12 Aplikasi Edit Video Instagram Terbaik untuk Android dan iOS

Aplikasi Edit Video Instagram

Membagikan video yang menarik di media sosial telah menjadi hal wajib untuk banyak orang. Namun untuk mendapatkan video yang keren dan berpotensi untuk viral, Anda perlu menggunakan aplikasi edit video instagram terbaik yang dapat Anda gunakan pada Android dan iOS.

Bagaimana? Penasaran dengan apa nama aplikasi video untuk Instagram? Simak daftar aplikasi dan penjelasannya dalam artikel di bawah ini!

12 Aplikasi Edit Video Instagram Terbaik untuk Android dan iOS 

Instagram telah beralih dari aplikasi yang berbasis foto menjadi berbasis video atau disebut juga dengan reels. Maka dari itu, untuk menjadi terkenal di Instagram Anda perlu membagikan konten berupa video yang menarik dan bukan lagi foto. 

Tentunya konten video yang Anda buat tersebut perlu untuk diedit terlebih dahulu, agar menjadi lebih keren dan menarik bagi orang yang melihatnya. Nah, ada dua belas aplikasi edit video instagram yang dapat Anda gunakan pada untuk mengedit video menjadi lebih keren berikut ini.

1. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video Instagram

Aplikasi editing video dari Adobe ini sangat cocok bagi Anda yang masih pemula. Dengan sistem otomatis, yaitu memasukkan foto dan video ke dalam aplikasi lalu aplikasi akan langsung melakukan editing terhadap video tersebut membuat editing video Anda lebih mudah. 

Walaupun proses editing video berlangsung secara otomatis, namun Anda tidak perlu merasa khawatir dengan hasilnya. Karena, video Anda akan diberikan efek filter dan grafis yang keren. 

Tetapi, jika Anda merasa kurang dengan hasil videonya atau ingin membuat video sendiri, maka Anda dapat melakukan editing video secara manual menggunakan fitur freeform yang ada pada aplikasi Adobe Premiere Clip.

Baca juga: 9 Aplikasi Edit Video Youtuber Terbaik, Cocok Untuk Pemula!

2. Film Maker Pro

Aplikasi Edit Video Instagram

Aplikasi edit video instagram selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah Film Maker Pro. Aplikasi ini memiliki semua fitur dasar dari aplikasi editing video, seperti cut, crop, mengarahkan titik fokus, hingga mengatur ulang konten.

Aplikasi Film Maker Pro juga memberikan banyak efek video yang dapat Anda gunakan sesuai dengan selera Anda. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan fitur musik untuk backsound video Anda. 

3. Filmora Go

Aplikasi Edit Video Instagram

Aplikasi edit video yang satu ini dapat memberikan Anda video yang keren dengan adanya fitur efek canggih di dalamnya. Mulai dari slow-motion hingga time lapse dapat Anda gunakan pada aplikasi Filmora Go.

Selain fitur efek yang beragam, Anda juga dapat menambahkan berbagai filter, tema, hingga musik yang indah untuk membuat video Anda menjadi lebih keren dan menarik untuk ditonton orang-orang.

4. Flipagram

Aplikasi Edit Video Instagram

Jika Anda ingin mengedit foto dan video dalam waktu singkat, maka gunakanlah aplikasi Flipagram ini. Dengan menggunakan Flipagram, Anda dapat menggabungkan beberapa foto maupun video menjadi satu video dengan backsound musik kesukaan Anda. 

Anda pun dapat memberikan filter-filter keren pada video yang Anda edit agar menjadi lebih keren lho. Aplikasi ini juga memudahkan Anda untuk langsung membagikan hasil editan video Anda ke berbagai media sosial seperti Facebook maupun Instagram.

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik

5. Funimate

Aplikasi Edit Video Instagram

Sekarang ini, Instagram telah menjadikan reels sebagai fokus utama dalam algoritmanya. Sehingga, jika Anda ingin terkenal di Instagram, Anda perlu membuat reels yang keren dan sesuai dengan trend yang ada. 

Nah, bikin reels pake aplikasi apa? Salah satu aplikasi untuk mengedit reels yang dapat Anda gunakan adalah Funimate. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis efek dan filter yang dapat memperindah reels Anda lho dan aplikasi ini pun sudah tersedia di Play Store maupun App Store. 

6. Glitch Video Editor

Sesuai dengan namanya, aplikasi bernama Glitch Video Editor ini memiliki efek glitch atau gemerlap yang akan membuat video Anda tampak berbeda. Jadi, video reels Anda akan terlihat stand out daripada video reels lainnya di Instagram.

Selain memiliki efek gemerlap untuk background video, Glitch Video Editor juga memiliki fitur-fitur aplikasi edit video Instagram pada umumnya, seperti memotong video klip, menggabungkan beberapa video, dan masih banyak lagi. 

7. Inshot

Reels memang telah menjadi warna baru di Instagram. Konsepnya yang seru membuat banyak orang menyukai fitur terbaru dari Instagram tersebut. Banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat video reels lho.

Nah, ada satu aplikasi edit video Instagram kekinian yang patut Anda coba untuk mengedit video Anda. Apa nama apk edit video kekinian? Inshot. Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur kekinian yang akan membuat video Anda menarik dan disukai banyak orang. 

Misalnya, fitur menambahkan musik, fitur teks, hingga emoji dapat Anda tambahkan pada video untuk membuatnya lebih keren. 

Baca juga: 8 Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik

8. Kinemaster

Aplikasi edit video bernama Kinemaster ini termasuk aplikasi dengan fitur yang sangat lengkap. Hal ini dikarenakan, NextStreaming yang merupakan pengembangnya memang merancangnya untuk para profesional. 

Saat menggunakan Kinemaster, Anda dapat melakukan banyak hal, seperti memotong video, memberikan efek khusus, menambahkan audio, hingga melakukan penyuntingan pada video agar membuatnya terlihat lebih indah. 

9. Magisto

Aplikasi edit video yang satu ini sempat mendapatkan sorotan dari media besar, seperti CNN, Mashable, hingga Wired, karena cara penggunaannya yang mudah dan hasil videonya pun memukau semua orang yang melihatnya. 

Nah, untuk membuat satu video yang menarik, Anda hanya perlu melakukan tiga langkah mudah, yaitu memilih foto dan video, menentukan tema, dan menambahkan musik ke dalam video tersebut. Maka, Anda akan menghasilkan video yang keren dalam waktu singkat. 

10. Quik

Aplikasi besutan dari GoPro, yaitu Quik hadir dengan tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan bagi semua orang, terutama para pemula di dunia video. Tak hanya tampilannya saja yang sederhana. 

Quik juga menawarkan lebih dari 25 efek canggih yang dapat memberikan kesan yang lebih keren pula pada video Anda. Mulai dari fitur penambahan teks, musik, hingga pemilihan kualitas video hingga 1080p

11. Reverse Movie FX

Reverse Movie FX dapat Anda gunakan sebagai aplikasi edit reels yang kekinian dan beda daripada yang lain. Anda dapat mengetahuinya dari namanya, Reverse Movie FX ini dapat mengedit video secara mundur atau reverse. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat bereksperimen membuat video-video keren yang tentunya gratis dan tanpa watermark. Jadi, video Anda akan terlihat lebih keren dan menarik bagi yang melihatnya. 

12. YouCut

Anda tidak perlu khawatir harus membayar saat menggunakan aplikasi ini, karena YouCut hadir secara gratis dan tanpa watermark, jadi Anda bisa bebas menggunakannya. 

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah YouCut dapat mengurangi ukuran file video tanpa mengurangi kualitas videonya. Jadi, Anda pun dapat menghemat memori HP Anda.

Dengan menggunakan salah satu dari 12 aplikasi edit video Instagram di atas, Anda akan lebih mudah untuk membagikan video yang keren dan menarik bagi banyak orang. Jadi, tunggu apalagi? Segera rekam video Anda dan edit menggunakan salah satu aplikasi di atas ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.