Aplikasi Penghilang Filter Tiktok yang Mudah + Tutorial Penggunaannya

Aplikasi Penghilang Filter Tiktok

Aplikasi penghilang filter Tiktok mungkin saja Anda butuhkan ketika ingin membuat video tanpa filter di Tiktok . Apalagi jika filter tersebut tidak cocok dengan selera Anda, maka pengguna bisa memanfaatkan aplikasi tambahan untuk meminimalisir filter Tiktok muncul lagi pada aplikasi.

Aplikasi penghilang filter di video Tiktok pada dasarnya memang sangat membantu pengguna untuk lebih hemat memori karena filter yang bisa dihapus. Salah satu aplikasi penghilang filter tersebut yang bisa Anda gunakan secara gratis dengan pengaplikasian yang mudah adalah Silhouette Challenge.

Rekomendasi Aplikasi Penghilang Filter Tiktok

Aplikasi Penghilang Filter Tiktok

1. Silhouette Challenge: Aplikasi Penghilang Filter Tiktok

Menghapus filter pada Tiktok memang membutuhkan keterampilan dalam mengedit video. Termasuk untuk menghapus filter merah pada video Tiktok dengan aplikasi Silhouette Challenge. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghapus filter dengan Silhouette Challenge.

Dalam tahapan menghapus filter dengan aplikasi penghilang filter Tiktok Silhouette Challenge, Anda juga membutuhkan aplikasi lainnya untuk mendapatkan hasil video Tiktok tanpa filter secara maksimal, adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebagaimana berikut:

  1. Login aplikasi Tiktok dengan akun Anda lalu ketik Red Silhouette.
  2. Unduh video tantangan dari Red Silhouette, dalam proses ini Anda butuh aplikasi bantuan Picsart untuk membantu menghapus filter merah. Picsart sendiri bisa Anda unduh dan install secara gratis lewat Playstore atau Appstore.
  3. Login Aplikasi Picsart
  4. Klik tombol plus dan pilih video Silhouette Challenge yang ingin Anda hapus filternya.
  5. Klik sesuaikan dan atur filternya dengan ketuk saturasi. Sebaiknya dalam hal ini Anda menurunkan saturasi hingga level terendah.
  6. Klik centang jika telah selesai dan Anda pun bisa menyimpan video tanpa filter di Tiktok .

Selain tahapan di atas, Anda juga bisa menghapus filter dari Tiktok yang telah Anda simpan di draft. Hanya saja untuk melakukannya Anda tetap membutuhkan bantuan apk penghilang filter Tiktok secara khusus, seperti aplikasi edit video Picsart.

Baca juga: Download Higgs Domino RP 1.84 Mod APK + X8 Speeder

2. Menghapus Filter Video Tiktok di Draft

Video Tiktok yang sudah terlanjur Anda buat dan simpan di draft, sementara Anda ingin menghapus filternya karena mengganggu. Maka, Anda tetap bisa melakukannya dengan cara yang mudah. Berikut rekomendasi kami terkait aplikasi penghilang filter Tiktok pada video draft dengan bantuan Picsart.

  1. Login aplikasi Tiktok dengan akun Anda yang aktif terdaftar.
  2. Masuk pada menu draft tempat Anda menyimpan video yang belum sampai dipost.
  3. Ketuk draft untuk mengakses dan batalkan semua filter yang akan Anda hapus.
  4. Simpan video

3. Menghapus Filter Rotoscope Video Tiktok

Salah satu filter trend di Tiktok adalah rotoscope, yakni filter yang bekerja dengan mengubah objek pada video yang diambil dengan kamera di aplikasi Tiktok. Ini kemudian diubah menjadi animasi dengan ragam warna yang mencolok.

Jadi, ketika pengguna mengaktifkan filter ini, maka objek yang tertangkap oleh kamera akan otomatis menjadi animasi bergerak. Nah, jika Anda merasa filter ini mengganggu dan ingin menghapusnya, maka berikut adalah lengkah-langkah menghilangkan filter rotoscope dengan aplikasi penghilang filter Tiktok .

  1. Buka aplikasi Tiktok, login dengan akun aktif Anda.
  2. Pilih menu Buat di bagian tengah bawah.
  3. Pilih menu Efek yang ada di sisi kiri bawah.
  4. Masuk pada pilihan favorit lalu klik ikon favorit warna merah.
  5. Filter rotoscope pun hilang dari daftar efek Anda.

Dengan langkah-langkah di atas, maka efek yang mulanya aktif di kamera Tiktok pun akan segera dinonaktifkan. Kamera Tiktok Anda akan kembali ke setelan semula tanpa adanya efek. Demikian cara mudah yang bisa Anda lakukan menghilangkan efek rotoscape tanpa aplikasi penghilang filter video.

Baca juga: 16 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun di HP Terbaik

4. Menghapus Filter dengan Cara Hapus Data

Cara lain menghapus filter video Tiktok dengan aplikasi Tiktok saja sebenarnya bisa Anda lakukan dengan mudah. Hanya saja ini berisiko karena mengharuskan Anda untuk melakukan penghapusan data lewat pengaturan sistem. Adapun caranya sebagai berikut ini:

  1. Buka menu pengaturan di HP dan pilih menu aplikasi.
  2. Klik menu manage apps.
  3. Lalu cari dan pilih aplikasi Tiktok .
  4. Pilih opsi clear data pada bagian bawah.
  5. Klik clear all data dan klik Ok.

Itulah cara menghapus filter langsung dari pusat pengaturan sistem aplikasi. Perlu Anda ketahui bahwa mengahapus filter di atas untuk menghilangkan filter maupun stiker yang tersimpan pada aplikasi Tiktok Anda, bukan menghapus filter dan stiker pada video Tiktok yang sudah ada.

Baca juga: 13 Aplikasi Menggabungkan Foto di HP Terbaik 2022

Akhir Kata

Beberapa orang memang terkadang menginginkan untuk bisa menghilangkan filter Tiktok. Dengan melihat tutorial di atas kiranya dapat membantu Anda untuk persoalan tersebut. Sehingga Anda dapat berkreasi lebih banyak lagi dengan aplikasi tersebut.

Itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan filter dengan berbagai rekomendasi aplikasi penghilang filter Tiktok . Pilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda agar bisa memanfaatkan aplikasi secara optimal tanpa perlu repot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.