Download Driver Epson L5190 Gratis (32/64 Bit)

Driver Epson L5190

Epson adalah salah satu merek printer yang terkenal di Indonesia. Penggunaan printer Epson sangat banyak untuk berbagai kebutuhan seperti kebutuhan bisnis, kuliah, sekolah, atau kebutuhan kantor dan usaha kecil.

Di bawah ini terdapat beberapa link download driver Epson L5190 dengan mudah lengkap dengan informasi jenis driver Epson L5190. Penasaran bagaimana cara memasangnya? Langsung saja perhatikan penjelasannya berikut ini.

Review Printer Epson L5190

Sebelum membahas bagaimana cara download driver Epson L5190, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu sedikit mengenai printer ini. Epson pada dasarnya telah menyediakan file driver dalam bentuk CD. Biasanya file driver ini diletakkan di dalam box ketika pembelian.

Tetapi, karena sudah jarang digunakan, dan kebanyakan orang lupa menyimpannya, maka kemungkinan CD tersebut hilang atau rusak.

Apabila hal tersebut terjadi, Anda pun harus menginstal driver dengan menggunakan file instalasi tanpa CD. Dengan cara ini Anda tetap bisa memasang driver tanpa harus menggunakan CD.

Printer Epson L5190 ini adalah printer all in one yang bisa melakukan banyak hal. Printer ini bisa melakukan pencetakan, scan, fotokopi, dan juga faks. Lain dari pada itu, printer yang satu ini juga telah dibekali dengan seperangkat fitur konektivitas yang dapat terhubung ke jaringan Wifi, Wifi direct dan juga ethernet.

Baca juga: Download Driver Epson L3150 Gratis Full Series (32/64 Bit)

Jenis Driver Epson L5190

Karena printer yang satu ini tidak hanya mampu mencetak dokumen atau foto saja, Epson juga sudah menyediakan driver khusus untuk fungsi print dan scan.

Anda bisa memasang driveri print dan driver scan  tersebut secara bersama keduanya atau hanya memilih salah satunya saja. Tetapi, apabila Anda memerlukan keduanya dan bisa menikmati segala fitur-fiturnya, lebih baik memasang kedua driver tersebut.

File driver yang sudah ada kompatibel untuk berbagai versi sistem operasi Windows. Bagi Anda yang menggunakan Windows 7, 8, 8.1, dan 10 sudah bisa menggunakan file driver printer Epson L5190 ini.

Hal itu juga berlaku untuk yang versi 32 bit atau 64 bit. Anda hanya perlu mengetahu spesifikasi laptop atau komputer Anda agar bisa disesuaikan dengan file driver yang akan dipasang.

Sebagai informasi, Anda bisa memilih file driver yang diunduh dengan beberapa ukuran file. Ada driver printer  untuk versi 32 bit ynag memiliki ukuran file 28 MB, ada juga yang driver printer versi 64 bit dengan ukuran 31 MB. Namun, ada juga driver scanner untuk versi 32 bit atau 64 bit dengan ukuran hingga 60 MB.

Silakan Anda bisa memilihnya sesuai dengan spesifikasi laptop atau komputer Anda supaya lebih kompatibel dan cocok. Pastinya, driver printer ini bisa digunakan untuk hampir semua sistem operasi baik Windows, Mac OS, atau Linux. Namun pada umumnya yang digunakan adalah sistem operasi Windows.

Baca juga: Download Driver Epson L210 Full Series (32/64 Bit)

Download Driver Epson L5190

Driver Epson L5190

Agar bisa memasang driver Epson L5190, sebenarnya caranya sama saja dengan kebanyakan instalasi aplikasi Windows. Silakan Anda kunjungi situs resmi Epson untuk dapat mengunduh file driver dari tipe printer Anda yang sesuai.

Untuk memudahkan pekerjaan anda, berikut adalah pintasan dari link drive yang bisa anda manfaatkan untuk mengunduhnya.

Baca juga: Download Driver Printer Epson L220 Full Series (32/64 Bit)

Cara Install Driver Epson L5190

Untuk lebih lengkapnya, akan dijelaskan lebih lanjut pada langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka folder tempat menyimpan file driver yang sudah diunduh sebelumnya.
  2. Beri tanda ceklis pada opsi yang ditampilkan. Jika sudah, klik Ok.
  3. Selanjutnya, pilih bahasa yang ingin digunakan. Lalu, klik Ok.
  4. Jika berikutnya muncul jendela yang berisi persetujuan, pilih Agree dan klik Ok kembali.
  5. Tunggu saja selama beberapa saat hingga proses instalasinya selesai.
  6. Apabila muncul halaman pemberitahuan instalasi sudah berhasil dipasang, maka klik Ok lagi.

Perlu Anda ketahui bahwa ketika Anda ingin mencetak dokumen menggunakan printer, maka harus menggunakan driver yang sudah terpasang di perangkat yang digunakan.

Apabila Anda mencoba mencetak tanpa menggunakan driver, biasanya laptop atau komputer Anda tidak bisa mengontrol sejumlah fungsi yang sudah ada di dalam printer tersebut. Bahkan, pada sejumlah masalah yang pernah Anda, komputer sama sekali tidak bisa mendeteksi printer meskipun sudah terhubung dengan kabel USB.

Hal ini tentunya akan membingungkan Anda apabila Anda tidak memahami letak kesalahan yang terjadi pada printer atau perangkat komputer atau laptop Anda. Anda mungkin tidak akan melanjutkan untuk mencetak dokumen atau bahkan gagal hanya karena tidak memasang driver printer.

Driver printer yang asli dan resmi hanya berasal dari situs resmi merek printer tersbeut. Hal ini dilakukan supaya proses downloading dan proses pemasangan lebih aman dan terhindar dari adanya virus malware yang mungkin dapat merusak perangkat yang sedang digunakan.

Maka dari itu, sebaiknya Anda ketahui bagaimana cara download driver Epson L5190 ini supaya Anda bisa menggunakan printer tersebut sebagaimana untuk mencetak dan menggunakan fitur lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.