Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Download Gcam OPPO A53 APK Terbaik [Google Camera]

2 min read

Gcam OPPO A53 APK

Seperti yang kita ketahui bersama meningkatkan kualitas kamera dengan Gcam OPPO A53 merupakan pilihan yang dapat diambil oleh semua orang. Mengingat kebutuhan untuk memiliki kamera yang bagus semakin meningkat. Ada begitu banyak orang yang merasa bahwa setiap momen wajib diabadikan dengan kualitas kamera dan gambar yang baik.

Beribu-ribu aplikasi yang bergerak di bidang software kamera kemudian meluncurkan fitur terbaru untuk memenuhi kebutuhan para pencari software kamera yang bagus. Salah satunya adalah aplikasi Google Camera yang menjawab keresahan setiap orang.

Untuk mereka yang memiliki ponsel Oppo A53 kini aplikasi Google Cam tersedia untuk ponsel tersebut bernama Gcam Oppo A53.

Apa itu Gcam (Google Camera)?

Google Camera atau Gcam merupakan aplikasi dari Google yang berfungsi untuk mengambil gambar di ponsel Android.

Tujuan dari aplikasi Gcam adalah meningkatkan kualitas gambar dari smartphone. Selain itu Gcam juga memiliki berbagai macam fitur yang bisa digunakan dan mendukung kualitas kamera dari smartphone Oppo A53.

G-cam Oppo A53 sengaja dibuat oleh pengembang aplikasi untuk dapat dinikmati fiturnya yang lebih unggul ketimbang kamera bawaan Oppo A53 biasa.

Baca juga: GCam Oppo A3S APK

Fitur yang terdapat dalam Gcam Oppo A53

Gcam MOD memiliki berbagai macam fitur yang terdapat didalamnya. Berbagai fitur ini juga sebagai alasan terkuat mengapa banyak orang mempertimbangkan untuk menggunakan G-cam Oppo A53.

Berikut ini adalah fitur yang bisa Anda nikmati dalam Gcam Oppo A53.

  • HDR+ yaitu mekanisme yang menggabungkan beberapa gambar guna mendapatkan satu pencahayaan terbaik dalam pengambilan gambar
  • Efek fokus atau bokeh yaitu efek yang dapat memburamkan latar belakang foto sehingga latar depan tetap fokus. Fitur ini sangat diminati karena hampir mirip kamera DSLR atau kamera mahal.
  • Perekaman video dengan lambat atau bergerak cepat. Fitur ini berfungsi untuk mereka yang ingin membuat video tanpa editing.
  • Smart Bust yaitu fitur yang dapat menangka sepuluh gambar per detik yang tentunya juga disorot dalam aplikasi Gcam.
  • Stabilisasi video, yang menghilangkan distorsi dan mengoreksi fokus klip.
  • Panorama, dapat mengambil foto panorama secara vertikal, horizontal, atau pada sudut 360 derajat.
  • Perekaman video horizontal, yang memberi peringatan saat pengguna merekam secara vertikal. Dalam hal ini, sebuah ikon muncul, meminta telepon untuk diputar horizontal.

Baca juga: GCam Realme C2 APK

Download GCam Oppo A53

Gcam OPPO A53 APK

Pada oppo A53 ada beberapa GCam yang bisa anda gunakan, Salah satunya adalah aplikasi Google Camera 6.1. Adapun untuk mengunduhnya berikut author bagikan link download aplikasi GCam gratis untuk kamu semua yang ada disini sekarang.

Cara Install Gcam Oppo A53

Proses penginstalan Gcam sangat mudah. Bahkan prosesnya juga semudah menginstal file APK pihak ketiga lainnya. Anda tidak perlu me-root perangkat Anda untuk melakukan penginstallan ini. Berikut adalah beberapa langkah atau cara install Gcam Oppo A53:

  1. Unduh GCam dari tautan unduhan.
  2. Anda harus memastikan pilihan Sumber Tidak Dikenal diaktifkan di smartphone. 
  3. Bukalah menu Pengaturan perangkat > Keamanan/Privasi > aktifkan.
  4. Jika sudah diaktifkan, lanjut  ke tahap instalasi
  5. Untuk tahap selanjutnya kamu bisa buka file manager > cari file gcam.apk > pilih opsi penginstal paket dan ketuk tombol Instal .
  6. Setelah instalasi selesai, buka, dan gunakan Gcam Opo A53.

Jika sudah melakukan beberapa langkah cara diatas namun kamera tidak juga bisa berfungsi, maka yang perlu dilakukan adalah aktifkan Camera2api dengan menggunakan build.prop. Umumnya masalah kamera tidak bisa berfungsi langsung bisa terselesaikan.

Baca juga: GCam Realme C12 APK

Tips Memaksimalkan Penggunaan Aplikasi GCam

Aplikasi Gcam Oppo A53 memiliki tombol yang bisa langsung digunakan yaitu tombol rana foto. Anda tinggal perlu melakukan mengetuk layar untuk menyesuaikan fokus tanpa mengambil bidikan, dalam tampilan aplikasi yang intuitif dan minimalis. 

Sesungguhnya poin keunggulan G-cam Oppo A53 adalah foto tajam yang dihasilkan oleh keseimbangan warna alat. Tidak hanya itu G-cam Oppo A53 juga bisa menyeimbangkan area terang dan gelap dalam suatu gambar dan memberikan foto yang bagus meskipun cahaya tidak maksimal atau redup.

Penjelasan diatas adalah beberapa hal yang diperlukan untuk menginstall Gcam Oppo A53. Semua fitur yang telah tersedia sangat menggiurkan untuk dicoba. Tentu saja dapat memperbaiki kualitas kamera smartphone bawaan yang tidak begitu maksimal dalam pengambilan gambar. Selamat mencoba!

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

One Reply to “Download Gcam OPPO A53 APK Terbaik [Google Camera]”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.