Download Driver Epson L3150 Gratis Full Series (32/64 Bit)

Driver Epson L3150

Setiap merek printer dan scanner memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda-beda. Hal tersebut yang menjadi perhatian orang ketika akan membeli suatu printer baik untuk kebutuhan pribadi, kebutuhan bisnis, pekerjaan, atau yang lainnya.

Epson menjadi salah satu rekomendasi printer terbaik yang menawarkan sejumlah fitur-fitur menarik yang bermanfaat. Di bawah ini terdapat fitur-fitur printer Epson L3150 dan download driver Epson L3150 untuk Anda.

Kelebihan Printer L3150

Printer dengan merek yang berbeda pastinya memiliki fitur dan kelebihan yang berbeda pula. Nah, kali ini akan dipaparkan apa saja kelebihan dari printer Epson L3150 sebagai alat pencetak.

Baca juga: Download Driver Epson L210 Full Series (32/64 Bit)

1. Hemat Tinta

Kelebihan pertama yang dimiliki printer ini adalah hemat tinta. Tinta adalah benda yang sangat penting untuk menunjang proses pencetakan. Tanpa tinta, pastinya printer tidak dapat digunakan untuk mencetak.

Tetapi, tidak semua printer bisa lebih hemat tinta. Epson L3150 ini memilki keunggulan yang hemat tinta sebab sudah dilengkapi dengan tinta ultra high yield. Kapasitas cetak dari tinta ini adalah 4500 untuk tinta hitam, dan 7500 untuk tinta berwarna.

Jika printer memiliki kelebihan hemat tinta seperti ini, maka biaya pengeluaran untuk pembelian tinta bisa lebih sedikit atau bahkan dalam jangka waktu yang lama baru bisa beli lagi.

2. Pemasangan Tinta Mudah

Selain hemat tinta, printer Epson L3150 juga mudah dilakukan pemasangan tintanya. Anda bisa lebih mudah mengisi ulang tinta printer setiap kali akan melakukan isi ulang. Hal ini karena bentuknya printer infus.

Dengan begitu, Anda bisa mengisi ulang botol tinta kembali yang sudah terhubung ke cartridge dengan mudah, cepat, dan pastinya tanpa khawatir akan tumpah.

Banyak orang-orang yang belum bisa atau belum mengetahui cara memasang tinta printer yang benar, sehingga dapat menyebabkan tumpah kemana-mana. Maka dari itu, Epson memberikan kemudahan dengan adanya kelebihan ini pada printer L3150 untuk penggunanya supaya bisa lebih mudah dalam melakukan isi ulang tinta.

3. Mudah Dihubungkan ke Banyak Perangkat

Printer Epson L3150 ini juga lebih mudah dihubungkan ke banyak perangkat komputer atau laptop karena sebagai wireless printer. Anda bisa menghubungkan ke maksimal sebanyak 8 komputer atau laptop tanpa harus menggunakan router.

Oleh sebab itu, printer ini sangat cocok digunakan untuk keperluan bisnis. Selain itu juga Anda bisa melakukan pencetakan dokumen atau foto melalui Epson iPrint. Dengan cara ini juga akan memudahkan Anda untuk melakukan pencetakan.

4. Borderless Print hingga Ukuran 4R

Printer Epson L3150 juga dapat memungkinkan Anda untuk melakukan pencetakan foto borderless sampai ukuran 4R. Kualitas cetak foto ini juga snagat memuaskan sebab mempunyai resolusi hingga mencapai 5760 DPI.

5. Cepat

Perlu Anda ketahui bahwa printer yang satu ini memiliki kecepatna cetak hingga 10 halaman per menitnya untuk dokumen monokrom, atau 5 halaman setiap menitnya untuk dokumen yang berwarna.

Tetapi, apabila Anda akan mencetak dokumen dalam mode draft, maka kecepatan cetak printer ini adalah 33 untuk monokrom dan 15 untuk berwarna halaman setiap menitnya. Dan juga ketentuan tersebut hanya berlaku untuk pencetakan dokumen biasa, bukan pencetakan foto.

Baca juga: Download Driver Printer Epson L220 Full Series (32/64 Bit)

Download Driver Epson L3150

Driver Epson L3150

Untuk melakukan download driver printer Epson ini, perlu diketahui bahwa ada dua pilihan driver yaitu driver printer dengan ukuran file 31 MB, dan juga driver scanner dengan ukuran 61 MB. Tetapi, dalam hal ini akan dipaparkan informasi untuk download driver Epson L3150 lengkap dengan link download file driver dibawah ini.

Cara Install Driver Epson L3150

Apabila sebelumnya Anda sudah mengetahui kelebihan dari printer Epson L3150, selanjutnya adalah memahami cara install driver Epson L3150. Berikut merupakan pemaparannya.

  1. Pertama, Anda bisa mengunduh file driver terlebih dahulu di situs resmi Epson.
  2. Kedua, buka folder tempat file driver tersebut tersimpan. Beri tanda ceklis pada semua yang perlu diberi tanda ceklis. Klik Ok.
  3. Selanjutnya, pilih bahasa dan klik lagi tombol Ok.
  4. Kemudian klik Agree saat layar menunjukkan halaman jendela Epson Eula. Klik Ok lagi.
  5. Sampai sini sedang dilakukan proses pemasangan, tunggu saja sampai proses pemasangan selesai. Jika sudah selesai, klik Ok pada jendela layar.

Langkah-langkah di atas adalah cara download driver-nya saja, belum termasuk scanner. Jika ingin mengunduh scanner driver dan Epson Web Installer, Anda bisa melakukannya dengan cara lain.

Baca juga: Cara Download Driver Epson L1110 Untuk Windows 10

Cara Setting Driver Epson L3150

Tidak sampai disitu saja setelah berhasil menginstall Driver tersebut anda juga perlu menyetel ulang beberapa pengaturan didalam software tersebut. Lebih mudah anda bisa mengikuti petunjuk yang ada dibawah ini.

  • Masuk ke Menu Control Panel di Perangkat Windows 10 anda.
  • Lalu ketuk padamode View by small icons.
  • Pilih menu Devices and Printers.
Driver Epson L3150
  • Lalu klik download driver driver epson l3150 windows 10
  • Berikutnya Klik kanan pada Printer Epson L3150
  • Kemudian Pilih menu Printer Preferences.
  • Lalu atur juga pengaturan halaman print.
  • Terakhir klik menu Printer Properties untuk mengatur setting driver.
Driver Epson L3150

Dari sana juga Anda bisa menggunakan semua fungsi, fitur, dan kelebihan lainny ayang ditawarkan oleh printer Epson tersebut. Kini Anda sudah mengetahui beberapa kelebihan tentang printer Epson L3150 dan cara download driver Epson L3150.

Dari informasi tersebut, Anda bisa mulai memasang driver di komputer atau laptop Anda supaya printer Epson L3150 bisa digunakan untuk mencetak dokumen atau foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.