5 Cara Mematikan Timer AC Sanyo

Cara Mematikan Timer AC Sanyo

Apakah Anda tahu tentang cara mematikan timer AC Sanyo? Perangkat elektonik ini telah menjadi kebutuhan masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di daerah padat penduduk dengan suhu udara cukup tinggi.

Perangkat elektronik menyejukkan ini memiliki berbagai macam fitur di antaranya timer. Penggunaan fitur dapat membantu Anda mengendalikan penggunaan alat terhadap besarnya daya listrik yang digunakan pada alat tersebut.

Dengan menggunakan timer, Anda bisa melakukan pengaturan sendiri tentang kapan akan mematikan dan menyalakannya sesuai keinginan. Merk AC yang cukup banyak digunakan cukup beragam. Sebut saja salah-satunya adalah merk Sanyo.

Dalam AC merk Sanyo Anda akan mendapati fitur self timer. Self timer merupakan fitur dalam perangkat yang berguna untuk mengatur hidup atau mati AC tanpa menggunakan lagi remote atau menekan tombol ON/OFF.

Dengan adanya hal ini, lebih menggunakan setiap bangunan yang menggunakan AC. Terlebih jika Anda memberikan jadwal teratur untuk hidup mati AC guna penghematan penggunaan listrik rumah tangga. Sehingga, listrik lebih bekerja efisien.

Cara Mematikan Timer AC Sanyo

Cara Mematikan Timer AC Sanyo

Penggunaan fitur timer pada AC sangat berguna, terlebih jika Anda merencanakan penghematan daya listrik. Namun, tahukah Anda cara mematikan perintah tersebut atau hanya menghidupkannya saja. Ini beberapa cara untuk mematikan timer AC Sanyo.

Baca juga: Cara Mematikan Timer AC Polytron, Ikuti Tutorialnya

1. Menggunakan Remote Asli

Sebagai perangkat yang bisa dikontrol pada jarak tertentu, ini akan dilengkapi pengendali jarak jauh atau remote. Cara mematikan timer AC Sanyo ini sangat mudah yakni menekan tombol OFF pada bagian timer.

2. Manfaatkan Remote Universal

Jika remote asli milik Anda hilang atau mengalami kerusakan, pilihan lainnya adalah menggunakan remote universal. Caranya adalah pertama mengarahkan remote ke AC lalu tekan tombol SET selama 3 detik hingga ada kedipan pada display remote.

Selanjutnya, tekan tombol TEMP untuk memasangkannya sesuai merk. Kemudian setelah selesai dipasangkan, akan ada bunyi dan remote sudah bisa digunakan pada setting timer merk Sanyo.

Baca juga: Cara Mematikan Timer AC Samsung

3. Menggunakan Handphone

Cara mematikan timer AC Sanyo selanjutnya adalah menggunakan handphone. Smartphone yang ada saat ini telah dilengkapi sensor inframerah sehingga dapat berfungsi sebagai remote control pada beberapa perangkat termasuk AC.

Jika HP telah dilengkapi sensor inframerah, selanjutnya adalah menginstal aplikasi yang terdapat pada google play. Anda bisa menggunakan aplikasi apa saja berdasarkan reviewnya dan tipe hp. Adapula merk hp yang telah dilengkapi fitur bawaan remote control.

Setelah install aplikasi, selanjutnya melakukan koneksi di antara kedua perangkat tersebut. Setelah terkoneksi maka akan muncul beberapa merk. Pilihlah Sanyo sebagai merk untuk digunakan. Kemudian silahkan matikan timernya melalui layar hp Anda.

4. Mencabut Baterai Pada Remote

Cara mematikan timer AC Sanyo lainnya adalah mencabut baterai remote pada alat tersebut baik asli maupun universal. Keluarkan baterai selama 2 hingga 3 menit. Kemudian, pasang kembali baterai lalu gunakan kembali.

5. Gunakan Fitur Reset di Remote

Cara mematikan timer AC Sanyo adalah dengan menggunakan tombol reset pada remote. Namun, perlu Anda ketahui, tombol reset berukuran sangat kecil sehingga tidak bisa dipencet menggunakan jarum.

Caranya adalah dengan menggunakan jarum atau benda kecil lainnya seperti tusuk gigi. Setelah berhasil menggunakan tombol, maka fitur yang nyala akan mati dan Anda bisa aktifkan kembali perangkat elektronik satu ini di rumah.

Baca juga: Cara Mematikan Timer AC Toshiba

Beberapa cara di atas dapat digunakan untuk merk Sanyo dalam mematikan timernya. Menggunakan timer membantu dalam penghematan daya listrik, namun terkadang tidak diperlukan. Jika ingin matikan timer dapat ikuti cara mematikan timer AC Sanyo di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.