Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

8 Aplikasi Bobol WIFI Terkunci di HP Android, 100% Berhasil!

6 min read

Aplikasi bobol wifi

Koneksi internet merupakan kebutuhan utama bagi semua orang. Karena banyak kegiatan menjadi lebih efektif ketika dilakukan melalui sambungan internet. Dalam keadaan mendesak anda dapat memanfaatkan aplikasi bobol WIFI untuk mendapatkan akses jaringan internet.

Dengan aplikasi bobol WIFI tanpa root, anda dapat dengan mudah mendapatkan sambungan koneksi internet dari WIFI terdekat. Pekerjaan anda menjadi lebih mudah terselesaikan dengan baik.

Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membobol Wifi

Sebelum memasuki pembahasan mengenai rekomendasi 8 aplikasi bobol WIFI Indihome, berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan pahami terlebih dahulu ketika akan membobol suatu jaringan WIFI.

1. Membobol WIFI Bukanlah Hal yang Benar

Hal pertama yang harus anda pahami sebelum menggunakan aplikasi pembobol sandi WIFI adalah bahwa tindakan tersebut tidaklah benar adanya. Terlebih jika WIFI yang anda bobol adalah milik tetangga anda. Ada kemungkinan anda akan masuk ke dalam masalah.

Mendapatkan jaringan WIFI secara gratis tentunya merupakan hal yang menguntungkan. Anda menjadi hemat kuota internet sekaligus dapat mengakses internet yang lancar dan gratis.

Namun, jika anda melakukan pembobolan WIFI, tentunya alamat IP anda akan terdeteksi dan tercatat pada sistem keamanan yang dimiliki oleh WIFI tersebut. 

Terlebih jika anda tidak melakukan pembobolan dengan profesional, pemilik WIFI akan menerima informasi terkait percobaan pembobolan anda. Pemilik WIFI bisa menjadi merasa tidak terima dan berpikir negatif terhadap anda.

Apalagi jika WIFI yang anda bobol milik seorang tetangga yang hobi bergosip. Tentunya image anda di lingkungan perumahan tersebut akan menjadi buruk. Jadi, ingatlah setiap perlakuan memiliki konsekuensinya masing-masing.

2. Mencoba Menanyakan Password WIFI Terlebih Dahulu

Sebelum menggunakan cara bobol WIFI yang dipassword, anda bisa mencoba untuk menanyakan terlebih dahulu kepada pemilik WIFI terkait password dari WIFI tersebut. 

Jika anda bertanya dengan baik dan sopan serta memberikan alasan yang urgensi dan masuk akal, pastinya pemilik WIFI akan memberikan password WIFI untuk menolong anda. Hal ini tentunya lebih baik ketimbang anda harus membobol suatu jaringan WIFI.

Ingat untuk menggunakan akses WIFI tersebut seperlunya saja. Demi kenyamanan si pemilik WIFI juga, jika WIFI tersebut bersifat pribadi. Namun, untuk saat ini sudah banyak WIFI berpassword yang bersifat publik, seperti di kafe, restoran, bahkan masjid sekalipun.

Tanyakan secara baik-baik kepada pemilik WIFI apa password dari jaringan WIFI tersebut. Ini merupakan cara yang lebih baik dan sopan daripada nekat menggunakan cara bobol WIFI yang dipassword.

3. Memanfaatkan WIFI Publik Tanpa Password Secara Gratis

Apakah anda sedang dalam keadaan urgensi dalam menggunakan WIFI? Jika iya, selain membobol WIFI, anda bisa memanfaatkan WIFI publik tanpa password yang tersedia secara gratis, lho.

WIFI publik yang gratis ini umumnya terpasang di tempat-tempat yang umum, seperti di mall, kantor pemerintahan, atau WIFI corner terdekat. Umumnya, WIFI yang terpasang di lokasi tersebut tidak di password sehingga anda dapat mengaksesnya dengan mudah.

Walaupun kecepatan jaringan WIFI publik tidak sekencang WIFI lainnya, tetapi WIFI publik dapat anda manfaatkan untuk situasi urgensi.

Jadi, daripada harus repot-repot membobol jaringan WIFI, anda bisa memanfaatkan fasilitas WIFI publik tanpa password yang dapat diakses secara langsung dan gratis.

4. Apakah Urgensi?

Hal yang perlu anda perhatikan ketika akan membobol suatu jaringan WIFI adalah apakah hal tersebut merupakan suatu hal yang urgensi atau tidak. Karena membobol WIFI memiliki resiko yang cukup besar.

Membobol WIFI membutuhkan kemampuan yang baik dalam menjebol sistem keamanan yang ada pada sistem WIFI tersebut. Walaupun anda telah menguasai aplikasi bobol WIFI tanpa root, nyatanya tanpa kemampuan yang mumpuni hal tersebut akan sulit dilakukan.

Pastikan ketika anda hendak membobol suatu jaringan WIFI anda telah memahami cara bobol WIFI yang dipassword dengan baik, serta mengetahui konsekuensi yang akan anda hadapi sekiranya tindakan anda tidak berhasil.

5. Kemungkinan Berhasil Rendah

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua jaringan WIFI dapat dibobol dengan mudah. Apalagi saat ini sistem keamanan jaringan mengalami peningkatan demi kenyamanan dan keamanan pemilik dan pengguna jaringan WIFI tersebut.

Ketika anda ingin membobol WIFI, anda harus dapat memilah-milah target jaringan WIFI lemah dengan tepat. Karena jika memaksa untuk membobol WIFI dengan sistem keamanan kuat, sistem keamanan WIFI akan mendeteksi IP anda dan membloknya secara otomatis.

Jadi, anda tidak bisa lagi mengakses jaringan WIFI tersebut. Untuk mengetahui tingkat keamanan dari jaringan WIFI, anda dapat memeriksa bagian informasi properties WIFI tersebut terlebih dahulu.

Pada bagian tersebut, akan ditampilkan jaringan internet apa yang digunakan, seperti jenis provider, tingkat keamanan, dan lain sebagainya. 

7. Tidak Semua Jaringan WIFI Dapat Dibobol

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa tidak semua jaringan WIFI dapat dibobol dengan mudah. 

Mungkin WIFI pribadi rumahan masih bisa anda bobol, namun jika WIFI terdekat anda adalah WIFI milik perusahaan dengan security tinggi, anda jangan memaksakan untuk membobol jaringan tersebut walau urgensi, ya.

Karena jika tindakan anda ini diketahui oleh pihak perusahaan, ada kemungkinan tindakan anda akan diproses melalui jalur hukum. Sebab perusahaan memiliki jalur legal dan lebih mudah melalui proses hukum.

Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam melakukan pembobolan akses WIFI dan pilih jaringan WIFI dengan tingkat keamanan yang lemah.

Baca juga:

8 Aplikasi Bobol WIFI Terkunci Terbaik

Nah, setelah mengetahui apa saja hal yang perlu anda pahami dan perhatikan ketika akan melakukan pembobolan jaringan WIFI, berikut ini rekomendasi download aplikasi Android pembobol WIFI terkunci yang bisa anda coba.

1. AndroDumpper WIFI APK

Aplikasi Bobol WIFI AndroDumpper

Rekomendasi download aplikasi Android pembobol WIFI terkunci yang pertama bernama AndroDumpper WIFI APK. Aplikasi AndroDumpper ini dapat melacak sistem keamanan yang digunakan oleh suatu WIFI.

Jadi, sebelum anda melakukan tindak pembobolan anda dapat mengetahui terlebih dahulu apakah mungkin untuk membobol jaringan WIFI tersebut. AndroDumpper tidak memerlukan proses root ketika akan membobol jaringan WIFI.

Tentunya hal ini akan memudahkan anda dalam melakukan tindak pembobolan WIFI. Aplikasi bobol WIFI AndroDumpper WIFI APK ini dapat anda unduh secara gratis.

2. Hijacker Reaver For Android

Aplikasi Bobol WIFI Hijacker Reaver

Rekomendasi aplikasi bobol WIFI Indihome yang ampuh bisa anda coba dengan Hijacker Reaver for Android. Dengan aplikasi Hijacker Reaver for Android anda dapat dengan mudah mengetahui password WIFI terdekat anda.

Karena tingkat keberhasilan dan keampuhan yang tinggi, Hijacker Reaver for Android tentunya juga menggunakan fitur yang profesional. Untuk memahami fitur tersebut, anda perlu mempelajarinya terlebih dahulu.

Hijacker Reaver for Android ini dapat menyamarkan IP anda, sehingga anda tidak terdeteksi ketika menggunakan jaringan WIFI yang telah anda bobol. Anda dapat mengakses jaringan internet dengan WIFI tersebut secara leluasa.

Hal yang juga perlu diperhatikan ketika menggunakan aplikasi Hijacker Reaver for Android ini adalah bahwa tidak semua perangkat support dengan aplikasi tersebut. 

Jadi pastikan smartphone yang anda gunakan memiliki versi terbaru dengan spek mumpuni untuk menggunakan aplikasi Hijacker Reaver for Android ini. 

3. Reaver

Aplikasi Bobol WIFI Reaver

Aplikasi pembobol sandi WIFI lainnya dengan tingkat keberhasilan tinggi yaitu Reaver. Aplikasi Reaver dapat dengan mudah mendeteksi setiap jaringan WIFI yang ada di sekitar anda. Baik jaringan WIFI yang bersifat publik maupun pribadi.

Semua WIFI dapat anda akses dengan aplikasi Reaver ini. Dengan User Interface yang tidak ribet dan simpel, tentunya sangat memudahkan pengguna dalam menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi Reaver.

Hal tersebut juga memudahkan para pemula yang ingin mencoba melakukan tindak pembobolan WIFI. Namun sayangnya, satu kekurangan dari aplikasi Reaver ini adalah harus memiliki akses root.

Jadi, gunakan smartphone yang dapat melakukan root jika anda ingin membobol WIFI dengan aplikasi bobol WIFI Reaver ini.

4. WIFI Kill

Rekomendasi berikutnya ada aplikasi bernama WIFI Kill. Nah, WIFI Kill ini dapat membantu anda untuk mengatur siapa saja yang dapat terkoneksi dengan jaringan WIFI yang telah anda bobol.

Aplikasi bobol WIFI PC WIFI Kill ini dapat memungkinkan anda untuk mengatur siapa saja yang bisa terkoneksi dengan jaringan WIFI. Anda bisa menghapus dan menambahkan user untuk terhubung dengan jaringan WIFI tersebut.

WIFI Kill ini sama seperti aplikasi Reaver, membutuhkan akses root jika hendak menggunakan aplikasi WIFI Kill. Jadi, perhatikan apakah smartphone yang anda gunakan memiliki fitur root atau tidak.

WIFI Kill juga cocok untuk pemula yang ingin belajar dan mencoba untuk membobol jaringan WIFI dengan mudah.

5. WIFI Analyzer

WIFI Analyzer

Aplikasi bobol WIFI tanpa root yang dibuat khusus untuk menganalisa suatu jaringan ini bernama WIFI Analyzer. Aplikasi WIFI Analyzer memiliki keunggulan utama yakni untuk menganalisis suatu jaringan WIFI dengan sangat mendetail.

WIFI Analyzer juga memiliki kelebihan untuk membobol jaringan WIFI dari jarak yang jauh. Canggih sekali kan aplikasi bobol WIFI yang satu ini?

Dengan WIFI Analyzer, anda dapat membobol WIFI yang terkunci maupun tidak dari jarak yang jauh sekalipun dengan sangat mudah. Sebelum membobol jaringan WIFI anda juga dapat menganalisis terlebih dahulu apakah WIFI tersebut aman dan mudah untuk dibobol.

Dengan informasi yang lengkap dan detail, anda juga menjadi lebih mudah untuk memutuskan apakah WIFI tersebut memiliki tingkat keberhasilan tindak pembobolan yang tinggi atau rendah.

Poin plus lagi untuk aplikasi WIFI Kill, yakni merupakan aplikasi bobol WIFI tanpa root sehingga dapat digunakan pada smartphone berbagai versi. 

Namun, hal yang perlu anda perhatikan ketika akan menggunakan aplikasi WIFI Kill adalah aplikasi wajib memerlukan fitur GPS pada smartphone anda dalam keadaan menyala (on).

6. WIFI WPS Connect

WIFI WPS Connect

WIFI WPS Connect adalah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk cara bobol WIFI yang dipassword. Hal ini karena aplikasi ini didukung dengan sistem WPS, yakni WIFI Protected Setup.

Aplikasi bobol WIFI ini sangat cocok digunakan untuk membobol jaringan WIFI dengan jenis sistem keamanan WPS. Aplikasi WIFI WPS Connect ini juga bisa anda unduh melalui playstore. Sehingga aplikasi ini mudah untuk didapatkan secara gratis.

Sama seperti aplikasi WIFI Analyzer, aplikasi WIFI WPS Connect ini juga bisa mendeteksi dan menganalisa suatu jaringan dengan baik. Jadi, anda dapat mengetahui informasi terkait jaringan WIFI WPS dengan mudah dan detail.

Namun, aplikasi WIFI WPS Connect membutuhkan akses root ketika digunakan. Pastikan smartphone anda memiliki fitur akses root agar proses menggunakan aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar serta efektif.

7. WIFI WPS WPA Tester

WIFI WPS WPA Tester

Aplikasi pembobol sandi WIFI WPS WPA Tester dapat memungkinkan anda untuk mengetahui password jaringan WIFI dengan sangat mudah sekali. Aplikasi ini juga bisa anda untuk melalui playstore, sama seperti aplikasi WIFI WPS Connect.

Keunggulan dari aplikasi yang satu ini adalah dibekali dengan sistem WIFI Protected Setup dan WIFI Protected Access, sehingga akan sangat memudahkan anda untuk membobol suatu jaringan WIFI.

Sama seperti aplikasi yang telah dibahas sebelumnya, anda dapat menganalisis tingkat keamanan suatu jaringan WIFI dengan aplikasi ini. Anda dapat mengetahui informasi detail apa saja yang dimiliki oleh suatu jaringan WIFI dengan aplikasi tersebut.

Aplikasi ini juga dapat secara otomatis mengetahui password WIFI jaringan yang telah terkoneksi dengan anda. Itulah mengapa aplikasi ini dapat dengan sangat mudah sekali mengetahui apa password dari suatu WIFI.

Untuk menggunakan aplikasi canggih satu ini, anda membutuhkan bantuan pihak ketiga dan akses root pada smartphone anda. Pihak ketiga yang harus digunakan untuk aplikasi WIFI WPS WPA Tester ini bernama BusyBox.

Anda harus memiliki dua tools tersebut, aplikasi WIFI WPS WPA Tester dan BusyBox, untuk dapat mengakses jaringan WIFI dengan mudah dan gampang.

8. ZANTI

ZANTI

Rekomendasi aplikasi bobol WIFI Indihome yang terakhir dengan fitur tak kalah canggih lainnya yakni aplikasi ZANTI, dari developer Zimperium. Aplikasi ZANTI adalah aplikasi yang paling populer di kalangan anak IT saat ini.

Aplikasi ZANTI memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga membutuhkan pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni pula. Itulah mengapa aplikasi ZANTI dapat mudah dimengerti oleh anak IT, karena mereka memang mempelajari terkait jaringan teknologi.

Aplikasi bobol WIFI ZANTI ini dapat mengetahui password WIFI dengan mudah, disertai dengan analisis tingkat sistem keamanan yang dimiliki oleh jaringan WIFI tersebut. ZANTI juga dapat memungkinkan anda untuk meretas jaringan WIFI yang terkunci.

Tetap Waspada dan Berhati-Hati

Dengan semua keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ZANTI, tentunya dibutuhkan juga kemampuan yang profesional untuk mengoperasikannya. Jadi, untuk anda yang masih pemula namun ingin menggunakan aplikasi ini, anda perlu belajar terlebih dahulu.

Tindakan membobol WIFI bukanlah perilaku yang tepat untuk dilakukan. Terlebih jika anda masih pemula dan belum memiliki skill yang mumpuni dalam melakukan peretasan jaringan.Ilmu ini tentunya akan bermanfaat jika anda bekerja sebagai peretas topi putih (white hat hacker) yang bekerja di instansi keamanan dan pemerintahan khusus. Karena tindakan pembobolan bukanlah tindakan yang legal sehingga ada konsekuensi yang harus dihadapi.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.