BerandaArtikelAplikasi10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis, Pemula Wajib Coba!

10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis, Pemula Wajib Coba!

Ingin menguasai bahasa Korea dengan praktis dan mudah? Gunakan aplikasi belajar bahasa Korea berikut untuk membantu proses pembelajaran Anda.

Bahasa Korea semakin populer seiring meningkatnya minat terhadap serial drama Korea. Bahkan sejak fenomena hallyu atau Korean Wave yang mewabah di Indonesia, peminat bahasa Korea pun semakin banyak.

Bagi Anda yang ingin mengenal dan mempelajari tentang bahasa Korea, kini sudah banyak aplikasi belajar bahasa Korea yang akan membantu proses belajar Anda.

Meskipun memiliki pengucapan yang terkesan sulit, namun mempelajari hangul atau huruf Korea pada dasarnya tidaklah terlalu sulit bila dibandingkan dengan mempelajari huruf kanji dari Jepang.

Terlebih dengan adanya berbagai aplikasi dan perangkat lunak yang bisa Anda gunakan maka proses belajar bahasa Korea pun akan semakin nyaman dan optimal.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Yang Bisa Anda Pertimbangkan

Belajar bahasa asing kini bisa dilakukan secara lebih praktis. Berbekal dengan adanya sejumlah aplikasi yang bisa digunakan pada smartphone, Anda pun bisa mulai belajar bahasa asing secara lebih mudah, termasuk salah satunya bahasa Korea.

Sebagai rekomendasi, berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang patut Anda pertimbangkan.

Ingin Belajar Bahasa Inggris Juga? Baca Artikel Berikut Tentang Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

1. Duolingo

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Duolingo

Rekomendasi pertama yang bisa Anda pertimbangkan apabila ingin belajar bahasa Korea adalah Duolingo. Menggunakan aplikasi ini Anda dapat mempelajari cukup banyak bahasa asing.

Kurang lebih terdapat sekitar 20 bahasa asing yang bisa Anda belajar secara otodidak lewat aplikasi ini. Termasuk salah satunya adalah bahasa Korea.

Berbekal dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda pun bisa mempelajari berbagai kosakata dan juga kalimat-kalimat umum yang biasa digunakan pada kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir karena dalam satu hari aplikasi ini akan memberikan pelajaran dan materi yang berbeda-beda sehingga Anda tidak akan merasa bosan.

Ketika menggunakan aplikasi ini, Anda bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan berbahasa Korea dengan menyelesaikan pelajaran serta kuis yang diberikan.

Manakala Anda bisa menyelesaikan materi yang disediakan oleh aplikasi belajar bahasa Korea ini dengan baik maka pemahaman seputar bahasa Korea Anda bisa saja akan semakin meningkat.

2. Belajar Korea

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Belajar Korea

Rekomendasi aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan secara gratis adalah Belajar Korea. Aplikasi belajar bahasa Korea offline yang satu ini relatif cukup mudah untuk digunakan dalam mempelajari bahasa Korea.

Di dalamnya terdapat berbagai macam jenis fitur dan terjemahan dengan kualitas yang relatif cukup baik.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Meta Language ini sendiri telah diunduh lebih dari 1 juta kali sehingga menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer digunakan banyak kalangan.

Keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini adalah bisa digunakan secara offline sehingga Anda tidak membutuhkan koneksi internet untuk menggunakannya.

3. Memrise

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Memrise

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa dipertimbangkan selanjutnya adalah Memrise.

Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang cukup mumpuni untuk menunjang proses belajar bahasa Korea yang Anda lakukan. Beberapa fitur penting yang bisa dinikmati antara lain adalah pelajaran tata bahasa Korea, kosakata, dan hingga kuis yang menarik.

Selain bisa digunakan sebagai sarana untuk belajar bahasa Korea, aplikasi Memrise ini juga bisa digunakan untuk mempelajari puluhan bahasa asing lainnya.

Dengan demikian Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari aplikasi belajar bahasa yang cukup lengkap.

4. Bravo Language

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Bravo Leangue

Deretan aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk anda yang ingin mempelajari bahasa Korea adalah Bravo Language.

Aplikasi ini dibekali dengan sejumlah fitur yang cukup menarik seperti pencarian kosakata secara instan hingga ukuran huruf yang bisa diubah. 

Selain itu, Bravo Language juga dilengkapi dengan fitur perekaman dan pemutaran ulang untuk membantu meningkatkan pemahaman terkait dengan penguasaan bahasa Korea.

Setiap vocabulary yang ada di dalam aplikasi ini tersedia dalam bentuk hangul dan juga latin sehingga Anda bisa belajar hangul dengan lebih mudah dan praktis.

Kira Kira Setelah Bahasa Korea Bahasa Apa Sih Yang Ingin Dipelajari Selanjutnya? Bahasa Jepang Kah? Untuk Itu Baca Artikel Dibawah Tentang Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Gratis dan Offline

5. Hello Talk

HelloTalk - Chat, Speak & Learn Languages for Free-min

Deretan rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang tidak kalah menarik lainnya adalah Hello Talk.

Aplikasi ini cukup menarik karena Anda bisa menemukan dan memilih sendiri teman belajar yang memiliki minat sama untuk memperdalam pemahaman suatu bahasa asing termasuk bahasa Korea.

Ketika Anda sudah merasa menemukan teman yang cocok, Anda dan partner tersebut kemudian dapat saling belajar dan mengoreksi pengetahuan massing-masing melalui fitur chat dan juga voice note.

Kedua fitur menarik ini akan semakin membuat proses belajar bahasa asing Anda menjadi semakin mudah dan juga praktis.

6. TenguGo

TenguGo menjadi alternatif aplikasi untuk memperdalam kemampuan anda menulis dan memahami setiap aksara dalam bahasa Korea.

Aplikasi ini berisikan pelajaran mengenai huruf-huruf Korea atau hangul. Berbekal dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda bisa mempelajari hangul secara lebih menarik karena disajikan dalam balutan animasi yang cukup apik.

Ada cukup banyak informasi menarik yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini. Bahkan Anda pun bisa memperoleh informasi tentang bagaimana hangul dibuat.

Pengetahuan dan informasi menarik ini tentunya akan dapat menambah pengetahuan Anda mengenai budaya dan juga bahasa Korea itu sendiri.

7. Kamus NAVER : Ingris, Korea

Kamus NAVER Ingris Korea

Bagi Anda yang belum tahu, Naver merupakan salah satu search engine paling populer di Korea. Sebagai salah satu search engine yang cukup populer, Naver pun meluncurkan aplikasi berupa kamus bahasa Korea yang dinilai paling akurat.

Jika Anda berpikiran bahwa kamus yang dikeluarkan oleh Naver ini merupakan kamus biasa seperti pada umumnya, maka Anda sudah melakukan sebuah kesalahan.

Berbekal Naver Dictionary ini, Adna bisa belajar berbagai hal seputar bahasa Korea mulai dari kosakata, kata kerja, kalimat-kalimat populer, dan bahkan idiom dalam bahasa Korea.

Selain itu, sebagai pelengkap aplikasi belajar bahasa Korea ini menyematkan klip audio yang berfungsi untuk mempermudah dan juga melatih penggucapan kata atau kalimat yang benar seperti pengucapan native asli Korea.

Tak kalah keren, Naver Dictionary juga mempunyai fitur translator yang dapat digunakan untuk menerjemahkan kalimat-kalimat yang kompleks.

8. Belajar Bahasa Korea – 5000 Frasa

Kalau Anda mencari salah satu aplikasi belajar bahasa Korea offline yang menarik dan lengkap, maka Belajar Bahasa Korea adalah pilihan yang patut dipertimbangkan.

Aplikasi ini menawarkan lebih dari 5.000 frase bahasa yang bisa digunakan untuk percaapan pendek. Selain itu terdapat juga 25 topik pembelajaran bahasa Korea yang terbagi ke dalam beberapa level.

Berbagai fitur yang disematkan tersebut bertujuan untuk semakin memudahkan dan juga mengoptimalkan proses pembelajaran bahasa Korea yang sedang Anda lakukan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Fun Easy Learn ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali oleh pengguna perangkat android.

9. Drops

Drops Belajar bahasa Korea

Masalah utama seseorang saat belajar ialah mereka menganggap belajar adalah beban dan tidak memberi mereka kebahagiaan, Hal inilah yang membuat Ilmu yang mampu diserap hanya sekian persen saja.

Untuk itu Leangue Drops sebagai Publisher membawa anda mengalami cara belajar yang menyenangkan.

Membangun cara belajar nyata dengan beberapa permainan didalamnya, dengan begitu anda bisa mempelajari Bahasa Korea dengan cara yang paling disukai banyak orang.

Drops membuat anda menjadi seorang pecandu belajar dengan 100% Visual Gambar (Setiap kata dilengkapi dengan visual) dan 1000+ Kata praktis yang bisa dipelajari.

10. LingoDeer

Siapa bilang belajar bahasa perlu mentor? Saat ini dengan Hp yang anda miliki bahkan anda bisa mempelajari lebih banyak Bahasa dengan cara yang mudah juga praktis.

Bahkan dengan satu aplikasi saja anda bisa mempelajari 3 – 4 Bahasa Sekaligus.

LingoDeer menjadi alternatif aplikasi Belajar Bahasa Korea yang memberikan anda pengalaman seperti bermain game yang menyenangkan, sederhana, dan menagihkan.

 Jika anda memiliki pertanyaan akan ada orang yang selalu menjawab dengan support online 24/7.

Aplikasi Belajar LingoDeer juga memberikan anda pembelajaran Offline dan sudah pasti sangat membantu anda dalam kondisi tertentu.

Setiap satu Bahasa memuat kurang lebih 2000 kosakata dan frasa pendek dimana kata kata tersebut adalah kumpulan kata yang paling umum diuacapkan sehari hari.

Demikianlah beberapa deretan aplikasi belajar bahasa Korea terbaik yang patut Anda pertimbangkan.

Beberapa aplikasi yang telah direkomendasikan tersebut bisa menjadi alternatif pilihan media pembelajaran apabila Anda merasa terlalu sibuk untuk ikut kursus bahasa Korea.

Dengan aplikasi di atas, Anda pun bisa tetap belajar bahasa Korea dengan mudah.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :