Download Driver Epson L110 Original

Driver Epson L110

Printer adalah alat yang berfungsi untuk mencetak dokumen, foto, atau yang lainnya dari komputer. Merek printer saat ini banyak dan bervariasi di Indonesia, namun salah satu rekomendasi printer yang bagus adalah Epson.

Di bawah ini terdapat informasi download driver Epson L110 versi terbaru yang bisa Anda lakukan untuk mencetak dokumen-dokumen Anda. Berikut merupakan informasi lengkapnya.

Review Driver Epson L110

Driver Epson L110 adalah printer dari Epson yang dikenal dengan harganya yang terjangkau dan memiliki kualitas print yang baik. Jenis printer L110 ini mempunyai keunggulan yaitu pemakaian tinta print yang lebih hemat, pemasangan tinta isi ulang yang mudah, dan juga dapat mencetak kertas ukuran A4.

Printer yang satu ini didesain untuk sistem operasi Windows, Mac OS, dan juga Linux. Jadi, apapun jenis komputer atua laptop Anda, selama masih menggunakan sistem operasi tersebut bisa digunakan untuk mencetak dengan driver ini.

Printer ini telah dilengkapi dengan sebuah garansi selama 2 tahun atau sama dengan 30 ribu halaman cetak. Dengan begitu, Anda bisa mengajukan garansi selama periode waktu tersebut apabila mengalami masalah atau kendala pada printernya.

Untuk semua driver bisa diunduh secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Dan kali ini juga akan dibahas mengenai cara download driver dengan mudah.

Baca juga: Download Driver Epson L5190 Gratis (32/64 Bit)

Sistem Operasi Yang Dibutuhkan

Sistem operasi seperti apa yang kompatibel dengan Epson L110? Yaitu sistem operasi Windows, Mac OS, dan Linux. Bagi Anda pengguna Windows, Anda bisa menggunakan printer ini.

Tetapi, hanya Windows versi tertentu saja yang bisa menggunakannya. Beberapa versi sistem operasi Windows yang tersedia adalah Windows 10 (32.64 bit), Windows 8.1 (32/64 bit), Windows 8 (32/64 bit), dan Windows 7 SP1 (32/64 bit). Selain itu, ada juga Windows Vista SP2 (32/64 bit) dan Windows XP SP3 (32 bit).

Tidak hanya Windows, sistem operasi yang didukung Apple juga beragam. Mulai dari Mac OS X 10.15 Catalina, 10.14 Mojave, sampai Mac OS X 10.5 Leopard.

Download Driver Epson L110

Berikut ini merupakan langkah-langkah download driver Epson L110 dengan mudah. Silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini. Jika anda merasa terbebani dengan pencarian file tersebut maka anda bisa mengklik tekan link download dibawah ini.

Cara Install Driver Printer Epson L110

Driver Epson L110

1. Download Driver

Di komputer/laptop Anda, akan ada kotak jendela yang berisi Epson Printer Utilities Setup. Disana tertera pilihan “Yes: Network Connection” dan “No: USB Connection”. Silakan pilih yang paling sesuai dengan sistem operasi komputer atau laptop Anda.

2. Pilih Bahasa

Jika sudah, bukalah file yang sudah diunduh, lalu pilih dan tentukan juga pengaturan yang akan dibutuhkan. Kemudian, klik Ok. Selanjutnya, pilih bahasa yang Anda inginkan, lalu pada halaman persetujuan selanjutnya pilihlah “Agree”. Lalu, pilih dan klik Ok.

3. Menyalakan Printer

Jika langkah di atas sudah dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah menyalakan printer. Nyalakan printer Epson L110 Anda, kemudian sambungkan kabel USB dengan komputer/ laptop milik Anda.

Tunggu sampai proses pendeteksian printer selesai. Nantinya proses pemasangan driver akan dilakukan secara otomatis, Anda hanya perlu menunggunya sampai selesai. Jika sudah selesai, akan muncul suatu pemberitahuan bahwa driver sudah selesai dipasang.

Baca juga: Download Driver Epson L3150 Gratis Full Series (32/64 Bit)

Cara Uninstall Driver Epson L110

Jika sebelumnya Anda mengetahui cara download driver Epson. Maka, selanjutnya adalah cara uninstall driver Epson L110. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pada jendela halaman awal komputer atau laptop, klik menu Start.
  2. Lalu, cari menu Control Panel, kemudian cari dan pilih Programs.
  3. Setelah itu, carilah menu Uninstall a Program.
  4. Cari dan pilih driver printer Epson L110, kemudian klik kanan dan pilih Uninstall.
  5. Selesai.

Itu adalah cara uninstall driver Epson L110 khusus bagi Anda pengguna sistem operasi Windows. Untuk pengguna Mac OS langkah-langkahnya sedikit berbeda, namun secara umum tetap sama.

Baca juga: Download Driver Epson L210 Full Series (32/64 Bit)

Perawatan Printer Epson L110

Perawatan printer Epson L110 ini sederhana. Jika Anda ingin mengisi tinta printer, caranya cukup mudah. Pertama, buka segel pada bagian dalam botol terlebih dahulu. Kemudian, bukalah kunci pengait yang ada di bagian depan tabung.

Jika sudah, isi tinta printer. Perhatikan keterangan dan warna yang tertera. Terakhir, kembalikan semuanya kembali ke posisi semula.

Lalu, bagaimana cara cleaning dari printer Epson ini? Caranya, buka Control Panel terlebih dahulu. Di sana terdapat beberapa menu, pilihlah menu Hardware & Sound. Selanjutnya, pilih device and printer, klik kanan printer yang akan dibersihkan.

Jika sudah selesai, pilih printing preferences. Setelah itu klik maintenance dan terakhir klik head cleaning. Selesai. Caranya cukup mudah bukan? Anda bisa meng-uninstall printer kapanpun sesuai dengan keinginan dan keperluan Anda.

Dari informasi di atas, sekarang Anda sudah mengetahui tentang cara download driver Epson L110 dengan mudah. Silakan ikuti langkah-langkah di atas untuk dapat mengunduh driver printer Epson L110.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.