Javasiana.com Beyond Blogging!!!

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

5 min read

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Belajar bahasa Jepang menawarkan beberapa pilihan yang menjadi rekomendasi bagi kalian yang ingin mempelajari bahasa Jepang dengan mudah, baik secara online maupun offline dan berikut ini adalah informasi lengkap yang anda butuhkan!

Seiring banyaknya peminat anime serta film yang bertemakan negara Jepang, baik itu berupa drama, film kolosal Jepang, dan sebagainya.

Membuat bahasa Jepang menjadi bahasa yang mulai banyak diminati di seluruh antero dunia. Tak heran, jika banyak aplikasi belajar bahasa Jepang yang tersedia saat ini.

Dari mulai aplikasi belajar bahasa jepang untuk pemula maupun yang telah mahir sekalipun.

Meskipun bahasa jepang merupakan salah satu bahasa yang sulit dipelajari. Karena selain harus belajar mengenai pengucapan dan pelafalan, anda juga dituntut untuk bisa mempelajari cara penulisannya.

Sulit, namun tetap saja, tak mengurangi antusiasme masyarakat untuk mempelajari bahasa ini. Termasuk di kalangan masyarakat Indonesia sendiri.

Jika anda adalah salah seorang yang ingin mempelajari Bahasa Jepang, Anda bisa membaca Artikel dibawah ini tentang Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Untuk Pemula

Karena memang bahasa Jepang merupakan bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari. Namun bukan berarti anda tidak bisa mempelajarinya.

Dengan menggunakan aplikasi bahasa Jepang, anda bisa memulai belajar bahasa Jepang dengan mudah dan praktis.

Belum lagi dengan adanya materi mengenai pengenalan huruf Jepang. Seperti hurup kanji, hiragana, romaji serta katakana.

Baik itu mengenai penulisan, pengucapan hingga arti dari setiap kata, membuat sejumlah aplikasi ini sangat cocok untuk pemula.

Nah, agar anda tak penasaran, berikut daftar aplikasi belajar bahasa Jepang yang cocok untuk pemula, Diantaranya:

1. Drop Learn Japanese

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Pemula Drop Learn Japanese

Aplikasi belajar bahasa Jepang yang cocok untuk pemula yang pertama yaitu drop learn Japanese. Disini, anda akan belajar bahasa Jepang secara kata perkata, yang dilengkapi dengan gambar.

Dengan demikian, anda bisa lebih mudah mempelajari bahasa Jepang.Ada 3 tingkatan skill/kemahiran dalam aplikasi ini. Diantaranya tingkat beginner dan juga tingkat advanced.

Selain gambar, aplikasi ini juga menyediakan fitur game untuk para pemula.

Nah, jika anda tertarik dengan aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya di google playstore maupun playstore. Terdapat sekitar 1700 kosakata bahasa Jepang yang ada dalam aplikasi ini. Yang semuanya diambil dari 99 topik yang berbeda. 

Diantaranya mengenai topik pendidikan, traveling, bisnis, asmara, dan sebagainya. Anda juga bukan hanya mempelajari mengenai cara penulisan dan arti kata saja.

Karena disini juga ditampilkan audio mengenai pelafalan kata per kata, sehingga anda bisa lebih mudah untuk memahami dan mempelajari bahasa Jepang.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

2. SakuJapan – Belajar Bahasa Jepang Lengkap

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang SakuJapan

Sakujapan merupakan aplikasi  belajar bahasa Jepang lainnya yang cocok untuk pemula. Dalam aplikasi ini, anda bisa mempelajari kosakata, pengenalan hurup, percakapan sederhana hingga game.

Selain itu, ada juga berbagai kosakata bahasa Jepang dengan berbagai topik. Seperti binatang, pekerjaan, nomor dan angka, serta masih banyak lagi.

Dengan banyaknya kosakata yang ada di aplikasi ini, membuat saku.Japan sering disebut kamus bahasa Jepang dalam bentik aplikasi.

Selain menyediakan paket premium, aplikasi saku.Japan juga menawarkan paket gratis bagi para penggunanya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi keluaran Yongkru ini juga memberikan edukasi bahasa Jepang berupa video serta beberapa pengenalan mengenai hurup hiragana dan katakana.

Jadi anda bisa lebih mudah mempelajari bahasa Jepang melalui tampilan visual dan audio.

3. Simply Learn Japanese

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Simply Learn Japanese

Aplikasi simply learn Japanese adalah aplikasi belajar bahasa Jepang yang sangat cocok untuk pemula seperti anda. Dengan pembelajaran praktis, anda bisa mempelajari kosakata hingga penulisan berbagai hurup Jepang, seperti kanji dan hiragana.

Simply Learn Japanese  ini juga memang sangat cocok digunakan untuk pemula. Karena disini anda bisa mempelajari bahasa Jepang melalui audio dan video, serta beberapa kuis yang bisa mengasah kemampuan anda dalam mengingat setiap kosakata dalam bahasa Jepang.

Ada sekitar 1200 frasa yang ditampilkan dalam aplikasi ini. Semuanya terdiri dari permainan kartu bahasa serta beberapa ungkapan dalam bahasa Jepang.

jika anda tertarik dengan aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya secara gratis di google playstore untuk pengguna Android juga apple store jika anda pengguna IOS.

4. LingoDeer

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang LingoDeer

Lingo deer sebenarnya bukan hanya menawarkan pembelajaran dalam bahasa Jepang saja. Karena disini juga disediakan pembelajaran untuk beberapa bahasa di negara-negara di Asia lainnya.

Namun, khusus untuk pembelajaran bahasa Jepang, ada sekitar 150 kursus yang bisa anda ikuti dalam aplikasi ini.

Pembelajaran ini bisa diikuti oleh semua orang. Baik itu untuk level pemula maupun yang mahir sekalipun. Karena terdiri dari berbagai level, yang disesuaikan dengan kemampuan skill tiap individu.

Selain berupa visual, aplikasi ini juga menawarkan pembelajaran melalui audio dengan pengenalan beberapa hurup Jepang. Seperti hurup kanji, romaji, katakana dan juga hiragana. 

Sedikitnya, ada sekitar 2000 kosakata yang bisa anda pelajari di lingo deer ini. Selain itu, keunggulan lainnya dari aplikasi ini yaitu pembelajaran kosakata dan penulisan tata bahasa, selain mengenalkan arti dari tiap kata.  

5. Bravo Language

Bravo Leangue-min

Dalam aplikasi belajar bahasa Jepang ini, anda akan dipandu oleh animasi berupa burung beo. Dimana burung ini akan membantu anda dalam mengikuti pembelajaran bahasa Jepang.

Dari mulai pengenalan hurup hingga pengucapan. 

Jika anda salah pengucapan, maka burung beo inilah yang akan membantu anda memperbaiki kosakata yang salah tersebut.

Bravo language ini merupakan aplikasi bahasa Jepang yang tidak hanya mengajarkan beberapa kosakata saja, namun juga memberikan materi pembelajaran mengenai tata bahasa Jepang yang baik dan benar.

Ada beberapa frasa yang dikenalkan dalam aplikasi ini. Dimulai dari topik umum, emergency, asmara, pekerjaan, ucapan selamat hingga nomor dan angka, semuanya bisa anda pelajari di sini.

Jika anda tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang dengan aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya di google playstore maupun apple store dengan kapasitas sekitar 27 MB saja.

6. Mondly

Mondly

Aplikasi belajar bahasa Jepang selanjutnya yang bisa menjadi pilihan bagi pemula, yaitu Mondly. Dalam aplikasi ini, anda akan diajak langsung ke dalam  sebuah percakapan. Dimana anda bisa langsung melatih kemampuan anda berbicara Jepang.

Namun jangan khawatir, bukan berarti dengan adanya chat boot ini, aplikasi mondly ini hanya diperuntukkan bagi yang sudah mahir saja.

Karena pemula seperti anda juga bisa menggunakan aplikasi ini. Tentunya,  anda akan diajari mengenai kosakata, tata bahasa dan semacamnya terlebih dahulu, jauh sebelum masuk kedalam sesi percakapan.

Pembelajaran ini juga dimaksudkan agar anda bisa belajar bahasa Jepang dengan mudah, dan tidak monoton. Dan tentu saja dengan durasi yang singkat dan cepat. Karena dilengkapi juga dengan audio, dan beberapa sesi latihan.

7. Tandem

Tandem

Jika pada umumnya, aplikasi belajar bahasa Jepang  lainnya menawarkan pembelajaran berupa pengenalan huruf, kosakata dan pengucapan. Maka berbeda dengan aplikasi tandem ini.

Dalam pembelajaran bahasa Jepang melalui aplikasi ini, anda akan diajak untuk berinteraksi dengan beberapa orang dari belahan bumi yang lain.

Semua peserta yang ada dalam sesi interaksi ini, semuanya  memiliki keinginan yang sama dalam mempelajari bahasa Jepang. Bentuk komunikasi yang dilakukan tentu saja masih seputaran penggunaan bahasa Jepang.

Namun dalam kapasitas yang berbeda-beda. 

Selain bisa mempelajari bahasa Jepang dengan praktis, pembelajaran ini juga membantu anda dalam mempraktekkan bahasa Jepang yang sudah anda pelajari.

Namun jangan khawatir, sebelum adanya interaksi ini, anda akan dibekali  terlebih dahulu mengenai kosakata Jepang hingga pengucapannya. Baru setelah dirasa mampu, anda bisa langsung ikut kelas khusus interaksi ini.

8. FluentU

FluentU Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Android

Ada banyak sekali metode pembelajaran yang bisa diterapkan dan menemukan metode yang tepat untuk seorang pelajar Bahasa adalah hal yang perlu dipikIrkan dengan baik. Jika anda sebelumnya suka menonton Film ataupun Animasi.

Maka untuk mempelajari Bahasa Jepang dengan baik anda bisa menggunakan Aplikasi FluentU, Membuat belajar menjadi sangat menyenangkan dengan metode yang paling disukai banyak orang yakni dengan menonton Video.

9. Hello Talk

Berikutnya ada Hello Talk sebuah aplikasi Belajar Bahasa Global langsung dari pakar ahlinya, Menggunakan 150 lebih bahasa yang digabungkan didalamnya yang memungkinkan seseorang dapat memperlajari bahasa bahasa yang sebelumnya tidak mereka tahu menjadi lebih tahu dan mengerti, Misalnya saja Bahasa Inggris.

Selain Bahasa Jepang Bahasa Inggris juga Wajib Untuk Dipertimbangkan Loh Sobat? Dan jika anda Tertarik ingin memperdalam Kemampuan Bahasa Inggris Anda di sela Anda juga ingin mempelajari Bahasa Jepang Silahkan Membaca Artikel Tentang Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline

Tingkatkan keterampilan Berbahasa Asing anda dengan Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Gratis ini dengan begitu anda mungkin akan menguasai beberapa dasar sebuah Bahasa dimulai dari berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis.

10. Yomiwa – Kamus Jepang dan OCR

Yomiwa Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Offline

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang lainnya yang bisa diandalkan dengan kecanggihan dan sumber daya yang melimpah dengan menggunakannya adalah Yomiwa, sebuah aplikasi Modern dimana anda bisa menemukan hampir semua kosa kata umum Bahasa Jepang saat anda Offline dan menjadikannya Aplikasi Kamus Modern Bahasa Jepang terlengkap yang ada di Play Store.

Mulai dari fitur pencariannya yang canggih yang memungkinkan anda memasukkan kata dengan segala jenis Alfabet lalu dilengkapi dengan Teknologi OCR (Optical Character Recognition) tajam, cepat dan bisa digunakan Offline.

Memungkinkan alat ini mendeteksi 4000 Karakter dalam Bahasa Jepang berupa gambar yang sebelumnya anda dapatkan dari Layar Ponsel anda.

11. Belajar Bahasa Jepang – Pembelajaran Bahasa & Tata Bahasa

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang lain yang bisa dijadikan pilihan adalah Aplikasi yang dirilis publisher LuvLingua Belajar akan menyenangkan jika ada sesuatu yang menarik perhatian anda dengan metode pembelajaran Fun seperti Games aplikasi ini cocok sekali buat pemula yang baru mempelajari Bahasa Jepang.

Mengingat Kosa Kata Terbaru akan lebih mudah jika anda melakukannya dengan suka rela tanpa ada paksaan, dan LuvLingua memberikan anda pembelajaran melalui permainan untuk mengingat kata-kata baru dengan cara yang cepat dan menyenangkan.

Dengan 200+ pelajaran yang dilalui dengan sistem Sistematis akan membantu anda menyusun kalimat baru setiap harinya dengan pertanyaan dan jawaban yang ada.

Itu dia beberapa aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda.

Nah, bagi anda yang juga berminat untuk mempelajari bahasa Jepang, namun malas untuk pergi ke tempat kursus. Tak ada salahnya untuk mencoba beberapa aplikasi tersebut.

Karena selain bisa belajar bahasa Jepang dengan mudah, anda juga bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis.

Javasiana.com
Javasiana.com Beyond Blogging!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.