17 Aplikasi Edit Foto Terbaik (HP) Yang Wajib Diunduh!

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Setelah melakukan pengambilan gambar dengan menggunakan berbagai macam perangkat, ada kalanya terlihat kurang. Tentunya, mengambil ulang gambar secara terus menerus bukan hal yang tepat untuk dilakukan. Karena itu, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto terbaik yang sesuai. Ada berbagai macam pilihan aplikasi yang dapat digunakan dalam mempercantik foto. 

Anda hanya perlu memanfaatkan ponsel dan juga kuota internet dalam mencari aplikasi yang tepat. Dengan menggunakan aplikasi, Anda dapat mempercantik foto.  Bahkan, ada banyak aplikasi yang sekarang tersedia tanpa perlu sambungan internet. Proses editnya juga cepat sehingga tidak perlu kemampuan mengedit tertentu. Yuk, simak artikel ini untuk dapatkan penjelasannya. 

17 Aplikasi Edit Foto Terbaik

Anda yang suka fotografi jelas tidak akan merasa puas jika hasil gambar tidak sesuai dengan keinginan. Cobalah untuk menggunakan beberapa langkah sederhana dengan pemilihan pada aplikasi yang tepat. Anda dapat menggunakan daftar aplikasi ini sebagai pilihan untuk mengedit foto dengan mudah dan cepat. 

1. Instasize

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Pilihan pertama yang dapat Anda manfaatkan dalam mengedit foto adalah instasizeAplikasi yang satu ini digunakan oleh banyak orang karena tersedia berbagai macam fitur.  Anda dapat melakukan editing mulai dari color correct kemudian trim dan post process.  Bahkan, dapat membuat desain foto hingga video.  Ada berbagai macam pilihan filter dan juga text hingga border untuk digunakan. 

Aplikasi ini juga mudah untuk digunakan karena mempunyai sistem interface user friendly.  Selain itu, selalu mempunyai pembaruan konten setiap bulannya. Anda akan mendapatkan hal yang fresh setiap pembaruan. Hasil foto yang diberikan juga berkualitas dan jernih. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih puas dengan memanfaatkan aplikasi edit foto yang ada. 

2. Adobe Photoshop Express

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Pilihan lain dalam aplikasi edit foto terbaik yang dapat digunakan dengan mudah lainnya adalah Adobe Photoshop Express. Aplikasi yang satu ini mudah digunakan karena sudah user friendly.  Anda dapat menggunakan berbagai macam efek yang tersedia untuk merubah warna dalam foto. Selain itu, ada kemudahan lainnya yaitu blemish removal untuk menghapus hal yang mengganggu foto. 

3. Photo Grid

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Anda juga dapat menggunakan aplikasi lainnya sebagai pilihan. Ada banyak orang yang tertarik dengan Photo Grid karena memberikan banyak kemudahan. Rating yang diberikan untuk aplikasi sudah tinggi karena mencapai 4,8 bintang.  Walaupun begitu, aplikasi tetap tidak memakan banyak ruang penyimpanan karena hanya butuh 14,33 MB saja. Ada kolase kemudian teks dan filter. 

4. PhotoDirector

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Pilihan lain dalam mengedit foto yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah adalah PhotoDirector.  Ada banyak orang yang juga mengunduh aplikasi ini karena mudah digunakan. Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk menghasilkan gambar dengan resolusi terbaik. Ada fitur tambahan yang melengkapi aplikasi seperti saluran warna RGB dan juga white balance.

Baca juga: 19 Aplikasi Edit Background Foto Terbaik Yang Mudah Digunakan

5. Splice

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Splice sebagai pilihan dalam pengeditan foto. Aplikasi edit foto terbaik mempunyai sistem interface sederhana yang dapat dipahami dengan mudah. Anda dapat menggunakan rasio square dan lainnya.  Fitur yang diberikan sangat lengkap hingga pemasangan voice over atau suara latar. Kelebihan lainnya dalam aplikasi adalah pemasangan teks. 

Tenang saja, Anda juga dapat menyimpan foto dengan hasil yang menarik. Semua hasil yang sudah Anda edit dapat disimpan dengan kualitas yang tinggi. Anda pastinya tidak akan merasa nyaman dengan hasil foto blur. Dengan begitu, aplikasi ini memberikan kelebihan dimana semua foto jernih. Anda dapat menyimpan foto dengan kualitas 540 pixel atau juga 720 pixel hingga 1080 pixel, 4K. 

Tidak hanya memberikan hasil foto yang jernih dan berbagai macam efek menarik seperti pemakaian PC. Aplikasi edit foto terbaik ini juga mempunyai kelebihan lain dimana semua hasil edit yang sudah Anda buat tidak akan hilang. Jadi, ketika Anda mengalami masalah tertentu dan keluar dari aplikasi, editan tetap tersimpan. 

6. Picsay

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Anda juga dapat menggunakan aplikasi lainnya dengan mudah dalam melakukan pengeditan. Banyak orang yang menjadikan Picsay sebagai pilihan. Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai pendatang baru dalam dunia foto. Walaupun begitu, sudah berhasil mendapatkan perhatian banyak orang karena kualitas pengeditan yang diberikan.

Ada dua versi yang diberikan dengan daftar fitur yang menarik perhatian juga. Berbagai macam fitur tersebut adalah judul balon percakapan. Kemudian, ada juga kelebihan lainnya dari aplikasi yaitu adanya fitur doodle untuk menggambar di atas foto. Jadi, Anda dapat berkreasi secara bebas berdasarkan keinginan sendiri. Ada berbagai macam fitur umum lainnya seperti red eye. 

Anda juga dapat membagikan hasil edit foto yang keren ke berbagai macam media dengan langkah mudah. Anda cukup menekan satu kali pada foto yang ingin dibagikan. Selain itu, aplikasi ini juga banyak dimanfaatkan karena mudah dipelajari dan ringan. Anda tidak harus mempunyai ruangan penyimpanan yang besar untuk mengunduh aplikasi. 

7. Pixlr

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Aplikasi edit foto terbaik lainnya yang tidak kalah mudah untuk Anda gunakan adalah Pixlr.  Aplikasi yang satu ini memang menarik perhatian karena mempunyai banyak filter. Anda dapat memperindah foto hanya dalam satu sentuhan saja. Selain itu, ada fitur menarik lainnya dari aplikasi karena menggabungkan dua buah foto sehingga jauh lebih unik. 

Tidak jauh berbeda dengan berbagai macam aplikasi pilihan lainnya. Aplikasi ini juga mempunyai tools untuk menambahkan teks ke dalamnya. Banyak pilihan font yang dapat disesuaikan dengan foto yang Anda edit. Tidak hanya tersedia fitur untuk menambahkan teks saja, Anda juga dapat memilih kolase untuk foto. Bahkan, ada fitur menarik lainnya untuk membagikan ke sosial media. 

8. Photo Lab

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Menjadi aplikasi yang direkomendasikan oleh banyak orang,  Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini dalam pengeditan foto. Banyak orang suka dengan Photo Lab karena dapat digunakan dengan mudah. Aplikasi ini terkenal karena menawarkan banyak pilihan untuk efek yang tepat. Anda dapat memilih sendiri efek yang ingin digunakan dalam pengeditan sehingga tidak merasa bingung. 

Dalam Photo Lab, tersedia lebih dari 800 efek yang dapat Anda gunakan sehingga foto menjadi cantik. Berbagai macam efek tersebut juga dapat digunakan dengan satu kali sentuh saja. Dari sekian banyak efek yang ada, terdapat beberapa yang sering menarik perhatian. Misalnya, stylish photo filters kemudian creative artistic effects atau juga realistic photomontages.  

Ada efek lainnya yang juga orang gunakan dalam pengeditan seperti beautiful frames atau juga pemakaian kolase foto. Bahkan, kelebihan lainnya yang membuat aplikasi tambah menarik adalah interface sederhana. Aplikasi juga mendukung para pemula dalam mengedit karena dapat digunakan dengan mudah. Jadi, Anda dapat merasa jauh lebih nyaman dalam mengedit juga.

Baca juga: 13 Aplikasi Edit Foto PC Gratis Terbaik

9. Snapseed

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Tentunya, ada pilihan lain yang orang gunakan untuk mendapatkan kemudahan. Snapseed dapat menjadi aplikasi yang sesuai untuk dimanfaatkan. Ada banyak orang yang menyukai aplikasi ini karena mempunyai fitur editing yang lebih lengkap. Jika dibandingkan dengan berbagai jenis aplikasi lainnya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini lebih mudah karena mempunyai fitur bahasa. 

Dengan bahasa Indonesia, Anda dapat mengedit dengan jauh lebih mudah. Apalagi untuk pemula dalam aplikasi edit foto terbaik ini. Bahkan, kelebihan lainnya dalam aplikasi ini adalah tutorial penggunaan fitur yang tersedia. Tampilan untuk pengeditan sangat sederhana, cocok untuk pengguna tanpa pengalaman dalam penggunaan aplikasi juga. 

Fitur dasar yang tersedia dalam aplikasi juga ada banyak. Anda dapat menggunakan berbagai macam fitur seperti crop. Kemudian, ada penawaran lainnya untuk melakukan rotasi. Tersedia juga pengaturan untuk kurva hingga kuas filter. Kelebihan lainnya dalam aplikasi ini adalah adanya fitur expand.  Selain itu, aplikasi ini juga sudah didukung oleh berkas DNG sehingga selalu update. 

10. Youcam Perfect

Anda juga dapat menggunakan youcam perfect sebagai pilihan yang sesuai dalam mengedit. Banyak orang menyukai aplikasi ini karena dapat memberikan hasil yang berkualitas. Anda dapat menggunakan aplikasi dengan mudah karena sudah mengantongi berbagai macam fitur yang menarik juga. Ada one touch filter kemudian rotasi atau juga photo crop. 

Bahkan, terdapat juga  berbagai pilihan lainnya seperti vignette atau juga HDR. Ada juga tambahan fitur lainnya seperti mosaic pixelates. Fitur seperti ini dapat membantu Anda untuk membuat foto latar belakang menjadi blur. Anda juga dapat menemukan pilihan lain yang super cocok untuk posting foto ke sosial media. Banyak pilihan seperti face reshaper atau juga body slimmer. 

11. Aviary Photo Editor

Aplikasi edit foto terbaik pilihan lainnya yang dapat Anda manfaatkan adalah Aviary Photo Editor. Aplikasi ini masuk ke dalam bagian Adobe yang mempunyai desain interface intuitif. Ada pilihan untuk fitur color adjustments atau juga tweak vignette.  Anda juga dapat menggunakan sharpness kemudian focus atau juga lightning. Banyak yang suka dengan aplikasi ini karena mudah digunakan. 

Walaupun memberikan berbagai macam penawaran fitur yang menarik perhatian, aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis. Selain itu, mempunyai kelebihan lain karena mendukung kedua perangkat baik itu Android atau juga ios. Proses pengeditan juga mudah karena Anda hanya perlu one touch untuk membuat hasil foto menjadi lebih menarik lagi. 

12. Prisma

Prisma

Ada pilihan lain yang dapat Anda gunakan yaitu Prisma. Aplikasi ini dapat membuat foto Anda menjadi artistik. Ada banyak filter pilihan yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah untuk hasil menarik. Tidak hanya filter saja yang beragam, ada kelebihan lainnya dimana tersedia berbagai pilihan untuk penyimpanan. Jadi, lebih hemat space dalam ponsel Anda sendiri. 

13. Airbrush

Aplikasi yang satu ini juga mempunyai banyak penggemar karena kualitas yang tinggi. Pengguna aplikasi ini juga berasal dari berbagai macam negara. Airbrush adalah andalan banyak orang dalam mengedit, khususnya para selebgram atau pecinta sosial media. Anda dapat menambahkan gambar yang berkualitas dengan pengeditan dari airbrush. Ada banyak filter keren yang membuatnya bagus. 

Ada desain antarmuka yang user friendly sehingga dapat Anda manfaatkan dengan mudah. Kelebihan lainnya dari aplikasi adalah tampilan yang cantik dan sudah ada tools remover blemish. Anda dapat membuat hasil foto menjadi jauh lebih rapi atau berbeda dari aslinya dengan menggunakan aplikasi. Banyak yang membuat foto menjadi mulus dengan aplikasi yang satu ini. 

Beberapa pilihan tools dalam aplikasi mempunyai tujuan untuk membuat wajah sesuai dengan keinginan Anda. Jadi, dapat menghilangkan jerawat kemudian mencerahkan wajah. Selain itu, dapat memutihkan gigi. Tentu saja, hasil foto yang tadinya kurang menarik menjadi berbeda. Dengan begitu, dapat Anda post dalam dunia sosial media dengan percaya diri. 

14. Aplikasi Edit Foto Terbaik

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Pilihan lainnya yang juga digunakan oleh banyak orang dalam mengedit adalah VSCO. Aplikasi yang satu ini mempunyai berbagai macam kelebihan. Banyaknya kelebihan yang ditawarkan membuat VSCO menjadi bagian dari aplikasi edit foto terbaik yang membantu. Anda tidak perlu kamera DSLR jika tahu langkah penggunaan VSCO. Hasilnya sama seperti menggunakan kamera langsung. 

Aplikasi ini hadir karena banyak orang sulit merubah warna dengan menggunakan Instagram. Ada lima fitur menarik yang sering orang gunakan. Contoh fitur yang menarik untuk banyak orang manfaatkan adalah Camera. Kemudian, orang juga menggunakan fitur journal hingga grid atau juga gallery. Anda juga dapat menjadikan setting sebagai pilihan untuk hasil editan berkualitas.

Baca juga: 17 Aplikasi Edit Foto iOS / iPhone Aesthetic Gratis Terbaik

15. PicsArt Photo Studio

15. PicsArt Photo Studio

Dari sekian banyak aplikasi yang dapat Anda manfaatkan dalam pengeditan, banyak orang menjadikan PicsArt sebagai aplikasi yang sesuai. Anda dapat menggunakan aplikasi dengan mudah karena sudah ada banyak tools yang dapat digunakan. Aplikasi bahkan dapat digunakan dalam mengedit poster. Jadi, untuk foto biasa saja sudah jelas sangat mudah dilakukan dengan aplikasi. 

Ada alat menggambar kemudian banyak pilihan efek dan juga kamera. Anda dapat menghapus latar belakang hanya dengan satu kali sentuh saja. Banyak juga pilihan efek yang dapat Anda gunakan menggunakan pilihan magic effect. Anda dapat menambahkan gambar hingga memadukan overlay sesuai dengan keinginan. Banyak pilihan tools untuk pengeditan dan dapat menambahkan teks juga. 

16. Fotorus

Fotorus

Aplikasi edit foto terbaik lainnya yang banyak digunakan untuk mengedit dengan cepat adalah Fotorus. Aplikasi yang satu ini mempunyai kelebihan karena kualitas yang bagus. Selain itu, banyak yang mencintai aplikasi karena mudah digunakan. Interface yang dimiliki oleh aplikasi juga sederhana. Dengan begitu, Anda dapat memahami aplikasi jauh lebih cepat. 

Walaupun mempunyai berbagai macam penawaran yang membuatnya menjadi aplikasi pilihan. Hal ini tidak menyebabkan aplikasi menjadi mahal. Anda hanya perlu mencari aplikasi dengan menggunakan situs yang sesuai. Banyak orang melakukan pencarian dengan menggunakan internet juga. Prosesnya jauh lebih cepat jika mencari pada situs yang sesuai 

17. Unfold

Unfold

Anda juga dapat mengunduh Unfold dalam perangkat untuk mendapatkan kemudahan sendiri dalam pengeditan. Aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang karena hasil editan yang aesthetic. Anda dapat menambahkan quotes pada gambar untuk hasil menakjubkan. Jauh lebih banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk kepentingan edit foto story. 

Berbeda halnya dengan berbagai macam aplikasi lainnya, Unfold tidak membutuhkan aplikasi seperti ini. Selain itu, tidak banyak digunakan juga. Aplikasi ini biasanya banyak digunakan dalam mengambil foto dengan template warna yang lucu. Anda juga dapat menggabungkan foto dan video bersamaan dalam satu kolase. 

Akhir Kata

Demikian beberapa aplikasi edit foto terbaik yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Ada berbagai macam pilihan dalam mengedit jika menggunakan aplikasi yang sesuai. Anda juga tidak akan membuang waktu dalam pengeditan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.