Download Driver Epson L300 + Cara Instalasinya

Driver Epson L300

Epson merupakan salah satu merek printer yang banyak digemari masyarakat Indonesia baik untuk kepentingan apapun. Printer Epson memang memberikan keunggulan yang menarik dan juga mempermudah mobilitas sosial. Kali ini terdapat cara download driver Epson L300 lengkap dengan fiturnya.

Tentang Driver Epson L300

Driver Epson L300 adalah printer yang didesain untuk kalangan menengah yang memiliki kebutuhan cetak secara pribadi atau kalangan usaha kecil. Printer yang satu ini mempunyai keunggulan fitur Energy Star, dimana mengkonsumsi daya listrik yang rendah yakni hanya 10 Watt saja.

Hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang diberikan Epson kepada penggunanya. Sistem operasi yang kompatibel dengan printer ini ialah Windows, Mac OS, dan Linux.

Baca juga: Download Driver Epson L110 Original

Sistem Operasi

Beberapa versi sistem operasi Windows yang tersedia adalah Windows 10 (32.64 bit), Windows 8.1 (32/64 bit), Windows 8 (32/64 bit), dan Windows 7 SP1 (32/64 bit). Selain itu, ada juga Windows Vista SP2 (32/64 bit) dan Windows XP SP3 (32 bit).

Tidak hanya Windows, sistem operasi yang didukung Apple juga beragam. Mulai dari Mac OS X 10.15 Catalina, 10.14 Mojave, sampai Mac OS X 10.5 Leopard.

Jika Anda sedang mencari sebuah driver Epson L300, maka Anda bisa mengunduhnya secara gratis. Di bawah ini merupakan penjelasan lebih rinci mengenai cara download driver Epson L300.

Download Driver Epson L300

Berikut ini merupakan link download driver Epson L300 yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Juga lengkap dengan proses instalasinya yang dapat anda lakukan, Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Baca juga: Download Driver Epson L5190 Gratis (32/64 Bit)

Cara Install Driver Epson L300

Driver Epson L300

1. Download Driver

Di komputer/laptop Anda, akan ada kotak jendela yang berisi Epson Printer Utilities Setup. Di halaman tersebut tersedia file driver Epson L300, kemudian pilih dan download driver yang sesuai dengan spesifikasi sistem operasi Anda.

2. Izin Akses

Bukalah file yang telah diunduh sebelumnya, lalu beri izin akses yang diminta untuk melanjutkan proses instalasi. Beri tanda ceklis pada Set as Default Printer. Setelah itu klik Ok di halaman pengaturan.

3. Pilih Bahasa

Selanjutnya, pilih bahasa yang Anda inginkan, lalu pada halaman persetujuan selanjutnya pilihlah “Agree”. Lalu, pilih dan klik Ok.

4. Menyalakan Printer

Jika langkah di atas sudah dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah menyalakan printer. Nyalakan printer Epson L110 Anda, kemudian hubungkan kabel USB dengan komputer/ laptop milik Anda.

Tunggu sampai proses pendeteksian printer selesai. Nantinya proses pemasangan driver akan dilakukan secara otomatis, Anda hanya perlu menunggunya sampai selesai. Jika sudah selesai, akan muncul suatu pemberitahuan bahwa driver sudah selesai dipasang.

Baca juga: Download Driver Epson L3150 Gratis Full Series (32/64 Bit)

Fitur Epson L300

Printer Epson L300 memiliki sejumlah fitur yang menarik bagi para penggunanya. Berikut ini merupakan beberapa fitur dari Epson L300.

1. Scan

Tidak hanya mencetak dokumen menjadi bentuk fisik, Epson L300 juga dapat melakukan scanning. Anda bisa menggunakan fitur ini dengan mudah untuk memindai dokumen fisik dan menyimpannya dalam format PDF.

Biasanya fitur ini digunakan untuk Anda yang perlu mengunggah dokumen secara digital, namun Anda hanya memiliki dokumen fisiknya saja. Sehingga, fitur ini sangat bermanfaat untuk mengubah dokumen fisik menjadi dokumen digital.

2. Print Speed Mono

Fitur Epson L300 selanjutnya yaitu print speed mono. Ukuran kecepatan dari hasil proses pencetakan yang terdapat di printer Epson L300 ini bisa dibilang cukup tinggi. Printer tipe ini mampu mencetak dokumen dengan teks monokrom atau hitam putih sampai kecepatan 33 ipm.

Nilai tersebut bisa dibilang cukup cepat untuk seukuran printer yang memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding dengan printer lainnya. Ini pun menjadi kelebihan tersendiri bagi printer merek Epson tipe L300 ini.

3. Print Speed Color

Masih sama dengan fitur print speed mono. Printer ini juga dibekali dengan kecepatan cetak yang tinggi. Epson L300 dapat mencetak dengan tinta berwarna sampai kecepatan 15 ipm.

Dari angka tersebut, bisa dibilang cukup sangat cepat untuk printer dengan harga yang terjangkau.

4. Scanner Solution

Masih dapat melakukan scanning, fitur ini dapat memindai dokumen dengan resolusi yang tinggi. Anda bisa menyimpan dokumen sampai ke resolusi 1200 dots per inch. Itu merupakan nilai yang sangat tinggi.

Fitur pemindai dokumen menjadi salah satu fitur yang paling sering digunakan baik di perangkat handphone, laptop, atau komputer. Dengan begitu, fitur scanner solution pada Epson L300 ini sangat memberikan manfaat bagi para penggunanya.

5. Dukungan Kertas

Ukuran kertas yang dapat mendukung proses pencetakan pada printer tipe ini sangat beragam. Mulai dari ukuran A3+, A3, A4, A5, B5, B4, sampai ukuran envelopes atau ukuran custom lainnya.

Itu dia informasi tentang download driver Epson L300 untuk Anda. Silakan lakukan cara-cara di atas untuk melakukan instalasi driver L300 pada perangkat komputer atau laptop Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.