Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

4+ Cara Mengecek No Resi Ninja Xpress dengan Mudah

3 min read

Cara Mengecek No Resi Ninja Xpress

Jasa ekspedisi sekarang ini menjadi jasa yang sangat diperlukan seiring dengan berkembangnya pasar online di Indonesia. Salah satu perusahaan ekspedisi adalah Ninja Xpress. Ada berbagai cara mengecek no resi Ninja Xpress yang disediakan perusahaan dan platform pihak ketiga.

Banyaknya pilihan metode ini tidak lain untuk memudahkan para pengguna dalam memilih metode mana yang ingin mereka gunakan. Ada berbagai metode yang bisa Anda manfaatkan mulai dari smartphone, tracking lewat laptop, bahkan website pihak ketiga.

Cara Mengecek No Resi Ninja Xpress

Seperti yang Anda ketahui sebelumnya, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor resi ekspedisi ini.

Secara umum, ada 4 cara yang bisa para pengguna jasa ekspedisi Ninja Xpress lakukan. Para pelanggan bisa mengecek melalui aplikasi, situs resmi Ninja Xpress, platform jasa ketiga, sampai memanfaatkan call center dari Ninja Xpress.

Berikut ini adalah penjelasan singkat dan cara untuk melakukan pengecekan resi tersebut yang wajib Anda ketahui:

1. Mengecek Resi Melalui Aplikasi

Mengecek Resi Melalui Aplikasi

Cara mengecek nomor resi Ninja Xpress yang pertama adalah menggunakan aplikasi resi dari Ninja Xpress. Jasa ekspedisi Ninja Xpress sudah menyediakan aplikasi mobile yang bisa Anda download dan pasang sebagai pengguna jasa tersebut di smartphone.

Hal ini akan memudahkan akses pelayanan Ninja Xpress salah satunya untuk melakukan cek resi. Berikut adalah cara untuk cek resi.

  1. Download aplikasi Ninja Xpress dari Toko Aplikasi resmi.
  2. Pasang aplikasi di smartphone dan berikan akses yang dibutuhkan.
  3. Masuk ke fitur cek resi yang ada di tampilan awal aplikasi.
  4. Masukan nomor resi pada kolom nomor resi yang disediakan.
  5. Kemudian, tekan tombol cari yang ada di bagian bawah kolom.
  6. Tunggu aplikasi bekerja untuk melakukan pelacakan.
  7. Informasi lokasi dan pengiriman paket akan tertera pada bagian bawah kolom.

Baca juga:

2. Mengecek Resi Melalui Website Resmi Ninja Xpress

Mengecek Resi Melalui Website Resmi Ninja Xpress

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk cek resi Ninja Xpress adalah dengan melalui website resmi perusahaan Ninja Xpress.

Jika para pengguna jasa ekspedisi ini dan tidak ingin mendownload aplikasi lain di smartphone atau menggunakan perangkat komputer untuk mengecek resi, maka Anda bisa menggunakan layanan yang ekspredisi ini berikan yaitu melalui website resminya.

Pada layanan website resmi jasa ekspedisi Ninja Xpress ini tidak hanya ada informasi mengenai perusahaan. Namun, ada juga fitur untuk mengecek nomor resi dari paket yang akan Anda terima maupun yang Anda kirimkan. Berikut cara untuk mengeceknya:

  1. Buka browser pada perangkat elektronik.
  2. Ketikan alamat situs resmi dari Ninja Xpress pada bagian kolom pencarian.
  3. Klik fitur pencarian nomor resi pada tampilan awal situs.
  4. Masukkan nomor resi paket pada kolom resi yang disediakan pada situs.
  5. Kemudian, tekan tombol Cari atau Lacak yang ada di bagian bawah kolom.
  6. Tunggu situs bekerja dalam melakukan pelacakan.
  7. Informasi lokasi dan pengiriman paket akan tertera pada bagian bawah kolom nomor resi.

3. Mengecek Resi Melalui Website Pihak Ketiga

Jika para pengguna jasa ekspedisi ini mengalami halangan untuk mengakses situs resmi dari Ninja Xpress, maka jangan khawatir karena ada alternatif lain yang bisa para pengguna jasa ekspedisi Ninja Xpress lakukan khususnya untuk mengecek nomor resi.

Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan dari situs pihak ketiga. Ada banyak situs pihak ketiga yang tidak resmi dari Ninja Xpress tapi tetap menyediakan fitur pelacakan yang aman dan akurat untuk nomor resi. Berikut adalah cara untuk menggunakannya:

  1. Buka browser pada perangkat elektronik yang digunakan.
  2. Ketikan alamat situs yang ingin digunakan layanan pelacakannya pada bagian kolom pencarian.
  3. Klik fitur pencarian nomor resi pada tampilan awal situs.
  4. Masukkan nomor resi paket pada kolom resi yang disediakan pada situs.
  5. Kemudian, tekan tombol Cari atau Lacak yang ada di bagian bawah kolom.
  6. Tunggu situs bekerja dalam melakukan pelacakan.
  7. Informasi lokasi dan pengiriman paket akan tertera pada bagian bawah kolom nomor resi.

4. Menghubungi Call Center dari Ninja Xpress

Cara mengecek nomor resi Ninja Xpress selanjutnya adalah dengan menghubungi langsung call center dari Ninja Xpress. Cara ini bisa menjadi alternatif jika para pengguna jasa ekspedisi Ninja Xpress tidak memiliki akses internet.

Caranya mudah, para pengguna jasa tinggal menghubungi customer service Ninja Xpress yang ada pada nomor (021) 2926 4120. Utarakan pada customer service jika yang Anda inginkan adalah pelacakan terhadap paket dan nomor resi yang Anda miliki.

Customer service akan meminta pelanggan untuk membacakan nomor resi. Kemudian, melakukan pelacakan secara langsung dari sistem. Selanjutnya, posisi dari paket tersebut akan diberitahukan secara langsung pada pelanggan yang menelpon.

Ternyata, banyak sekali bukan metode yang bisa Anda lakukan untuk mengecek no resi Ninja Xpress. Para pelanggan ekspedisi ini bisa memilih sendiri metode mana yang paling tepat untuk dilakukan.

Pilihan Layanan Pengantaran Paket yang Disediakan Oleh Ninja Xpress

Setelah mengetahui bagaimana cara mengecek nomor resi Ninja Xpress, selanjutnya akan dibahas jenis pelayanan ekspedisi apa saja yang tersedia di perusahaan ini.

Jadi, Ninja Xpress tidak hanya sekadar mengirimkan paket saja. Perusahaan Ekspedisi ini juga menyediakan berbagai jenis pengantaran paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Melansir dari situs resminya, berikut ini ada beberapa pilihan pelayanan yang tersedia.

1. Pengiriman Reguler

Pengiriman reguler dari Ninja Xpress adalah pengiriman biasa yang bisa Anda gunakan sebagai pelanggan tanpa biaya admin. Ada minimum berat paket yang diantarkan dari pengiriman ini yaitu 1 kg. Layanan ini sangat terjangkau, bahkan para pelanggan bisa mendapatkan diskon.

Diskon yang diberikan pada pelanggan oleh Ninja Xpress dalam pengiriman reguler ini bahkan bisa mencapai 35%. Hal ini yang membuat pengiriman reguler menjadi pilihan jasa pengiriman yang sangat terjangkau.

2. Layanan Pengiriman COD

Pada layanan ini, para kurir Ninja Xpress tidak hanya melakukan pengiriman barang saja, tetapi juga menerima pembayaran dari para pelanggan. Jadi, para pelanggan bisa melakukan pembayaran di tempat.

Untuk menggunakan layanan ini, para pengguna jasa akan dikenakan biaya. Namun, tenang saja biayanya cenderung tidak mahal yaitu hanya 2,5% saja dengan rate tertingginya 3%. Pelayanan ini mencakup seluruh bagian dan daerah di Indonesia tanpa pengecualian.

3. Layanan Pengiriman COD Advance

Hal yang membedakan layanan ini dengan layanan COD biasa adalah kecepatan dari pengirimannya. Dengan menggunakan layanan ini, maka barang yang dikirimkan bisa sampai di tujuan dalam waktu 1 sampai 2 hari saja.

Sama seperti layanan COD biasa, layanan pengiriman COD advance ini juga memiliki rate yang dimulai dari 3%. Jadi tenang saja, harga dari rate layanan ini tetaplah terjangkau. Dengan harga terjangkau, pelanggan bisa mendapatkan pelayanan pengiriman dan pembayaran sekaligus.

Itulah cara mengecek no resi Ninja Xpress yang bisa para pengguna jasa Ninja Xpress ini lakukan. Ada banyak sekali metode dan alternatif yang tersedia, jadi para pelanggan tidak perlu khawatir kehilangan paket karena bisa dilacak kapan pun dan di mana pun.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.