Cara Aktivasi K Vision Buat Pemula Termudah 2022

Cara Aktivasi K Vision

Tahun ini terus berdatangan banyak pengguna baru K Vision sehingga mungkin sebagian dari mereka tidak mengetahui beberapa hal penting terkait K Visio. Salah satunya yakni panduan serta penjelasan Cara Aktivasi Receiver K Vision Cartenz Ku-Band dan Bromo C2000 dan banyak Paket serta decoder lainnya yang informasinya wajib untuk anda ketahui.

Terus terang dari tahun ke tahun pelanggan TV Satelit berbayar memang ada penurunan dan kenaikan. Ini juga dipengaruhi atas Teknologi yang sudah sangat berkembang seperti sekarang. Saat berbicara tentang K Vision ini adalah salah satu layanan terbaik saat ini untuk berlangganan TV Berbayar.

Dengan menggunakanTV Berbayar kamu bisa menjangkau banyak saluran di belahan dunia selama anda menginginkannya dengan kualitas HD terbaik. Sehingga Migrasi dari TV Analog ke TV Berbayar ini juga tidak luput untuk dilakukan

Alasan ini yang mendorong banyak Masyarakat hari ini untuk mulai beralih dari Siaran TV Analog Terestrial menjadi TV Satelit berbayar. Nah Sebelum menggunakan Layanan TV Berbayar dari K-Vision, Buat yang baru beli Perangkat STB (Receiver) anda perlu setting perangkat terlebih dahulu dan jangan lupa untuk Aktivasinya juga.

Karena bila tidak dilakukan beberapa saluran atau bahkan semua saluran yang seharusnya tampil akan tampak Gelap dan terkunci. Kasus ini terjadi karena mereka tidak melakukan Aktivasi Receiver terlebih dahulu.

Tentang K-Vision

K-Vision yang beroperasi atas nama PT Digital Vision Nusantara merupakan penyedia layanan Televisi Satelit berbayar yang diresmikan pada tahun 2014 lalu. Serta kini sudah memiliki Puluhan Ribu Pengguna yang tersebar di Seluruh Nusantara. K Vision adalah solusi mendatang menonton Televisi dengan banyak konten dan hiburan yang menarik.

Ini juga bermanfaat bagi mereka yakni Masyarakat yang tinggal di daerah yang tidak terhubung dengan Saluran TV Analog, karena jangkauan yang terlalu jauh. Paket langganan yang ditawarkan juga beragam dan relatif murah. Ada juga saluran saluran yang dapat dinikmati secara gratis dengan S&K tertentu.

K Vision Gratis Selamanya, memiliki sebuah slogan untuk memberikan layanan yang ON Terus. Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk membeli Dekoder satu kali seumur hidup dan dapat menikmati beberapa channel gratis selamanya sampai mungkin Decoder rusak atau Ada perubahan kebijakan.

Hal yang menarik ini menjadi kesempatan yang tidak boleh anda sia – sia kan, Jadi jika anda sudah memiliki Dekoder K Vision dirumah anda, Maka jika terjadi kesalahan di masa depan seperti Saluran gelap dan sebagainya. Berikut kami akan memberikan panduan cara aktivasi k vision bagi anda pelanggan baru.

Baca juga: Frekuensi K Vision

Kenali Produk Receiver K-Vision Anda

K-Vision sebagau perusahaan besar yang bergerak di bidang layanan TV Satelit Berbayar memiliki beberapa produk Dekoder yang populer dan umum digunakan oleh Masyarakat. Setiap produk mempunyai kelebiah dan kekurangannya sendiri. Penting bagi anda untuk bisa mengenai produk mana yang akan digunakan.

Setidaknya ada 3 Produk Receiver K-Vision yang bisa anda temukan disini, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

K Vision Bromo (C Band)

Cartenz Ku-Band

Peangkat satu ini adalah yang paling banyak peminatnya di Indonesia, Cartenz Ku Band merupkan Decoder berada pada jalur frekuensi C Band yang lebih banyak penggunanya berada di daerah pedesaan dan tahan akan cuaca yang yang sedang tidak mendukung.

K Vision Cartenz (Ku Band)

Bromo C2000

Untuk perangkat yang kedua ini merupakan Perangkat K Vision yang umumnya digunakan oleh pemirsa di daerah ramai seperti perkotaan. Mengingat Perangkat jenis ini berukuran relatif lebij kecil mirip dengan parabola mini dengan ukuran diameter kurang lebih 4 CM.

Kelemahannya adalah ketika Cuaca seperti Hujan Lebat, Angin dan sebagainya. Pada momen ini memang Produk yang sebelumnya lebih di unggulkan.

K Vision GOL ( Hybrid )

Tiga produk terakhir dari K-Vision diatas digolongkan dalam satu Paket yakni GOL. Operator sengaja mengelompokknya menjadi beberapa receiver yaitu Gardiner, Optus dan LG Sat yang disingkat menjadi “GOL” agar menarik lebih banyak peminat. Aanda disini bisa memilih satu diantara ketiga STB tersebut Gardiner G-88HD OttimoOptus OP 66HD dan LGsat LG-101 Stars.

Kelebihan Dekoder ini ialah bisa Aktif sampai 2034 jika tidak ada perubahan kebijakan (saya merekomendasikan STB ini) karena lebih rumah dari Dekoder lainnya.

losat LG-101 Star

Optus OP-66HD

Optus OP-66HD

Gardiner G-88HD Ottimo

Gardiner G-88 HD Ottimo

Baca juga: Kode Paket K Vision Cartenz Ku-Band, Bromo dan GOL

Persiapan Sebelum Aktivasi Paket K-Vision

Sebelumnya perlu diketahui bahwa proses aktivasi stb k vision dapat dilakukan bila anda menggunakan Produk Receiver dengan tipe Cartenz ku Band dan Bromo c2000. Proses aktivasi juga disebut sebagai Registrasi awal pemilik Perangkatagar terhubung dengan sistem layanan pelanggan k vision.

Jika aktivasi berhasil kemudian anda akan mendapat ID Pelanggan atau Nomor Pelanggan K Vision yang dibutuhkan untuk berbagai Aktivitas seperti Transaksi Saldo, Pembelian Paket dan sebagainya. Jadi, Setelah mengenali Paket Receiver K-Vision anda, berikut beberapa persiapan Aktivasi Paket Decoder yang perlu dilakukan.

Catat Nomor Serial dan CAS K-Vision

Nomor Serial dan CAS STB bisa ditemukan pada Kemasan Produk STB yang dibeli. (Lihat Gambar diatas!)

Cas dan Serial Number dilekatkan produsen pada Kemasan untuk mengenali Identitas Produk pada tiap Receiver dan masing masing Nomor berbeda satu dari lainnya.

Kenali Kode Sales K-Vision

Selain dua kode serial dan CAS Perangkat STV k vision diatas, anda akan membutuhkan yang namanya Kode Sales K-Vision untuk tiap tiap daerah.

Nah, berikut ini kami bagikan kumpulan Kode Sales K-Vision masing masing daerah lengkap.

WilayahKode Sales
JabodetabekJKT01
Jawa BaratBDG01
Jawa TengahSMG01
Jawa TImurSBY01
Bali dan Nusa tenggaraDPS01
Maluku dan PapuaABN01
SulawesiMKS01
KalimantanBJM01
Sumatera Bagian UtaraMDN01
Sumatera Bagian TengahPKU01
Sumatera Bagian SelatanPLB01

Baca juga: Cara Beli Paket K Vision + Daftar Harga Paket Terbaru

Cara Aktivasi K Vision

Setelah persiapan diatas sudah di pahami dengan baik. Maka yang berikutnya kita akan pelajari bagaimana cara settin K Vision yang benar. Ada beberapa cara setting K Vision yang harus anda ketahui beberapa diantaranya bisa lewat SMS, WA, Line Telegram dan sebagainya.

Selengkapnya tentang Cara Setting K Vision anda bisa simak petunjuk dan langkah – langkah mudah dan cepat yang ada dibawah ini:

Lewat SMS

  1. Buka Aplikasi Perpesanan.
  2. Tekan buat pesan baru.
  3. Ketik Pesan untuk Aktivasi Receiver dengan Format penulisan sebagai berikut: KVN(spasi)#NAMA#NO HP#NO SERIAL#NO CAS#KODE SALES.
  4. Contoh : KVN #Arman Rusamto#083456763765#C456745432#4006745786537464#MDN01
  5. Terakhir Kirim ke Nomor 99333 (Telkomsel, Indosat, 3, XL)
  6. atau 0815 8500 828 atau 0817 8500 828 (Semua Operator)

Lewat Bot WhatsApp

  1. Simpan Nomor kontak bot k vision WhatsApp Berikut: 0811 8500 828.
  2. Kemudian Buka Aplikasi WhatsApp.
  3. Buat Chat baru dengan Format penulisan sebagai berikut: REG(spasi)NAMA#NO HP#NO SERIAL#NO CAS#KODE SALES.
  4. Contoh : KVN #Arman Rusamto#083456763765#C456745432#4006745786537464#MDN01
  5. Kirim ke Nomor Kontak Bot Wa diatas.

Lewat Bot Telegram

  1. Buka Aplikasi Telegram
  2. Kemudian cari Bot K Vision dengan cara mengetikkan Keyword berikut: @KvisionBot.
  3. Pilih Bot telegram kvision untuk membuka ruang obrolan.
  4. Ketik chat dengan format sebagai berikut: REG(spasi)NAMA(spasi)NO HP(spasi)NO SERIAL(spasi)NO CAS(spasi)KODE SALES.
  5. Contoh : KVN #Arman Rusamto#083456763765#C456745432#4006745786537464#MDN01.
  6. Terakhir, Kirim.

Lewat Line

  1. Buka Aplikasi Line.
  2. Kemudian cari Bot K Vision dengan cara mengetik Kata Kunci berikut: @kvision.
  3. Pilih Bot Line k-vision.
  4. Ketik chat dengan format sebagai berikut: REG(spasi)NAMA(spasi)NO HP(spasi)NO SERIAL(spasi)NO CAS(spasi)KODE SALES.
  5. Contoh : KVN #Arman Rusamto#083456763765#C456745432#4006745786537464#MDN01.
  6. Terakhir, Kirim.

Lewat Website Resminya

Serta cara aktivasi Paket Receiver K-Vision lain dapat dilakukan melalui Web Resminya yakni https://www.k-vision.tv/a/aktivasi-stb.

Kunjungi Alamat URL diatas dan Isi semua formulir yang kosong pada halaman dengan benar.

Terakhir, tekan save untuk menyimpan.

Akhir Kata

Nah, itu tadi ialah panduan serta penjelasan lengkap tentang Cara Aktivasi Receiver K Vision Terbaru dan bisa langsung anda praktekkan langsung di Rumah untuk pengguna baru. Oh yah jika anda punya pertanyaan tentang Aktivasi K Vision anda bisa tanyakan itu di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.