Cara Membuat Emoji Love Transparan yang Unik, Sudah Coba?

Cara Membuat Emoji Love Transparan yang Unik, Sudah Coba?

Berkomunikasi secara langsung berbeda rasanya dengan berkomunikasi melalui perantara alat komunikasi. Jikalau berkomunikasi secara tatap muka, Anda bisa mengekspresikan perasaan dan emosi secara langsung, tidak halnya,  jika melalui media perantara seperti handphone. Meski sudah ada layanan video call di handphone sekarang. Namun, tetap rasanya berbeda jika bertemu secara langsung. Apalagi yang hanya melalui media chat seperti chat wa, telegram, messenger dan lain sebagainya.

Itulah mengapa, banyak aplikasi yang menyajikan icon emoji untuk mewakili setiap perasaan pengguna. Salah satu emoji yang lagi ngetrend saat ini adalah emoji love transparan. Apakah Anda sudah menggunakannya atau justru belum tahu? Jika Anda belum tahu berikut ada step by step cara membuat emoji love transparan.

Mengenal Ragam Emoji Love Berdasarkan Warna dan Maknanya

Mengenal Ragam Emoji Love Berdasarkan Warna dan Maknanya

Sebelum membahas cara membuat emoji love transparan, tidak ada salahnya jika Anda mengenal beragam dari emoji love berdasarkan warna dan maknanya. Mungkin yang selama ini dikenal banyak orang adalah simbol emoji love merah semata dan turunannya. Seperti love merah tertusuk panah, love merah bergetar, love merah diperban bahkan love merah yang retak. Tentunya semua itu mempunyai maknanya tersendiri. 

Hampir sama dengan simbol love merah dan turunannya, ternyata ada juga emoji love dengan beragam warna. Sebagaimana gambar diatas terdapat simbol love warna coklat, putih, biru, orange, kuning, hitam, hijau bahkan ungu. Yuk, cari tahu makna dari setiap warna dari simbol love.

1. Warna biru (Blue Love)

Emoji blue love ini mempunyai makna yang mendalam, yaitu tentang kesetiaan yang utuh. Simbol ini juga melambangkan tentang keharmonisan dan kedamaian. Anda bisa mencoba mengirimkan emoji love biru ini ke orang kepercayaan Anda atau yang disayangi.

Baca juga:

2. Warna jingga (Orange Love)

Orange love ini identik dengan kehangatan terhadap orang yang Anda sayangi. Biasanya digunakan untuk menunjukkan rasa persahabatan dan peduli terhadap sesama.

3. Warna hitam (Black Love)

Banyak orang yang mengira love hitam itu menandakan rasa duka yang mendalam. Namun, hal itu tidaklah begitu benar. Karena sebetulnya love hitam ini menandakan rasa cinta yang sangat mendalam. Selain itu, romantis juga bergairah. Akan tetapi, sebagian orang juga memaknai love hitam ini sebagai simbol pelepasan yang sempurna tentang aneka perasaan kecewa yang mendalam. Kalau menurut Anda, setuju yang mana?

4. Warna yellow (Yellow Love)

Emoji ini sering berhubungan dengan hari besar keluarga, seperti hari ayah, hari ibu dan juga hari-hari besar lainnya. Selain itu emoji ini berkaitan erat dengan energi yang lembut, memancarkan kehangatan dalam keluarga, teman dan juga persahabatan.

5. Warna hijau (green love)

Emoji ini mempunyai dua makna. Ada yang mengartikan sebagai simbol terhadap penerapan pola hidup sehat. Senang mengkonsumsi bahan makanan organik. Ada juga yang memaknainya sebagai bentuk rasa posesif dan kecemburuan terhadap pasangan.

6. Warna putih (White love)

Jika Anda benar-benar mencintai seseorang dengan tulus, dari dasar hati maka mengungkapkan dengan emoji love putih ini merupakan pilihan yang tepat. Apalagi jika Anda mengungkapkannya untuk pasangan, orang tua ataupun untuk anak-anak. Emoji ini bisa mewakili perasaan Anda.

7. Warna ungu (purple love)

hampir sama dengan green love symbol. Emoji ini merupakan tanda kasih sayang yang amat sensitif. Selain itu emoji ini berkaitan erat dengan harta kekayaan, barang pribadi dan lainnya yang bersifat materil.

8. Warna merah (red love)

emoji dengan warna dasar love merah ini merupakan simbol dari rasa cinta dan romansa. Beberapa ada yang menggunakan emoji ini untuk menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan. Ada juga yang digunakan untuk menggoda pasangan atau orang-orang terkasih.

Baca juga:

Cara Membuat Emoji Love Transparan

Cara Membuat Emoji Love Transparan

Selain emoji dengan warna-warna di atas, ada juga emoji love yang lagi viral yaitu emoji love transparan. Cara membuat emoji love transparan ini tidaklah begitu sulit. Bisa menggunakan aplikasi bisa juga tidak. 

Berikut adalah langkah atau cara membuat emoji love transparan tanpa aplikasi untuk hp IOS ataupun android:

  • Pertama Anda bisa mengunjungi situs “cool symbol” yang menyediakan berbagai macam emoji love yang unik.
  • Di situs tersebut Anda akan melihat banyak sekali emoji. Dan Anda bisa memilih emoji love transparan dengan mengklik gambar love transparan yang mana secara otomatis akan tersalin di papan keyboard Anda.
  • Setelah itu Anda bisa memilih tombol home untuk kembali ke aplikasi chat wa dan memilih kontak teman yang akan Anda kirim chat.
  • Tekan, tahan di kolom  pesan kemudian klik tempel untuk menyalin emoji transparan baru kemudian enter.
  • Selesai. Semudah itu kan, dan Anda bisa membuat sebanyak mungkin sesuai keinginan. 

Cara Membuat Emoji Love Transparan dengan Aplikasi

Selain tanpa aplikasi, Anda pun dapat membuat emoji love ini dengan menggunakan aplikasi. Tentang lebih mudah mana cara yang digunakan itu sesuai dengan selera masing-masing. Gunakan saja yang menurut Anda mudah dan nyaman.

Cara Membuat Emoji Love Transparan dengan Aplikasi

Berikut ini tutorial cara membuat emoji love transparan menggunakan aplikasi. Biasanya menggunakan aplikasi font. Aplikasi ini bisa Anda unduh terlebih dahulu di google play store.

  • Pertama setelah Anda mendownload aplikasi font, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan ikuti panduan yang tertera. Ini bertujuan untuk mengganti keyboard bawaan hp dengan keyboard font.
  • Langkah selanjutnya dengan menyelesaikan tahap 1 dan 2 lalu tutup aplikasi dan buka aplikasi whatsapp Anda.
  • Anda bisa langsung mengetik di kolom pesan ataupun di status wa agar muncul keyboard fontnya. Pada bagian kumpulan font terdapat banyak emoji dan salah satunya emoji love transparan.

Itulah beberapa panduan ataupun cara membuat emoji love transparan baik memakai aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Bagi yang menggunakan aplikasi, jika suatu saat sudah merasa bosan dalam menggunakannya, bisa menggantinya ke settingan awal.

Perlu diketahui bahwa ukuran emoji love ini merupakan ukuran standar atau normal. Jika menginginkan ukuran yang lebih besar, Anda bisa mendownload aplikasi gboard atau google keyboard. Di hp android tertentu, aplikasi ini sudah menjadi aplikasi bawaan. Jadi tak perlu instal lagi bagi Anda yang handphonenya sudah menggunakan aplikasi ini.Semoga sedikit ulasan tentang cara membuat emoji love transparan ini bermanfaat bagi semua.

Terutama  bagi Anda yang ingin mengungkapkan perasaan lebih ekspresif namun, tidak bisa berkomunikasi secara langsung. Pilihan menggunakan aneka macam emoji bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengungkapkan perasaan Anda. Selamat mencoba dan berkreasi dengan membuat emoji transparan yang unik.

Tinggalkan komentar