17 Aplikasi Crypto Terbaik Berlisensi Resmi dan Diawasi BAPPEBTI

Aplikasi Crypto

Halo, trader! Masih bingung dalam memilih aplikasi crypto yang tepat untuk kegiatan trading aset crypto kamu? Sekarang nggak lagi ya, karena di Indonesia sudah banyak perusahaan di bidang digital yang menciptakan aplikasi untuk investasi crypto.

Tak tanggung-tanggung, sudah ada 17 aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang telah berlisensi resmi dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, sehingga sangat menjamin keamanan investor crypto dalam melakukan transaksi.

Pada artikel ini dibahas penjelasan mengenai crypto apa artinya, apakah trading crypto legal di Indonesia, bagaimana cara investasi kripto, dan rekomendasi 17 aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang telah terdaftar di website resmi BAPPEBTI.

Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya.

Pengantar Umum Tentang Crypto

Jika kamu masih baru dalam dunia crypto, mungkin kamu belum paham betul mengenai crypto apa artinya, bagaimana cara investasi kripto dan apakah trading crypto legal di Indonesia. 

Well basically, crypto atau cryptocurrency adalah mata uang virtual yang diciptakan dalam jumlah terbatas.

Salah satu mata uang virtual, Bitcoin diciptakan dan diluncurkan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto (pseudonim). Bitcoin kemudian diberi nilai dan mulai digunakan oleh masyarakat global sebagai media investasi, trading, dan melakukan transaksi pembayaran.

Crypto sangat digemari sebagai instrumen investasi dan trading karena harganya yang cenderung stabil sehingga memberikan keuntungan kepada para trader dan investor dalam jumlah yang fantastis.

Tren investasi dan trading crypto juga akhirnya sampai ke Indonesia dengan peminat yang sangat banyak. Hal ini kemudian menjadi perhatian khusus bagi perusahaan-perusahaan digital Indonesia dan akhirnya meluncurkan aplikasi kripto untuk para trader Indonesia.

Awalnya investasi dan trading crypto kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, sampai akhirnya melihat besarnya minat masyarakat Indonesia pada instrumen investasi dan trading, akhirnya dibentuklah lembaga yang mengawasi komoditi digital jenis crypto.

Baca juga: Cara Mengetahui Naik Turunnya Crypto Dan Pendekatannya

Lembaga BAPPEBTI

Selain OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendagri) juga membentuk badan pengawas komoditi berjangka sebagaimana crypto dimanfaatkan oleh masyarakat. Lembaga tersebut bernama BAPPEBTI.

BAPPEBTI adalah singkatan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi yang berada di bawah Kemendagri. BAPPEBTI dibentuk khusus untuk memantau dan mengawasi perizinan perdagangan komoditi di Indonesia, salah satunya adalah aset digital crypto.

Fungsi dari BAPPEBTI adalah melakukan regulasi umum terkait perdagangan komoditi, serta berperan penting dalam mengawasi aplikasi crypto Indonesia BAPPEBTI licence.

Jadi, OJK bersama BAPPEBTI berkolaborasi untuk bertanggung jawab dalam mengawasi dan menjamin keamanan kegiatan jual beli instrumen investasi dan trading crypto di negara Republik Indonesia.

Apakah trading crypto legal di Indonesia? Saat ini tentu saja trading dan investasi crypto telah dilegalkan di Indonesia, ya. Pastikan media investasi dan trading crypto yang kamu gunakan telah resmi terdaftar di BAPPEBTI sehingga terjamin keamanannya.

Baca juga: Apakah Kripto Termasuk Investasi Yang Aman?

Rekomendasi Aplikasi Trading Crypto Terbaik dan Terpercaya

Dikutip dari website resmi BAPPEBTI https://bappebti.go.id/, telah terdaftar sebanyak 17 aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang bisa kamu manfaatkan sebagai media untuk melakukan trading dan investasi crypto secara online dengan mudah dan praktis.

1. TokoCrypto

Aplikasi Crypto TokoCrypto

Daftar rekomendasi pertama aplikasi crypto terpercaya adalah aplikasi TokoCrypto. Aplikasi TokoCrypto memfasilitasi para penggunanya kemudahan dalam mendaftarkan akun dan menggunakan aplikasi, kecepatan serta keamanan dalam bertransaksi instrumen aset digital.

TokoCrypto bertujuan untuk membangun crypto ecosystem terbaik yang ada di Indonesia agar era crypto di Indonesia berada di tingkat yang sama dengan crypto ecosystem internasional. Aplikasi TokoCrypto dapat diunduh langsung melalui playstore dan appstore.

Data BAPPEBTI aplikasi TokoCrypto:

  • Perusahaan pendiri : PT. ASET DIGITAL BERKAT
  • No. BAPPEBTI : 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019
  • Tanggal izin : 21 November 2019
  • Website resmi : https://www.tokocrypto.com/
  • Alamat kantor pusat : AXA Tower, Palmerah, Jakarta Barat

2. Incrypto

Aplikasi Crypto Incrypto

Incrypto adalah platform investasi dan trading crypto yang memfasilitasi para penggunanya dalam bertransaksi di berbagai platform yang tersedia, yakni melalui website, mobile web, Android, serta iOS.

Aplikasi Incrypto memiliki biaya trading yang rendah sehingga akan lebih menguntungkan para investor dan trader. Aplikasi Incrypto juga merupakan aplikasi crypto Indonesia BAPPEBTI licence sehingga keamanan bertransaksi kamu akan sangat terjamin.

Data BAPPEBTI aplikasi Incrypto:

  • Perusahaan pendiri : PT. ASET DIGITAL INDONESIA
  • No. BAPPEBTI : 005/BAPPEBTI/CP-AK/02/2022
  • Tanggal izin : 11 Februari 2022
  • Website resmi : https://www.incrypto.co.id/
  • Alamat kantor pusat : AXA Tower, wilayah kabupaten Jakarta Selatan

3. Koinku

Aplikasi Crypto

Rekomendasi aplikasi crypto terbaik dengan layanan 24/7 serta biaya komisi rendah adalah aplikasi Koinku. Di aplikasi Koinku, kamu dapat melakukan transaksi mata uang virtual jenis Bitcoin, Ethereum dan instrumen aset digital lainnya secara praktis dan tentunya aman.

Kamu dapat melakukan kegiatan beli dan jual aset crypto secara instan, baik penarikan maupun deposito secara langsung ke rekening bank kamu cukup dengan menggunakan smartphone. Aplikasi Koinku dapat kamu unduh via playstore dan appstore.

Data BAPPEBTI aplikasi Koinku:

  • Perusahaan pendiri : PT. CIPTA KOIN DIGITAL
  • No. BAPPEBTI : 009/BAPPEBTI/CP-AK/05/2020
  • Tanggal izin : 29 Mei 2020
  • Website resmi : https://www.koinku.id/
  • Alamat kantor pusat : Grha Karya Jody, Sleman, Yogyakarta

Baca juga: 7 Mata Uang Kripto Terpopuler Untuk Investor Pemula

4. Galad

Aplikasi Crypto Galad

Rekomendasi selanjutnya aplikasi crypto Indonesia BAPPEBTI licence adalah aplikasi Galad. Mengapa aplikasi Galad dapat menjadi pilihan yang tepat untukmu? Galad akan membantu kamu untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan akurat dari aset digital crypto.

Aplikasi Galad memiliki fee transaksi yang rendah, sistem transaksi cepat dan instan, serta perlindungan keamanan user sangat diutamakan. Unduh segera aplikasi Galad di smartphone kamu melalui playstore dan appstore.

Data BAPPEBTI aplikasi Galad:

  • Perusahaan pendiri : PT. GALAD KOIN INDONESIA
  • No. BAPPEBTI : 001/BAPPEBTI/CP-AK/01/2022
  • Tanggal izin : 28 Januari 2022
  • Website resmi : https://galad.id/
  • Alamat kantor pusat : Senen, Jakarta Pusat

5. Indodax

Aplikasi Crypto Indodax

Indodax adalah aplikasi crypto terbaik dan sangat populer di kalangan trader Indonesia. Sampai saat ini user yang telah mendaftar di aplikasi Indodax telah mencapai 5,2 juta akun pengguna. Inilah mengapa Indodax menjadi salah satu pilihan terbaik trader Indonesia.

Aplikasi Indodax menggunakan sistem keamanan dan perlindungan Autentikasi Multi-faktor dengan kombinasi verifikasi via email dan SMS dari Google Authenticator sehingga akan menjamin setiap transaksi yang ditandatangani, serta divalidasi oleh kamu sendiri.

Indodax dapat diakses melalui website, atau diunduh melalui playstore dan appstore. Adapun data BAPPEBTI aplikasi Indodax:

  • Perusahaan pendiri : PT. INDODAX NASIONAL INDONESIA
  • No. BAPPEBTI : 002/BAPPEBTI/CP-AK./01/2020
  • Tanggal izin : 31 Januari 2020
  • Website resmi : https://indodax.com/
  • Alamat kantor pusat : Millennium Centennial Center, kab. Jakarta Selatan

6. Digitalexchange.id

Digitalexchange.id

Digitalexchange.id adalah aplikasi crypto terpercaya yang dilengkapi dengan fitur trading Arbitrage Tool Facilitate sehingga trader mendapatkan informasi terkini yang akurat terkait akumulasi margin dari market

Ditambah dengan Loyalty Program yang hanya ada di aplikasi Digitalexchange.id untuk para member mendapatkan keuntungan tambahan dalam bentuk poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah yang ditawarkan.

Aplikasi Digitalexchange.id dapat diunduh melalui playstore dan appstore. Data BAPPEBTI aplikasi Digitalexchange.id:

  • Perusahaan pendiri : PT. INDONESIA DIGITAL EXCHANGE
  • No. BAPPEBTI :  008/BAPPEBTI/CP-AK/05/2020
  • Tanggal izin : 29 Mei 2020
  • Website resmi : https://digitalexchange.id/
  • Alamat kantor pusat : Centennial Tower, Jakarta Selatan

Baca juga: Istilah Dalam Cryptocurrency Yang Pemula Wajib Ketahui!

7. Kripto Maksima

Rekomendasi aplikasi crypto Indonesia BAPPEBTI licence adalah Kripto Maksima yang menawarkan pengalaman terbaik dalam investasi dan trading instrumen aset digital crypto

Karena Kripto Maksima masih terhitung baru, masih belum banyak informasi yang bisa didapatkan dari aplikasi Kripto Maksima. Walaupun begitu, Kripto Maksima telah resmi terdaftar di BAPPEBTI. Berikut data BAPPEBTI terkait aplikasi Kripto Maksima:

  • Perusahaan pendiri : PT. KRIPTO MAKSIMA KOIN
  • No. BAPPEBTI :  003/BAPPEBTI/CP-AK/01/2022
  • Tanggal izin : 28 Januari 2022
  • Website resmi : http://kriptomaksima.com/
  • Alamat kantor pusat : TCC Batavia Tower, Tanah Abang, Jakarta Pusat

8. Luno

Lono

Luno juga merupakan aplikasi crypto gratis dan terbaik Indonesia, sehingga Luno cukup terkenal dan digunakan oleh banyak trader Indonesia. Aplikasi Luno dapat kamu dapatkan dengan mudah melalui playstore dan appstore.

Aplikasi Luno menawarkan fasilitas investasi dan trading crypto dengan nominal rendah, yakni cukup dengan 10 USD atau setara dengan Rp. 140.000,- saja. Berikut ini data BAPPEBTI terkait aplikasi Luno:

  • Perusahaan pendiri : PT. LUNO INDONESIA LTD
  • No. BAPPEBTI : 007/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020
  • Tanggal izin : 31 Maret 2020
  • Website resmi : https://www.luno.com/
  • Alamat kantor pusat : Tanah Abang, Jakarta Pusat

9. Kripto Sukses

Rekomendasi aplikasi crypto Indonesia BAPPEBTI licence adalah Kripto Sukses yang menawarkan pengalaman terbaik, aman, dan terpercaya dalam kegiatan investasi dan trading instrumen aset digital crypto di Indonesia.

Sama seperti Kripto Maksima, Kripto Sukses juga masih terhitung baru. Walaupun begitu, Kripto Sukses telah resmi terdaftar di BAPPEBTI. Berikut data BAPPEBTI terkait aplikasi Kripto Sukses:

  • Perusahaan pendiri : PT. MITRA KRIPTO SUKSES
  • No. BAPPEBTI : 002/BAPPEBTI/CP-AK/01/2022
  • Tanggal izin : 28 Januari 2022
  • Website resmi : http://kriptosukses.com/
  • Alamat kantor pusat : Berita Satu Plaza, Jakarta Selatan

Baca juga: Cara Trading Crypto Lewat Aplikasi Android Untuk Pemula

10. Pantheras

Pantheras adalah platform investasi dan trading crypto dengan cangkupan global yang bisa melayani transaksi sebanyak 1,5 juta order per detiknya. Sayangnya, Pantheras belum memiliki versi aplikasinya sehingga semua transaksi dilakukan melalui website.

Data BAPPEBTI terkait platform trading crypto Pantheras:

  • Perusahaan pendiri : PT. PANTHERAS TEKNOLOGI INTERNASIONAL
  • No. BAPPEBTI : 004/BAPPEBTI/CP-AK/01/2022
  • Tanggal izin : 28 Januari 2022
  • Website resmi : https://pantheras.com/
  • Alamat kantor pusat : Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

11. Pedagang Aset Kripto

Seperti namanya, Pedagang Aset Kripto akan membantu dan memfasilitasi kamu dalam melakukan transaksi beli maupun jual aset digital kripto secara online dan tentunya juga praktis. Data BAPPEBTI terkait platform trading crypto Pedagang Aset Kripto:

  • Perusahaan pendiri : PT. PEDAGANG ASET KRIPTO
  • No. BAPPEBTI : 006/BAPPEBTI/CP-AK/02/2022
  • Tanggal izin : 23 Februari 2022
  • Website resmi : www.pedagangasetkripto.com
  • Alamat kantor pusat : Kebon Jeruk, Jakarta Barat

12. Pintu

Pintu

Aplikasi crypto terbaik di Indonesia selanjutnya adalah aplikasi Pintu. Pintu saat ini sedang populer dan hangat dibicarakan oleh kalangan trader Indonesia karena fitur dan fasilitas yang ditawarkan lengkap dan juga mudah diakses, serta cocok untuk pemula belajar crypto.

Pintu juga menawarkan investasi dan trading crypto dengan nominal yang sangat rendah, yakni cukup dengan Rp. 11.000,- saja kamu dapat melakukan kegiatan jual beli aset digital crypto jenis apa saja. Pintu tersedia dan dapat diunduh via appstore dan playstore.

Data BAPPEBTI aplikasi Pintu:

  • Perusahaan pendiri : PT. PINTU KEMANA SAJA
  • No. BAPPEBTI : 003/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020
  • Tanggal izin :  4 Februari 2020
  • Website resmi : https://pintu.co.id/
  • Alamat kantor pusat : TCT, Menteng, Jakarta Pusat

13. Rekeningku

Rekeningku

Rekeningku merupakan aplikasi yang menawarkan dan memfasilitasi investasi, jual beli aset crypto dengan mudah, aman, dan tentunya telah teregulasi dengan lembaga BAPPEBTI. Aplikasi Rekeningku juga cukup dikenal di kalangan trader Indonesia.

Data BAPPEBTI aplikasi Rekeningku:

  • Perusahaan pendiri : PT. REKENINGKU DOTCOM INDONESIA
  • No. BAPPEBTI : 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020
  • Tanggal izin : 30 Maret 2020
  • Website resmi : https://www.rekeningku.com/
  • Alamat kantor pusat : Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

14. Triv

Triv adalah marketplace aset digital dan cryptocurrency Indonesia yang diawasi oleh BAPPEBTI. Transaksi melalui Triv dapat dimulai dengan nominal yang kecil, yakni mulai dari Rp. 50.000,- saja. 

Transaksi cepat dan tepat dengan aplikasi Triv dapat kamu nikmati sekarang juga dengan mengunduh aplikasi melalui playstore dan appstore. Berikut data BAPPEBTI mengenai aplikasi Triv:

  • Perusahaan pendiri : PT. TIGA INTI UTAMA
  • No. BAPPEBTI : 001/BAPPEBTI/CP-AK/01/2020
  • Tanggal izin : 31 Januari 2022
  • Website resmi : https://triv.co.id/id
  • Alamat kantor pusat : Simokerto, Surabaya

15. Bitocto

Aplikasi Bitocto menyediakan fasilitas setor dan tarik dana instan yang melayani 24/7 dengan mudah melalui bank maupun aplikasi e-wallet. Bitocto menggunakan sistem penyimpanan virtual terenkripsi sehingga sangat menjamin keamanan dalam bertransaksi.

Bitocto tersedia di playstore dan appstore. Data BAPPEBTI aplikasi Bitocto:

  • Perusahaan pendiri : PT. TRINITI INVESTAMA BERKAT
  • No. BAPPEBTI : 010/BAPPEBTI/CP-AK/05/2020
  • Tanggal izin : 29 Mei 2020
  • Website resmi : https://bitocto.com/
  • Alamat kantor pusat : Kuningan Timur, Jakarta Selatan

16. Upbit

Aplikasi crypto Indonesia BAPPEBTI licence yang selanjutnya adalah aplikasi Upbit yang dapat kamu unduh melalui playstore dan appstore. Upbit menyediakan fasilitas real-time price check aset digital cukup hanya melalui lockscreen smartphone kamu.

Data BAPPEBTI aplikasi Upbit:

  • Perusahaan pendiri : PT. UPBIT EXCHANGE INDONESIA
  • No. BAPPEBTI : 002/BAPPEBTI/CP-AK/12/2019
  • Tanggal izin : 13 Desember 2019
  • Website resmi : https://id.upbit.com/home 
  • Alamat kantor pusat : Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

17. Zipmex

Aplikasi crypto terbaik untuk kegiatan investasi dan trading crypto adalah aplikasi Zipmex. Aplikasi Zipmex sangat direkomendasikan untuk pemula belajar crypto

Karena di Zipmex kamu tidak perlu mempelajari grafik-grafik kusut dan kebingungan dalam memahami istilah-istilah yang sulit.

Zipmex bertujuan agar para penggunanya dapat berinvestasi dengan mudah dan aman dimana saja dan kapan saja, semua tersedia dalam genggaman kamu. Aplikasi Zipmex tersedia dan dapat diunduh melalui playstore dan appstore.

Data BAPPEBTI aplikasi Zipmex:

  • Perusahaan pendiri : PT. ZIPMEX EXCHANGE INDONESIA
  • No. BAPPEBTI : 004/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020
  • Tanggal izin : 24 Februari 2020
  • Website resmi : https://zipmex.com/id/ 
  • Alamat kantor pusat : Kembangan, Jakarta Barat

Itulah 17 rekomendasi Aplikasi crypto Indonesia BAPPEBTI licence yang dapat kamu gunakan untuk melakukan investasi dan trading crypto dengan aman dan terpercaya. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam menentukan aplikasi crypto yang cocok untukmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.