BerandaTutorialTelegramCara Hapus Akun Telegram

Cara Hapus Akun Telegram

Buat kamu yang udah mutusin buat gak pakai aplikasi Telegram lagi. Untuk alasan keamanan, Berikut cara hapus akun telegram secara permanen dan sementara.

Seperti yang kita ketahui bersama, Telegram dan Whatsapp adalah dua platforms messenger yang sangat populer di Indonesia.

Beberapa orang lebih memilih Telegram untuk beberapa alasan namun kita juga sama – sama menyadari Whatsapp sudah seperti Kebutuhan bagi kita. Dan sampai sekarang masih menjadi aplikasi Chatting utama yang digunakan oleh Masyarakat di Indonesia.

Untuk itu, jika kamu merasa sudah tidak membutuhkan telegram lagi untuk berkomunikasi atau melakukan hal lainnya. Dibawah ini saya akan menunjukkan bagaimana cara hapus akun telegram dengan dua metode yang berbeda.

Baca juga: Cara Mencari Teman Baru di Telegram

Cara Hapus Akun Telegram Secara Permanent (Selamanya)

Cara Hapus Akun Telegram Secara Permanen

Menghapus akun telegram bisa dilakukan dengan dua cara. Hal ini bisa kamu tentukan berdasarkan situasi dan kondisi yang kamu inginkan.

Jika kamu memutuskan untuk menghapus akun telegram secara permanen, Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan kamu masih login di akun Telegram yang akan dihapus.
  2. Lalu, Buka browser andalan kamu bisa di PC / Hp.
  3. Selanjutnya kunjungi link deak akun telegram berikut ini https://my.telegram.org/.
  4. Ketikkan Nomor Hp yang terdaftar di Akun Telegram yang ingin dihapus dengan contoh format penulisan (+12223334455).
  5. Masukkan kode konfirmasi yang dikirim oleh Telegram ke Nomor Hp dari Akun yang akan dihapus, Cek di pesan masuk aplikasi Telegram.
  6. Setelah memasukkan kode konfirmasi, Klik Sign In.
  7. Berikutnya kamu akan diarahkan ke kolom survei, Kamu akan menuliskan beberapa alasan kenapa kamu ingin hapus akun telegram saat ini. Karena ini buka syarat wajib (Opsional), Maka kamu bisa mengabaikannya.
  8. Untuk menghapus akun telegram, Klik Delete my account.
  9. Terakhir, Konfirmasi persetujuan untuk hapus akun dengan menekan Yes, delete my account.
  10. Selesai.

Dengan menghapus akun telegram secara permanan. maka, semua data mulai dari pesan dan media yang berhubungan dengan Telegram juga akan ikut terhapus, dan selamanya tidak akan bisa dipulihkan.

Meski begitu kamu tetap bisa menggunakan Nomor Tersebut untuk melakukan akifitas perpesanan dengan Telegram lagi dengan cara daftar akun baru lagi dengan nomor yang sama.

Baca juga: Cara Membuat Nada Dering Suara Google di Whatsapp & Telegram

Cara Hapus Akun Telegram Sementara

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Menghapus akun di Telegram ternyata bisa dilakukan dengan dua cara. Dan diatas adalah cara pertama yang bisa kamu lakukan.

Terlepas dari itu, Jika kamu menyadari mungkin aplikasi Telegram akan berguna bagi kamu di masa depan. Silahkan ikuti beberapa cara berikut untuk hapus akun telegram sementara.

  • Buka telegram di Hp / PC.
  • Lalu login ke akun telegram yang akan dihapus.
  • Klik pada ikon menu panel letaknya di pojok kiri atas (Lihat Gambar dibawah!).
  • Plih menu settings (pengaturan).
  • Kemudian pilih menu Privasi dan Kemanan.
Cara Hapus Akun Telegram Sementara
  • Untuk hapus akun telegram, Klik hapus akun saya.
  • Kemudian Klik pada jendela account self destruct > lalu atur berapa lama akun telegram kamu akan dinonaktifkan nantinya.
Cara Hapus Akun Telegram Sementara
  • Selesai

Dengan demikian akun telegram akan terhapus lalu akun akan berada di status deactivated sampai pada batas waktu yang ditentukan.

Jika dalam waktu tersebut kamu tidak membuka akun tersebut maka akun yang dinonaktifkan sementara akan dihapus secara permanent oleh sistem.

Baca juga: Cara Mendapatkan Nomor Kosong Untuk Telegram

Faq

Setelah menemukan tutorial ini mungkin kamu masih bingung dengan beberapa istilah yang ditulis pada artikel diatas. Dan mungkin juga beberapa informasi belum tersampaikan dengan baik.

Untuk itulah saya menunjukkan beberapa pertanyaan beserta jawaban lengkap yang berhubungan dengan topik artikel dikesempatan baik kali ini.

1. Kenapa akun telegram harus dihapus?

Jika kamu merasa tidak ingin lagi menggunakan Telegram untuk mengirim kabar dengan orang yang kamu kenal. Maka untuk alasan keamanan baiknya kamu menghapus akun telegram yang masih aktif saat ini.

2. Apa itu Deak Akun Telegram?

Deak adalah kepanjangan dari Deaktifasi atau dalam bahasa inggris (Deactivated) yang artinya Usaha untuk menonaktifkan akun telegram baik yang bersifat sementara maupun permanen.

3. Perbedaan Hapus Akun Telegram Permanen dan Sementara?

Menghapus akun telegram permanent artinya menonatifkan akun dan menghapus semua data yang ada di akun Telegram tersebut selamanya dan tidak dapat dipulihkan.

Sedangkan menghapus akun telegram sementara artinya membuat akun tersebut berada di status deactivated dan dalam kurun waktu tertentu data yang ada di Akun tersebut masih bisa dipulihkan.

4. Link Deak Akun Telegram?

Untuk deak akun telegram secara permanent kamu bisa mengunjungi link berikut https://my.telegram.org/.

Akhir Kata

Demikianlah informasi kita pada artikel yang membahas tentang bagaimana cara hapus akun telegram.

Dan diatas sana sudah dijelaskan beberapa metode untuk menuntaskan misi kamu kali ini lengkap dengan beberapa ulasan lain yang mungkin bermanfaat buat kamu nantinya.

Saya akhiri artikel ini dan saya harap informasi yang sudah disampaikan dapat bermanfaat!

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :