram.

Telegram biasa digunakan untuk bermain roleplayer karena terdapat berbagai fitur yang menarik dan lengkap di dalamnya. Maka tak heran jika banyak orang yang memilih telegram sebagai salah satu sarana bermain roleplayer. Pastikan anda kpopers juga bermain roleplayer sama seperti kpopers lainnya.

Apa itu roleplayer kpop? kini telah terjawab bagi anda para pemula. Pastikan anda mengetahui beberapa tips sebelum bermain roleplayer diantaranya :

  1. Membuat akun pada telegram menggunakan nomor handphone yang aktif. Namun setelah mendaftar anda dapat menyembunyikan nomor telepon untuk menghindari adanya pembobolan akun.
  2.  Masuk menggunakan akun telegram yang telah dibuat
  3. Ubah nama pengguna sesuai keinginan
  4. Ubah foto profil sama sesuai karakter idola yang diperankan
  5. Mencari saluran roleplayer dan cari daftar saluran roleplayer dalam telegram
  6. Klik bergabung dalam roleplayer
  7. Klik menu diskusi untuk melakukan promosi karakter yang diperankan
  8. Pastikan anda memperkenalkan diri dengan lengkap. Namun ketika bermain roleplayer anda tidak diperkenankan untuk memberikan data diri pribadi sesuai dengan di dunia nyata
  9. Anda dapat mulai berinteraksi dengan teman yang ada di dalam grup
  10. Anda dapat menggunakan berbagai istilah yang ada di dalam roleplayer

Baca juga: Apa itu NN di RP?

Istilah – Istilah Dalam Dunia Roleplayer

Selain mengetahui informasi tentang apa itu roleplayer kpop? anda juga perlu mengetahui beberapa istilah yang juga sering digunakan dalam roleplayer diantaranya :

  1. Lsb, yang artinya Like, share back
  2. Fl, yang artinya friend list
  3. Rbio, yang artinya fake bio
  4. Dn, berarti display name
  5. Hd, artinya header
  6. Ava, artinya foto profil
  7. Accfr, artinya acc friend request
  8. Sfr, artinya send friend request
  9. Lb, artinya like back
  10. Hp, artinya help promote

Berbagai istilah tersebut dapat digunakan dalam permainan roleplayer. Dalam bermain roleplayer tidak hanya anda mengetahui apa itu roleplayer kpop? namun juga harus mengetahui berbagai informasi lengkap tentang roleplayer untuk menambah wawasan ketika bermain

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.