Penjelasan ADN Belum Aktif di Telkomsel dan Cara Mengatasinya

  • Bagikan
Penjelasan ADN Belum Aktif di Telkomsel dan Cara Mengatasinya

Berikut Penjelasan ADN Belum Aktif di Telkomsel dan Cara Mengatasinya, Untuk itu pastikan anda baca artikel dibawah sampai habis.

Paket Data untuk mengakses Internet, Dewasa ini menjadi salah satu kebutuhan primer pengguna Smartphone. Apalagi dengan Internet selain bisa Berkomunikasi kamu juga bisa berselancar dan mencari tahu apa saja yang ada di Dunia ini dengan mudah.

Telkomsel sebagai salah satu Layanan Provider terbaik saat ini menyediakan beragam cara pembelian Paket Internet.

Meskipun cara pengisian paket data sekarang sudah bisa dilakukan di Rumah saja seperti Melalui Mobile Banking, Aplikasi Domper Digital atau Toko Online. Orang orang masih belum Move On dengan adanya voucher fisik isi ulang kuota di counter atau merchant yang berada di wilayah anda.

Di sisi lain Gangguan Internet atau Sistem yang disebabkan oleh beberapa kasus membuat beberapa Layanan dari sebuah Provider termasuk Telkomsel tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Nah, Bagi kamu yang sekarang sedang melakukan pengisian paket menggunakan Voucher Telkomsel dan mendapatkan pesan dengan Keterangan berikut “Maaf ADN Belum Aktif”. Baca penjelasan dibawah ini untuk mengetahui persis apa yang sedang terjadi.

Apa itu ADN Telkomsel?

ADN Telkomsel adalah singkatan dari Abbreviated Dialing Number. Yang artinya “nomor panggilan yang disingkat”. Jadi secara harfiah maksud atau pengertian ADN Telkomsel adalah kombinasi nomor yang digunakan sebagai perintah untuk memberi layanan dari pelanggan Telkomsel yang ditujukan untuk Suatu Provider.

Sama seperti Kombinasi ketika melalukan pembelian Paket dengan Kode Dial misalnya *123*XXX#. Ketika anda berusaha melakukan Isi Ulang pulsa atau Kuota Telkomsel melalui Kode *133#. Masalah terkadang terjadi sama seperti yang anda rasakan saat ini dengan Keterangan “Maaf ADN Belum Aktif”.

Maksud ADN Belum Aktif sendiri ialah untuk menginformasikan kepada pengguna Layanan ADN bahwa layanan yang diminta sedang tidak bisa digunakan atau sudah tidak tersedia lagi.

Seperti yang kamu tahu terkadang suatu Perusahaan melakukan beberapa perubahan hal ini juga menyangkut Kode Dial yang bisa berubah sewaktu waktu.

Baca juga: ID Sakura School Simulator Rumah dan Bangunan Aesthetic

Cara Mengatasi ADN Belum Aktif di Telkomsel

Alasan kenapa hal ini terjadi kepadamu ketika pengisian Pulsa atau Paket melalui Voucher tidak lain karena, Kode Dial yang digunakan salah, Voucher Tidak Aktif, Salah memasukkan Seri Kode Voucher dan beberapa masalah terkait gangguan telkomsel yang terjadi.

Untuk mengatasi masalah ADN Belum Aktif di Telkomsel, berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan:

Ketik Kode Pengisian Voucher Telkomsel dengan Benar

Pastikan kamu mengetik Kode Dial untuk Pengisian Voucher Telkomsel dengan detail yang benar, Yakni *133*Kode Voucher Telkomsel#.

Kemudian Tekan Dial Panggil.

Catatan: Periksa Kode Voucher yang dimasukkan sebelum menekan tombol Panggil.

Gunakan Kode UMB *556#

Tahukah anda selain Kode 133 anda bisa Melakukan Pengisian Pulsa atau Paket Data Internet melalui Kode 556 atau 123.

Error Tidak ada Jaringan

Masalah sinyal yang jelek juga salah satu penyebab kenapa Pengisian Kuota melalui Voucher tidak berhasil.

Karena itu pastikan anda menyetel jaringan ke 4G Only, atau Cari tempat dimana anda bisa mendapat Sinyal dengan frekuensi yang baik.

Lakukan juga beberapa hal berikut:

  • Aktifkan Mode Pesawat lalu Non Aktifkan.
  • Matikan dan Hidupkan Ponsel.
  • Cek Informasi Jaringan.

Tunggu Beberapa Saat sebelum Pengisian Voucher

Setelah Keterangan ADN Belum Aktif di Telkomsel muncul, Tunggu beberapa menit atau Jam sebelum permintaan Pengisian Paket selanjutnya di kirim.

Ini terjadi karena Sistem yang sibuk atau bermasalah.

Hubungi CS Bantuan Telkomsel

Bila masalah masih tidak terselesaikan, maka untuk bantuan lebih lanjut:

  • Masuk ke Situs Bantuan Telkomsel.
  • Hubungi WA Veronika:  0811-1111-1111.
  • Telegram Bot:  @telkomsel_official_bot.
  • atau Via Call Center: 188.

Mengembalikan Voucher

Setelah menghubungi Veronika untuk bantuan dan ternyata yang bermasalah adalah Voucher Fisik anda.

Maka anda berhak mengembalikan Voucher tersebut ke Penjual.

Akhir Kata

Demikian adalah Penjelasan mengenai ADN Belum Aktif di Telkomsel Pada Saat Pengisian Kuota dengan Voucher. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Javasiana.com berjudul “Cara Mengaktifkan ADN Telkomsel“.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.