15 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik Yang Lagi Trend Sekarang

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik

Tentunya, ada berbagai macam hal yang orang lakukan dengan menggunakan ponsel sekarang ini. Anda dapat menggunakan perangkat seperti ini untuk berbagai macam keperluan. Semua orang perlu ponsel untuk bekerja hingga bermain. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah mengedit video dari foto. Hal ini dikarenakan ponsel punya berbagai aplikasi edit foto jadi video. 

Bagi beberapa orang, membuat video dengan merekam langsung adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan, beberapa orang merasa akan jauh lebih menarik jika menggunakan foto saja. Karena itu, selain merilis berbagai macam aplikasi edit foto terbaikpengembang juga fokus untuk mengeluarkan aplikasi edit lainnya. Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan lanjut membaca! 

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Video 

Untuk membuat foto menjadi video, ada berbagai macam langkah mudah yang dapat digunakan. Tentunya, Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk hal seperti ini dan dapat memperoleh kemudahan dalam pengeditan. Cobalah untuk menggunakan langkah sederhana yang dapat membantu Anda dari berbagai macam aplikasi sesuai. Berikut daftar aplikasi untuk digunakan: 

1. Kinemaster

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Kinemaster

Ada berbagai pilihan aplikasi yang dapat digunakan dalam pengeditan. Salah satu aplikasi yang sudah terkenal dan digunakan oleh banyak orang adalah Kinemaster. Anda dapat menggunakan aplikasi dengan mudah karena tersedia berbagai macam tools pilihan. Dengan begitu, tidak membuang waktu dalam pengeditan. Cukup unduh dalam perangkat dan masukkan semua foto sesuai. 

Aplikasi ini juga terkenal karena menyediakan berbagai macam fitur menarik. Anda dapat menggunakan aplikasi dengan mudah dalam pengeditan transisi. Selain itu, banyak digunakan untuk menambahkan teks. Anda juga dapat menghilangkan logo dalam pengeditan dengan menggunakan versi pro. Ada banyak fitur unggulan seperti green screen juga. 

2. Capcut

Aplikasi Edit Foto Jadi Video CapCut

Aplikasi edit foto jadi video ini merupakan pilihan banyak orang karena mempunyai berbagai macam kelebihan. Anda juga dapat menggunakan Capcut sebagai pilihan yang tepat tanpa mengeluarkan biaya. Aplikasi ini gratis dan dapat Anda unduh sendiri. Tersedia berbagai macam efek yang menarik untuk dimanfaatkan. Ada banyak transisi yang dapat dipilih. 

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah penggunaan template dalam mengedit. Dengan begitu, Anda tidak harus mengedit sendiri lagi. Cukup gunakan langkah mudah dengan mengganti gambar yang ada dalam template.  Bahkan, Anda tidak harus mengunduh lagu karena tersedia banyak sound menarik. Aplikasi juga menyediakan fitur untuk mengimpor suara yang berasal dari video. 

3. Viva Video

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Viva Video

Viva video menjadi aplikasi yang dapat dimanfaatkan dengan mudah sesuai dengan kenyamanan sendiri. Anda dapat menggunakan aplikasi secara gratis dan sudah ada banyak fitur. Anda dapat menambahkan stiker atau teks ke dalam foto yang ada. Selain itu, dapat menambahkan lagu atau transisi dan lain sebagainya. Bahkan, dapat merubah warna dan juga menambah garis.

Baca juga: 17 Aplikasi Edit Foto Terbaik (HP) Yang Wajib Diunduh!

4. Loopsie

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Loopsie

Pilihan aplikasi yang satu ini juga menjadi andalan semua orang karena berbagai kelebihan yang diberikan. Anda akan mendapatkan video full HD dengan menggunakan foto saja. Ada juga kesan tiga dimensi dari editan video. Aplikasi ini dikembangkan oleh Loopsie SRL ini menarik perhatian karena dapat memberikan banyak efek untuk dipilih para pengguna. 

Dengan banyaknya efek yang tersedia untuk pengeditan, Anda tidak harus membuang waktu untuk mengunduh aplikasi lainnya lagi. Menggunakan satu aplikasi saja sudah memberikan kemudahan sendiri. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai kelebihan lain karena mempunyai fitur integrated video camera sehingga dapat membantu Anda merekam video. 

Hasil video yang Anda rekam akan hadir dalam resolusi HD sehingga dapat diedit dengan mudah. Loopsie juga banyak dimanfaatkan oleh pengguna tanpa basic editing. Hal ini dikarenakan aplikasi mempunyai antarmuka yang sederhana dan dapat dipahami dengan mudah. Untuk video yang sudah direkam juga dapat diedit sedemikian rupa sehingga hasilnya tidak bergetar sama sekali. 

5. Motion Stills

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Motion Stils

Aplikasi edit foto jadi video lainnya yang dapat Anda gunakan dengan mudah adalah Motion Stills. Aplikasi ini mempunyai berbagai macam kelebihan sehingga dapat digunakan untuk pengeditan yang lebih cepat juga. Anda dapat menambahkan lagu pada video hasil editan dari aplikasi ini. Sudah ada fitur canggih yang menarik perhatian seperti AR dengan motion tracking. 

Adanya fitur canggih tersebut dapat membuat video bergerak secara alami. Tidak sampai disitu saja, aplikasi ini mempunyai berbagai macam kelebihan lainnya untuk dimanfaatkan. Anda dapat memanfaatkan berbagai macam objek virtual dalam editan. Misalnya, dapat menambahkan binatang kemudian GIF dan berbagai macam video lainnya dalam mengedit. 

Tentunya, aplikasi ini dapat Anda akses dengan menggunakan ponsel sehingga jadi lebih efisien lagi. Anda hanya perlu mempunyai gyroscope untuk mengedit. Ada objek tiga dimensi dari Blocks dan lainnya yang tersedia dalam mode AR. Anda dapat menghasilkan konten visual yang jauh lebih optimal dengan menggunakan aplikasi ini dalam mengedit. 

6. Cinemagraph

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Cinemagraph

Pilihan aplikasi lainnya yang dapat Anda gunakan untuk kemudahan sendiri adalah Cinemagraph. Ada banyak orang yang menyukai aplikasi ini karena mudah untuk digunakan. Aplikasi edit yang satu ini dikembangkan oleh crazy labs dan sudah mempunyai banyak pengunduh. Anda dapat memperoleh kombinasi fotografi dan juga videografi yang jauh lebih mengesankan. 

Ada berbagai macam format yang disediakan oleh Cinemagraph. Salah satunya adalah penawaran untuk menambahkan GIF hingga resolusinya mencapai 1080p.  Anda juga akan mendapatkan antarmuka yang sederhana dalam pemakaian. Jadi, mudah untuk dipahami atau digunakan oleh para pemula juga. Tentunya, masih ada berbagai macam fitur lainnya yang menarik perhatian. 

Anda dapat menggunakan aplikasi karena mempunyai filter real time.  Anda juga dapat menentukan frame rate dalam pembuatan GIF. Bahkan, disediakan juga self timer sehingga dapat mengambil gambar yang anti goyang. Jika sudah selesai diedit, Anda dapat langsung membagikan video atau foto yang ada ke sosial media. Anda dapat membagikan ke Instagram kemudian Twitter dan lainnya.

Baca juga: 19 Aplikasi Edit Background Foto Terbaik Yang Mudah Digunakan

7. Funimate video editor

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Funimate

Pilihan lainnya dalam aplikasi edit foto jadi video yang dapat Anda gunakan dengan mudah adalah Funimate Video Editor. Sudah ada berbagai macam fitur profesional yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah. Anda dapat mengedit foto menjadi video dengan kualitas atau resolusi terbaik juga. Tidak jauh berbeda dengan berbagai macam aplikasi edit lainnya, banyak fitur tersedia untuk Anda. 

Tentunya, aplikasi ini juga memberikan penawaran lainnya selain resolusi yang bagus dalam mengedit. Anda juga akan mendapatkan kemudahan dalam mengelola video karena dapat menambahkan stiker. Selain itu, dapat menggunakan filter yang sesuai untuk editan. Anda juga dapat memasukkan teks sesuai dengan keinginan sendiri. Teks ini jelas menjadi pilihan juga. 

Kelebihan lainnya dalam aplikasi adalah dapat menambahkan berbagai macam efek dan juga filter jika memang Anda inginkan. Anda juga dapat membagikan hasil video yang sudah dibuat ke dalam sosial media. Banyak orang membagikan ke Tiktok dan juga Instagram untuk mendapatkan banyak pengikut. Sistem aplikasi juga sudah terintegrasi dengan kedua aplikasi tersebut. 

8. Vimage

Vimage

Pilihan lainnya yang dapat Anda gunakan dengan mudah dalam mengedit adalah Vimage. Aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan dan dapat dimanfaatkan dengan baik juga. Anda dapat membuat berbagai macam video dengan menggunakan kualitas sinematik juga. Tentunya, hasil yang diberikan pasti aesthetic sehingga sangat populer dalam dunia seni visual. 

Aplikasi edit foto jadi video ini juga dapat membuat video menjadi lebih unik dan dapat membuat grafis atau juga video 3D.  Ada juga kelebihan lainnya dalam aplikasi yaitu dapat menambahkan live wallpaper hingga efek visual. Dengan adanya kelebihan seperti ini, hasil video Anda akan terlihat lebih profesional juga. Pastinya, ada motion photo yang berbeda dari aplikasi lainnya juga. 

9. Pic Motion

Pic Motion

Anda juga dapat menggunakan Pic Motion sebagai pilihan ketika kesulitan dalam mengedit gambar. Aplikasi besutan Smart App Innovation ini juga menarik dalam penggunaan karena banyak penawaran yang diberikan. Salah satu penawaran fitur untuk Anda manfaatkan adalah menambahkan musik favorit dari hasil editan yang ada. 

Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan untuk para pengguna dalam menyusun foto yang ingin dijadikan video. Untuk membuat video jauh lebih menarik nantinya, Anda dapat menggunakan berbagai macam efek transisi. Cukup atur sendiri letak transisi yang ingin Anda manfaatkan sehingga hasilnya akan menjadi lebih menarik lagi. Antarmuka dalam aplikasi juga simpel untuk digunakan. 

Banyak pemula yang tertarik menggunakan aplikasi karena dapat dipelajari dengan mudah. Anda juga tidak akan kesulitan karena banyaknya fitur yang tersedia dalam aplikasi. Coba saja untuk memasukkan lagu dan juga instrumental sesuai dengan keinginan untuk background music. Setelah hasil editnya sudah jadi, Anda dapat membagikan video ke berbagai macam platform.

Baca juga: 13 Aplikasi Edit Foto PC Gratis Terbaik

10. PicsArt photo editor

PicsArt photo editor

Pilihan lainnya yang dapat Anda manfaatkan dalam aplikasi edit foto jadi video lainnya adalah PicsArt photo editor. Ada banyak orang yang menyukai aplikasi ini karena mempunyai berbagai macam kelebihan. Aplikasi all in one editor ini jelas menarik untuk dimanfaatkan. Untuk masalah mengedit foto sendiri, Anda sudah tidak perlu meragukan kualitas dari Picsart lagi. 

Sama halnya dengan pengeditan foto, Anda pastinya merasa terkejut dengan penggunaan aplikasi untuk kepentingan membuat video. Anda bahkan dapat membuat foto kolase ke dalam format video dan menambahkan berbagai macam efek dan juga filter. Banyak kelebihan fitur dalam aplikasi ini sehingga membuat video juga menjadi hal yang mudah untuk dilakukan. 

Anda dapat membuat filter sendiri atau menggunakan filter yang sudah ada. Efek yang diberikan oleh aplikasi ini juga sudah sangat banyak. Tidak hanya sekedar make up digital hingga hasilnya jauh lebih menarik lagi. Anda juga dapat melakukan perubahan pada warna rambut kemudian warna mata. Banyak pilihan fitur yang membuat video Anda menjadi lebih menarik seperti profesional. 

11. Pixgram

Pixgram

Aplikasi edit foto jadi video lainnya yang dapat Anda gunakan dengan mudah adalah Pixgram. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh Swiitt Computing dan dapat membantu Anda dalam menyusun foto. Hasilnya kemudian akan ditampilkan dalam format slideshow sehingga Anda akan mendapatkan video yang sesuai keinginan. Banyak fitur editing yang tersedia untuk Anda. 

Dengan berbagai macam tools yang ada dalam pengeditan. Maka, Anda dapat memilah foto atau gambar yang diinginkan. Anda juga dapat memasukkan lagu untuk video dengan menggunakan aplikasi ini. Jadi, tidak harus mengunduh aplikasi lainnya lagi. Bahkan, video yang Anda buat juga dapat memperlihatkan lirik. Wajar halnya jika aplikasi mendapatkan banyak penggemar. 

Sama halnya dengan berbagai macam aplikasi lainnya yang banyak orang gunakan. Jika sudah selesai dalam mengedit video, Anda dapat langsung bagikan ke sosial media. Jadi, tidak usah dua kali kerja dengan membuka berbagai macam aplikasi. Langsung saja share ke berbagai macam aplikasi Anda. Anda dapat bagikan ke Twitter kemudian Facebook. Bahkan, dapat bagikan ke Whatsapp juga. 

12. Videoshow

Videoshow

Pilihan aplikasi edit foto jadi video lain yang tidak kalah keren dalam menawarkan berbagai macam fiturnya adalah Videoshow. Aplikasi yang satu ini dapat Anda gunakan karena mempunyai berbagai fitur keren. Anda dapat menggunakan aplikasi dengan mudah dalam mengedit video. Anda hanya perlu masukkan berbagai macam foto untuk dijadikan video sesuai keinginan. 

Walaupun mempunyai berbagai macam fitur yang menarik, Anda dapat mengunduh aplikasi secara gratis. Anda dapat menambahkan lagu dengan menggunakan aplikasi ini. Namun, lebih banyak orang yang memakai aplikasi ini hanya untuk menambahkan teks dalam video yang dibuat. Hal ini karena ada berbagai macam pilihan font yang dapat Anda gunakan dalam aplikasi. Simpan saja hasil video. 

13. Inshot

Inshot

Tidak hanya Viva Video atau Videoshow saja yang dapat Anda gunakan dengan mudah untuk membuat hasil video yang menarik. Banyak orang juga menggunakan Inshot sebagai pilihan karena mudah digunakan. Anda dapat membuat video yang menarik dengan aplikasi ini karena tidak ada batas maksimal untuk memasukkan foto. Jadi, menyesuaikan keinginan saja untuk fotonya. 

Aplikasi edit foto jadi video ini tidak hanya mempunyai kelebihan dalam memasukkan gambar tanpa batas saja. Anda juga dapat menikmati berbagai macam tools yang ada dengan mudah. Misalnya, dapat menggunakan video effect yang ada atau memasukkan filter dalam video. Anda juga dapat menggunakan trim untuk memotong bagian yang tidak diinginkan. 

Kelebihan lainnya dalam fitur adalah penawaran untuk menggunakan merger hingga splitter.  Tentunya, tidak ketinggalan dengan berbagai macam aplikasi untuk mengedit video lainnya. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan memasukkan lagu sesuai keinginan. Jika tidak ada lagu dari album ponsel, banyak pilihan lagi tersedia untuk Anda masukkan dalam pengeditan juga. 

14. Quik

Quik

Untuk mengedit video yang cepat dan mudah, Anda tidak boleh melewatkan aplikasi ini begitu saja. Quik menjadi salah satu aplikasi terbaik yang menarik perhatian. Anda dapat membuat video dari berbagai macam kumpulan foto yang tersedia. Anda juga dapat menambahkan teks atau juga filter untuk membuat video editan menjadi lebih menarik lagi. 

15. Noizz

Noizz

Noizz juga menjadi pilihan aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membuat video dengan memanfaatkan foto saja. Banyak pilihan filter yang dapat Anda gunakan dalam mengedit video. Tentunya, ada berbagai macam fitur menarik lainnya hingga menambahkan caption. 

Demikian beberapa aplikasi edit foto jadi video untuk digunakan dalam pengeditan. Dengan melakukan pengunduhan pada daftar aplikasi yang tepat. Maka, Anda akan memperoleh kemudahan untuk mengedit foto. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.