Aplikasi Boros Kuota

Merasa bahwa ponsel Anda menjadi lebih boros kuota? Beberapa aplikasi boros kuota mungkin tidak Anda sadari terpasang di perangkat Anda.

Keberadaan aplikasi di dalam perangkat smartphone tentu bisa memberikan ‘warna’ tersendiri bagi penggunanya. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan untuk semakin memudahkan kinerja pemilik ponsel.

Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa jenis aplikasi boros kuota yang bisa menyebabkan pulsa Anda cepat habis?

Saat ini, kuota data internet telah menjadi salah satu kebutuhan penting yang hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern.

Selain digunakan untuk memenuhi tuntutan gaya hidup, kuota data internet ini juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hiburan diri semisal untuk streaming, nonton video, dan kebutuhan lain sebagainya.

Deretan Aplikasi Boros Kuota Yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Jika Anda bertanya-tanya mengapa kuota internet yang dimiliki bisa menjadi cepat habis, mungkin hal itu dikarenakan oleh banyaknya aplikasi boros kuota yang terpasang pada ponsel pintar yang Anda miliki.

Berikut adalah beberapa jenis aplikasi yang bisa menyebabkan Anda menjadi lebih boros dalam menggunakan kuota internet.

1. Instagram

Aplikasi Boros Kuota Instagram

Rasanya banyak yang sudah kenal dengan nama aplikasi yang satu ini. Bahkan mungkin Anda termasuk salah satu pengguna setia dari jejaring media sosial yang satu ini. Namun tahukah Anda bahwa Instagram termasuk ke dalam salah satu aplikasi paling boros kuota yang cukup banyak menyedot pulsa?

Instagram merupakan suatu jejaring media sosial yang digunakan untuk berbagai foto, gambar, dan juga video singkat. Timeline di Instagram dipenuhi oleh foto dan video yang jelas-jelas akan bisa membuat konsumsi kuota data internet Anda menjadi membbengkak. Terlebih jika Anda sering mengakses fitu berupa Instagram Stories maupun Instagram Live Stories.

Fitur autoplay yang ada di dalam aplikasi Instagram membuat aplikasi ini akan terus menyedot kuota internet Anda karena video maupun foto pada feed Instagram akan di-play atau di-load secara otomatis. Jika Anda tidak ingin terlalu boros dalam menggunakan kuota internet, sebaiknya jangaan terlalu sering membuka feed Instagram Stories maupun Live Stories.

Jika anda ingin mendapatkan fitur instagram yang lebih lengkap seperti Data Saver anda bisa mengunduh Aplikasi Instander Apk (Instagram Mod) Berikut Ini!

2. Spotify Sebagai Salah Satu Aplikasi Boros Kuota

Spotify Aplikasi Boros Kuota

Deretan aplikasi boros kuota yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah Spotify. Seperti yang sudah diketahui bahwa Spotify merupakan aplikasi mendengarkan musik secara online yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna setia. Aplikasi ini menyediakan cukup banyak jenis musik yang bisa didengarkan secara online.

Ada jutaan lagi dan juga ratusan playlist yang bisa Anda dengarkan di Spotify.

Dan secara tidak disadari hal ini bisa menyebabkan kuota internet Anda menjadi semakin boros karena digunakan untuk mendengarkan lagu secara streaming. Hal ini juga berlaku untuk aplikasi pemutar musik online lainnya seperti Joox dan lain sebagainya.

Ketika menggunakan Spotify sebenarnya ada cara yang bisa digunakan untuk menghemat konsumsi kuota internet yakni dengan mengunduh lagu tersebut untuk didengarkan secara offline sehingga tidak mengonsumsi kuota paket data.

Namun untuk bisa mengunduh lagu dan mendengarkan secara offline ini Anda harus berlangganan Spotify Premium terlebih dahulu.

Sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan spotify premium berbayar dan disini saya menawarkan kepada anda unduhan Spotify Premium Mod Apk Terbaru Hanya Untuk Anda Disini.

3. Aplikasi Media Sosial Facebook

Aplikasi paling boros kuota yang berikutnya adalah Facebook. Sebagai aplikasi jejaring media sosial dengan basis pengguna terbesar di dunia, timeline Facebook tentunya akan sering dipenuhi dengan postingan-postingan baru.

Selain mendukung posting dalam bentuk tulisan, postingan dalam bentuk foto maupun video pun dapat menyebabkan konsumsi kuota menjadi bengkak.

Terlebih jejaring media sosial ini juga sudah mendukung fitur autoplay pada postingan berbentuk video yang ada di timeline feed mereka.

Maka dari itu, semakin sering dan lama frekuensi Anda dalam mengakses jejaring media sosial Facebook maka akan semakin besar pula kuota yang dihabiskan untuk berselancar di dunia media sosial Facebook.

4. Twitter

Twitter menjadi salah satu aplikasi boros kuota yang patut Anda pertimbangkan berikutnya.

Jika hanya membuat kicauan dan membaca kicauan pada Twitter rasanya tidak akan terlalu membuat kuota Anda menjadi jebol.

Namun dengan adanya fitur autoplay yang dimiliki Twitter akan bisa membuat konsumsi paket data Anda menjadi lebih bengkak.

Selain Facebook, jejaring media sosial Twittter juga cukup banyak digemari karena banyaknya Twit yang bisa dibuat oleh para penggunanya. Terlebih saat ini pengguna Twitter pun masih cukup banyak diberbagai belahan dunia.

5. Youtube

Youtube
© Youtube.com

Rasanya banyak diantara Anda yang cukup setuju bahwa Youtube termasuk ke dalam aplikasi paling boros kuota.

Youtube merupakan tempat untuk menonton konten-konten video baik itu video pendek maupun juga konten video yang memiliki durasi cukup panjang.

Youtube banyak diakses untuk mencari konten-konten menarik oleh para penggunanya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Youtube adalah ia tidak memiliki fitur autoplay sehingga tidak semua video akan langsung dimainkan ketika Anda membuka aplikasi ini.

Selain itu, biasanya Youtube juga menyediakan beberapa pilihan resolusi yang bisa ditonton sehingga penggunaan kuota data menjadi lebih hemat.

Meski demikian, Anda tetap perlu cermat ketika menggunakan aplikasi Youtube.

Pasalnya aplikasi berisi video-video ini cukup membuat orang kecanduan untuk terus mencari dan menonton konten-konten menarik lainnya.

Hal inilah yang membuat konsumsi paket data menjadi lebih boros dan membuat pulsa Anda menjadi jebol.

Untuk mendapat lebih banyak fitur di Aplikasi YouTube saya rasa anda akan tertarik dengan Aplikasi Youtube Vanced No Root Berikut!

6. Netflix

Netflix

Bagi Anda yang gemar menonton film secara streaming mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi seperti Netflix.

Aplikasi ini merupakan tempat untuk menonton film dan video menarik lainnya.

Ketika berlangganan Netflix, maka Anda bisa menikmati berbagai jenis film baik itu film lawas maupun juga film baru.

Ingin Berlangganan Netflix Premium Gratis? Download Netflix Premium Mod Apk

Namun perlu dicatat bahwa Netflix termasuk ke dalam salah satu aplikasi boros kuota.

Ketika Anda menonton film ataupun video dengan kualitas HD secara streaming pada layanan Netflix, hal ini akan membuat kuota internet Anda menjadi boros. Semakin lama durasi Anda menonton maka akan semakin boros pula kuota internet yang dihabiskan.

Untuk menghindari jebolnya kuota internet ketika menonton Netflix, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah menonton dengan menggunakan layanan koneksi WiFi.

Hal ini akan membuat kuota paket data Anda menjadi lebih hemat dan tidak cepat habis.

7. Snapchat

Aplikasi selanjutnya yang termasuk ke dalam aplikasi boros kuota adalah Snapchat. Aplikasi ini semakin populer belakangan ini karena menawarkan fitur dan juga tampilan yang terkesan unik dan menarik.

Snapchat dibekali dengan fitur berkirim pesan yang akan bisa hangus dalam waktu tertentu.

Selain dibekali denga fitur bekirim pesan secara private, namun berkirim foto dan video di Snapchat menjadi aktivitas yang banyak digemari oleh para pengunanya.

Bahkan Anda bisa juga melihat story yang berisikan foto dan video. Terlalu banyak menonton video dan foto pada Snapchat bisa membuat kuota data internet yang Anda miliki menjadi semakin boros.

8. Viu

Viu

Dengan menonton banyak drama terkadang anda tidak sadar telah menghabiskan Giga Byte anda untuk satu video, Seperti yang bisa saja terjadi jika anda memiliki Aplikasi Viu di Ponsel anda dan secara tidak sengaja membuat video yang anda putar dan resolusi maksimal.

Dengan durasi 1 jam saja mungkin anda bisa menghabiskan Ratusan Mb sampai Giga Byte, apalagi banyak orang yang merasa bahwa dengan menonton video lalu merencakan hal yang menyenangkan terkadang seseorang tidak sadar dengan waktu sudah berjalan.

Akhirnya mereka harus mengorbankan lebih banyak waktu dan Kuota internet yang anda miliki untuk hiburan semacam ini. Tidak ada yang salah hanya saja jika anda pandai dalam mengatur waktu sebenarnya tidak akan ada Artikel yang memberikan anda penjelasan Aplikasi Boros Kuota.

Dapatkan Viu Premium Gratis Dengan Mengunduh Aplikasi Viu Premium Mod Apk

Demikianlah beberapa aplikasi boros kuota yang perlu Anda ketahui. Kini dengan mengetahui beberapa jenis aplikasi yang boros penggunaan kuota data internet, Anda perlu lebih bijak dan cermat lagi dalam menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.