Cara Mematikan Timer AC Midea dengan Remote atau Tanpa Remote

Cara Mematikan Timer AC Midea

Cara Mematikan Timer AC Midea hampir sama dengan merk lainnya dan bisa dilakukan dengan gampang. Air Conditioner sangat berguna penggunaanya pada ruangan tertutup agar tidak pengap dan menjaga serta mendinginkan udara di dalamnya.

Di pasaran banyak merk AC dari developer atau perusahaan lainnya. Midea merupakan AC yang diproduksi oleh China. Ini tidak kalah populer dengan merk lainnya. Adapula yang memilihnya karena dinilai lebih murah.

Pada merk ini Anda akan menemukan fitur timer sama dengan merk lainnya. Timer merupakan suatu fitur yang memiliki fungsi otomatis untuk mematikan dan menghidupkan AC. Dengan fungsi otomatis ini, Anda bisa mengatur berapa lama waktu untuk on-off AC tersebut.

Baca juga: Cara Mematikan Timer AC Polytron

Untuk menjalankan fitur ini dapat dilakukan dengan bantuan remote. Namun, untuk mematikannya bisa menggunakan dua acara yakni dengan atau tanpa remote. Ini akan sangat membantu bagi Anda yang sering lupa untuk mematikan alat ini.

Cara Mematikan Timer AC Midea

Cara Mematikan Timer AC Midea

Dalam menghidupkan timer dapat dilakukan dengan memencet tombol timer yang berada pada remote control. Namun, apakah Anda tahu mematikan atau membatalkan perintah tersebut. Di bawah ini penjelasannya.

1. Mematikan Timer AC Midea dengan Remot

Cara Mematikan Timer AC pertama bisa dengan menggunakan remote control asli AC maupun menggunakan remote universal. Jika menggunakan remote universal terlebih dahulu hubungkan atau konekkan antara keduanya.

Hal pertama yang dilakukan tentunya adalah menyiapkan remote Midea. Pastikan remote tersebut tidak mengalami kerusakan dan baterainya masih berfungsi. Pada remote tersebut tekanlah tombol Timer Off.

Baca juga: Cara Mematikan Timer AC Gree Yang Mudah

Setelah menekan tombol tersebut, maka akan ada muncul tulisan off di layar remot AC Media. Tulisan yang terdapat dalam layar biasanya akan berkedip-kedip. Atau bisa berbeda tergantung merk pendingin yang digunakan.

Setelah berkedip, kemudian Anda perlu menekan tombol SET. Tekan hanya sekali untuk memastikan proses berhasil. Setelah itu, pemilik perlu menunggu tulisan off pada layar menghilang. Jika telah menghilang maka cara mematikan timer AC telah sukses.

2. Mematikan Timer AC Midea Tanpa Remote

Cara Mematikan Timer AC Midea kedua yakni tanpa menggunakan remote. Cara kedua ini bisa Anda lakukan jika suatu saat ingin mematikan fitur timer, namun remote tersebut mengalami kerusakan atau hilang atau baterainya mati sehingga tidak bisa digunakan.

Pertama adalah mencabut kabel jek AC yang ditamcapakn dalam stop kontak. Catatan lakukan proses tersebut dengan hati-hati agar Anda tetap aman dan perangkat juga terhindar dari kerusakan yang bisa merugikan.

Baca juga: 5 Cara Mematikan Timer AC Sanyo

Setelah mencabut AC dari stop kontak, cara mematikan timer AC Midea berikutnya Anda perlu menunggu beberapa saat setelah pencabutan. Beberapa menit tunggu hal tersebut. Ini bertujuan untuk menonaktifkan atau mematikan fitur timer yang tengah menyala.

Setelah itu, tancapkan kembali jek alat pada stop kontak. Kemudian nyalakan kembali perangkat untuk melihat apakah proses telah berhasil atau tidak meski tanpa bantuan remote control. Jika tidak berhasil, Anda bisa mengulangi cara seperti tersebut sekali lagi.

Dengan menggunakan AC ini bisa membantu dalam menyejukkan udara. Terlebih jika berada di ruangan tertutup, ruangan pengap akan mengganggu sirkulasi pernapasan. Untuk itu, penggunaannya telah banyak dimanfaatkan masyarakat.

Pada alat satu ini fitur timer akan membantu Anda mengontrol penggunaan daya listrik karena bisa disesuaikan berapa lama waktu akan dimatikan atau dihidupkan setiap harinya. Menyalakan fitur timer cukup mudah dan cara mematikan timer AC Midea bisa dilakukan dengan dua cara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.