13 Aplikasi Menggabungkan Foto di HP Terbaik 2022

Aplikasi Menggabungkan Foto di HP

Saat mengabadikan momen, biasanya foto yang diambil tidak cukup hanya satu. Beberapa foto yang ditangkap kamera tersebut dapat digabungkan menjadi satu tempat atau satu frame agar dapat diunggah sekaligus. Aplikasi edit foto yang beragam saat ini juga mampu menggabungkan beberapa foto yang Anda miliki. Berikut adalah daftar aplikasi gabungkan foto yang mudah untuk digunakan. 

Tersedia untuk Android dan iOS, beragam rekomendasi aplikasi tersebut dapat diakses secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi Menggabungkan Foto di HP

1. Blend Pic

Aplikasi Menggabungkan Foto Blend Pic

Blend Pic merupakan aplikasi kolase untuk mengkombinasikan dua foto ke dalam satu frame dengan cara membuat salah satu foto menjadi transparan sedangkan satu foto sebagai background. Sehingga saat menggunakan aplikasi ini Anda harus memilih maksimal dua foto dari galeri atau foto baru yang diambil dari jepretan kamera. 

Melalui Blend Pic, Anda dapat mengatur tingkat atau presentasi dari ketransparansian foto yang diedit untuk mendapatkan berbagai bentuk efek. Langkah selanjutnya adalah memilih salah satu dari 18 gaya blending yang sesuai. Selain itu Anda juga dapat menambahkan berbagai variasi lensa. Lensa-lensa tersebut dapat ditempatkan pada berbagai situasi berbeda dan menyorot berbagai detail. 

Jika Anda ingin memberikan efek pada foto yang dikolase, Blend Pic memiliki fitur yang mendukung untuk kebutuhan tersebut. Hasil foto setelah diedit tampak fantastic dan natural.

Baca juga: 13 Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP dan PC

2. Photo Grid

Aplikasi Menggabungkan Foto Photo Grid

Menggunakan aplikasi menggabungkan foto berupa Photo Grid memberikan Anda kesempatan untuk mengkombinasikan beberapa gambar atau foto yang Anda miliki ke dalam satu kolase. Template kolase yang dimiliki oleh Photogrid tersedia lebih dari 300 gaya. 

Tersedia di iOS dan Android, Photo Grid mudah digunakan karena Anda hanya perlu untuk memilih template atau style dari kolase dan selanjutnya pilihlah foto sesuai jumlah kotak kolase. Jika Anda ingin menambahkan efek masing-masing pada setiap foto secara berbeda, Photo Grid juga menyediakan fitur tersebut. 

Photo Grid tidak hanya aplikasi kolase foto, namun juga menyediakan berbagai stiker yang sangat unik. Bahkan jika Anda ingin membuat stiker sendiri, terdapat fitur khusus tersedia di aplikasi ini. Terdapat tulisan dan bingkai yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Dengan begitu Photo Grid juga termasuk ke dalam aplikasi edit foto terbaik (hp) dan aplikasi edit foto iOS yang mudah digunakan.

3. Mix Booth

Aplikasi Menggabungkan Foto Mix Booth

Fitur unik pada foto kolase Mix Booth adalah aplikasi ini mampu menggabungkan beberapa bentuk muka menjadi satu bentuk baru. Jika Anda ingin menggabungkan dua foto dari dua orang yang berbeda, aplikasi ini sangat cocok digunakan. 

Terkadang aplikasi ini juga digunakan ketika pengguna menginginkan untuk membuat prank lucu-lucu an dari sebuah foto. Aplikasi Mix Booth ini akan mendeteksi mata, bibir, dan bagian wajah lainnya untuk membuat tampilan yang berbeda. 

Pengguna juga bisa merubah warna kulit, menambahkan kumis, dan merubah warna iris mata untuk memberikan tampilan berbeda dari gabungan dua wajah sebelumnya. Aplikasi Mixbooth ini sangat mudah digunakan dan diunduh. Hasil suntingan dapat diekspor dan dibagikan ke aplikasi sosial media seperti Facebook dan Twitter atau secara mudahnya dapat disimpan di kamera rol. 

Aplikasi ini sangatlah cocok untuk semua pengguna yang menginginkan penyuntingan foto untuk keperluan senang-senang atau hiburan karena selain untuk menggabungkan foto juga memiliki berbagai pilihan stiker yang lucu. 

4. Piclay

Aplikasi Menggabungkan Foto Piclay

Piclay merupakan aplikasi stylish yang berguna untuk melakukan blending foto dengan cepat. Melalui Piclay, Anda hanya perlu memilih satu foto yang akan diedit. Tambahkan dan edit warna dari foto tersebut menggunakan fitur yang tersedia. Atur kecerahan dan ketajaman dari gambar yang ingin Anda edit. 

Setelah mengedit warna dari foto yang dipilih, cek kembali saturasi, exposure, dan parameter warna yang digunakan. Tambahkan pula efek FX untuk memberikan kesan professional pada tampilan foto Anda. 

Piclay menawarkan opsi terbaik untuk mengedit foto. Meskipun begitu, layout kolase yang dimiliki oleh Piclay ini tergolong tidak banyak pada fitur gratis. Sehingga Anda perlu untuk membayar biaya langganan untuk membuka template kolase yang lebih banyak dengan variasi yang lebih beragam. Melakukan instalasi Piclay maka impian Anda untuk mendapatkan tampilan foto profesional dapat segera Anda wujudkan.

Baca juga: 7 Tips Edit Foto Lengkap Dengan Rekomendasi Aplikasi Terbaik

5. Pic Collage

Aplikasi Menggabungkan Foto Pic Collage

Pic Collage merupakan aplikasi yang sempurna dengan berbagai pilihan background dan gaya kolase untuk menyunting foto-foto liburan Anda yang tertumpuk di galeri. Melalui aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk mengimport foto dari rol kamera, akun Facebook, Instagram, dan bahkan foto yang berasal dari pencarian browser secara online. 

Ketika gambar yang Anda pilih telah ditambahkan, Anda dapat memulai mengedit dengan menggunakan gaya sederhana untuk merapikan foto melalui fitur crop, rotasi, ataupun merubah ukuran foto tersebut. Anda juga dapat menambahkan garis pembatas pada foto serta kata-kata lucu maupun stiker untuk membuat kolase tersebut lebih personal.

Fitur update terbaru dari Pic Collage yang ditambahkan pada versi terbarunya berupa opsi Grid atau menyatukan beberapa foto dalam satu bingkai. Ide tersebut membuat Anda memiliki ide yang lebih dari sekedar ide editing pada umumnya. 

Ketika proses menyunting seperti pembuatan kolase foto telah selesai, hasil tersebut dapat dibagikan pada Facebook, Twitter, maupun Instagram. Cara lain juga dapat Anda lakukan dengan membuat suatu akun tersendiri di aplikasi Pic Collage kemudian unggah hasil editing tersebut dan berbagai bersama pengguna lainnya. 

6. Live Collage

Aplikasi Menggabungkan Foto Live Collage

Aplikasi gabungkan foto Live Collage ini awalnya dikembangkan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna Instagram untuk membuat suatu kolase sederhana dari berbagai foto yang mereka miliki. 

Live Collage telah mengembangkan aplikasinya dengan memiliki layout atau template lebih dari 5000 gaya yang dapat memungkinkan Anda untuk mengkombinasikan berbagai foto dalam satu bingkai. Bahkan satu grid dari Live Collage ini dapat menampung hingga 16 buah foto. Selain itu masing-masing foto juga dapat diedit seperti ditambahkan efek atau stiker secara masing-masing. 

Setelah Anda selesai melakukan editing dengan menambahkan berbagai tampilan efek, stiker, atau bahkan tulisan maka foto tersebut dapat di ekspor dan dibagikan ke media sosial, dikirim melalui email, atau bahkan pesan multimedia. 

Hingga saat ini penggunaan aplikasi Live Collage sangat disarankan jika Anda menginginkan hasil editing foto yang tampak luar biasa. Namun satu kelemahan dari aplikasi ini adalah banyaknya iklan yang muncul saat melakukan penyuntingan foto. 

7. Photo Collage Maker

Photo Collage Maker

Membutuhkan suatu aplikasi kolase yang mudah untuk digunakan? Photo Collage Maker adalah jawabannya. Meskipun memiliki gaya-gaya kolase yang lebih sederhana dibandingkan template yang disediakan oleh PhotoGrid, namun Photo Collage Maker memiliki beberapa jenis gaya kolase unik yang baik untuk digunakan. 

Selain masalah template kolase, perbedaan yang dimiliki oleh Photo Collage Maker dengan Photo Grid tidak jauh berbeda. Kedua opsi aplikasi tersebut memiliki persamaan yang cukup mirip. Seperti aplikasi-aplikasi pada umumnya, langkah yang dilakukan berupa pemilihan layout dan background, menambahkan gambar, membuat penyuntingan dan membagikan hasil karya tersebut ke sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. 

Terlebih lagi aplikasi Photo Collage Maker ini sangat membantu untuk siapapun yang mencari aplikasi mudah dan cepat penggunaannya.

Baca juga: 10+ Aplikasi Edit Foto Online di HP dan PC Terbaik

8. Pic Stitch

Pic Stitch

Pic Stitch dilabeli sebagai urutan aplikasi kolase foto terbaik nomor satu di antara aplikasi-aplikasi terbaik lainnya. Yang menawan adalah Pic Stitch memiliki  layout atau template yang berjumlah 245 buah, meskipun nilai ini tidak sebanyak jenis layout yang dimiliki oleh Live Collage. 

Prosedur yang dimiliki oleh Pic Stitch untuk menggabungkan foto tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Yaitu Anda cukup memilih jenis kolase yang dirasa paling cocok dengan keinginan Anda kemudian tambahkan gambar dan lihatlah perubahan yang terjadi pada foto-foto tersebut. 

Gambar yang ditambahkan dapat diedit secara masing-masing. Anda juga dapat melakukan perbesaran foto, merotasi atau mencerminkan foto, dan menambahkan berbagai filter dan bingkai. 

Namun Pic Stitch saat ini tidak hanya tersedia dalam pilihan gratis. Beberapa fitur terkunci sehingga hanya dapat digunakan untuk versi berbayar. 

9. Picsart Photo Studio

Picsart Photo Studio

Picsart foto editor merupakan aplikasi editor yang dilengkapi dengan berbagai fungsi. Aplikasi populer satu ini memiliki banyak pilihan untuk mengedit foto. Anda dengan mudah dapat melakukan semua yang Anda butuhkan seperti penyuntingan memotong, memutar, mengubah warna, mengedit kecerahan, saturasi, dan parameter lainnya. 

Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai alat menggambar. Picsart menawarkan berbagai kuas yang cukup bagus. Dan tentunya ada layout untuk pembuatan kolase. Melalui aplikasi ini Anda menambahkan foto, melakukan editing dengan cara yang Anda butuhkan. Selain itu Anda juga dapat menambahkan teks, filter, atau stiker dan melakukan ekspor hasil editing Anda ke jejaring sosial atau aplikasi lain.

Sejauh ini PicsArt sangat bagus untuk semua penggemar Photoshop. Hal ini karena Picsart terlihat seperti versi mini dari editor gambar terkenal.

10. Image Combiner

Image Combiner

Aplikasi ini akan membuat pengalaman editing Anda menjadi cukup cepat. Anda tidak lagi harus duduk berjam-jam untuk memproses foto di komputer Anda. Melalui Image Combiner, sekarang semuanya telah tersedia melalui ponsel, Anda dapat memproses foto Anda bahkan saat duduk di bus atau di mobil di kursi penumpang.

Akun media sosial yang Anda miliki akan nampak mengandung arti baru ketika melakukan editing sebelumnya di Image Combiner. Melalui aplikasi ini, menggabungkan foto candid yang Anda miliki untuk membuat kolase yang indah sangat mudah untuk dilakukan. 

Image Combiner adalah salah satu aplikasi termudah yang ada. Anda dapat mengunggah foto dan melakukan kreasi karena di dalam Image Combiner tersedia lebih dari 10 jenis tata letak kolase, mampu melakukan kolase dari beberapa penyimpanan foto, foto yang disunting tidak rusak, desain yang indah, penggunaan yang mudah, dapat melakukan pemotongan foto, mengubah kemiringan gambar yang dipilih, mengubah skala dan ukuran foto, semua karya disimpan dalam urutan abjad, melakukan penghapusan latar belakang, kolase tersedia dengan tata letak atau gaya turunan, menyimpan foto dalam resolusi tinggi dan kejutkan pelanggan Anda. 

Sejauh ini aplikasi Image Combiner yang kaya akan keuntungan juga satu paket dengan kekurangannya. Berdasarkan review pengguna dikatakan bahwa template kolase selalu menampilkan gambar dengan garis pada hasil akhir suntingan. Terlalu banyak iklan, aplikasi ini sering mengompres kualitas jika foto tidak sesuai dengan format atau resolusi, aplikasi ini mencoba masuk ke Dropbox dibandingkan penyimpanan perangkat, serta saat menggabungkan sejumlah gambar tertentu kualitas beberapa gambar terakhir menjadi buruk dan teks apa pun dalam foto menjadi buram.

11. Mix Gram

Mix Gram

Mix Gram adalah aplikasi pembuatan kolase gratis yang disediakan khusus untuk perangkat iOS. Aplikasi yang kuat dan mudah digunakan ini memberi Anda lebih dari seribu bingkai dan template kolase yang dapat disesuaikan sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan sehingga  akan memberi Anda kebebasan untuk menggabungkan dua gambar di iPhone dan mengekspresikan kreativitas Anda secara bebas.

Mix Gram juga memiliki beberapa alat pengeditan yang canggih, termasuk berbagai filter foto, serta efek foto, yang mana alat tersebut dapat langsung Anda terapkan ke kolase untuk menyempurnakan tampilannya. Anda dapat menambahkan teks ke setiap foto yang diedit dengan aplikasi pembuatan kolase yang menakjubkan ini. Selain itu juga terdapat  berbagai font unik yang dapat Anda pilih untuk memberi keterangan pada foto Anda.

Melalui Mix Gram, Anda akan sangat mudah untuk berbagi foto di platform media sosial apa pun, hal ini karena Anda dapat langsung membagikan kreasi kolase Anda dengan teman-teman Anda melalui aplikasi itu sendiri.

12. Collagerator

Collagerator

Perangkat lunak Collagerator adalah perangkat lunak pembuat kolase foto gratis yang hanya difungsikan dibuat untuk membuat kolase. Jadi, membuat kolase dengan gambar Anda menggunakan Collagerator sangat mudah, karena Anda hanya perlu memilih gambar dan memasukkannya ke dalam template yang telah ditentukan.

Ada banyak template yang telah ditentukan berdasarkan jumlah gambar yang ingin Anda gabungkan, atau Anda dapat membuat kolase sederhana dengan banyak gambar dan secara manual menempatkannya berdampingan dalam kotak atau hanya dengan mengaturnya dalam kotak besar. 

Anda selanjutnya dapat menyesuaikan kolase sesuai kebutuhan Anda bahkan setelah membuat kolase menggunakan alat bawaan dari perangkat lunak itu sendiri. Anda juga dapat menyimpan kolase yang Anda buat dalam berbagai format yang Anda inginkan. Collagerator juga memberi Anda berbagai opsi pencetakan seperti ukuran kartu pos, kartu ucapan, dan banyak lagi. Tampilan antarmuka pengguna perangkat lunak ini sangat sederhana dan Anda juga dapat mengunduhnya dari situs web resmi.

13. Collagelt

Collagelt

Collagelt adalah perangkat lunak pembuat kolase yang gratis untuk digunakan dan dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang cukup sederhana. Perangkat lunak ini bahkan menawarkan lima belas templat berbeda untuk kolase untuk dipilih. 

Melalui software ini memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran serta memotong gambar, dan juga menambah atau mengurangi lebar, margin, dan efek bayangan untuk menyempurnakan gambar yang sudah jadi. Bahkan juga memungkinkan Anda untuk membagikan kolase Anda di media sosial dengan mudah. Namun, versi gratisnya memiliki fungsionalitas terbatas dan meninggalkan watermark sendiri pada kolase.

Beberapa aplikasi untuk menggabungkan foto yang direkomendasikan di atas adalah aplikasi yang jarang didengar. Namun memiliki fitur dan manfaat yang tidak kalah dengan aplikasi populer lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.