BerandaTutorialMedia Sosial10+ Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat Tanpa Aplikasi

10+ Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat Tanpa Aplikasi

Anda memiliki akun intagram, tetapi jumlah followersnya sedikit? Mari simak cara menambah follower instagram dengan cepat seperti berikut ini!

Media sosial pada saat ini sedang mendapatkan perhatian lebih dari berbagai kalangan, baik anak-anak maupun orang tua.

Hampir semua orang memiliki akun media sosial pribadi, mulai dari facebook, twitter, Instagram, dan lain-lain. Namun Instagram masih sangat viral untuk saat ini sebagai platform media sosial.

Banyak orang yang mencoba segala cara menambah follower instagram miliknya.

Ada cara yang berbayar dengan membeli followers, ada yang menggunakan aplikasi, dan ada juga cara menambah follower organik.

Untuk orang-orang yang memiliki banyak uang atau pemilik akun bisnis, biasanya lebih tertarik untuk menggunakan cara membeli followers.

Karena hal tersebut lebih mudah dan sangat cepat, tetapi harus mengeluarkan sejumlah uang.

Sedangkan dengan cara menggunakan aplikasi, biasanya adalah orang-orang yang tidak mau ribet dan tidak memiliki banyak uang.

Cara ini memang akan cepat menaikkan jumlah followers, namun kebanyakan followersnya pasif atau bot. Dan sangat berbahaya, karena aplikasi tersebut akan mengambil data-data pribadi akun Instagram Anda.

Dan untuk cara organik membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama, namun hasilnya cukup memuaskan. Karena followers akun Anda real dan merupakan pengguna aktif Instagram.

Sehingga cocok untuk anda yang ingin menjadi selebgram dan mendapatkan penghasilan melalui akun Instagram Anda. Akan banyak likes, komentar, tawaran paid promote, dan juga endorsement.

Related Post: Download Instander Apk

Tips Bagaimana Cara Menambah Follower Instagram Gratis, Organik Tanpa Beli

Bagi Anda yang ingin menambah follower Instagram secara organik dan gratis, Anda bisa mencoba 10 cara dibawah ini. Mari simak uraian singkatnya!

1.  Memfollow pengguna baru instagram

Cara Menambah Follower Instagram

Cara cepat untuk menambah follower Instagram yang pertama adalah dengan memfollow akun-akun Instagram pengguna baru.

Karena mereka akan dengan mudah memfollow back akun Anda. Anda bisa mencari akun-akun baru tersebut melalui akun Instagram para selebritis.

Cari salah satu akun Instagram selebritis, masuk ke profilnya, klik pada followers atau pengikut. Maka akan muncul akun-akun lain yang memfollow akun tersebut.

Biasanya akun-akun yang baru saja memfollow akan berada pada urutan paling atas. Anda bisa langsung mengunjungi profil mereka atau langsung memfollownya.

2. Membuat username yang unik dan mudah diingat

Username yang unik, mudah diingat, dan tidak terlalu panjang akan memudahkan orang lain untuk mencari username Instagram Anda.

Jangan membuat username yang susah untuk melafalkannya, atau tidak ada huruf vokal sama sekali. Karena akan membuat akun Anda terasa asing dan susah untuk orang lain mengingatnya.

Selain itu, jangan lupa untuk membuat informasi bio yang singkat dan menarik. Buatlah bio sebagus mungkin yang menggambarkan isi akun Instagram Anda. Misalnya umur, nama sekolah, domisili, atau hobby Anda apa.

Tambahkan emoticon yang menarik dan tata kata-katanya serapi mungkin, jangan berantakan dan asal-asalan.

Karena hal inilah yang nantinya akan dilihat pengguna instagram lainnya dan termasuk tips bagaimana cara menambah follower instagram gratis dan organik.

3. Memasang foto profil wajah diri sendiri

Cara Menambah Follower Instagram

Akun instagram Anda merupakan gambaran diri Anda sendiri, maka gunakanlah foto profil wajah Anda. Fotonya harus jelas dengan kualitas yang bagus, tidak blur.

Jangan menggunakan foto pemandangan atau foto abstrak. Hal ini untuk memberikan informasi kepada orang-orang yang mengenal Anda, bahwa akun tersebut adalah milik Anda pribadi.

Baca juga: Cara Membuat Whatsapp Bisnis Terbaru

4. Menggunakan caption dan hastag yang menarik

Caption dan hastag merupakan komponen yang wajib ada pada setiap postingan konten Anda. Buatlah caption yang menarik dan mengundang rasa penasaran.

Tambahkan call to action pada caption, ajak orang lain untuk untuk like, komentar, save, share, dan juga memfollow akun Anda.

Selain caption yang menarik, Anda juga harus membuat hastag yang menggambarkan isi postingan Anda. Usahakan untuk membuat hastag yang unik dan tidak banyak digunakan oleh orang lain tetapi berpotensi viral.

Karena hastag yang banyak digunakan orang lain akan membuat postingan Anda tenggelam.

5. Tag akun-akun orang lain yang memiliki banyak follower

Saat Anda memposting konten, tag beberapa username akun lain yang memiliki banyak followers. Boleh akun teman Anda atau akun-akun selebritis yang berhubungan dengan postingan Anda.

Cara ini akan membuat mereka tahu bahwa Anda baru saja memposting sesuatu. 

Besar kemungkinan mereka akan like atau bahkan share postingan Anda pada akun Instagram mereka. Maka dengan otomatis postingan Anda akan dilihat oleh followers mereka.

Dan membuat followers mereka penasaran tentang akun Anda.

6. Share postingan feed Instagram ke akun media sosial yang lain

Tidak jarang seseorang yang memiliki akun facebook juga memiliki akun Instagram.

Oleh karena itu, Anda bisa untuk share postingan pada feed Instagram Anda ke akun facebook milik Anda. Hal ini akan membuat teman-teman Anda di akun facebook untuk mengunjungi akun Instagram Anda. Dan besar kemungkinan untuk memfollow akun milik Anda.

7. Disiplin dan Konsisten upload konten

Untuk menambah follower Instagram, Anda harus konsisten dan disiplin upload konten. Tidak harus upload banyak konten setiap harinya, boleh upload 1 konten saja setiap harinya.

Seminggu sekali atau sebulan sekali juga boleh, asalkan konten yang Anda upload berkualitas dan menarik. Jangan malas untuk upload konten, karena orang-orang akan berpikir bahwa akun Instagram Anda tidak aktif.

Jika Anda masih bingung atau belum ada ide untuk membuat konten, Anda bisa untuk merepost konten yang sedang viral.

Biasanya konten-konten yang viral akan masuk pada halaman explore, pilihlah salah satu yang cocok dengan akun Anda. Kemudian posting di akun Instagram Anda, dan jangan lupa untuk menandai akun pemilik konten tersebut.

8. Minta tolong teman untuk promosi akun Anda

Jika Anda memiliki teman yang sudah punya banyak follower, cobalah untuk meminta bantuan darinya untuk mempromosikan akun Anda.

Boleh dengan cara tag username akun Anda pada postingan mereka atau dengan share postingan Anda pada instagram story mereka.

9. Membuat konten-konten yang menarik dan unik

Konten yang bagus, unik, dan menarik pasti akan mengundang perhatian banyak orang. Karena konten merupakan kunci keberhasilan suatu akun.

Percuma saja kalau Anda memposting konten yang rutin, tetapi isi kontennya membosankan dan cenderung monoton. Hal tersebut akan membuat follower Anda meninggalkan akun Anda.

Karena itu bisa dibilang Konten yang menarik adalah kunci kesuksesan seseorang bagaimana cara menambah follower instagram di akunnya organik dan mendapat pengikuti aktif bukannya pasif.

Baca juga: Cara Edit Foto di Lightroom Keren Ala Selebgram

10. Aktif untuk berinteraksi dengan pengguna akun lain 

Berkunjunglah pada postingan orang lain yang memiliki banyak followers dan interaksi pada kolom komentar.

Tulislah komentar-komentar positif tentang konten tersebut atau jawab pertanyaan dari salah satu komentar.

Hal tersebut akan membuat pengguna lain penasaran dengan akun Anda.

Apakah Anda sudah mulai mempraktekkan cara menambah follower Instagram di atas? Memang prosesnya akan membutuhkan waktu yang lama.

Tetapi Anda jangan cepat menyerah, karena untuk meraih kesuksesan atau mendapatkan sesuatu memang membutuhkan perjuangan.

Hasilnya mungkin memang tidak cepat terlihat, nikmatilah dahulu semua prosesnya. Dengan rutin membuat konten, otak Anda akan semakin terlatih untuk memikirkan ide-ide kreatif.

Dengan sering aktif bersosialisasi di media sosial juga akan memperluas koneksi pertemanan Anda. Sehingga membuat Anda semakin banyak mendapatkan inspirasi dari orang lain.

11. Pelajari Waktu Yang Tepat Untuk Posting Instagram

Ada banyak hal yang perlu dipelajari jika anda ingin menjadi seorang selebram dan mendapat lebih banyak pengikut, Salah satu cara menambah follower instagram ialah dengan mempelajari timing yang tepat untuk memposting konten menarik yang anda siapkan.

Kapan dan Bagaimana strategi yang tepat agar Postingan anda mendapat lebih banyak penonton dan interaksi positif dari pengguna lainnya.

Kesimpulan

Ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan Pengikut lebih banyak di Akun Instagram, dan salah satunya sudah disebutkan diatas.

Dari yang saya perhatikan untuk menarik banyak orang agar memfollow akun anda, yang terpenting adalah tentang bagaimana anda membuat postingan yang bermanfaat dan menarik.

Mungkin dengan melihat Trend saat ini yang lagi Booming di Instagram atau beberapa media sosial lain misalnya, lalu dengan Konten yang bagus dan perencanaan yang tepat tentang Bagaimana anda membagikan postingan anda dengan tepat sasaran.

Dengan mengikuti tips diatas tentang cara menambah follower instagram, Saya yakin anda bisa menjadi seorang Selebgram terkenal dalam waktu dekat ini!

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :