Download Driver Epson L210 Full Series (32/64 Bit)

Driver Epson L210

Beragam merek dan tipe printer yang beredar di Indonesia memiliki kelebihan masing-masing. Salah satu printer yang terkenal di Indonesia adalah bermerek Epson. Printer Epson memang memiliki keunggulan tersendiri dari segala aspek terutama dalam hal mencetak.

Di bawah ini merupakan seluk beluk informasi mengenai  cara download driver Epson L210 terbaru yang bisa Anda gunakan nantinya untuk mencetak dokumen. Berikut merupakan informasi lengkapnya.

Review Printer Epson L210

Printer Epson L210

Sebelumnya Epson sudah pernah meluncurkan produk printer L series. Jumlah produknya pada saat itu yaitu terdapat 3 macam printer, Epson L100, Epson L200, dan Epson L800.

Produk printer Epson menggunakan teknologi dengan sistem infus karena banyak masyarakat yang sering menggunakan sistem infus rakitan. Tujuannya yaitu untuk dapat menghemat tinta printer ketika digunakan.

Printer Epson L210 dengan beberapa printer lainnya didesain sedemikian rupa untuk pengguna rumahan, mahasiswa, atau pelaku usaha kecil. Apabila dibandingkan dengan jenis printer L series lainnya, printer Epson L210 mampu mencetak dua kali lebih tinggi dengan kualitas cetakan yang bagus dan HD.

Tidak hanya itu, Epson L210 juga memiliki teknologi micro pizzo. Teknologi yang satu ini adalah teknologi canggih yang sudah sejak lama digunakan oleh Epson untuk tujuan tertentu. Dimana tujuan tersebut adalah untuk dapat meningkatkan kemampuan printer dalam memperoleh hasil cetakan yang berkualitas.

Baca juga: Download Driver Printer Epson L220 Full Series (32/64 Bit)

Spesifikasi Epson L210

Printer Epson L210 ini adalah printer inkjet yang memiliki berat 4,4 kg. Perlu diketahui bahwa printer jenis ini mampu mencetak hingga 27 halaman monokrom setiap menitnya dan mencetak 15 halaman berwarna setiap menitnya.

Untuk dapat mencetak foto dengan kertas foto, printer ini dapat mencetak 1 foto dengan ukuran 10×15 cm setiap 69 detik. Ini menjadi salah satu kelebihan dari printer Epson L210.

Epson L210 ini memiliki scanner berteknologi canggih CIS (Contact Imaging Sensor) dan mendukung resolusi optik hingga 600 x 1200 DPI. Hasil scanning dapat disimpan dalam format gambar ataupun PDF sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin menyimpan hasil scan dalam format gambar, Anda bisa memilih format JPEG, BMP, atau TIFF. Namun, jika ingin memilih format PNG, Anda perlu mengkonversi hasil scan tadi dengan menggunakan software pihak ketiga.

Baca juga: Cara Download Driver Epson L1110 Untuk Windows 10

Download Driver Epson L210

Bicara soal masa garansi Epson L210, terdapat dua kriteria yang bisa dijadikan tolak ukur. Pertama, yaitu masa kepemilikan dan intensitas pemakaian. Pada umumnya masa garansi printer Epson L210 ini adalah selama 1 tahun terhitung setelah tanggal dilakukannya pembelian.

Tetapi, masa garansi pun bisa dianggap berakhir jika printer sudah pernah digunakan untuk mencetak dokumen hingga 15 ribu lembar. Namun, jika dalam waktu kurang dari setahun sudah pernah dipakai mencetak hingga 15 ribu lembar, maka garansi sudah habis.

Kembali ke inti pembahasan tadi berikut adalah link download driver epson l210 yang bisa anda manfaatkan untuk memperoleh file driver yang dibutuhkan.

Cara Install Driver Epson L210

Di bawah ini terdapat cara install driver Epson L210 yang bisa Anda lakukan.

1. Instalasi Driver Download Driver

Di komputer/laptop Anda, akan ada kotak jendela yang berisi Epson Printer Utilities Setup. Disana tertera pilihan “Yes: Network Connection” dan “No: USB Connection”. Silakan pilih yang paling sesuai dengan sistem operasi komputer atau laptop Anda.

2. Pilih Bahasa

Jika sudah, bukalah file yang sudah diunduh, lalu pilih dan tentukan juga pengaturan yang akan dibutuhkan. Kemudian, klik Ok. Selanjutnya, pilih bahasa yang Anda inginkan, lalu pada halaman persetujuan selanjutnya pilihlah “Agree”. Lalu, pilih dan klik Ok.

3. Menyalakan Printer

Jika langkah di atas sudah dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah menyalakan printer. Nyalakan printer Epson L210 Anda, kemudian sambungkan kabel USB dengan komputer/ laptop milik Anda.

Tunggu sampai proses pendeteksian printer selesai. Nantinya proses pemasangan driver akan dilakukan secara otomatis, Anda hanya perlu menunggunya sampai selesai. Jika sudah selesai, akan muncul suatu pemberitahuan bahwa driver sudah selesai dipasang.

Baca juga: Download Driver Epson L310 Gratis (32/64 Bit)

Cara Uninstall Driver Epson L210

Jika sebelumnya Anda mengetahui cara download driver Epson L210. Maka, selanjutnya adalah cara uninstall driver Epson L210. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pada jendela halaman awal komputer atau laptop, klik menu Start.
  2. Lalu, cari menu Control Panel, kemudian cari dan pilih Programs.
  3. Setelah itu, carilah menu Uninstall a Program.
  4. Cari dan pilih driver printer Epson L210, kemudian klik kanan dan pilih Uninstall.
  5. Selesai.

Itu adalah cara uninstall driver Epson L210 khusus bagi Anda pengguna sistem operasi Windows. Untuk pengguna Mac OS langkah-langkahnya sedikit berbeda, namun secara umum tetap sama.

Kini Anda sudah mengetahui beberapa informasi tentang printer Epson L210 dan cara download driver Epson L210. Dari informasi tersebut, Anda bisa mulai memasang driver di komputer atau laptop Anda supaya printer Epson L210 bisa digunakan untuk mencetak dokumen atau foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.