Mudah! Ini 5 Cara Mematikan Timer AC Sharp

Cara Mematikan Timer AC Sharp

Penggunaan AC atau pendingin di era modern ini sudah seperti kebutuhan. Seiring berjalannya waktu, fitur-fitur yang terdapat pada AC juga semakin canggih, salah satunya fitur timer. Pada kesempatan kali ini, Anda akan mengetahui cara mematikan timer AC Sharp. 

Cara Mematikan Timer AC Sharp Menggunakan Remote

Cara Mematikan Timer AC Sharp

Saat ini, beredar banyak merk AC di pasaran. Sharp merupakan salah satu brand terkenal yang menyediakan berbagai alat elektronik, termasuk AC. Brand ini begitu menarik perhatian pembeli lantaran fitur-fiturnya sangat modern.

Salah satu fitur unggulan AC Sharp adalah timer. Sesuai namanya, fungsi timer adalah untuk mengatur kapan waktu AC menyala atau mati. Berikut beberapa cara mematikan timer AC merk Sharp menggunakan remote.

Baca juga: 8 Cara Memasang AC Baru Sendiri dengan Tepat dan Mudah

1. Menggunakan Remote Flip

Cara mematikan timer AC menggunakan remote flip sangat mudah untuk Anda lakukan. Ikuti beberapa langkah yang benar di bawah ini.

  1. Pertama, tekan tombol 2ndF
  2. Kemudian, klik tombol On/Off
  3. Kini, timer AC Sharp Anda sudah mati

2. Menggunakan Remote Bar

Selain menggunakan remote flip, Anda juga bisa mematikan AC melalui remote bar. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Ketuk tombol On pada remote bar sampai lampu berkedip atau menyala
  2. Berikutnya, tekan tombol navigasi ke bawah dan ke atas
  3. Lakukan set clear pada remote
  4. Anda bisa mengatur ulang sampai lampu indikatornya menyala. Bila tidak ingin melakukan pengaturan lagi, Anda bisa langsung mematikannya dengan mengetuk tombol timer off

Baca juga: Review Printer Epson L3110 Kelebihan dan Kekurangannya

Cara Mematikan Timer AC Sharp Tanpa Remote

Tak perlu khawatir jika tombol di remote Anda rusak. Pasalnya, Anda bisa mematikan timer tanpa menggunakan remote AC. Berikut beberapa caranya.

1. Menggunakan Tombol Power AC

Bila remote AC Sharp Anda hilang atau mengalami kerusakan, Anda bisa mematikan pengatur waktu dengan menggunakan tombol power yang ada di AC. Caranya juga sangat praktis, yakni hanya menekan tombol power. Jika AC mati, maka secara otomatis timer juga akan mati.

Perlu diingat, cara ini sebaiknya hanya dilakukan jika remote AC bermasalah. Pasalnya, terlalu sering mematikan timer dari tombol powernya langsung bisa menimbulkan kerusakan.

2. Mencabut Kabel Jack

Cara yang paling mudah untuk mematikan timer AC Sharp adalah dengan mencabut aliran listrik dari kabel jack secara langsung. Cara ini biasanya dipakai pengguna yang tombol-tombol pada remotenya tidak berfungsi dengan baik.

Dengan mencabut kabel, secara otomatis AC dan mesin-mesinnya akan mati juga. Bila ingin menyalakannya kembali, Anda bisa langsung mencolok kabel jack ke stop kontak.

Sama seperti cara di atas, pihak Sharp sebenarnya tidak merekomendasikan cara ini. Namun, Anda bisa menggunakannya di saat momen genting yang benar-benar sudah tidak ada jalan keluarnya lagi.

Baca juga: Cheat Password Rumble Racing PS2 Lengkap

Cara Mengatur Timer AC Sharp

Setelah melihat cara mematikannya, mungkin Anda membutuhkan informasi seputar cara menyalakannya. Lantas, bagaimana cara mengatur timer AC Sharp? Berikut langkah-langkahnya yang paling mudah.

1. Manual

Tak kalah mudah dari menonaktifkannya, cara menyalakan timer AC Sharp juga sangat sederhana. Anda bisa melakukan langkah manual sebagai berikut.

  1. Pertama, setel jam pada remote
  2. Kemudian, tekan tombol clock di bagian tengah sampai muncul jam pada layar
  3. Anda bisa mengatur timer dengan menekan tombol panah atas atau bawah
  4. Bila sudah sesuai dengan waktu yang diinginkan, langsung saja klik tombol set

2. Otomatis

Bila cara yang tadi terlalu sulit, Anda bisa mencoba cara otomatis. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Klik tombol On sebagai tanda Anda siap menyalakan AC
  2. Kemudian, sesuaikan jam dengan menekan tombol panah ke atas atau bawah di tengah remote
  3. Terakhir, tekan set bila sudah mencapai waktu yang Anda inginkan

Keberadaan fitur timer memang membuat segalanya semakin praktis. Fitur ini juga sangat membantu Anda yang sering lupa mematikan AC. Terlebih, cara menyalakan dan cara mematikan timer AC Sharp sangat mudah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.