Download GCam Oppo A16 APK Terbaik

GCam Oppo A16 APK

Aplikasi GCam atau Google Camera sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. GCam Oppo A16 dapat memaksimalkan penggunaan kamera bawaan smartphone ini. Bagaimanakah cara mengunduh dan menggunakannya? Berikut ulasannya untuk Anda.

Review GCam Oppo A16

Spesifikasi Oppo A16 terbilang cukup mumpuni. Smartphone keluaran 2021 ini menggunakan chipset Mediatek Helio G35, yang disokong kamera belakang 13 MP dengan video 1080p@30 FPS. sudah mendukung fitur HDR atau High Dynamic Range.

Oppo A16 menggunakan sistem operasi Android 11 yang dapat ditingkatkan. Hasil foto yang terbilang cukup baik pada perangkat ini dapat Anda tingkatkan dengan menggunakan GCam. Berikut fitur-fitur serta cara download GCam yang harus anda perhatikan.

Baca juga: Download GCam Redmi Note 5A APK

Fitur-Fitur GCam Oppo A16

GCam memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi serupa. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang tentunya akan sangat berguna untuk Anda. Berikut fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi GCam.

1. Astrophotography

Fitur ini khusus untuk Anda yang senang memotret objek langit di malam hari. Fitur ini juga memudahkan Anda mengambil gambar atau video dalam keadaan kurang pencahayaan. Fitur tersebut jarang ditemukan pada aplikasi lain.

2. HDR dan HDR+ Enhanced

Dengan fitur Oppo yang sudah HDR, GCam akan memaksimalkan hasil dari kamera sehingga lebih detail dan memiliki warna yang tajam. Fitur ini akan otomatis hadir dan berfungsi ketika Anda mengambil gambar atau video.

3. Super Res Zoom

Super Resolution Zoom akan memaksa gawai Anda untuk bekerja maksimal, sehingga ketika di-zoom maka tidak akan pecah. Selain itu, fitur ini juga memaksimalkan ketajaman gambar dan detail-detail sehingga terlihat jelas.

4. Slow Motion

Efek yang selalu dicari pengguna kamera resolusi tinggi ini dengan mudah Anda dapatkan melalui GCam. Efek video bergerak lambat berpengaruh pada FPS perangkat Anda dan GCam akan memaksimalkan fitur tersebut.

5. Night Sight

Adalah fitur utama yang mampu mengambil gambar dan video pada pencahayaan yang minim. Perluasan dari fitur ini adalah astrophotography. Fitur ini akan menampilkan hasil gambar yang tajam dan detail.

6. Top Shot

Memungkinkan untuk mengambil banyak gambar dalam satu kali jepretan. Anda dapat memilih foto terbaik.

Baca juga: Download Gcam Razer Phone V5 APK

Download Gcam Oppo A16 APK

GCam Oppo A16 APK

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang menarik dan layak Anda coba. Sayangnya, aplikasi resmi buatan Google ini hanya bisa digunakan untuk Pixel phone dan Wear yang terkoneksi Pixel phone saja. Namun tenang saja, Anda masih bisa mengunduh GCam untuk gawai Oppo Anda.

Untuk mengunduh APK GCam pada perangkat Oppo A16, Berikut adalah linknya:

  • Nama File: Gcam Oppo A16 APK
  • Ukuran File: 100 MB
  • File Upload: Mediafire.com
  • Link Download:

Cara Menginstall APK GCam pada Oppo A16

Setelah selesai dengan proses unduhan untuk dapat memasang aplikasi tersebut Anda dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut. 

  1. Cari APK GCam untuk Oppo A16, carilah versi terbaru di browser
  2. Unduh APK tersebut.
  3. Jika Anda belum pernah mengunduh APK dari sumber lain selain play store, maka ikuti langkah ini: buka Setting, pilih Privacy, dan izinkan “instalasi dari sumber tak dikenal
  4. Jika sudah selesai mengunduh, buka aplikasi
  5. Install
  6. Selesai.

Baca juga: Download GCam Poco X3 Pro Apk

Cara Menggunakan Aplikasi Google Camera

Setelah selesai mengunduh aplikasi GCam, langkah selanjutnya adalah mengunduh config GCAM Oppo A16. Config diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi khusus pada Oppo. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan config

  1. Setelah anda mengunduh config dari browser
  2. Buka file manager, cari folder “GCam”. Jika tidak ada, buatlah folder dengan nama “GCam”
  3. Buka folder GCam tersebut, lalu buatlah folder dengan nama “konfigurasi” untuk tempat unduhan config Anda.
  4. Buka aplikasi GCam.
  5. Tap dua kali pada area hitam, lalu muncul pilihan config. Sesuaikan dengan config yang telah Anda download
  6. Pilih restore.
  7. GCam akan me-restart otomatis
  8. GCam siap untuk digunakan
  9. Selesai.

Cara-cara mengunduh APK GCam Oppo A16 di atas bisa Anda ikuti langkah-langkahnya untuk dapat mulai bekerja dengan Google Camera. Penggunaan GCam akan memaksimalkan spesifikasi kamera yang Anda miliki.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.