Download GCam Realme C2 APK Terbaik [Google Camera]

Hai sobat siana, Pada kesempatan kali ini author akan membahas mengenai GCam APK yang dapat digunakan oleh para pengguna Realme C2. GCam atau Google Camera pada Realme C2 merupakan build unofficial dan official ini di kembangkan oleh beberapa komunitas android dan tentunya pada suatu aplikasi mempunyai kelebihan masing-masing.

Smartphone Realme C2 mempunyai kelebihan pada segi kamera yang super canggih dengan fitur Al Beautification sehingga dapat mendeteksi mulai dari jenis kulit, usia, jenis kelamin sampai dengan warna kulit.

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati akses pengambilan gambar yang lebih baik pada smartphone. Maka kamu bisa menggunakan aplikasi google kamera berikut untuk mencoba aplikasi GCam pada Realme C2. Apakah ini berfungsi dengan baik atau tidak.

Apa itu GCam (Google Camera)?

Google Camera merupakan salah satu aplikasi yang saat ini sedang populer dengan berbagai fitur dan memberikan hasil yang sangat indah pada setiap hasil fotonya. Selain itu pada aplikasi ini juga mempunyai keunggulan yaitu fitur HRD + sehingga dapat memberikan hasil jepretan kamera yang berbeda jauh dibandingkan dengan aplikasi kamera bawaan lainnya.

Port pada GCam dikembangkan oleh salah satu developer fu24 dengan berbasis mod ARNOVA. Kamu dapat mengunjungi XDA untuk info selanjutnya dan untuk menjalankan aplikasi google Camera tanpa akses root. Berikutnya author akan membahas lebih lanjut untuk link unduhan aplikasi kamera google setelah kamu mengetahui apa saja fitur didalam aplikasi GCam.

Baca juga: GCam Realme C12 Apk

Fitur GCam Realme C2

Pada GCam Realme C2 terdapat beberapa fitur yang dapat kamu manfaatkan agar mendapatkan hasil foto yang indah. Penasaran fitur apa saja yang bisa dimanfaatkan oleh kamu sekarang? Cek informasinya dibawah ini!

Night Sight

Fungsi utama dari fitur ini adalah dapat membuat kamera untuk menangkap foto secara detail pada malam hari tanpa harus menggunakan bantuan flash. Bahkan fitur ini dapat mengalahkan kualitas dari kamera iphone yang saat ini menjadi smartphone penghasil foto terbaik.

Lensa Blur atau Potret

Fitur Blur ini dapat membuat foto untuk memberikan hasil lebih detail dan mempunyai fokus pada suatu obje. Pada fitur ini bagus untuk kamu gunakan ketika sedang memotret dengan keadaan selfie atau memfotokan seseorang.

Fitur Lainnya:

Selain dari dua fitur diatas, Ada sebagian besar opsi canggih lainnya di Google Kamera yang belum kamu ketahui? Untuk informasinya kamu bisa cek dibawah ini!

  • ZSL
  • Super Res Zoom
  • Night Sight
  • Slow Motion
  • Time Lapse
  • Fitur Astraphotography atau GCam 7.0 keatas.
  • Night sight
  • Lensa blur
  • Potrait mode
  • Photo sphere
  • Slow motion playground (AR sticker)
  • Raw support HRD + mode panorama
  • Lensa blur potrait mode (with focus silinder) sampai dengan mode google lens dan lain-lain.

Baca juga: GCam Realme C3 APK

Download GCam Realme C2 APK

GCam Realme C2

Ada beberapa aplikasi GCam dari beberapa developer yang dapat kamu gunakan. Sehingga kamu bisa menikmati GCam Realme C2 sama dengan smartphone lainnya. Ingat bahwa tidak semua versi GCam.apk berjalan dengan mulus sehingga perlu bagi kamu untuk mencoba satu persatu aplikasi GCam yang direkomendasikan dibawah ini.

Cara Install Aplikasi GCam Realme C2

Ada beberapa cara yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan install aplikasi GCam Realme C2, supaya tidak terjadi kesalahan berikut adalah petunjuk yang bisa kamu ikuti.

  1. Kamu harus melakukan download salah satu GCam Realme C2 yang sudah disebutkan di atas.
  2. Kemudian setelah proses download sudah selesai maka kamu bisa mencari file tersebut dan melakukan install GCam yang sudah di download tadi.
  3. Ketika muncul peringatan instalasi sumber yang tidak kenal, maka kamu harus mengizinkannya dengan cara klik menu setelan > privasi dan keamanan > kemudian melakukan centang pada tulisan “izinkan dari sumber ini”.
  4. Berikutnya kamu bisa lanjut menuju ke tahap instalasi apk > Klik install.
  5. Terakhir Pada saat proses install GCam dilakukan, maka tunggu beberapa saat sampai proses ini selesai dan kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga: GCam Oppo A12 APK

Cara Pasang Config Gcam

Untuk kamu sebelum melakukan import config GCam mod maka kamu perlu memperhatikan dulu untuk versi GCam yang kamu gunakan. Contohnya adalah versi 7.x.x.x maupun 6.x.x.x.

  1. Kamu perlu membuat folder pada memori internal dengan nama GCam dan lalu membuat folder Configs dan sub folder Cofigs 7.
  2. Kemudian kamu harus memindahkan file config (.xml.) pada folder yang sesuai dengan versi GCam yang kamu gunakan.
  3. Berikutnya klik keluar dari file manager dan kamu membuka aplikasi GCam Realme C2.
  4. Ketuk dua kali pada area bagian hitam, maka akan muncul tulisan “Config”.
  5. Kemudian kamu klik tulisan “Restore”
  6. Ketika config GCam sudah di restore maka tahap selanjutnya kamu bisa restart file config dengan cara membuka ulang aplikasi.

Sekian informasi mengenai GCam Realme C2 yang dapat kamu jadikan sebagai bahan referensi ketika akan melakukan download dan install aplikasi GCam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.