Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline

Apakah anda ingin mahir berbahasa Inggris? Saat ini belajar bahasa inggris bisa dilakukan di rumah dengan aplikasi belajar bahasa inggris offline gratis berikut ini!

Jika dulu, belajar bahasa Inggris itu hanya bisa dilakukan di sekolah saja. Atau kalau mau, Anda bisa belajar di tempat kursus/les bahasa Inggris secara langsung.

Namun kini, seiring perkembangan zaman, belajar bahasa asing tersebut bisa dilakukan di rumah. Hanya dengan aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa Anda unduh dengan mudah dan gratis.

Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris tersebut menawarkan layanan online maupun secara offline.

Dan meskipun melalui aplikasi, pemberian materinya pun hampir sama jika Anda pergi ke tempat les bahasa Inggrisnya secara langsung.

Bahkan, untuk beberapa aplikasi, ada juga yang menawarkan layanan tatap muka, layaknya berada di tempat kursus.

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Gratis

Selain aplikasi online, Anda juga bisa memilih beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris offline. Untuk menggunakannya, Anda tinggal mengunduhnya. Dan anda bisa membukanya kapan saja, dan dimana saja Anda mau. Selama Anda memiliki waktu luang.

Ingin Belajar Bahasa Korea Juga? Baca Artikel Tentang 10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis

Nah, untuk memudahkan Anda dalam memilih aplikasi yang terbaik. Berikut 5 aplikasi belajar bahasa Inggris offline yang bisa menjadi pilihan. Diantaranya :

1. Hello English

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Hello English

Aplikasi belajar bahasa Inggris offline yang pertama yaitu Hello English. Disini, anda bisa belajar bahasa Inggris dengan metode yang lengkap. Dari mulai audio, media teks, video hingga game interaktif. Bukan itu saja, Anda juga bisa berdiskusi dengan guru / tutornya secara langsung.

Ada sedikitnya 10 ribu kata dalam bahasa Inggris yang bisa Anda pelajari disini. Dari mulai vocab, penulisan kalimat dan tata bahasa, hingga pengucapan dan pelafalannya. Bukan hanya memberikan pembelajaran secara individu saja, aplikasi Hello English juga merupakan aplikasi chat dengan bule untuk belajar bahasa Inggris.

Karena disini, akan ada game interaktif. Yang mau tak mau akan melibatkan banyak peserta dari aplikasi Hello English, untuk ikut ambil bagian dalam game tersebut. Jadi, Anda bisa melakukan chat dengan semua peserta. Untuk menambah pengetahuan mengenai bahasa Inggris yang Anda pelajari tersebut.

Aplikasi Hello English ini merupakan salah satu dari aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik jika dilihat dari rating dan jumlah pengguna saat ini di Playstore. Tak heran, jika aplikasi ini sangat diminati para pelajar baik itu pemula maupun yang sudah dalam tahap perkembangan.

2. DuoLingo

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Duolingo

Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris  selanjutnya yang bisa Anda pilih yaitu Duo Lingo. Anda bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah  disini. Karena akan ada kosakata baru yang bisa Anda dapatkan dalam setiap harinya. 

Bukan itu saja, duo lingo juga bisa diunduh secara gratis. Belajar bahasa Inggris di Duo Lingo memudahkan Anda untuk belajar mengucapkan hingga membaca dan menulis bahasa Inggris pada Koran ataupun buku. 

Ada beberapa level pembelajaran yang bisa Anda ikuti disini. Dari mulai level pemula hingga mahir. Dan satu hal lagi, yang unik dari aplikasi untuk belajar bahasa Inggris ini yaitu adanya pemberian nilai skor secara langsung. Anda juga akan diberikan reward berupa koin. Yang akan diberikan di setiap Anda berhasil menyelesaikan tes.

Koin virtual ini juga bisa Anda gunakan untuk menaikkan level Anda. Dan tahukah Anda, bahwa sebuah penelitian menyebutkan. Bahwa dengan mengikuti pelatihan bahasa Inggris di Duo Lingo selama 36 jam. Hasilnya hampir sama dengan Anda belajar bahasa Inggris di sebuah universitas ternama, dalam kurun waktu selama 1 semester.

Sebenarnya aplikasi Duo Lingo bukan hanya menawarkan pembelajaran bahasa Inggris saja. Ada beragam bahasa negara lainnya yang bisa Anda pelajari disini. Diantaranya bahasa Rusia, Polandia, dan beberapa dari negara di kawasan asia lainnya.

Namun, dari kebanyakan bahasa yang dipilih, bahasa Inggris lah yang menjadi favorit dari sekian banyak bahasa negara-negara yang dipelajari di Duo Lingo ini.

Nah, jika anda tertarik untuk mempelajari salah satu Bahasa dari Negara Asia tersebut sebut Saja Jepang, Anda Bisa Loh Memanfaatkan Beberapa Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Gratis dan Offline Berikut!

3. Hello Talk

HelloTalk - Chat, Speak & Learn Languages for Free

Hello Talk bisa dibilang aplikasi chat dengan bule untuk belajar bahasa Inggris. Karena aplikasi ini memberikan kesempatan untuk Anda agar lebih meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda, dengan cara berinteraksi. Cara ini terbukti ampuh dalam meningkatkan kemampuan kosakata seseorang. Termasuk dalam pembelajaran bahasa Inggris ini.

Aplikasi belajar bahasa Inggris hello talk ini juga menawarkan layanan untuk membagikan setiap momen. Artinya Anda bisa menulis momen-momen penting Anda dalam bentuk tulisan bahasa Inggris. Jika dalam media sosial, hal ini hampir sama dengan update status. Hanya saja ini dalam lingkup pembelajaran bahasa inggris.

Teman chating bahasa Inggris Anda akan bisa melihat, membaca hingga mengomentari setiap postingan momen yang Anda bagikan tersebut. Bukan hanya sebatas chat saja. Hello talk juga memberikan pembelajaran dengan materi yang sama dengan yang dilakukan aplikasi sejenis.

Yaitu pembelajaran melalui media teks, audio hingga video. Sehingga Anda bisa lebih cepat mahir dalam belajar bahasa Inggris. Belum lagi dengan adanya penutur otomatis, yang akan membantu Anda dalam pengucapan dan pelafalan kosakata bahasa Inggris ini.

4. Memrise

Memrise Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Memrise merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang sangat cocok untuk pemula. Dalam aplikasi ini, akan dipelajari mengenai kosakata dalam bahasa Inggris. Dari arti hingga pengucapannya. Memang terkesan sederhana. Namun hal itu justru yang akan membuat kemampuan berbahasa Inggris Anda meningkat.

Jika dirasa Anda telah paham mengenai beberapa kosakata yang diberikan. Anda bisa melanjutkan dengan mengklik kolom pelajari baru. Dikolom tersebut, Anda bisa mendapatkan kosakata baru, yang tentunya memiliki level yang lumayan sulit dari sebelumnya.

Kosakata yang diberikan didasarkan pada beberapa topik yang sering Anda temui sehari-hari. Misalnya mengenai pekerjaan, bisnis, pariwisata, binatang, teknologi, dan yang lainnya. Untuk level selanjutnya, anda bisa mengikuti berbagai game. 

Salah satunya mengenai game mengenai kosakata. Dimana sang tutor akan menampilkan kata dalam bahasa Inggris. Dan anda disuruh untuk mencari padanan arti kata yang tepat. Jika Jawaban yang Anda berikan tepat, maka lampu berwarna hijau akan menyala. Sebaliknya, jika jawaban anda masih kurang tepat, maka Anda akan mendapatkan lampu merah.

5. ABA English

Learn English - ABA English

ABA English merupakan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Inggris  yang bisa Anda pilih selanjutnya. Namun bedanya, jika aplikasi lainnya belajar melalui pemberian materi berupa kosakata. Maka lain halnya dengan ABA English ini. Anda akan belajar bahasa Inggris melalui film-film berbahasa Inggris.

Ada beberapa level yang bisa Anda ikuti di ABA English ini. Diantaranya level beginner, lower intermediate, intermediate, upper intermediate, advanced serta level business. Namun untuk masuk ke level-level tersebut, Anda terlebih dahulu harus mengikuti beberapa tes dan seleksi. Baru nantinya, Anda bisa naik ke level selanjutnya.

Bukan hanya melalui film saja, Anda juga akan mendapatkan materi berupa podcast, artikel, interview hingga kelas tatap muka. Dengan mengangkat beberapa tema dan topik. Misalnya olahraga, musik, bisnis, kesehatan, dan yang lainnya.

Itu dia rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa Anda ikuti. Jadi, Anda tak perlu pergi ke tempat les bahasa Inggris langsung untuk mempelajari bahasa ini. Karena kini, hanya dengan aplikasi, Anda bisa belajar bahasa Inggris dimana saja, dan kapan saja. Tanpa terikat waktu.

Lebih Lengkap Tentang Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Silahkan Baca Artikel Berikut! 15 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik dan Gratis