3 Cara Transfer Pulsa XL ke Telkomsel dengan Mudah
Home » Tutorial » 3 Cara Transfer Pulsa XL ke Telkomsel dengan Mudah

3 Cara Transfer Pulsa XL ke Telkomsel dengan Mudah

Javasiana.com 2 Oktober 2022

Apakah bisa transfer pulsa ke operator lain? Ada tips cara transfer pulsa XL ke Telkomsel terbaru yang bisa kamu coba nih, guys! Cara ini bisa kamu gunakan untuk minta bantuan kirim pulsa ataupun menolong teman yang lagi butuh pulsa.

Nah, cara ini menggunakan kartu provider XL ya, guys. Jadi, dari XL Axiata ke provider lain, seperti Telkomsel, Axis, Indosat, dan kartu provider lainnya. Namun, pada artikel kali ini pembahasan akan lebih fokus ke cara transfer pulsa XL ke Telkomsel saja, ya!

Gimana cara bagi pulsa XL ke operator lain? Berikut ini penjelasan dan tutorial lebih lengkapnya!

Cara Transfer Pulsa XL ke Telkomsel

Jadi sebenarnya, cara transfer pulsa XL ke TSEL 2022 ini merupakan salah satu fitur terbaru dari provider XL Axiata. PT. XL Axiata telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1996 hingga saat ini.

Fitur layanan ini dapat membantu kamu untuk mengirim pulsa tanpa perlu ribet dan dengan cara yang mudah pula. Ada 3 metode cara transfer pulsa XL ke Telkomsel tanpa biaya, melalui SMS, UMB, dan melalui aplikasi MyXL.

Adapun syarat dan ketentuan transfer pulsa dari XL ke Telkomsel adalah sebagai berikut:

  • Biaya bagi pulsa dibebankan kepada nomor pengirim.
  • Maksimal nominal pulsa yang ditransfer sebesar Rp. 2.000.000,-.
  • Transaksi layanan bagi pulsa dalam sehari hanya bisa dilakukan sebanyak 20 kali.
  • Layanan bagi pulsa tidak menambah masa aktif kartu.

1. Melalui Pesan Singkat (SMS)

Cara Transfer Pulsa XL ke Telkomsel Melalui SMS

Metode yang pertama adalah cara transfer pulsa XL ke Telkomsel lewat SMS atau pesan singkat. Untuk melakukan metode pertama ini, pastikan jumlah pulsa yang kamu miliki lebih banyak dari yang akan dikirimkan, ya.

Mengingat ada tarif biaya kirim pulsa yang harus dibayarkan untuk melakukan proses transfer pulsa dari XL ke Telkomsel berikut. Adapun tutorial cara transfer pulsa XL ke Telkomsel lewat SMS adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan jumlah nominal pulsa yang kamu miliki cukup untuk melakukan proses transfer. Misal, ingin transfer pulsa Rp. 10.000,- pastikan kamu memiliki pulsa lebih dari itu.
  2. Buka menu pesan singkat/SMS di HP kamu, kemudian masukan nomor penerima pulsa sebagai “penerima pesan”.
  3. Lalu pada isi pesan, ketik Bagi (spasi) jumlah pulsa yang akan ditransfer. Misal: Bagi (spasi) Rp. 10.000,-.
  4. Tunggu beberapa saat menunggu proses transfer pulsa ke nomor penerima.
  5. Kamu akan mendapatkan notifikasi konfirmasi atas permintaan transfer pulsa kepada nomor penerima yang dituju.
  6. Cek kembali apakah nomor telepon dan nominal yan dimasukan sudah benar atau belum. Jika sudah, balas pesan konfirmasi permintaan tersebut dengan Y. Lalu kirim.
  7. Setelah pulsa berhasil terkirim, kamu akan menerima pesan notifikasi bahwa proses transfer pulsa kepada nomor tujuan telah berhasil dilakukan.

Jika cara tersebut tidak berhasil, kamu bisa coba cara yang kedua berikut:

  1. Buka menu SMS, lalu pada isi pesan ketik Bagi (spasi) Nomor Penerima (spasi) Jumlah Pulsa yang akan ditransfer. Contoh: Bagi (spasi) 081765468913 (spasi) 10000.
  2. Kemudian kirim SMS ke nomor berikut: 168.
  3. Kamu akan menerima SMS konfirmasi atas permintaan transfer pulsa tersebut.
  4. Balas dengan Y untuk melanjutkan proses transfer pulsa.
  5. Setelah proses transfer selesai, kamu akan menerima SMS notifikasi dari 168 bahwa permintaan transfer pulsa XL ke TSEL telah berhasil.

Baca juga:

2. Melalui USSD Menu Browser (UMB)

Melalui USSD Menu Browser (UMB)

Berapa kode transfer pulsa XL? Metode yang kedua yakni dengan menggunakan USSD menu browser, atau yang sering disebut dengan UMB. 

Metode ini menggunakan kode seri khusus dari XL, seperti kode untuk mengecek pulsa yang diawali dengan kode bintang dan diakhiri dengan tagar.

Cara ini juga gampang sekali untuk dipraktekan. Inilah tutorial langkah-langkah cara transfer pulsa XL ke Telkomsel anti gagal:

  1. Pastikan pulsa yang kamu miliki cukup dan sesuai dengan nominal pulsa yang akan ditransfer.
  2. Buka menu Panggilan, pada keypad angka masukan kode seri berikut: *123*8461#.
  3. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan opsi. Pilih nomor 4 untuk melanjutkan melakukan transfer pulsa dari XL ke TSEL.
  4. Selanjutnya, silakan masukan nomor penerima transfer pulsa. Jangan lupa masukan pula jumlah nominal pulsa yang akan kamu transfer. Pastikan kamu menginput nomor penerima dan jumlah pulsa dengan benar.
  5. Setelah proses transfer selesai, tunggu hingga kamu mendapatkan pesan notifikasi bahwa proses transfer pulsa telah berhasil.
  6. Cek inbox SMS masuk untuk melihat apakah kamu telah menerima pesan notifikasi transfer pulsa berhasil atau belum.

3. Melalui Aplikasi MyXL

Metode cara transfer pulsa XL ke Telkomsel tanpa biaya yang terakhir adalah melalui aplikasi MyXL. Aplikasi MyXL saat ini sudah memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga banyak layanan yang tersedia, salah satunya adalah transfer pulsa.

Adapun cara transfer pulsa XL ke TSEL terbaru melalui aplikasi MyXL adalah sebagai berikut:

  1. Silakan unduh dan instal aplikasi MyXL terlebih dahulu, melalui playstore maupun appstore.
  2. Setelah itu, Sign Up terlebih dahulu bila kamu belum pernah menggunakan aplikasi MyXL sebelumnya. Jika sudah punya, langsung Log In saja ke aplikasi MyXL.
  3. Pada tampilan Home MyXL, pilih opsi menu Bagi Pulsa.
  4. Kemudian langsung isi nomor telepon penerima pulsa beserta jumlah nominal pulsa yang ingin ditransfer.
  5. Cek kembali apakah data yang diisi sudah benar, jika sudah konfirmasi permintaan transfer pulsa dengan menekan tombol Kirim.
  6. Lalu akan muncul kode verifikasi untuk mengkonfirmasi permintaan kamu. Masukan kode verifikasi tersebut untuk melanjutkan proses transfer pulsa XL ke Telkomsel.
  7. Setelah selesai, pulsa telah berhasil terkirim ke nomor penerima. Kamu akan menerima notifikasi bahwa proses transfer pulsa telah berhasil.

Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa biaya tertentu yang dikenakan pada proses transfer pulsa XL ke Telkomsel. Kamu bisa cek tarif transfer pulsa XL ke TSELmelalui link berikut https://www.xl.co.id/mobile/vas/bagi-pulsa.

Tarif transfer yang dikenakan cukup kecil, dari Rp. 1.500,- sampai Rp. 12.000,-. Tergantung banyaknya nominal pulsa yang akan ditransfer ke nomor penerima.

Bagaimana? Gampang banget, kan? Kamu bisa langsung coba ketiga metode kirim pulsa dari XL ke Telkomsel berikut untuk bantu teman atau keluarga yang membutuhkan pulsa darurat.

Itulah gimana cara bagi pulsa XL ke operator lain, khususnya Telkomsel dengan cara yang gampang banget. Ingat untuk pastikan bahwa jumlah pulsa yang kamu miliki cukup untuk melakukan proses transfer pulsa XL ke Telkomsel ini, ya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai XL, kamu bisa cek langsung di aplikasi MyXL atau kunjungi website resmi XL pada link url berikut https://www.xl.co.id/.Semoga artikel cara transfer pulsa XL ke Telkomsel beserta berapa kode transfer pulsa XL kali ini dapat membantu kalian semua ya, guys! Selamat mencoba!

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait